[REVIEW] – DANGEROUS ROMANCE SERIES (2023)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meninggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

***
"Tanpa Sailom (Angin), bagaimana Kanghan (Kincir Angin) bisa berputar?" -- Kanghan, 2023.


DANGEROUS ROMANCE SERIES adalah BL Produksi GMMTV yang tayang dari tanggal 18 Agustus 2023 s/d 3 November 2023 lalu dengan total 12 Episode. Series ini dikenal juga dengan "Heart In The Wind" (Huajai Nai Sailom) yang mana penulisnya berasal dari tim GMMTV sendiri, Zoochan. Jadi punya 2 versi ya! versi novel sama versi series. Seperti biasa, seriesnya bisa ditonton dari channel official YouTubenya GMMTV & Viu.


Casts :
Perth Tanapon a.s. KANGHAN
HBD : 20.03.2001
Chimon Wachirawit a.s. SAILOM
HBD : 15.01.2000
Marc Natarit a.s. GUY
HBD : 27.03.2002
Pawin Thanik a.s. NAVA
HBD : 19.06.1996
JJ Chayakorn a.s. MAX
HBD : 09.03.2001
Euro Thanaset a.s. AUTO
HBD : 02.11.1999
View Benyapa a.s. PIMFAH
HBD : 04.06.2002
June Wanwimol a.s. NAPDAO
HBD : 19.04.2000
Papang Phromphiriya a.s. SAIFAH
HBD : 18.02.1993
Pepper Phanuroj a.s. NAME
HBD : 20.08.1996

Storyline :


"Apakah menurutmu semua orang itu setara? kenyataannya tidak! semakin kismin keluargamu, semakin kecil pula peluang yang kamu miliki dalam hidup. Sedangkan anak yang terlahir sebagai holkay, hanya tinggal ngikutin rules masyarakat untuk sukses. Karna perbedaan itulah, si Sailom mencoba untuk mengangkat harga dirinya." -- Yes! mengisahkan Sailom! (arti namanya Angin), yang hidup sebagai holang kismin, anak yatim piatu dan hanya tinggal berdua dengan abangnya, si Saifah.. keuangan mereka benaran krisis banget say! terlilit hutang! -- Si Sailom sendiri dikenal sebagai anak pekerja keras... pulang sekolah ngajari les anak SD! terus ikut kerja part-time sebagai kang door-smer! kehidupan sekolahnya, luckily si Sailom ini siswa terpintar di sekolahnya, dan dia dicalonkan sebagai pemegang beasiswa! dia punya bestie bernama Auto & Guy! ciri khas yang mungkin akan membedakan geng Sailom dengan murid lainnya yaitu warna seragamnya njir! murid-murid lain warnanya putih baru! sedangkan si Sailom dkk warna bajunya udah kusam, rada kekuningan gitu! meibi untuk menekankan sebagai murid kismin kali yak? eh.. tapi kalo Sailom kismin, hengpongnya kok iphone?! Oh! nevermind... positif thingking aja gaes, meibi hasil nabung ye kan :v


Meanwhile di Geng sebelah! Geng yang nae sebut sebagai geng 'Dangerous' yang dipimpin oleh si Kanghan (arti namanya Kincir Angin) bersama 2 bestienya Nava & Max. Kenapa nae nyebutnya geng Dangerous? karena mereka bertiga benaran ditakuti disekolah say! ayahnya si Kanghan sendiri dikenal sebagai sponsor sekolah. Kelakuan si Kanghan suka seenak jidat 'serasa penguasa' .. dia gak peduli terhadap perasaan orang lain, sesukanya motong antrian di kantin, ngusir orang lain ditempat duduk yang dia mau. Jangan coba-coba melawan, kalo nggak, siap-siap deh elo kena teror bullying dari Kanghan cs. -- Awalnya juga Sailom cs gak ada sangkut pautnya dengan Kanghan cs. Eh ternyata si Auto diam-diam membuat kesepakatan dengan si Kanghan cs, yaitu dia bakal ngerjakan tugas-tugas Kanghan cs supaya dapet duit untuk beli tiket konser idolanya, sialnya tugas yang dikerjakan si Auto 'bermasalah' alhasil Kanghan cs dapet nilai rendah dari gurunya. Of course dong! si Kanghan dan dua bestienya gak memaafkan si Auto dan langsung ngebully si Auto... Sailom dan Guy ternyata diam-diam tahu kalau bestienya di bully! jadi dia sempat merekam adegan bullying itu dan berencana akan dilaporin ke wali kelas mereka.


Eh siapa sangka pula kalau wali kelasnya penjilat njir! udah disogok si Kanghan. Jadi mau berbuat salah pun si Kanghan, wali kelasnya gak akan menghukum si Kanghan. Termasuk saat si Sailom ngelapor! malah disuruh videonya dihapus woey! terus menganggap maklum bullying si Kanghan hanya candaan doang! fvck! -- Karena si Sailom ikut campur dalam masalah si Kanghan & Auto, si Sailom pun ikut kena teror bullying dari Kanghan cs.. mulai dari mau disiram pake air pas baru dateng ke sekolah, kaki kursinya dipatahin, tasnya dirobek, makan siang pun digangguin. Gak cuma itu say! di luar jam sekolah juga diganggu... si Kanghan datang ke tempat door-smer nya si Sailom bekerja dan mencoba ngefitnah si Sailom nyolong barangnya! dan luckily si Sailom bukan tipikal orang yang mudah ditindas gitu loh! awal-awalnya memang dia mencoba sabar! tapi saat kelakuan si Kanghan sudah kelewat batas, si Sailom berani untuk membalas. Pokoknya nae suka banget scene ini saat si Sailom berhasil membalas kelakuan si Kanghan. Sailom be like : "Di dunia ini ada 2 tipe orang! pertama... orang cerdas! dan kedua.. adalah orang yang ngira dirinya cerdas!" :v termalu gak tuh si Kanghan.


Dan itu nggak membuat si Kanghan jera say! malah makin menjadi-jadi bullyingnya di sekolah. Dia menghajar bestie-bestienya si Sailom dihadapan murid-murid yang lain. Terus kalo mau dimaafin! si Sailom kudu bersujud minta maaf sama si Kanghan, sambil buka baju.. pokoknya scene ini tegang banget sih! titisan Fir'aun nih si Kanghan! karena gak mau bersujud! si Kanghan ngasih opsi lain, yaitu menyuruh si Sailom & Auto ciuman bibir sambil di rekam murid-murid yang lain. --- Eh! malah plot twist! siapa disini yang udah nonton dan kaget pas scene ini? :v tiba-tiba saja si Sailom malah nyambar ngecipok bibir si Kanghan. Apa gak panik si Kanghan dan nyuruh murid-murid yang udah sempet ngerekam ciumannya dengan si Sailom supaya dihapus.. :v Tuman tuh! eh! lagian enak woey kalo dicium sama Sailom.. (Plakk!!) beruntung lo Kang! :v rezeki jangan ditolak... -- Dikira udah beres kan?! tau-taunya ketahuan sama neneknya si Kanghan (Khun Ging). PANIK GAKK? PANIKK DONGG!!! tapi licik sih si Kanghan, dia ngefitnah si Sailom, dengan mengatakan malah dia yang dibully si Sailom :v fvck! playing victim loh! lalu mengusulkan sama neneknya supaya beasiswa si Sailom dicopot aja.... Oh ya! si Kanghan kalo disekolah bandel kan, tiba sampe dirumah langsung mode anak baek budi :v preettt.... bermuka dua. Munafik.


