[REVIEW] – STAY WITH ME (2023)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meninggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

***

STAY WITH ME adalah Seri BL Terselebung(?) asal China yang tayang dari tanggal 7 Juli 2023 s/d 12 Agustus 2023 lalu dengan total 24 Episode. Series ini adalah remake yang diadaptasi dari novel "Are You Addicted?" karya Chai Ji Dan, which is sudah pernah dibuat ke dalam series sebelumnya, "Addicted / Heroin Web Series" yang tayang awal-awal 2016 lalu. -- Series ini bisa ditonton dari Youku, Viki Rakuten, GagaOOlala, dan China Huace TV Official Channel YouTube.


Pasti ada yang bakal komen, "bukannya ini bromance ya?" atau "perasaan gak ada tuh di dalam serinya mereka bilang saling cinta!" --- T'rus, kenapa nae menyebutnya BL Terselubung? Nanti yaaa... nanti nae akan jelasin kenapa nae ngotot bilang Stay With Me ini genre BL walaupun statusnya 'terselubung'  :v -- Kemudian, kabar tentang Addicted / Heroin Web Series bakal di remake udah berhembus jauh-jauh hari, mulai dari awal berhembusnya rumor, di konfirmasi, pengumuman cast, perilisan trailer hingga tayang pun! Stay With Me menuai pro dan kontra gituw lo say! -- Seperti yang kita tahu, Heroin Web Series (2016) lalu itu booming banget! legend phenomenal lah bisa dibilang... apalagi pemerannya itu Huang Jingyu (GuHai) & Timmy Xu (Bai LuoYin) rame banget kan saat itu. Iya! termasuk nae yang sempat ikut ngehype ni kapal. :v But, kita tahu kan bagaimana pemerintahan sono yang ngebanned soal hal-hal berbau eljibisih hingga rumor yang katanya bakal ada Heroin Web Season 2, tapi karena di banned negeri sendiri, katanya ntar syutingnya di Taiwan bla.. bla.. bla... eh! sampe sekarang gak ada hilalnya, sejak itu nae gak ada kepoin lagi sih.. karena nae pun... sangat jarang menonton BL China.


Alasan nae jarang nonton BL China? kalau tidak stuck di bromance, yaaa sad ending, seingat nae... yang dari China nae tonton itu cuma Advance Bravely, Yandaixiejie Street No.10 dan ada beberapa nae ingat mukanya tapi lupa judulnya (faktor umur :v pikun nae), pokoknya masih bisa dihitung jari deh dan nae nonton itu semua disekitar tahun 2016 - 2017. Dari 2018 sampai 2022 benaran nae gak ada kepoin apakah ada BL China yang tayang sekitaran tahun itu, jika kamu cek postingan-postingan nae, nae lebih prefer ke BL Taiwan, secara... kalau Taiwan kan langsung terang-terangan ini "BL Series" dan Eljibisi disana itu legal. -- Pro dan kontra Stay With Me ini tentang apa sih? Paling didominasi itu soal 'Pemeran' nya. Namanya juga remake ya say, pasti gak akan lepas dari namanya di comparing / dibanding-bandingkan, banyak yang bilang gak bakal nonton Stay With Me karena katanya visualnya kurang, yang jadi si Bai LouYin kurang manly lah!, beberapa masih ada yang belum bisa bisa move on dari Huang Jingyu & Timmy Xu serta meremehkan kemampuan akting pemeran Stay With Me. -- Bagi nae pribadi, nae gak masalah sih sama pemerannya yang di Stay With Me, karena nae menganggap ini GuHai & LouYin versi unyu-unyunya gitu loh T-T imut banget, pasti bakal soft-soft ngegemeshin gitu kan perannya... (simpan dulu ekspektasi nae sampai sini), alasan lebih rinci kenapa nae mencoba memberi kesempatan kepada Stay With Me, karena nae ada lihat dipostingan komunitas YouTube GagaOOlala gitu kan, di captionnya nyebutnya BL. Pemikiran nae saat itu "Tumben nih China boleh bikin BL, So, apakah Stay With Me ini benaran BL? Coba deh gue tonton! lagian udah lama gak nonton BL(?) China". Dan setelah nae tonton sampai tamat! nae amaze banget sama series ini, dan lagi-lagi nanti akan nae jelasin di part Review Time ya..!


Casts : 
JiongMin Zhang a.s. SuYu
HBD : 14.10.1997
XuBin a.s. WuBi 
HBD : 28.02.2001
Wu ChengZe a.s. MaoChong
HBD : 11.05.2000
Xiao Huan a.s. Han BoKuang
HBD : 16.01.2001

Pemeran Tambahan yang perlu diingat namanya :


Sun YiChen a.s. LiDuo / Duoduo (bocil tomboy nan bijak :3, anak bibi ZhouLi)
Birgit a.s. MoYi (si es kutub selatan -_-)
Jin YouMei  a.s. Ye Wanying (cantik ye... tapi benaran anying... -,-)
Dong YuFei a.s. Guo Xiaorou (si bucin tapi cintanya bertefuk sebelah tangan T-T)
Dong MuYang a.s. ZhangYao (si paling fujo :v cinta ditolak, ngejomok kemudian.)

Storyline :


Mengisahkan anak SMA yang bernama SuYu, si SuYu ini anak berprestasi di sekolahnya gaes, atau bisa disebut jenius lah! kerjaannya molor di kelas, tapi pas ditanya selalu bisa menjawab pertanyaan! makanya guru-guru disekolahnya itu gak akan protes kalau saat mereka mengajar, si SuYu malah molor, beda kasusnya sama murid lain yang emang dasarnya punya otak udang kayak nae, malah molor pula! siap-siap deh lu kena sembur :v -- Lagian pun si SuYu kalau lagi gabut, bosen, hiburannya pasti ngerjain soal-soal matematika T-T gile! kalau nae itu, bukannya makin terhibur, makin mumet isi kepala nae... -- Bicara karakter si SuYu ini, tipikel uke cool! :v mukanya imutttt banget. (Aww... My Jiongmin :v) apalagi kalau senyum! lumer hati nae.. tapi pembawaannya kalem, gak banyak bicara, pergaulannya pun gak banyak, dia hanya akrab sama 2 orang di sekolahnya, si Han BoKuang (yang notabene mereka sudah temenan sejak masih bocil + rumah mereka berdekatan), dan si MaoChong (teman sebangkunya). -- Latar belakang keluarga si SuYu, emak dan ayahnya berpisah sekitar sedekade yang lalu! dan si SuYu tinggal bersama ayahnya dengan kehidupan yang miskin, makan ala kadarnya, termasuk dalam kebutuhan sekolahnya seperti sepatunya dah minta makan, murid-murid lain udah punya seragam baru, tapi dia gak punya, dia gak akan complain apapun sama ayahnya. Defenisi anak yang mengerti situasi keuangan keluarganya.