Tapi neneknya bijak banget loh! neneknya bukan tipikal karena cucunya bakal dibela, ataupun sekedar hanya mendengar dari satu pihak saja! jadi neneknya datang ke sekolah untuk mengurus kasus ini. Si Sailom kasihan banget difitnah si Kanghan dan wali kelasnya yang penjilat itu! jadi neneknya si Kanghan pun nyuruh si Sailom untuk minta maaf sama si Kanghan. Mana mau dong si Sailom! enak aje... dia yang dibully, dia yang difitnah, malah dia pula yang disuruh minta maaf... Sailom be like : "Mending beasiswa saya dicopot aja buk! daripada harus berbohong akan kebenaran demi mempertahankan beasiswanya." -- Melihat si Sailom ngomong kayak gitu dengan tegas dan berani! alih-alih neneknya pun nyuruh si Kanghan yang minta maaf sama si Sailom... Jangankan si Kanghan, si Sailom aja kaget kok tiba-tiba dengan mudah neneknya nyuruh cucunya minta maaf. -- Dan terkuaklah! kalau neneknya si Kanghan udah tau kejadian sebenarnya. Jadi, pas neneknya sampai ke sekolah, neneknya menemui bestie si Kang! namanya Pimfah! jadi si Pimfah ceritain semua kelakuan bullying si Kanghan selama ini disekolah termasuk kasus si Sailom. Kalo ada yang bilang "Ih si Pimfah cepu!" heh!! malah ini yang disebut sabagai sahabat yang baik, dia gak pengen si Kanghan semakin dalam lagi terjerumus ke dalam hal yang gak bener. -- Si Kanghan pun kesel kesumat! tapi dia gak berani membantah neneknya, and then, dia minta maaf sama si Sailom walaupun nampak ekspresinya kek gak ikhlas cok :v


Berhubung nenek si Kanghan tahu kalau si Sailom murid berprestasi di sekolah, neneknya menawari si Sailom untuk menjadi tutor lesnya si Kanghan. Si Kanghan langsung ceplos sih ogahan les sama si Sailom, si Sailom juga awalnya kek menolak, tapi pas dengar bayarannya bisa 3x lipat, dia mulai tergiur! :v tapi harus jaim dulu! mikir-mikir dulu! then, nenek si Kanghan ngasih nomor hengpongnya misal si Sailom tertarik dengan tawaran nenek si Kanghan. --- Soal bullying si Kanghan, sementara dia stop dulu! tapi beberapa hari kemudian, dia kumat lagi! mencoba ngebully si Sailom yang lagi ngerjain tugas di perpus! mana mau tinggal diam dong si Sailom... jadi dia nelpon nenek si Kanghan dan mengatakan dia menerima tawaran jadi tutor les si Kanghan :v wkwkwk... apa gak kesel tuh si Kanghan... -- Karna si Sailom sudah menjadi tutor les si Kanghan, si Kanghan seharusnya patuh dong dengan jadwal les yang sudah ditetapkan si Sailom. Namanya juga anak bandel yes,, si Kanghan kadang bohong supaya bisa bolos les! dan pas keciduk pun si Kanghan be like : "Kenapa gak lo ambil aja uang dari nenek gue dan melupakannya! atau lo bikin kopekan aja untuk gue pas ujian!" -- But, Sailom bukan tipikal orang yang bisa dibeli dengan uang! kalau dia dikasih uang, dia harus memberi impact kepada orang yang memberinya uang.


Dan saat ujian, si Sailom memang ngasih kopekan sama si Kanghan, tapi asal-asalan semua. Jelas nilai si Kanghan hasilnya rendah! dan si Kanghan marah dong, udah dikasih duit bikin kopekan, masa yang dikasih bersalahan semua. Sailom be like : "Gue emang sengaja! karena gue pengen ngebuktiin kalau tidak semua hal bisa dibeli dengan uang!" -- Saking keselnya si Kanghan, dia menghembuskan rumor kalau si Sailom ini pedo :v jadi anak SD yang les sama si Sailom memilih berhenti les. Begitu tau pelaku rumornya si Kanghan, si Sailom datang dengan ekspresi udah kesel kesumat tau gak. Kanghan be like : "Karena gue pengen nunjukin sama lo! kalau uang bisa membeli segalanya!" gak cuma itu, si Kanghan juga menghina pekerjaan abangnya si Sailom yang cuma perawat di panti jompo sambil melempar-lemparkan duit ke muka si Sailom. Fix! ini pelecehan harga diri banget sih! nae aja yang nontonnya sampe geleng-geleng kepala liat kelakuan si Kanghan ini. -- Gak tahan diperlakukan seperti itu, refleks si Sailom nonjok si Kanghan dan be like : "Apa yang terjadi dalam keluarga gue bukan urusan lo!! dan ini!! uang les dari nenek lo! gue gak mau jadi tutor lo lagi!" sambil melemparkan duitnya kepada si Kanghan.


And masih belum jera!! iya... bebal banget si Kanghan njirr... hatinya terbuat dari batu kali ya.. jadi dia berencana akan membuat si Sailom tunduk samanya dengan cara 'menggertak' menggunakan pistol. Jadi dia datang diam-diam ke rumah si Sailom. Eh... sesampainya disana dia melihat si Sailom lagi dalam bahaya. -- Seperti yang kita tahu kalau keluarga si Sailom terlilit hutang, nah! kang rentenirnya punya anak buah preman! jadi.. setiap kali pas ditagih dan duitnya gak ada! maka siap-siap deh! isi rumahnya si Sailom diobrak-abrik, terus dihajar! berhubung saat itu dirumah cuma si Sailom sendirian, ya dia deh yang dihajar ntuh preman! sampe nyaris mau disetrika si Sailom... dan saat itulah... ntah apa yang merasuki si Kanghan, dia masuk ke dalam dan menodong pistol ke preman itu! alhasil premannya pun pergi.. -- Si Sailom yang udah ketakutan setengah metong pun langsung meluk si Kanghan... -- Si Kanghan juga jadi merasa bersalah dengan bullying yang dia terorkan kepada Sailom di sekolah, dia kek merasa... kehidupan si Sailom sudah susah, ditambah lagi dia ngebully si Sailom. Pasti menderita banget ni anak. Makanya pas si Saifah pulang dan melihat adeknya udah babak belur ditolong si Kanghan. Saifah be like : "Siape lo?" -- Kanghan : "Oh.. aku teman sekelasnya Sailom. Aku kesini disuruh nenekku untuk memberikan uang bayaran lesnya. Iya kan, kak tutor?" -- Secara tersirat... si Kanghan menerima si Sailom sebagai tutor lesnya :v


Jadi hari-hari ke depannya, si Kanghan benaran ikut les sama si Sailom dan hubungan mereka bisa dibilang sudah menjadi teman. Sudah gak ada bullying-bullying lagi, baik itu ditujukan kepada Sailom cs ataupun sama murid lain. Udah tobat ni anak! Tobat nasuha :v -- Alih-alih menjadi teman yang perhatian banget, si Kanghan ngajak si Sailom makan di restoran mevvah! ngantarin si Sailom pulang... ataupun ada kegiatan-kegiatan di luar yang mau dilakukan si Kanghan, dia gak seenak jidat lagi, jadi dia harus nanya sama si Sailom dulu supaya gak bentrok dengan jadwal les mereka. -- And actually! ada alasan lain kenapa si Kanghan giat banget les dan belajar. Yaitu untuk membuktikan kepada ayahnya kalau dia juga bisa dibanggakan. -- So.. begini... kita pasti merasa hidup si Kanghan enak banget.... ayahnya baik dan pasti pengertian banget... gak pernah berekspektasi apapun sama si Kanghan, gak punya harapan apapun, gak memberi tekanan apapun.. sekalipun si Kanghan dapat nilai rendah... ayahnya gak akan marah. Pokoknya si Kanghan bebas melakukan apa yang dia inginkan dengan kekayaan keluarganya. Asalkan jangan membuat masalah... Mungkin awalnya memang enak banget hidup seperti itu! but.. bagi Kanghan sendiri... justru itu adalah hal yang menyakitkan, dia jadi merasa dirinya useless, dia merasa kalau dia hanyalah anak holang kaya yang manja, which is.. semua keinginannya bisa didapatkan dengan mudahnya tanpa usaha keras. Jadi, dia memutuskan untuk les dengan giat supaya lulus ujian di semua mata pelajaran untuk membuktikan, kalau dia bisa dibanggakan + si Kanghan punya permintaan "kalau aku lulus ujian, ayah harus membelikanku motor gede".


Eh.. ujian aja belum berlangsung, udah dikagetkan pula! iyess.. ayahnya si Kanghan ngasih kejutan 'motor gede' yang diminta si Kanghan bertepatan saat dia ultah. Bukannya senang, alih-alih si Kanghan merasa kecewa... dia makin yakin kalau ayahnya gak pernah mengharapkan apapun darinya.. si Kanghan marah, untuk apa selama ini dia belajar susah payah, berusaha supaya bisa dibanggakan ayahnya tapi pada akhirnya ayahnya gak pernah menginginkan pencapaian apapun darinya. Sailom pun mencoba menenangkan kek be like : "Kang! kalo lo ga tau belajar untuk siapa, belajarlah demi gue!!" then... pelukan deh mereka dua di kolam... :v aw.. aw.. u.. waw... --- Si Kanghan pun akhirnya belajar demi Sailom. Ho'oh! bcoz neneknya ngasih tau kalau sudah les sama si Sailom dan si Kanghan gak lolos di semua mapel pas UTS. Maka neneknya gak akan memperkerjakan si Sailom lagi. Kebayang dong! cemasnya si Kanghan gimana... soalnya dia merasa kasihan banget melihat ekonomi si Sailom! makanya dia belajar lebihhhh giat lagi, supaya dia bisa membantu keuangan si Sailom. Eh.. sayangnya... saat hasil ujian keluar... ada satu mapel si Kanghan gak lulus, fix! si Sailom diberhentiin dong...


Reaksi si Sailom pas dia tahu gak dipake jadi tutor lagi, di hadapan si Kanghan kek be like : "Oh! gue gapapa kok! tenang aja.. gue bisa nyari kerjaan sampingan lain kok" *sambil-tersenyum. Tapi dalam hatinya udah gundah, sedih memikirkan bagaimana dapat uang untuk melunasi cicilan hutangnya. Ditambah abangnya mengalami cedera kaki pula, jadi gak bisa bekerja untuk sementara waktu... Dengan semua kesulitan-kesulitan itu, si Sailom pun mau gak mau terpaksa menerima tawaran kerja unhalal gays T-T -- Dari p'Name.. (Anggota Rentenir Kang Nagih Hutang Keluarga si Sailom), menawari ada kerjaan 'santuy' tapi gajinya 'gede' and nae nyebutnya pekerjaan 'Layanan Rental Teman' jadi si Sailom kek nge-date gitu nemeni klien, kliennya om-om T-T *eiuww... merinding nae! Sailomm yaampunn nakk sampe seputus asa ini kamu boyy... T-T pokoknya ntuh om-om memperlakukan si Sailom kek sugar baby nya njir... ehh.. ketahuan sama si Kanghan pula. -- Iya, pas si Sailom dan si om-om lagi nge-date di restoran, kebetulan si Pimfah dan Kanghan ada disana dan melihat Sailom mesra banget sama si om! -- Disamperin deh! awalnya si Kanghan mau ngemarahin si Sailom. Ya habis gimane gak mau marah coba! pas si Kanghan ngasih tau si Sailom diberhentiin jadi tutor lesnya, si Kanghan kek be like : "Tapi kalo lo butuh sesuatu/bantuan lo kasih tau gue aja ya! biar gue bantu." Gak cuma sekali, dua kali, si Kanghan bilang gitu loh. But.. si Sailom kekeuh gak mau mengatakan dia dalam kesulitan. Eh! tapi make sense gak sih? si Sailom gak pengen uang dikasih secara cuma-cuma karena kasihan, tanpa ada usaha dia mendapatkan uangnya. -- Sebelum si Kanghan mau nyembur si Sailom, langsung ditangkis si Pimfah! dengan nawari jadi tutor lesnya aja, daripada kerja unhalal gitu.


Yang bisa nae tangkap dari POV neneknya si Kanghan sih, dia memperkerjakan si Sailom sebagai tutor kek bukan sekedar membantu nilai si Kang di sekolah, tapi bagaimana membuat si Kanghan menjadi anak yang lebih baik dan punya semangat untuk belajar. Itu nampak bangettt.. ngett.. pas saat si Kanghan meminta neneknya untuk kembali memperkerjakan si Sailom, dari pertanyaan neneknya serasa kek menguji be like : "Kalo emang Sailom butuh uang, kenapa gak kasih pinjamkan aja duitnya! biar kita cari guru les tutor yang lain aja." -- Kanghan be like : "Gak nek! pokoknya harus Sailom. Karna tanpa Sailom (Angin), bagaimana Kanghan (Kincir Angin) bisa berputar?" #Aww.. Reaksi nae pas si Kang bilang gini, auto senyam senyum... bisa aje si Ae (nama perannya di LBC) ini. :v -- Then.. si Sailom pun diterima lagi jadi tutornya si Kanghan. But! kali ini tugas si Sailom lebih berat dalam mengajari si Kanghan, yaitu.. si Sailom harus bisa membuat si Kanghan masuk ke universitas favorit. Jika berhasil! nenek si Kanghan akan melunasi semuaaaaaa hutang piutang keluarga si Sailom. Tawaran yang fantastis, right? Dan untuk pembelajaran les lebih efektif, neneknya si Kanghan mengajak si Sailom untuk tinggal bareng mereka...