Emaknya si SuYu kan pisah sama ayahnya, lalu emaknya nikah sama holang kaya :v Duda anak satu. (istrinya meninggal karena kecelakaan) -- Suami baru maknya si SuYu, Tuan Wu, selalu sibuk kerja, dan hubungan Tuan Wu dengan putranya dalam status 'tidak baik' (*lirik-WuBi) Ahhhh.. WuBi T-T cakepppp bangettttt... (Calm Down! Calm Down nae! jangan alay :v) -- Status Tidak baik karena si WuBi gak suka ayahnya nikah sama perempuan lain, yang katanya sih... selingkuhan ayahnya.. Ekspektasi nae kan awalnya pasti ini bakal GuHai versi unyu-unyu, ternyata behhh! benaran GuHai yang tanpa ampun berkata kasar sama emak tirinya, menghardik emak tirinya di depan ayahnya langsung!  -- Emaknya si SuYu juga membahas kepada Tuan Wu, kalau dia juga punya anak, pintar, berprestasi tapi bersekolah di SMA biasa, dan Tuan Wu menyuruh untuk membujuk si SuYu mau pindah sekolah ke tempat si WuBi bersekolah, yaitu di SMA Internasional gituw! :v Behh! makin murka deh si WuBi, pokoknya kalau si WuBi marah, jangan sampai deh kita deketnya, mangkok aja dipecahin sama tuh brondong karena gak mau diakrab-akrabkan sama anak dari yang katanya selingkuhan ayahnya. --- Dan dari POV si SuYu pun, dia benci sama emaknya itu, dia menganggap emaknya egois dan tidak mencintai dia dan ayahnya lagi. Makanya pas emaknya datang-datang menawari hidup lebih enak, makanan enak, sekolah baru, bla.. bla.. bla.. bla.. si SuYu gak segan-segan berkata kasar, menyakiti hati emak kandungnya itu... Pokoknya! baik itu si WuBi atau si SuYu kalau lagi marah, sama-sama keras cokkk... takut nae lihatnya :v tapi maulah dibentak WuBi sama SuYu :v wkwkwk...


Saking gak maunya satu sekolah sama anak emak tirinya, si WuBi mintol sama bibinya supaya pindah sekolah ke SMA lain, sekolah mana aja pun terserah... lalu direkomendasikan deh masuk ke SMA Reguler dimana si SuYu sekolah (ini yang namanya takdir ya say :v saat itu mereka sama-sama masih belum saling kenal). -- Oh ya! hari pertama si WuBi di sekolah itu, vibesnya duh! cowo cool abis parahhh tapi berwajah imuttt T-T sumpah! pusing nae lihat keimutan WuBi, bikin gak fokus aja nulis ni review. Oke lanjut... Dan jujurly! nae suka 'percikan api' saat awal-awal interaksi WuBi & SuYu. Awalnya emang si WuBi gak tertarik dengan siapapun dikelasnya, tapi perhatiannya tertuju kepada si SuYu saat si SuYu disuruh maju untuk bernyanyi dan dia menyanyikan lagu "Goodbye Lonely Heart" (Goodbye, my old friend~ it's time to go our separate waysssss~~ :3 it feels so bittersweeeeettt~~ but you belong to yesterdeiiiiiiiii~~~) malah jadi ikutan nyanyi nae! candu juga suara si SuYu. -- Nah, kenapa perhatian si WuBi tertuju kepada si SuYu? pertama! itu lagu kesukaan emak kandungnya, jadi pas mendengarkan si SuYu menyanyikan lagu itu, nampak dari ekspresinya yang semula cool, cuek, EGP! berubah menjadi tatapan hangat! kedua!, si SuYu mirip dengan patung karya terakhir emaknya sebelum meninggal, persis dengan detail letak tahi lalatnya. -- Cara pendekatan si WuBi menurut nae salah sih! kalau dia mau bertanya sesuatu sama si SuYu, kan bisa cara baik-baik, jangan pas anak orang lagi belajar, tiba-tiba kertasnya ditarik anjir! jelas dong si SuYu gak suka digituin, SuYu kek be like : "jangan mentang-mentang lo orang kaya seenak jidat lo ya!" alhasil mereka dua pun salahpaham dan bertengkar. Singa VS Singa sih ini. Si WuBi tipikal gak bisa ditentang, si SuYu juga tipikal gak bisa dipijak-pijak.


Dampaknya! keesoknya si WuBi sering menganggu si SuYu, kek sengaja memijak sepatu baru si SuYu supaya kotor, menganggu si SuYu pas main basket, membuat lem ke bawah meja si SuYu supaya sepatunya lengket. Dan si SuYu nggak tinggal diam, dia juga membalas mengerjai si WuBi. Lucuk banget T-T pas si WuBi dikerjai si SuYu, si WuBi gak terima, malah marah-marah besar suara di kelas :v -- By the way... gak cuma pindah sekolah, si WuBi juga pindah tempat tinggal, itu pas dia lagi dinner bareng ayahnya dan mak tirinya, emak tirinya membahas anaknya yang hidup susah, dan lagi-lagi ayahnya si WuBi menyuruh membujuk supaya mau tinggal bareng, and again... si WuBi murka, dan memilih pindah ke apartemen. Dan selama proses pindah, yang membantu angkat-angkat barangnya si WuBi kebetulan ayahnya si SuYu yang diam-diam kerja part-time.. jadi ada scene dimana saat ayahnya si SuYu ngangkat barang, pinggangnya kambuh sakit, WuBi be like : "Kalau lagi sakit, kenapa bersikeras bekerja sih wak?" eh cerita deh ayahnya si SuYu kalau dia harus mencari uang untuk membeli saragam baru anaknya, murid-murid lain sudah membeli, masa anaknya nggak... dari situ si WuBi mulai bisa merasakan kehangatan seorang ayah yang berjuang demi anaknya, which is... kehangatan yang nggak dia dapatkan dari ayahnya sendiri, mau dia pindah sekolah, mau pindah rumah, mau jungkir balik, ayahnya pasti gak peduli! (gitu sih pendapat si WuBi) jadi si WuBi sering menyuruh ayahnya si SuYu ikut bantu-bantu di apartemennya, hingga si WuBi pun terbuka soal ayahnya yang gak pernah peduli akan dirinya.


Jadi suatu hari, saat pulang sekolah, si WuBi gak sengaja melihat ayahnya si SuYu ini datang kesekolahnya mau menjempu seseorang, eh shock dong pas tau ternyata itu si SuYu, shock bercampur kesal tapi itu gak berlangsung lama kok, si WuBi juga diam-diam mengikuti dimana SuYu dan ayahnya tinggal dan sudah tahu bagaimana kehidupan sulit si SuYu selama ini. Disitu deh! si WuBi akhirnya mulai berubah, dia mau mencoba akrab, tapi si SuYu yang masih benci lihat si WuBi dan menganggap si WuBi tukang cari gara-gara :v yaiyalahh... si WuBi pun mau ngasih seragam baru, masa pake acara gak sengaja numpahin saos cimol ke seragam lamanya si SuYu anjir :v . -- But ada momen dimana WuBi & SuYu akhirnya mulai akrab, yaitu saat si SuYu mau pulang sekolah, kena palak preman woi, "mana duit lo! atau kami hajar lo!" -- Kebetulan si WuBi ada di TKP, si WuBi dari kejauhan be like : "Orang-orang bego, milih murid miskin untuk dipalak!" -- SuYu yang diberi opsi nyerahin duit, atau dihajar malah dengan santuy nya bilang "kalau gitu hajar aja gue! gue gak punya uang. Atau rampok ayah gue aja, itupun uangnya cuma recehan 2 yuan :v" -- karena merasa seperti ditantang si SuYu, si premannya marah dan hendak menghajar si SuYu, disitu deh si WuBi langsung mode heroik menolong si SuYu. 1 VS 3 Preman, behhh! kocar-kacir tuh preman habis dihajar si WuBi! dan WuBi pas lagi bertarung cool banget T-T makin terpesona nae lihatnya.