So far! hubungan Kanghan-Sailom itu udah akrabbbbbb banget.. malah lebih akrab mereka dua daripada Kanghan dan 2 bestienya itu. Dan usually! kalo lagi berduaan... baik itu di luar ataupun saat belajar, kadang Sailom dan Kanghan tiba-tiba aja salting gituww... shy-shy-cat :3 -- Nah! apakah Sailom dan Kanghan punya rasa yang sama? -- Kalo dari POV si Sailom! iya... dia ada rasa. Malah udahhh lamaa sihhh... ada flashback awal mula si Sailom bertemu dengan si Kanghan. Yaitu saat masih SMP! ketika pulang sekolah kan hujan lebet tuh! jadi si Kanghan & maknya ngasih tumpangan sama si Sailom. Dan begitu si Sailom turun dari mobil, cuacanya masih hujann... turun deh si Kanghan dari mobil memberikan salah satu payungnya! itu memoriable banget bagi si Sailom. Dia ingat betul muka cowo itu tapi gatau namanya siapa! dan si Kanghan pun waktu itu kek cuma sebatas membantu orang aja, gak sampe diingat-ingat mukanya gimana... -- Dan sekarang! si Sailom ngeh ternyata cowo yang dia ajari les sekarang adalah cowo yang memberinya payung dulu. -- diperkuat saat datang ke rumah si Kanghan, dan si Sailom melihat foto si Kanghan dan emaknya saat masih SMP.


Meanwhile dari POV si Kanghan, walaupun dia sering salting-salting sama si Sailom. Sebenernya dia masih belum menyadari perasaannya. So.. part ini nae menyebutnya 'Konflik Cinta' -- Pradugong nae saat itu : --Sailom suka Kanghan, tapi Kanghan dan Pimfah saling suka. (simpan). --- Yaitu saat scene pergi ke acara open house kampus! si Kanghan sengaja mengatur supaya dia bisa berduaan sama si Pimfah! sementara si Sailom lihat-lihat event open housenya bareng Bu Napdao (guru baru sekolah mereka). Tapi pada akhirnya malah Kanghan-Sailom njir berduaan sampai nyanyi bareng dihadapan orang banyak... dan saat mau pulang! ada plot twist... yang bikin nae sampe "Hahhhh?" :o *terpelongo. -- Jadi, di event itu ada kek semacam gembok-gembok cinta ala-ala drakor gitu lo say! and katanya sih, kalo gembok kita dikunci di pagar event kampus itu, bisa saja diterima dikampus itu, tapi lebih bagus dikunci sebagai pasangan, biar sama-sama masuk. -- Nah! si Kanghan kan punya 2 gembok! 1 untuk si Sailom. Si Sailom udah baper banget nih dengan pedenya ngunci gemboknya ngirain si Kanghan ada rasa samanya! eh tau.. taunya.. gembok satunya diberikan kepada si Pimfah! andd... lebih sakitnya lagi.. si Kanghan punya gembok sendiri dan melihat si Kanghan mau ngekunciin gemboknya ke gembok si Pimfah! Si Sailom pun auto potek dan langsung pergi... disini deh plot twistnya! pas si Kanghan mau ngekunci gemboknya, gemboknya gak sengaja jatuh... lalu melihat si Pimfah datang lagi bawa gembok sendiri dan ngekunciin ke gembok si Sailom. Jadi selama ini si Pimfah diam-diam naksir si Sailom T-T ketipu nae! padahal dari gerak gerik si Pimfah kek naksir si Kanghan. Eh ternyata!!


Cinta segitiga. Kanghan suka Pimfah, Pimfah suka Sailom tapi Sailom sukanya sama si Kanghan. Dan siap-siap deh kita bakal menyaksikan retakan-retakan potek, cinta bertepuk sebelah tangan berbumbu salah paham! -- Si Kanghan pas tau si Pimfah ada rasa sama si Sailom. Dia langsung kenampakan banget marah. Secara gitu ye kan, si Pimfah cuma anggap sebatas bestie doang :v gak lebih. -- Ditunjuk pun sebagai tim cheerleader mewakili sekolah mereka karena di sekolah kan Kanghan-Pimfah dikenal sebagai pasangan serasi gitu loh! :v banyak yang ngeship... si Kanghan ogahan banget, dia sengaja bolos latihan dan memilih main bola supaya menghindari si Pimfah. Si Sailom pun kek nampak banget sengaja menekankan supaya Kanghan-Pimfah punya waktu berduaan gitu... karena si Sailom tahu Kanghan pasti suka banget sama si Pimfah. Ehh... berhubung cinta si Kanghan ditolak, dia pun kesel dan marah-marah sama si Sailom be like : "Pimfah gak suka sama gue! dia sukanya sama elo!! Puassss?!!" Damnnn... seketika speechless dah si Sailom. --- Si Pimfah juga potek loh sampe nangis tuh cewe karena cintanya ditolak si Sailom... and ketahuan sama si Kanghan! walaupun dia sempat marah cintanya ditolak, dia masih care sama si Pimfah... jadi si Kanghan datang-datang memarahi si Sailom kek be like : "Kenapa lo nolak dia? apa yang gak lo suka darinya hah?" The last Sailom : "Gue gak suka samanya, karna..... gue sukanya sama elo!" gantian deh! si Kanghan yang speechless. Scene ini pokoknya bikin nyesek-nyesek hati, berpotek-potek ria.


Kanghan dan Sailom pun auto mode canggung :v si Sailom sampe pulang ke rumahnya, saking gak enakannya karna mendengar si Kanghan gak ada rasa samanya, jadi dia melakukan kebaikan-kebaikan dan memberi perhatian hanya karna merasa kasihan doang :v yakin-lo-Kang? nggak-nyesel-ntar-lo-kan? :v -- Nyesel dong pastinya si Kanghan :v gimana? sakit kan kalo dikacangin si Sailom?!! Oh ya! ternyata si Kanghan berbakat main sepak bola, jadi dia ditawari abang kelasnya untuk join tim aja! and si Kanghan tertarik dong untuk gabung! hingga dipilih untuk ikut bertanding lawan sekolah sebelah :v .... tapi ada rumor yang berhembus kalo si Kanghan bisa join tim sepak bola dengan mudahnya karna relasi dari bapaknya si Kanghan, tapi namanya rumor gak bisa kita percaya bulat-bulat gitu aja ye kan say... dannn... dikacangin si Sailom? Ntar ada scene si Sailom bagi-bagi aqua sama pemain bola, tapi sikap si Sailom sama si Kanghan kek be like : "siape lo!" kayak gak dianggap ada. Alhasil si Kanghan gak fokus maen bola, si Sailom pun yang sebenarnya diam-diam memperhatikan si Kanghan, apalagi sampe terjatuh, dia refleks ngasih semangat gituwww... baru deh cemungut ayang Kanghan maennya. -- Kabar baiknya, tim sepak bola sekolah si Kanghan cs lolos ke babak berikutnya... dan kabar baik lainnya tentu saja dalam hubungan Kanghan dan Sailom. Si Kanghan cembukor say, melihat si Sailom deket banget sama si Guy! (padahal tadi katanye gak de rase :v), Sailom pun : "Gue dekat sama siapapun, bukan urusan lo! mending lo jujur aja deh... selain merasa bersalah, lo merasakan apa lagi sama gue?" -- And... Sruuuppp!! dengan secepat kilat bibir Kanghan ngecipok basah bibir Sailom :v hmmm... endol... singkat cerita gak lama kemudian mereka pun pacaran :3