Selain memperhatikan perjuangan ayahnya si SuYu, si WuBi juga salfok dengan perjuangan seorang ibu (janda anak satu, suaminya masuk penjara). Bibi ZhouLi, anaknya bernama Duoduo, si bijak tomboy :v masih bocil, gak suka main berbie-berbie-an, sukanya main tembak-tembakan... -- Bi ZhouLi ini punya kedai mie gitu, dan akrab sama ayahnya si SuYu, and saling bersimbiosis mutualisme gitu lo say, ntar ayahnya si SuYu mengantar-jemput si Duoduo sekolah, sementara Bi ZhouLi akan memberi/memasakkan lauk untuk SuYu dan ayahnya. SuYu dan Duoduo juga akrab banget, sering bermain bersama, bahkan dinner bareng... Karena itu si WuBi menganggap "keluarga yang dipersatukan kembali" dan dia ingin menjadi bagian dari keluarga itu, berhubung si WuBi makin dekat sama si SuYu, si SuYu pernah ngasih tau kek "gue gak suka nengok orang kaya, sombong! memandang rendah orang miskin" jadi si WuBi pun memutuskan untuk pindah rumah dari apartemen ke rumah kecil deket rumah si SuYu, berpura-pura miskin, menyewa ayah palsu juga :v -- soalnya si SuYu pernah curiga lo!, karena ayahnya selalu membahas kebaikan ayahnya si WuBi, tapi kok gak pernah nampak kalo emang tinggal di daerah situ! :v padahal realitanya, si WuBi dan ayahnya si SuYu udah sekongkol untuk tidak memberitahu tentang permasalahan si WuBi dengan ayah aslinya, lagian ayahnya si SuYu pun welcome banget menyambut si WuBi dan menganggap si WuBi sudah seperti anaknya sendiri. Gak heran, hari-hari kalau pulang sekolah si WuBi betah nongkrong dirumah si SuYu, bermain bareng si Duoduo, malamnya pun keseringan nginap dirumah si SuYu.


Ibarat istilah : sepandai-pandainya terong menyodok, pasti lemes juga :v #sus.. begitu juga dengan WuBi yang sudah berusaha menyembunyikan identitas 'holang kaya'nya dari si SuYu, akhirnya terbongkar juga. -- Yaitu, saat ayah aslinya si WuBi kek tersadar, anaknya yang minggat dari rumah, biasanya bakal balik dalam waktu dekat, gak akan bertahan lama diluaran sana! but, kali ini kok gak balik-balik, dan di cek ke apartemennya, kosong! setelah ditulusuri ayahnya, ketemu deh kalau si WuBi tinggal di sebuah rumah kecil nan sempit, lalu menyuruh si WuBi untuk balik ke rumah! Berhubung si WuBi sudah terlanjur nyaman dengan keluarga 'baru'nya + punya teman dekat seperti SuYu, dia gak mau balik.. alhasil, WuBi dan ayahnya pun berdebat!! -- Si SuYu yang kebetulan mau nganter makanan untuk si WuBi pun melihat perdebatan itu say, dia shock dan marah kalau ternyata si WuBi anak dari suami baru emaknya... (soalnya, ada juga scene dimana pas si SuYu ga mau diajak emaknya pindah sekolah, beberapa waktu kemudian, ayahnya si WuBi yang turun tangan menemui si SuYu langsung untuk ngajak pindah sekolah, still sih, si SuYu nolak mentah-mentah, ga mau pindah) -- Si WuBi kira, si SuYu marah karena dia bohong kalau dia sebenarnya holang kaya, eh pas si WuBi juga tahu si SuYu anak emak tiri yang dibencinya, seketika speechless... dilema galau... mau marah, tapi gabisa,,, (udah terlanjur sayang ya WuBi :v).


Jadi balik deh, hubungan WuBi dan SuYu dari yang tadinya sudah teman akrab, menjadi musuhan... gak musuhan juga sih, hanya saling marah aja. But, yang paling marah itu si SuYu... dan selama WuBi-SuYu dalam mode 'perang' ... Si WuBi kembali ke rumah aslinya, dan membuat ayahnya si SuYu dan Duoduo bertanya-tanya, "Eh WuBi kok udah gak pernah main-main kesini ya?" -- Then, si SuYu mencoba mencari alasan-alasan lain, hingga ada momen dimana si SuYu pun gak tahan mendengar omongan ayahnya yang selalu memuji-muji si WuBi, saking emosinya, si SuYu memberitahu kalau si WuBi itu anak dari suami mantan istrinya... -- Apakah ayahnya si SuYu bakal merasa terpukul lalu membenci si WuBi? Nope beb! ayahnya si SuYu benaran berpikiran terbuka banget, setelah ayahnya dan emaknya pisah, ayahnya benaran mengikhlaskan emaknya, dan bisa dibilang sudah move on (malah.. nae menangkap secara tersirat ayahnya keknya ada rasa sama Bibi ZhouLi :v ehemm)... soal si WuBi, ayahnya si SuYu gak masalah kalau dia anak dari suami baru mantan istrinya, toh saat mereka pisah, emaknya belum kenal sama ayahnya si WuBi, jelas dong! si WuBi gak bersalah, dia gak tahu apa-apa. -- Jadi ayahnya si SuYu menyuruh si SuYu untuk minta maaf dan membawa kembali si WuBi supaya mau nongkrong akrab kayak dulu lagi. -- Dan lucu sih! pas si SuYu mau mencoba baikan, tapi si WuBi pura-pura masih marah, masih jual mahal, WuBi be like : "ogah! gue masih ngambek :(" padahal dalam hatinya, udah senang banget, mau diakrabin si SuYu lagi. Akhirnya, mereka baikan sih! pas itu tuh scene si WuBi pergi naik mobil ninggalin si SuYu yang ngejar naik sepeda sampai hilang jejak, ekspresi si SuYu udah ngegalau, eh dikagetin si WuBi dari belakang tiba-tiba naik ke sepedanya :3 Awww... nae melihat scene ini ucul banget T-T gemeshh...


Seperti yang nae bilang tadi, ayahnya si SuYu kan secara tersirat kek ada rasa sama Bibi ZhouLi, Bibi ZhouLi juga sebenarnya ada rasa sama ayahnya si SuYu... tapi, yang membuat ayahnya gak bisa mengembangkan perasaannya, karena menenggang perasaan si SuYu. -- Suatu malam, Bibi ZhouLi kena musibah, masuk orang ke rumahnya tengah malam, mau memperkuca Bibi ZhouLi T-T saking ketakutannya, si Duoduo menelpon bantuan sama ayahnya si SuYu.. langsung deh cuss ke TKP ayahnya si SuYu, SuYu dan WuBi menghajar si kang perkuca! dan disitu juga si SuYu menyadari kalau ayahnya ada rasa sama Bibi ZhouLi dan gak mau Bibi ZhouLi dan Duoduo kenapa-kenapa! -- Then, si SuYu pun menyuruh ayahnya untuk segera menikahi Bibi ZhouLi. --- Jangan kira si SuYu menyuruh nikah hanya asal suruh aja, baik itu si SuYu dan ayahnya, punya pertimbangan masing-masing sampai menitikkan air mata. Dan di hari H-nya, Ayahnya si SuYu dan Bibi ZhouLi pun menikah! seharusnya itu menjadi momen bahagia juga kan bagi si SuYu? Nope! justru dia malah pesimis dan berkecil hati, emaknya nikah lagi, sekarang giliran ayahnya juga nikah lagi! dia mengira ayahnya bakal mementingkan keluarga barunya, dan menganggap dirinya menjadi asing. Dititik-titik kepesimisan si SuYu, untung ada ayang WuBi yang mencoba menenangkan si SuYu.. --- Lalu, apakah ayahnya si SuYu akan berfokus dengan keluarga barunya? tentu tidak... ayahnya masih menganggap SuYu adalah putra kebanggaannya, begitu juga Bibi ZhouLi, dia gak pernah menganggap si SuYu menjadi asing, justru menganggap si SuYu seperti anaknya sendiri. Dan dari POV nae sih, ini lebih ke meresmikan 'keluarga yang terbentuk kembali' itu sendiri dimana Bibi ZhouLi dan ayahnya si SuYu gak akan digunjingi tetangga-tetangga julid, karena sama-sama janda dan duda, masa akrab banget. Sekarang udah resmi yaaa!! :v


Kalau kamu sudah membacanya sejauh ini, itu hanyalah dari bagian "SuYu, WuBi dan Keluarga yang terbentuk kembali" di another konflik yang akan datang, nae membagi menjadi 3 kasus lagi... "Hadirnya sang mantan manipulatif!" -- "Menguak kasus meninggalnya emak si WuBi" -- the last.. "Teror MoYi" ... : Kita mulai dari "Hadirnya Sang Mantan Manipulatif" -- Di alinea pertama storyline ini, nae sengaja gak memberi tahu tentang kisah asmara si SuYu ini. Dulu, si SuYu naksir cewe di sekolahnya, namanya Ye Wanying, sang primadona sekolah! dan kebetulan naksir si SuYu juga. But, mereka gak sampe jadian, karena si Ye Wanying memilih pindah sekolah ke luar negri, jadi kadang si SuYu mampir ke rumah si Han BoKuang hanya untuk minjam komputer ngestalking akun si Ye Wanying yang nampaknya bahagia banget tinggal di luar negri. Dan selama SuYu akrab banget sama si WuBi, si SuYu bisa sejenak lupa akan cewe yang dia sukai dulu. -- Hingga one day, si Ye Wanying tiba-tiba nelpon si SuYu dan bilang kangen gitu, si WuBi juga kepo dong, ni cewe siapanya si SuYu, pas tahu ternyata si Ye Wanying cewe yang disukai si SuYu, ekspresi si WuBi kek cemburu gitu gak sih? :v (Iya, si WuBi tipikal seme posesif :v ehh.. saudara posesif maksudnya).


Tapi, itu bukanlah inti utama dari kenapa si WuBi kesel kesumat sama si Ye Wanying. -- Kan, si WuBi punya sepupu dekat, namanya MoYi. Si MoYi ini sifatnya, cool banget.. (cool dalam artian negatif) aura yang dibawanya itu loh serasa diawasi pembunuh berdarah dingin cok. Tatapannya sinis, mengintimdasi, gak mau senyum, wajah kaku! apa yang dikatakannya, kita harus tunduk. Jangan coba-coba berani menentangnya, kalau masih mau hidup lu besok. Cuma si WuBi lah yang berani menentangnya, itupun ujung-ujungnya si WuBi ngalah dan menuruti permintaan sepupunya itu. --- Sebuah fakta! ternyata MoYi dan Ye Wanying sudah pacaran selama di luar negri. Jadi mereka dua memutuskan kembali ke China, berhubung si MoYi ada urusan kerja + si Ye Wanying katanya mau merayakan tahun baru sama keluarganya :v makanya stay di China katanya bakal agak lama. Ehh... kenyataannya, si Ye Wanying malah kembali untuk menemui si SuYu lagi! yang membuat si WuBi kesel, si Ye Wanying ini benaran LIAR!! PEMBOHONG JAWLANG :3 dia ngakunya masih belum punya pacar, dan perasaannya hanya setia untuk SuYu seorang! (cuihh...).


Dan pada suatu malam, si MoYi ngenalin pacarnya (si Ye Wanying) kepada si WuBi. Disitu si Ye Wanying, shock + takut, pas tahu ternyata si WuBi sepupu pacarnya itu. Ni cewe sampe memohon-mohon gitu sama si WuBi, supaya nggak ngebocorin kelakuan gatalnya sama si SuYu. WuBi be like : "Sama sepupu gue lo gak takut, sama SuYu lo takut! Gue tidak akan membocorkan kelakuan lo itu, tapi dengan satu syarat! menjauhlah dari SuYu. Karena SUYU ADALAH MILIK GUE!!" (Damn!! nae sampe menjerit pas si WuBi bilang Suyu is mine! :3 iya WuBi... iyaaa!! SuYu milik kamu kok :3 jangan sampai apem cici gatal itu mengganggu cowo kesayanganmu beb!). --- Dari sudut pandang si SuYu yang bisa nae tangkap sih, dia udah gak ada rasa sama cewe anying itu, tapi yang bikin heran tuh kenapa setiap kali dia deket sama si anying, si WuBi seketika emosi membara, entah apa mengapa! si WuBi gak mau kasih tahu alasannya sama si SuYu. Ditambah, kelakuan ni cewe benaran Annyyingg banget! seriusan deh! orangtuanya di series ini ngasih nama yang tepat sama kelakuannya, Ye Wanying si anying, muka doang yang cantik, hatinya sebusuk bunga bangke, manipulatif! kang adu domba... jadi dia ngefitnah si WuBi, mengatakan kalau si WuBi naksir dia dan memaksa dia supaya suka + mau menjauhkan hubungannya dengan si SuYu. -- Karena si WuBi gak mau ngasih tau kebenaran akan si Ye Wanying pacar sepupunya + si Ye Wanying kang manipulatif pula! alhasil WuBi dan SuYu jadi salah paham and bertengkar gitu! T-T


Sumpah! kalau nae bisa masuk ke series ini, sudah baku hantam nae sama si Ye Wanying ini anjirrr... gregett banget!! gatal tangan nae pengen nampol tuh cewe... -- Saking marahnya si WuBi, dia pun membeberkan kepada si SuYu kalau si Ye Wanying selama ini berbohong, dan pacaran sama sepupunya. -- Then, emang cuma si cewe anying itu doang yang bisa manipulatif? WuBi juga bisa gaess :v jadi dia membalas si Ye Wanying dengan ngefitnah tuh cewe, dia mengatakan sama si MoYi kek "Kak, jagain pacar lo, soalnya dia menggatal sama gue!" -- Taulah kalau sudah berhadapan sama si MoYi, jangan coba-coba membangkang! jadi dia bakal balik ke luar negri membawa cewe anyingnya itu lebih cepat daripada jadwal yang sudah mereka rencanakan. But, sebelum si Ye Wanying memutuskan balik ke luar negri, dia menemui si SuYu untuk memperjelas hubungan mereka. Si Anying ini berharap banget si SuYu masih suka samanya. Sayangnya,,, hati SuYu gak samamu lagi woyy anying!! (SuYu hanya untuk WuBi yu know! :v). Jadi, sebagai tanda perpisahan, si Ye Wanying ngajak si SuYu untuk fotbar gitu, untuk kenang-kenangan mereka. Kemudian,, cuss deh berangkat ntuh cewe ke luar negeri sama si MoYi dengan perasaan galau. -- Bye! b*tch! jangan ganggu-ganggu hubungan my SuYu dan WuBi yes! :v dasar perusak hubungan holang yuu...