Konflik berikutnya yaitu "Kanghan VS ayahnya" -- Seperti yang nae bilang kalau si Kanghan kan berusaha membuktikan sama ayahnya kalau dia juga bisa dibanggakan, mulai dari belajar keras supaya masuk ke universitas favorit, hingga dia menyadari talentnya dalam bidang sepak bola! dan suatu hari... si Kanghan gak sengaja melihat ayahnya datang ke sekolah, nyumbangkan peralatan olahraga dan ngomong langsung sama gurunya supaya si Kanghan 'diaturkan'. -- Of course dong si Kanghan marah banget, seberapa keras pun dia berusaha membuktikan dirinya, ayahnya selalu memandang dengan 'No Harapan/No Expektasi" which is membuat si Kanghan merasa dirinya semakin useless... Sampe kena tampar si Kanghan! Saking marahnya, si Kanghan memutuskan untuk kabur!! si Sailom juga ikutan kok :3 -- Kabur kemana? mereka dua pergi ke luar kota, tepatnya di Korat! si Kanghan berencana bakal berfoya-foya seenak jidat, supaya ayahnya tau rasa :v punya anak yang suka menghamburkan uang.. di hari pertama kabur! emang iya sih... rasanya kek soeltan :v shopping-shopping, makan makanan mevvah, nginap di hotel berbintang... kalo kayak gitu kaburnya, nae juga pengen kali :v ... -- But, di hari kedua kabur! baru dehhh! mode kismin. Iyap! ATM si Kanghan dibekuin ayahnya. Uang si Kanghan tersisa pun gak seberapa lagi.. sebelumnya si Kanghan pernah juga nanya sama si Sailom kek : "Kalo misalnya aku nggak punya uang lagi... nggak punya apa-apa! apa lo masih suka sama gue?" Dan terbukti dong sekarang... saat masa-masa mode kismin si Kanghan, si Sailom tetap memilih bersama si Kanghan.


Hari demi hari keuangan semakin menipis! gak ada pilihan lain, hingga si Kanghan memutuskan untuk menjual motornya... tapi setelah dipikir-pikir lagi, keknya terlalu gegabah.. karena si Kanghan merasa "motor ini sepenuhnya bukan milik gue! ayah gue keknya bakal marah kalo motor pemberiannya ini gue jual" -- Jadi, Kanghan & Sailom menemui lagi kepada sang penjual. Eh.. sialnya penjualnya menjual lagi dengan harga yang lebih tinggi! Fix~ Kanghan dan Sailom mode puyeng! bagaimana bisa mendapatkan uang sebanyak itu dalam waktu cepet. Plus... si Penjual sudah menawari motor itu kepada orang lain. -- Then, si Kanghan pun punya ide! untuk taruhan maen bilyar! singkatnya... Kanghan & Sailom menang taruhan! tapi pihak lawan merasa gak terima... jadi dikejer-kejer deh mereka dua mau dihajar pihak lawan. Untungnya berhasil lolos sih! -- But, siapa sangka dunia ini kecil banget cok... saat keesokannya si Kanghan & Sailom kembali ke sang penjual! sang penjualnya gak bisa memberikan motornya walaupun uang mereka cukup.. mau tau kenapa? ternyata yang membeli motor itu si pihak lawan njir! -- Kanghan & Sailom pun dihajar sampe babak belur! itu pun gak membuat si Kanghan menyerah untuk mendapatkan kembali motornya, dia sampe mohon-mohon. Untung aja si pihak lawan masih ada sisi baiknya, dan akhirnya membiarkan motor itu kembali jadi milik si Kanghan. -- Oh ya... ada yang kepo gak sih? apakah selama si Kanghan dan Sailom kabur, ayahnya si Kang gak kecarian? Alasan ayahnya gak mencemaskan mereka kabur, ternyata ayahnya si Kanghan udah tau kemana si Kanghan kabur. Ternyata diam-diam si Sailom saling berkomunikasi dengan ayahnya si Kanghan. Apakah si Kanghan bakal marah? Nope!! malah dia berencana bakal balik ke rumah besoknya, andd.. sebelum kembali.. Kanghan & Sailom menyempatkan malam itu untuk ehem-ehem :v -- Ahhhh! Hmmpp! kupassss udanggg :v sumpah scene ini nae entah kenapa langsung teringat Love By Chance. Bedanya kali ini Sailom yang dikupas :v


Intermezzo! -- Sebelum pulangggg! benarannnn ke rumah besoknya, si Kanghan menyempatkan ikut tanding final bola dari sekolahnya yang kebetulan diadakan di Korat. -- Dan saat si Kanghan bertanding, ternyata ayahnya si Kanghan datang untuk menonton walaupun sebentar banget karena ada urusan pekerjaan. Point dari scene ini adalah jawaban dari kenapa ayahnya si Kanghan gak pernah berharap, berekspektasi apapun terhadap si Kanghan. Jadi ayahnya si Kanghan cerita sama si Sailom, kalo awalnya... ayahnya si Kanghan itu sama seperti orang tua pada umumnya, yang pengen anaknya punya pencapaiann untuk dibanggakan, dan dulunyaaaa.. ayahnya si Kanghan itu tegas dan disiplin banget dalam mendidik si Kanghan! dan emaknya si Kanghan selalu turun tangan kalo misalnya ayahnya si Kang terlalu keras cara mendidiknya. -- Hingga... saat detik-detik terakhir emaknya si Kanghan sebelum meninggal, emaknya punya permintaan "mas! jangan terlalu keras sama anak kita." dan ayahnya berjanji akan menepati permintaan terakhir istrinya itu. -- Sejak itu! ayahnya si Kanghan pun membiarkan si Kanghan untuk melakukan apa yang dia mau. Dan itu sebenarnya berat banget bagi ayahnya si Kanghan, karena ayahnya setiap hari harus berusaha meyakinkan dirinya supaya nggak terlalu berharap sama anaknya, nggak terlalu menekankan pencapaian sama anaknya karena janji itu... Akhirnya si Kanghan pun mengerti alasan ayahnya, dan segera bergegas pulang.


Sesampainya di rumah... ternyata ada suatu insiden...! suasananya rame ada polisi dan ambulance, nenek si Kanghan sampe nangis-nangis, dan ternyataaa.. ayahnya si Kanghan tertembak!! Auto shock dong Kanghan & Sailom, dan Sailom double shock pas melihat polisi membawa abangnya keluar sebagai tersangka! sampe gak bisa berword-word! speechless cok!! -- Kondisi ayahnya si Kanghan kritis di rumah sakit, dan si Sailom cemas bangetttt sama abangnya, dia gak percaya kalau abangnya melakukan hal itu. Secaraaa si Sailom kenal betul bagaimana abangnya... si Kanghan juga awalnya masih ngesupport si Sailom, ikut yakin mana mungkin si Saifah melakukannya. Eh! pas ditanya, malah si Saifah ngaku kalau memang dialah yang sengaja menembak ayahnya si Kanghan. Seketika Kanghan jadi kesal dan marah sama si Sailom + diusir dari rumahnya. -- Mau sekeras apapun si Sailom bertanya sama abangnya apa yang terjadi malam itu, si Saifah gak mau cerita. Malah ngomong gini sama si Sailom "Jalani aja hidup lo tanpa gue!" dan yeahhh! hidup si Sailom jadi berantakan. Dia memilih berhenti sekolah supaya bisa fokus nyari duit untuk nyewa pengacara untuk abangnya. Termasuk kembali kerja yang unhalal itu sebagai rental teman! kali ini si Sailom nyaris kena perkoca om-om gadun T-T Eiuwww.. Eiuww... sengaja masukin obat bius ke minuman si Sailom terus dibawa ke hotel! untung aja ada ayang Kanghan yang menyelamatkan. Kalo nggak, habis sudah keperawanan Sailom dijebol om-om T-T Eiuw!!