Hubungan percintaan(?) eh! maksud nae, persaudaraan WuBi dan SuYu yang sempat retak dibuat si anying! akhirnya kembali bersatu kembali. Yes! mereka baikan. Scene dimana si SuYu mendatangi ke apartemen si WuBi untuk baikan berkedok ngantar makanan. Nae kira si WuBi masih marah kan, ternyata nggak dong! T-T langsung dipeluk si WuBi. Nae yang nonton sampe mlenyottt lihat mereka dua kembali akur. -- Memasuki next konflik : "Menguak kasus meninggalnya emak si WuBi" dan disini juga kita akan menemukan kebenaran akan emaknya si SuYu juga. Masih ingat dengan patung karya terakhir emaknya si WuBi yang mirippp bangett.. ngett.. ngett.. sama si SuYu sampai detil letak tahi lalatnya? ternyata itu memang permintaan emaknya si SuYu supaya dibuatin emaknya si WuBi, yang nantinya akan dikasih sebagai kado ultahnya si SuYu. But! emaknya si WuBi berumur pendek, tewas dalam kecelakaan, dan belum sempat memberikan patung itu kepada emaknya si SuYu. -- Dan kemudian, nikah deh ayahnya si WuBi dengan emaknya si SuYu. Sehingga muncul spekulasi salah paham dimana si SuYu menganggap emaknya gak sayang sama dia dan ayahnya lalu merusak hubungan keluarga orang lain demi hidup kaya, dan si WuBi menganggap emak tirinya selingkuhan ayahnya. (Soalnya pas si WuBi masih bocil, dia dengar rumor dari perusahaan ayahnya, kalau ayahnya selingkuh sama cewe lain + dia pernah lihat emaknya sampai minta cerai sama ayahnya). -- Karena melihat si WuBi yang masih sangat merindukan emak kandungnya, si SuYu pun akan mencoba mencari tahu dibalik tewasnya emak si WuBi yang terasa janggal(?).


Janggal kenapa? Selama si SuYu mencoba menelusuri kasus ini, si SuYu 'mengintrogasi' emaknya sendiri. Kek nanya seberapa jauh tahunya tentang kematian emaknya si WuBi. Dan muncullah kejanggalan-kejanggalan lain, kalau emaknya benaran gak tahu perkara apa yang terjadi dalam hubungan orangtua si WuBi. Kalau flashback saat itu, emaknya si SuYu hanyalah penyanyi dibar-bar gitu! kemudian bisa kenal dengan ayahnya si WuBi karena tertarik dengan suara emaknya si SuYu, bukan karena cinta ya! tapi untuk ngasih projek, disuruh jadi penyanyi di acara ultahnya emak si WuBi. -- Karena itulah emaknya si WuBi dan emak si SuYu saling kenal, dan sebagai ucapan terima kasih, emaknya si WuBi mau ngasih hadiah, dibawa ke ruang kerja seninya, emak si WuBi be like : "pilih aja yang kamu suka!" mintol deh emaknya si SuYu untuk dibikinin patung mirip si SuYu. --- And then, apa yang terjadi sebenarnya dengan orangtuanya si WuBi? untuk menelusuri lebih lanjut, SuYu dan emak kandungnya pun bekerja sama. (Btw, emaknya si SuYu senang banget akhirnya si SuYu mau bicara samanya, dan dia rela melakukan apa saja supaya dia bisa baikan lagi dengan si SuYu.) Jadi emak si SuYu nyari info-info ke perusahaan ayahnya si WuBi, nanya-nanya sama rekan kerja yang lain, hingga menemukan sebuah berkas.


Berkas tentang kerjasama(?) perusahaan ayahnya si WuBi dengan pemasok barang medis dari perusahaan lain. Jujurly! selama nae menonton seriesnya dan sampe nulis ini review nae mencoba mencerna sebaik mungkin supaya bisa ditangkap otak udang nae ini :v yaitu dimana perusahaan ayah si WuBi saat itu lagi jaya-jayanya! dan akan segera go publik! tapi ada insiden terjadi, dimana pemasok barang medisnya mengirimkan barang-barang bermasalah ke perusahaan ayahnya si WuBi, alhasil kalau namanya pake barang bermasalah, pasti ada dampak negatifnya dong, sampe ada yang metong saat operasi karena pake barang itu! dan yang bertanggung jawab akan diterima/ditolaknya suatu barang masuk adalah emaknya si WuBi (yang mana jabatannya saat itu Wakil Perusahaan gays...). --- Muncul deh pertanyaan janggal lainnya dalam benak si SuYu! kek apa mungkin kecelakaan emaknya si WuBi emang disengaja emaknya si WuBi itu sendiri untuk bunuh diri demi kabur dari kasus ini? tapi dilihat dari berkas itu, seperti ada bau-bau persaingan bisnis? hmm... mencurigongkan. -- Untuk menemukan kelanjutan cerita dari kasus ini, si SuYu diberitahu emaknya, harus menemui paman kedua si WuBi yang dikenal "aneh" namanya "Mo Renhe" -- Dan selama liburan musim panas sekolah, si SuYu diam-diam pergi menemui paman kedua si WuBi itu, dan yeahhh! benaran aneh cok... kesabaran si SuYu diuji banget... pokoknya si SuYu disuruh nunggu, gak cuma lima menit say! 15 menit juga bukan! tapi hampir 3 hari (kalau nae gak salah), tegaan banget orangnya! gak dikasih masuk ke dalam rumah, sekali si SuYu pulang, gak boleh datang lagi kesana. Jadi si SuYu nunggu di luar terik, lapar, haus, dibully bodyguard pula, saat si SuYu saking hausnya dan terpaksa minum air kolam, eh malah ditendang anjir sampe kecebur, malamnya tidur di luar sampai basah-basahan hujan! bbehhh.. nae yang nontonnya gak tega banget brondong kesayangan nae digituin T-T sampai berkaca-kaca mata nae lihatnya.


Setelah kesabaran si SuYu di uji paman kedua si WuBi, si SuYu akhirnya dibolehin masuk dan mendapatkan petunjuk berikutnya! (sampe pucat anak orang -,- hanya dikasih teh secangkir kecil! suruh makan nasi uduk dulu kek atau bubur! 3 hari gak makan my SuYu ku itu anjrott!) -- Oke, kelanjutannya! kalau ternyata memang ada oknum yang mau menghancurkan perusahaan ayahnya si WuBi, dengan menukar pasokan barang-barang medis yang bagus, dengan yang bermasalah... jadi emaknya si WuBi harus bertanggung jawab memikul beban ini demi cintanya kepada ayahnya si WuBi, yeah emaknya gak mau suami tercintanya yang gak tahu apa-apa tiba-tiba dituding jadi tersangka. Kabar ini diketahui oleh paman kedua si WuBi saat itu, jadi dia menghembuskan rumor di perusahaan kalau ayahnya si WuBi selingkuh sama emaknya si SuYu. Supaya hubungan ortu si WuBi goyah, dan emaknya si WuBi ogah menanggung beban berat itu demi ayahnya si WuBi. -- Eh.. siapa sangka cinta emaknya si WuBi sangat kuat, gak ngaruh cok! dan tetap rela memikul beban ini. Walaupun emak si WuBi juga korban, kasus ini gak bisa ditindak lebih lanjut karena gak ada bukti yang kuat. Lalu, kasusnya ditutup gitu saja begitu emaknya si WuBi meninggal dalam kecelakaan mobil. -- Then, si SuYu pun pulang membawa kabar ini untuk si WuBi dengan sangat gembira! dibalik keadaannya yang lemes pucat T-T tapi si WuBi udah keburu marah! marah kenapa? selama libur musim panas, ayahnya SuYu, Bibi ZhouLi dan Duoduo sibuk mengurus rumah makan mereka (nanti kita bahas ya!), si WuBi balik ke rumahnya dan hang out sama teman-teman sekolahnya dulu, sementara si SuYu bakal menjaga rumah! (katanyaaaa...) hingga one day, Bibi ZhouLi mau nganter makanan, kok rumahnya gelap? ditelponlah si SuYu, si SuYu pun berbohong! katanya dia lagi pergi sama si WuBi, eh pas ditanya si WuBi, si WuBi gak sama si SuYu. Langsung dong! si WuBi panik mencari-cari si SuYu. Eh.. tiba ketemu sama si SuYu yang lemes pucat, begitu tahu si SuYu dari rumah paman keduanya, dia pun OTW kesana untuk menghajar orang-orang yang telah membuat pacarnya(?) ehh! saudaranya itu sampe lemes pucat, opname di rumah sakit. :v


Kita masih belum selesai ya say :v tarik nafasss dulu! keluarkan... tarik nafassss!!! lanjottttt... setelah terbuktinya emak si SuYu gak bersalah, dan dirasa kasus emaknya si WuBi sudah dikerok tuntas! ternyata! masih ada kelanjutan dari kasus ini. Yaitu si Duoduo gak sengaja menemukan sebuah tanda bukti si oknum dari dalam patung karya terakhir emaknya si WuBi (yang mirip si SuYu itu). --- Dari POV emaknya si WuBi, hari dimana dia kecelakaan, emak si WuBi sempat mengambil tanda bukti si oknum dari seseorang dan berencana akan pergi meninggalkan kota! sialnya ketahuan sama si oknum dan menyuruh anak buahnya untuk menghentikan emak si WuBi, jadi adegan kejar-kejaran mobil pun terjadi... Emak si WuBi pun actually udah panik! mau disembunyiin dimana nih bukti, eh! teringat deh ada patung untuk si SuYu itu di dalam mobil, jadi tanda buktinya digulung dan disembunyikan ke dalam patungnya. Dan saat emak si WuBi mengalami kecelakaan, tertabrak gitu! anak buah si oknum mengecek isi mobil emak si WuBi dan tetap gak menemukan tanda buktinya berada dimana. Still hidden. --- So! karena, tanda buktinya ditemukan si Duoduo berada di dalam patung itu. WuBi, SuYu dan Tuan Wu bergegas ke kantor polisi untuk membuka kasus ini kembali.. berdasarkan tanda bukti itu, perusahaan si oknum pun diselidiki oleh pihak berwajib.


So! artinya menguak kasus tewasnya emaknya si WuBi selesai dong? Yesss!! -- Hubungan ayahnya si WuBi dan emaknya si SuYu juga membaik. Dimana... sebelumnya, walaupun status emaknya si SuYu udah jadi istri Tuan Wu, emak si SuYu sering menangis walaupun hidup mevvah! karena dia tetap merasa asing di rumah ayahnya si WuBi yang sudah 6 tahun berlalu, masihhhhh saja belum bisa move on dari emak si WuBi dan sering mengabaikan emak si SuYu. --- Dan setelah kasus ini terungkap! ayahnya si WuBi akhirnya bisa mengikhlaskan, dalam artian move on dari emak si WuBi tapi masih punya tempat spesial dihatinya (ngerti gak?) dan tidak mengabaikan perasaan emak si SuYu lagi yang sudah menjadi istri sahnya juga. -- Hubungan SuYu dan emaknya pun mendapat titik terang dimana emak si SuYu terbukti bukan perusak rumah tangga orang :v dan SuYu telah memaafkan emaknya. Begitu juga si WuBi dan ayahnya.. jadi, senang rasanya saat mereka mau makan bareng T-T dan ayahnya si WuBi juga gak melarang putranya tinggal bersama keluarga mantan suami istri barunya. Pokoknya, ayahnya si WuBi dari yang awalnya selalu dingin, berubah menjadi hangat. Mau mampir ke rumah ayahnya si SuYu, makan di rumah makan ayahnya si SuYu dan Bibi ZhouLi. Dan merasa bangga punya putra seperti WuBi yang sangat mandiri. :) gak seperti anak holkay lainnya yes, yang suka hambur-hambur duit pake uang ortunya. Si WuBi gak masalah kerja part-time, gak masalah tinggal di rumah sempit, asalkan selalu bersama ayang SuYu.. (Kiww... Kiww :v).


The last : "Teror MoYi." -- Wuh! belum mulai aja nae udah bisa merasakan vibes horor dari si muka kaku berhati es kutub selatan ini ( -_-) --- Setelah ayahnya si SuYu dan Bibi ZhouLi menikah, mereka mulai memikirkan rencana ke depannya, mulai dari renov rumah, dan juga usaha jualan bibi ZhouLi yang harus dikembangkan mengingat si SuYu dan Duoduo pendidikannya semakin tinggi, jadi butuh biaya besar kan. So... setelah dicari-cari sewa ruko, ayahnya si SuYu dan Bibi ZhouLi gak menemukan yang harganya sesuai kantong! mehong-mehong say... -- Si WuBi pun merasa kasihan, dan diam-diam mintol sama si MoYi yang kebetulan punya ruko kosong. Alasan si WuBi, "temen gue mau buka usaha makanan kak, bisa dipake rukonya gak?" and dibolehin si MoYi... untuk biayanya, tetap bayar tapi tidak semehongg ruko lainnya lah. -- Tentu kabar ini membuat ayahnya SuYu dan Bibi ZhouLi excited banget, mulai dari ngedekor ruko, hingga grand opening, rameee... laris manis, dari yang awalnya si SuYu & WuBi ikut membantu melayani pelanggan, sampai akhirnya Bibi ZhouLi punya karyawan sendiri. -- Fakta lainnya, jangan kira si MoYi ngasih rukonya begitu saja, dia menyuruh orang lain untuk menelusuri siapa teman si WuBi yang memakai rukonya itu, setelah dapat info, ternyata yang pakainya sepasang suami-istri berusia paruh baya. Tapi itu gak masalah sih bagi si MoYi.