Wait a minute, bukannya si Kanghan kesal dan marah yes sama si Sailom? Ho'oh!! dia kesal, dia marah tapi jauhhhh di lubuk hatinya paling dalam, si Kanghan masih sayang banget sama si Sailom. Makanya pas si Sailom udah berhenti sekolah, ternyata diam-diam si Kanghan masih memperhatikan si Sailom dari kejauhan. -- Termasuk dalam scene saat si Sailom habis pulang kerja... tiba-tiba saja ada oknum yang mau menembaknya! dengan sigap dong si Kanghan menolong dan ngajak bersembunyi sementara di hotel deket kantor polisi, jadi kalo ada kenapa-napa bisa deket kan minta bantuan... Sailom be like : "Kenapa sih elo masih membantu gue?" si Kanghan masih agak denial sama perasaannya, ekspresinya kek nampak cuek gak peduli lagi sama si Sailom, tapi tindakannya aja masih nampak banget lo say kalo dia masih sayang.. -- Si Sailom pun dihadapan si Kanghan selalu berusaha nampak tegar! nampak kuat! tapi ada momen dimana dia gak bisa membendung kesedihannya lagi sampe nangis kejerrrrrr... dia merasa cuma sendirian, gak punya siapa-siapa lagi! abangnya yang dia percayai selama ini sekarang jadi napi, cowo yang dia sayangi, kini membencinya! lain lagi masalah ekonomi, ataupun keputusan beratnya untuk berhenti sekolah! melihat ayangnya yang nangis-nangis, si Kanghan pun melunak, dan menenangkan si Sailom kalau dia akan selalu berada disisi si Sailom... :3


Kita rehat sejenak dulu dari Kanghan-Sailom. Mari kita bahas, apa sebenarnya yang terjadi? Begini say... beberapa waktu lalu, nenek si Kanghan kan kepleset dari kamar mandi, jadi butuh dirawat sementara waktu, jadi neneknya mempercayai abangnya si Sailom, a.k.a Saifah untuk merawatnya.. -- si Saifah ini sebenarnya agak 'nackal' dia punya kebiasaan minta dibeliin barang-barang mevvah kepada pasiennya. Tapi untuk case neneknya si Kanghan, si Saifah gak berani minta apa-apa karena dia sayang banget sama si Sailom, dan dia gak pengen membuat adeknya dalam situasi yang sulit + neneknya si Kanghan baikkkkkkk banget, mana tega dong si Saifah minta sesuatu yang lancang! -- And one day... supir ayahnya si Kanghan diberhentiin kerja karena ketauan nyolong! jadi dipercayakan deh sama si Saifah, andai nemu orang yang bisa dipercaya jadi supir ayahnya si Kanghan. -- Saifah be like : "Name!" -- Si Name ini kan kerjaannya kang rentenir mafia, kalo si penghutang gak ada duit setoran sesuai tenggang waktu, siap-siap deh lu dihajar atau bahkan paling parah bisa dibunuh! andd actually juga, si Name gak tega kerja seperti itu... tapi dia gak enakan + gak berani sama bosnya, which is sudah banyak membantunya (kek berhutang budi gitu). Jadi, Name yang curhat soal itu kepada si Saifah, membuat si Saifah merasa simpati, dan merekomendasikan si Name jadi supir ayahnya si Kanghan. Luckily! ayahnya si Kanghan tertarik! -- Jadi si Name berencana akan berhenti bekerja sama bosnya! ehhh... bosnya kagak setuju, dan ternyata udah tau alasan si Name minta berhenti kerja karna sudah menjadi driver ayahnya si Kanghan. -- Si Name pun memohon-mohon supaya dia dibolehin berhenti kerja, lalu bosnya pun memberi satu misi terakhir, supaya si Name boleh bebas pergi.



Misi merampok rumah si Kanghan. Saat si Name membahas misi ini sama si Saifah. Si Saifah menolak mentah-mentah. Dia ogah ikutan ngerampok rumah orang yang sudah banyak membantunya. Jadi si Name minta permintaan lain, biar dia dan geng bosnya aja yang ngerampok, dan supaya si Saifah nggak terlibat, dia nyuruh si Saifah pergi keluar aja ntah kemana! jadi andai pun ketahuan polisi, si Saifah nggak bakal terseret karena gak ada di TKP. -- Dan saat merampok! ternyata ada hal di luar rencana terjadi... ayahnya si Kanghan pulang... dan melihat ada perampok di rumahnya, ada adegan perlawanan terjadi sebentar hingga akhirnya ayahnya si Kanghan tertembak bosnya si Name. -- Misi merampoknya gagal karena polisi sudah datang... jadi si Saifah dijadiin kambing hitam. Dituduh sebagai pelakunya. -- Itupun si Saifah rela dijadiin kambing hitam, karena dia mau melindungi si Sailom, soalnya diancam cok bakal membunuh si Sailom kalo si Saifah membeberkan siapa pelaku perampokannya. -- Eh! si Saifah di penjara aja pun tetep si Sailom diteror mau dibunuh! karena apa? karena bosnya si Name jaga-jaga mana tau suatu hari si Saifah membeberkan kejadian yang sebenarnya sama si Sailom. --- Ada kabar baik untuk kita semua, ayahnya si Kanghan mulai siuman... tapi itu kabar buruk sih bagi si Name... jadi dia buru-buru ngasih tau kabar ini sama bosnya. Bosnya sih santuy ya! malah dengan entengnya bilang "yaudah, tinggal lo bunuh aja!" Ya mana mau dong si Name, ini udah kelewat batas. Karena si Name ogah membunuh, bosnya pun turun tangan sendiri, pura-pura mau menjenguk, padahal aslinya mau membunuh. Soal si Name, kena getok kepalanya sampe pingsan...


Ending :
Untungnya pingsan si Name bentar yak! atau sebenarnya pura-pura pingsan? soalnya cepet bangett sadarnya! nah intinya, si Name langsung nelpon si Sailom untuk buru-buru pergi ke rumah sakit karena ayahnya si Kanghan dalam bahaya. -- Langsung dehhh tancap gas, dan yeah! timing yang tepat banget, si Kanghan melihat ayahnya mau dibunuh, langsung mode baku hantam. Saat si Kanghan & Sailom terpojok, even si Kanghan tangannya sempat kena tembakan... akhirnya berhasil diselamatkan, si Name datang membantu dan menembak bosnya itu. -- Si Name juga menyerahkan diri ke polisi, si Saifah pun dibebaskan karena terbukti tidak bersalah. -- Dan semua berubah menjadi lebih baik, dimana ayahnya si Kang yang sudah siuman saling minta maaf sama si Kanghan. Si Saifah juga minta maaf sama ayahnya si Kanghan soal apa yang sudah terjadi dirumah itu. Si Sailom kembali bersekolah, dan memegang beasiswa.