Awal mula problemnya, yaitu adanya 'crack' dalam hubungan MoYi dan WuBi. Iyes, nae nyebutnya crack / retakan hubungan. Kan sebelum si WuBi akrab dan lengket kek prangko sama si SuYu. Orang yang dipercaya si WuBi di dunia yang kejam ini cuma si MoYi :v. Bedanya.. kalau si WuBi sudah ketemu dengan orang yang tepat, hati dinginnya berubah jadi hangat dan ceriaaaa! beda dengan si MoYi yang emang dasar hatinya dingin kek es kutub, mau matahari terik pun hadir dihidupnya, tetap aja pembawaannya dingin. -- Jadi, pernah! si MoYi nyuruh si WuBi untuk datang membantunya kerja keluar negri, tapi si WuBi keseringan ogah-ogahan, pokoknya WuBi yang dia kenal dulu patuh samanya, sekarang sudah berubah, POV si MoYi be like : "dulu lo dewasa banget, sekarang kek anak-anak lo!" (-,-) dikit-dikit si WuBi be like : "gak bisa kak! aku mau belajar sama SuYu" -- "Gak bisa kak! aku sudah berjanji sama SuYu" -- "Gak bisa kak! Aku gak bisa hidup tanpa SuYu." Everything bagi WuBi hanyalah SuYu! SuYu! SuYu! --- Sampe-sampe si MoYi kesel akut dan berdebat sama si WuBi yang lebih memilih menghabiskan waktu dengan anak emak tirinya ketimbang samanya yang notabene sepupu! sedarah dan akrab sedari bocil(?) The last MoYi : "Jika dia minta perusahaan bapak lo, lo akan ngasih?" WuBi : "Gue kasih!!" pokoknya MoYi sampe ga habis thinking melihat perubahan drastis sepupunya itu.


Bukan cuma WuBi saja yang dirasa MoYi sudah berubah, tapi ayahnya si WuBi juga, Tuan Wu. -- Bisa dibilang, si MoYi ini bisa diandalkan dalam mengurus bisnis perusahaan, dan selalu kepercayaan ayahnya si WuBi dalam membimbing si WuBi yang nantinya kelak akan mengurus perusahaan. But... semenjak Ayahnya si WuBi kenal sama si SuYu, dan hubungannya dengan si WuBi semakin membaik, Tuan Wu mengetahui impian lain dari si WuBi yang diam-diam mengikuti tes kuliah, tes angkatan dan lolos ke seleksi berikutnya. Ayahnya bangga banget, dan tidak menentang mimpi si WuBi itu, alih-alih memberi support dan berterima kasih banget berkat si SuYu yang selama ini membimbing si WuBi hingga mencapai di titik yang membanggakan ini. -- So, Ayahnya si WuBi mengatakan kepada si MoYi supaya gak usah membawa-bawa si WuBi lagi dalam urusan perusahaan, biarkan dia menggapai mimpinya. Disela-sela percakapan ayahnya si WuBi dan MoYi, lagi-lagi ayahnya si WuBi memuji pengaruh baik si SuYu. -- Apa gak makin kesel kesumat tuh si MoYi. Ekspresinya emang senyum pas mendengar ayahnya si WuBi bercerita, tapi dalam hatinya be like : (-_-). Dikit-dikit SuYu! Dikit-dikit SuYu!


Crack-nya semakin parah ketika suatu hari si MoYi mau ngambil berkas yang pernah dia titipkan sama si WuBi, dan disimpan si WuBi pula di kamarnya si SuYu. Berhubung saat itu si WuBi, SuYu dan Duoduo lagi pergi latihan berkuda, dan jaraknya jauhhhh dari rumah. Si WuBi menyuruh si MoYi mengambil sendiri... Pas di cari-cari, eh gak sengaja ketemu foto SuYu dan Ye Wanying berdua dari dalam laci belajar si SuYu. Saking curigong akutnya si MoYi, dia nyuruh bawahannya untuk nyari info ke sekolah mana pacarnya itu pergi saat kembali pulang dari luar negeri. -- And terkuaklah kalau si Ye Wanying pergi ke sekolah si SuYu, dan dia baru ngeh juga kalau selama ini dia dibohongi si WuBi soal yang katanya si Ye Wanying mengganggu dia, padahal kenyataannya si WuBi mencoba menutupi tentang hubungan si SuYu dan Ye Wanying darinya. Dan hal lainnya yang disadari si MoYi yaitu ruko miliknya yang disewakan untuk teman si WuBi, teman yang dimaksud adalah orangtua dari si SuYu. -- Yang membuat si MoYi paling marah tuh bukan soal si Ye Wanying yang pernah ada rasa sama si SuYu ataupun sebaliknya, tapi bagaimana si WuBi yang dia percaya, menjadi totally berubah banget samanya. Soalnya si MoYi malamnya nelpon si Ye Wanying kek be like : "Gue gak peduli hubungan masa lalu lo, yang gue mau tau, apakah WuBi selama ini mengetahui tentang ini semua? dan saat di bar dan kalian pergi berdua, apa dia mengatakan sesuatu?" --- Ye Wanying : "Iya, dia mengatakan gak akan membocorkan kebenarannya, asalkan aku bisa menepati satu janji sebagai gantinya. Yaitu, menjauhi SuYu!" -- MoYi "Kenapa?" -- seketika tuh anak langsung ngelempar handphone-nya anjirrr... dengan ekspresi super kesal. Walaupun gak dibuat scene suara kelanjutan omongan si Ye Wanying dari telpon, bagi yang sudah menontonnya pasti udah tau dong kelanjutan alasan si WuBi nyuruh si Ye Wanying menjauhi SuYu.. because WuBi be like : "SuYu is Mine.......!" :3


Dengan semua rasa kesal, amarahnya yang ditahan-tahannya selama ini, (actually kesabaran si MoYi setipis tisu anjir.. mudah bet marah orangnya, tapi selama ini ditahan supaya gak perang, meibi karena menenggang si WuBi yang dianggap sepupu dekatnya) but... kali ini dia gak tahan lagi, apalagi merasa kek dikhianati si WuBi. Jadi si MoYi pun siap tuk meneror si SuYu. -- Damn!! -- Dimulai dari saat WuBi, SuYu, Duoduo, ayahnya si SuYu dan Bibi ZhouLi lagi dinner bareng. Ayahnya si SuYu menyinggung tentang si pemilik ruko dengan baik hatinya menyewakan lantai dua rukonya secara GRATIS!! Seketika ekspresi si WuBi berubah... soalnya, dia tahu si MoYi itu tipe setan seperti apa!! ehmm.. maksudnya tipe orang yang seperti apa! si MoYi bukan tipe orang yang sembarang berbaik hati sama siapapun. Pasti ada something gak beres. --- Jadi si WuBi nelpon sepupunya untuk membahas ruko itu, and yeahh! si MoYi pura-pura baik. "Bukannya ini yang lo mau? lo bisa berbuat baik sama mereka, masa gue nggak bisa sih?" -- sialnya, kedengaran sama si SuYu pula, berdebat deh WuBi dan SuYu. Actually! si SuYu udah lama tahu soal ruko itu milik si MoYi, tapi dia menunggu si WuBi mengatakannya secara jujur, eh ditunggu-tunggu tak kunjung ngaku si WuBi hingga akhirnya terciduk deh pas si WuBi telponan sama si MoYi.