By the way, nae salfok sama hubungan Saifah-Name. Si Saifah gak ada marah sama sekali sama si Name, bahkan saat datang menjenguk ke penjara.. malahhh! Si Saifah kek be like : "Gue akan menunggu lo! dan kita akan keliling dunia bersama. Karena elo adalah sahabat gue!" hmmm... nae yang nonton kok menangkap sinyal-sinyal yang bukan mengatakan sebatas sahabat :v Apalagi ada scene Saifah-Name pegangan tangan dari jeruji besi tahanan. Yakin cuma sebatas sahabat doang? kalo nae sih nggak yakin yes :v
Si Kanghan kembali ikut bertanding sepak bola, dan kali ini lebih super bersemangat karena ayahnya mau melihat pencapaiannya. Alias, nggak kayak dulu lagi, yang gak pernah berharap/berekspektasi apapun samanya. -- And waktu berjalan begitu cepat... gak terasa juga Kanghan-Sailom cs lulus SMA.. dan saat ditunjuk untuk berpidato kelulusan, si Kanghan go public soal hubungannya sama Sailom :v pacaran gengsss... don't worry! ayah dan neneknya si Kanghan gak keberatan kok :) tapi yang dicemaskan si Kanghan saat ini adalah, apakah dia bakal berhasil masuk ke universitas favorit? karena tau sendiri kan kalau si Kanghan gak lolos, kesepakatan hutang-hutang si Sailom bakal dilunasi semua akan batal. -- Jadi, si Sailom mencoba menenangkan si Kanghan. Oh ya... di scene ini si Kanghan juga baru ngeh ternyata payung yang dia kasih pinjam sama orang lain, alias orang yang dia tolong pas masih SMP itu ternyata si Sailom :v jodoh gak kemana ya Kang.. wkwkwk...


Plot berjalan 2 bulan kemudian, dimana hasil tes universitas udah keluar. Masih-masing bestie mereka kayak si Auto, Max, Guy-Nava (mereka dua juga udah jadian loh) termasuk Sailom diterima di universitas favorit masing-masing. Si Pimfah bakal kuliah ke Inggris, bareng Bu Napdao yang kebetulan mau lanjut studinya disana. Meanwhile Kanghan...? gak ada kabarnya, jadi Sailom cs pun cemas apakah si Kanghan gagal dan memutuskan untuk menyendiri menenangkan dirinya? jadi si Sailom pergi mencari si Kanghan ke tempat favorit si Kanghan kalau lagi butuh waktu menyendiri. Tempatnya indahhh banget T-T dipenuhi kincir-kincir angin, tapi sesampainya disitu gak ada si Kanghan, tapi akhirnya dia nyusul datang dan ngasih tahu kalau dia juga lulus masuk universitas favorit. Ciuman deh Kanghan-Sailom dengan lanskap yang indah banget T-T salah satu scene favorit nae nih! kiss saat sunset! pantulan cahaya mataharinya menambah kesan indahnya. Dan series ini ditutup dengan scene Kanghan & Sailom ciuman di bathub :v dengan konsep sugar daddy ngeunboxing sugar baby nya.. :v wkwkwkwk...

Review Time :


Ada yang bisa nebak alasan nae nonton Dangerous Romance Series ini? (ya kagaklah! :v). Chimon! iya... nae bukan fans berat si Chimon sih... tapi nae teringat aja karakternya si Sun (My Dear Loser : Edge of 17) 2017 lalu. Cuma itulah satu-satunya series yang dia perankan yang nae tonton. Jadi, kali ini dia comeback main BL Series, dengan partner baru, dan nae kepo, apakah bakal semanis dengan partnernya dulu? makanya nae memberi kesempatan dengan cara menonton series ini.


Sebelum menulis review ini, nae udah sempat baca beberapa review fans-fans BL yang lain tentang Dangerous Romance ini. Ada beberapa hal nae yang setuju, dan ada beberapa hal yang menurut nae bukan masalah besar. --- Judulnya Dangerous Romance, tapi saat ditonton tidak se-'Dangerous' itu? dan banyak yang menyayangkan series ini terkesan tidak se-dark yang ditampilkan dalam trailernya. Berujung kecewa karena sudah terlanjur berekspektasi besar. (itu sih rata-rata ulasan mereka :v). Tapi bagi nae pribadi... nae enjoy kok nontonnya. Karena selama menontonnya nae gak ada menaruh ekspektasi apapun sama series ini, syukur-syukur bagus kalo bisa bikin nae senyam senyum nontonnya. Mengambil konsep hate to love, dimana Sailom cs yang miskin mendapat teror bullying dari Kanghan cs. Lalu, bullyingnya berhenti dan berubah menjadi rasa bersalah saat si Kanghan melihat kehidupan Sailom yang ternyata begitu sangat menyedihkan. -- Jika dibentangkan semua konflik yang disuguhkan dalam Dangerous Romance Series ini (bullying! cinta segitiga! Kanghan VS ayahnya! serta pelaku penembak ayahnya si Kanghan!). Dan ditanya "mana part paling Dangerousnya?" nae akan memilih bullying! walaupun kalau dipikir-pikir, andai kasus pelaku penembak ayahnya si Kanghan terjadi di real life, itu bakal menjadi part yang benaran membahayakan banget karena si Sailom juga dapat teror pembunuhan. Berhubung ini terjadinya di series, nae lebih merasa tingkat ketegangan 'Dangerous'nya lebih terasa saat konflik bullying, yaitu di 2 episode awal ketimbang konflik-konflik lain setelahnya.


Sumpah! 2 episode awal Dangerous Romance terasa tegang banget melihat bagaimana si Kanghan yang terus mencoba menyulitkan si Sailom, dan si Sailom yang berusaha membantu sahabatnya dari teror Kanghan cs. -- Ketika si Kanghan sudah tobat nih! baru deh nae merasakan nuansa romancenya, yeahhh... seperti kisah cinta pada umumnya dengan plot twist si Pimfah ternyata naksir si Sailom. -- Untuk romansa antara Kanghan-Sailom (Perth-Chimon), jujurly! nae sukaa... T-T manis, uwu-uwu dan bikin nae senyam senyum salting... nae juga amaze bagaimana akting si Perth berkembang dengan baik di series ini. Terutama saat adegan bullying!! itu nae terpukau banget sama aktingnya. Gak nyangka si Ae bisa memerankan orang yang kasar dengan sangat baik, gak awkward :v kan selama ini di LBC karakternya lovely kang kupas udang + sad boy di season 2 nya. -- Tapi, nae mengerti sih, kenapa fans BL yang sudah menaruh ekspektasi tinggi dengan Dangerous Romance berujung kecewa, yang katanya "kok nggak terlihat se-Dangerous di trailernya" nae merasa karena tingkat ketegangan di awal-awal series ini di set tinggi banget... dan kalau kita sudah menonton dengan set setinggi itu, tentu kita pengen di next episodenya itu bakal lebih "DUARRR!" gitu! ngerti gak? pengen more.. more... tegang! pengen lebih mencekam, karena itu bakal lebih seru memacu adrenalin :v (Pfff!) tetapi begitu memasuki next konflik, tingkat ketegangan yang disuguhkan tidak setegang ataupun bahkan melebihi ketegangan konflik bullying Kanghan cs di awal-awal episode.


Kiss Scene! nae gak ada masalah sih sama kiss scenenya seperti yang dibilang orang-orang, kiss scenenya aneh dan canggung! tapi ada 1 kiss scene, pura-pura ciuman di jalan untuk menghindari kejaran preman, si Kanghan menempelkan jarinya ke bibir si Sailom supaya nampak ciuman. Actually! nae nggak menghitung itu sebagai kiss... karena kan ceritanya mereka pura-pura ciuman aja.. status hubungan mereka pun saat itu baru aja temenan. -- Kiss scene favorit nae ada di EP.6 dimana si Kanghan dan Sailom saling mengutarakan perasaan mereka. Jadi si Kanghan menyadari ada rasa sama si Sailom lalu mencium bibir si Sailom, ekspresi si Sailom pas dicium tuh kek 'gasuka' karena perasaanya dipermainkan, tapi dia pasrah aja membiarkan bibirnya diseruput si Kangan :v scene ini sampai nae ulang-ulang!


Apa ada hal lain yang nae sukai? Sinematografinya. Series ini nggak seperti series-series GMM lainnya, which is.. biasanya full frame dengan filter yang nampak lebih berwarna. -- Di Dangerous Romance Series ini nae nggak tau ini filter apa / nggak pake filter kali yak? soalnya selama menontonnya warna series ini seperti menambah kesan 'inilah dunia nyata sebenarnya' dan terasa calming, adem pas ditonton. -- Scene favorit nae dengan sinematografinya yang memukau banget itu pas di EP terakhir, saat Kanghan dan Sailom ciuman dengan lanskap kincir angin serta cahaya sunset. It's so beautifull..... sumpah! pantulan cahaya saat mereka ciuman itu membuat nae menontonnya merasa calming, breeze dan full of romantic. -- Gara-gara scene ini juga nae sampe berharap gitu loh, andai suatu saat nanti nae traveling ke Thailand, nae kepengen bisa mengunjungi tempat kincir angin itu! seindah itu soalnya wey T-T


Soundtrack :
Chimon Wachirawit "Wind" (rilis : 17 Agustus 2023) -- Lagu yang bikin nae kecanduan saat pertama kali dengar di trailernya + menjadi lagu closing seriesnya. Nae suka liriknya kek be like "akulah angin yang jatuh kepadamu dengan sepenuh hati, sekarang aku tau apa artinya mencintai. Aku menyadari apa yang kulakukan padamu adalah cinta yang nyata. -- Akulah angin yang lewat dan menemukanmu, tanpamu hatiku akan galau, akulah angin yang disampingmu memegang erat dirimu, angin sepoi yang tak pernah hilang dari pandanganmu". -- Shiaaa... ini lagu romantis bin puitis sih kalo tau arti liriknya. MVnya juga bagus banget say T-T Chimon nyanyi dengan lanskap kincir angin, nae juga baru ngeh! selama si Chimon dibawah naungan GMMTV sejak 2016, ini pertama kalinya dia ngisi soundtrack solo. Suaranya ademmmm... MVnya ademm.... lagunya adem.. pokoknya bless your eyes dan heart banget deh ini lagu.
Perth Tanapon "Here With You" (rilis : 25 Agustus 2023) -- Lagu ini sebagai lagu opening. Nae suka instrument intro lagu ini yang terasa sweet banget. Untuk lagunya sendiri tentang seseorang yang berharap si doi akan selalu berada didekatnya walaupun hubungan mereka saat itu belum resmi pacaran. 
Perth Tanapon & Chimon Wachirawit "Sunset" (rilis : 15 September 2023) -- Ini love song, lagu yang biasanya terdapat dalam scene manis Kanghan & Sailom. Lagu ini tentang harapan sepasang kekasih yang ingin selalu tetap bersama, melewati suka-duka bersama-sama, melewati siang dan malam bersama karena saat mereka berdua melakukannya bersama-sama, hidup terasa lengkap! ouw! so romanticc!! :3 By the way, dari lagu ini nae suka alunan "Cadida.. cadida... cadidadadanda... cadida.. cadida.. cadaaa.. cadadida-didadada..!" pokoknya kalo kamu bingung maksud nae, dengar aja deh alunan lagu ini. Feel so sweet.


Kesimpulan :
Dangerous Romance Series, BL perdananya PerthChimon. Meskipun banyak yang bilang series ini ternyata nggak se-Dangerous dalam trailernya. Bagi nae.. series ini masih worth it ditonton. Nae suka kemistri PerthChimon sebagai Kanghan-Chimon, awal-awal nontonnya dijamin tegang banget melihat perseteruan antara Chimon cs dengan Kanghan cs, dan begitu memasuki part romansanya dijamin bakal ikutan senyam senyum. -- Selain Kanghan-Sailom, ada side story / kapal kedua, yaitu GuyNava! nae sengaja nggak membahas kapal ini, supaya kamu bisa menemukan sendiri apa yang terjadi dengan kapal ini ketika menontonnya. Sedikit clue! tipikal hate to love juga! -- Sinematografi yang bikin mata adem, dengan soundtrack yang candu bin manis-manis.


Harapan :
Nae enjoy nonton Dangerous Romance Series ini, tapi jika di comparing dari segi plot, nae masih prefer part BL Chimon yang di Edge of 17. -- Eh! ingat! nae gak bilang series ini gak bagus ya! masih Oke ditonton! masih bisa membuat nae senyam senyum melihat Kanghan-Sailom mesra-mesraan. -- Harapan nae kedepannya! semoga tahun depan Perth-Chimon dapat projek BL lagi, (semoga bukan OurSkyy T-T).. Tapi nae optimis sih! mana mungkin nurul cuma ngasih projek BL 1 tok ini aja untuk Perth-Chimon.
Apakah nae rekomendasikan? Iyes! Dangerous Romance Series memang bukan BL Series yang sampai membuat nae ngehype banget! tapi untuk sekedar ditonton, seri ini masih sangat 'WORTH IT' dengan catatan jangan menaruh ekspektasi terlalu tinggi. Bahkan ada nae nemu fans BL yang berharap Dangerous series ini kek Not Me Series, plissss T-T itu ketinggian! ini cocok ditonton untuk yang suka melihat BL sebenarnya sweet-sweet! manis-manis sampe ke ubun-ubun! lagian menurut nae kita gak seharusnya menyalahkan series ini nggak se-Dangerous itu berhubung judul asli Thai nya "Heart In The Wind", iya kan?


Bagi yang belum menonton dan masih dilema apakah bakal sesuai dengan selera kamu, coba tonton 4 Episode awal. Ciyus! kenapa nae nyuruh 4 episode awal? bukankah itu sama aja kek udah nonton 1/3 dari seriesnya? karena ketegangan EP.1-2 dengan 3-4 itu beda banget say! takutnya disaat kamu udah super excited banget melihat keseruan ketegangan di 2 episode awal, takutnya memasuki konflik baru dan ternyata ketegangannya tidak seintens episode awal, kamu bakal kurang tertarik. Jadi yeahhh! emang kudu nonton sepertiganya sih :v wkwkwkw.. -- Dan bagi yang sudah menonton Dangerous Romance Series, seperti biasa kamu bisa berbagi kritik/saran/curhatan kamu selama menontonnya di kolom komentar ya! nae akan reply kok. Nae rasa sampai disini aja reviewnya, nae pamit undur diri, salam kasih semilir angin, Kanghan-Sailom... and byebye say! ^^

THE END

OFFICIAL TRAILER "DANGEROUS ROMANCE"

CHIMON WACHIRAWIT "WIND" MV
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)