Kita gak perlu membahas lebih lanjut perdebatan WuBi dan SuYu lagi. Toh perdebatan kemaren itu bukan perdebatan besar kok, karena keesokanya mereka udah baikan. Yang menjadi titik fokusnya adalah bagaimana saat teror si MoYi terus berlanjut dimana dia terus berpura-pura baik tapi sebenarnya punya niat jahat. Jadi si MoYi be like : "Gue dengar ayah lo sakit pinggang, gue punya kenalan dokter hebat, gue akan atur janjinya besok untuk lo dan ayah lo!" --- Di scene ini yang membuat nae merasa creepy itu, si MoYi masuk diam-diam ke apartemen si WuBi, memakai baju si WuBi dan menatap si SuYu dengan tatapan mengintimidasi. Si MoYi juga menawari untuk mencukur rambut si SuYu. Tapi vibes selama dia merapikan rambut si SuYu itu benaran seperti seruangan sama psikopat anjirr! nae aja yang POVnya sebagai penonton, merasa benaran risih! gak nyaman! serasa nyawa sudah berada diujung tanduk! andai nae berada di posisi si SuYu, meibi nae udah keringat dingin woi, dan langsung bakal buru-buru bergegas pulang. Yaaa gimana gak takut coba! tatapan si MoYi tajam banget melihat si SuYu dari cermin! apalagi saat itu si MoYi megang gunting tajam dan mengarahkannya ke arah muka si SuYu. -- Nae amaze sih si SuYu gak gentar dalam kondisi se-seram itu. -- Kemudian si WuBi pun masuk ke apartemennya, dan langsung menyuruh si MoYi menjauh dari si SuYu. Si WuBi juga nge-warning si SuYu untuk berhati-hati sama sepupunya itu.


Keesokannya, si WuBi dan SuYu sama-sama bangun pagi. Ada hal yang janggal, dimana si SuYu akan berangkat pagi-pagi ke luar kota membawa ayahnya berobat. Si SuYu juga menyinggung soal bantuan si MoYi karena bisa menghaturkan jadwal sama si dokternya. Jelas... hal ini membuat si WuBi merasa "wah! ini gak beres!" soalnya, di hari yang sama, dengan jarak jam yang berdekatan! dia punya janji sama si MoYi mau pergi ke suatu tempat! -- Feeling si WuBi gak enak banget, pertama! si MoYi gak akan membantu orang lain dengan mudahnya, jadi untuk apa si MoYi diam-diam membantu si SuYu kalau gak punya maksud tersendiri, kemudian diperkuat dengan kejanggalan aneh belakangan ini.. so pasti si MoYi sengaja menjauhkannya dari si SuYu, supaya saat si MoYi melangsungkan aksi terornya, si SuYu gak punya orang yang membantunya. -- Jadi, sebelum si SuYu berangkat, si WuBi ikut masuk ke dalam mobil si SuYu, dan berencana akan mengantar si SuYu dengan aman ke tempat tujuan. And selama perjalanan, si MoYi nelpon-nelpon si WuBi kok belum sampe ke tempatnya? Dan shock deh si MoYi saat tahu si WuBi semobil sama si SuYu + jadi supirnya pula! Btw, shock kenapa? Ya jelas shock dong, si MoYi sengaja membuat rem mobil si SuYu blong! supaya kecelakaan. Eh! malah ikut pula sepupunya di dalam.


Di perjalanan pun si WuBi mulai merasa ada yang gak beres dengan mobil si SuYu. Rem nya blong anjir! dipijek-pijek gak mau berhenti mobilnya. Ekspresi si WuBi udah nampak panik banget tapi kek berusaha untuk tenang!, si SuYu juga yang merasa ada yang gak beres kek nanya : "Kenapa? Remnya gak berfungsi?" -- Si WuBi mencoba menenangkan si SuYu : "Gapapa! cuma masalah kecil kok. Jangan khawatir. Mending lo pejamin mata, istirahat aja." -- Begitu si SuYu mejamin mata, ekspresi panik si WuBi udah semakin menjadi-jadi. Hingga terjadilah kecelakaan! yaitu saat di lampu merah, mobil yang mereka kendarai semakin tak terkendali hingga mobilnya menabrak belakang truk besar. --- Si SuYu kan tadi ceritanya tidur, karena kecelakaan itu dia pingsan, dan begitu tersadar dari pingsannya, dia melihat mobilnya sudah rusak parah, penuh lumur darah dan paling sakit tuh saat melihat ayang WuBi yang sekarat bersimbah darah + terjepit di dalam mobil. -- Jujurly! scene ini nae nangis benaran loh! Sumpah! sampai speechless, air mata netes... dan biasanya kalau nae nonton BL Series, pasti sambil ngemil, Chitato yang dimulut nae aja sampai berhenti ngunyah tau ga! Nyesek woi.. nae ikutan panik melihat kondisi si WuBi. -- Si SuYu yang sangat panik takut kehilangan ayank WuBi mencoba dengan sekuat tenaga membuka sisi pintu mobil untuk mengeluarkan si WuBi.


Nangis nae semakin menjadi-jadi saat scene si WuBi berhasil dikeluarkan dari dalam mobil, dan berada di pelukan si SuYu yang nangis kejer.. si WuBi sadar sebentar, membuka mata cuma beberapa detik, kemudian tertutup lagi. Nae sampe heboh sendiri di kamar : "Pliss WuBi jangan mati dong! T-T jangan mati! pleaseeee!!" Sumpah perasaan nae campur aduk banget. -- Kamu pasti bertanya, apa gak dibantu orang? iya dibantu sih, udah ditelpon ambulans, but.. ambulans nya terjebak macet karena kecelakaan itu. Gak tahan lagi menunggu ambulansnya, si SuYu langsung menggendong si WuBi dan membawanya menuju tempat ambulansnya terjebak macet. Ini benaran dramatis + mengandung bawang banget. Disela-sela adegan SuYu menggendong WuBi yang sekarat, dibuat flashback scene suka-duka WuBi dan SuYu t'lah lalui. Apa gak makin nangis kejer nae nontonnya. Udah muka nae kalau nangis jelek banget anjir T-T tapi bomatlah.. yang sekarang perlu dipikirkan adalah bagaimana keadaan si WuBi. -- Sesampainya di rumah sakit pun, si SuYu masih nangis, cemas, takut akan kehilangan ayang WuBi (nae juga takut! T-T), begitu dokter keluar dari ruangan pemeriksaan, dan bicara sama si SuYu. Disitulah series ini berakhir...! itupun gak dikasih dengar ngomong apaan dokternya sama si SuYu. Lalu scene perlahan menghitam.

Review Time : 
Nae akan membagi ke dalam beberapa poin : 1. Review, 2. Sub-Story, 3. Penjelasan Ending, 4. Curhat!


Review
Wow!! Stay With Me benaran mmmuachhhh! *chef-kiss. Ketika trailer series ini dirilis dan banyak yang pro/kontra, which is katanya XuBin dan JiongMin tidak akan bisa membuat remake Heroin ini sebagus versi series yang dibintangi Huang JingYu dan Timmy Xu pada 2016 lalu. Setelah nae tonton sampai tamat! semua hal-hal kontra itu benaran dihalau, and bagi nae pribadi yang sedari awal pro sama series ini, Stay With Me serasa upgrade-an dari Heroin versi lebih baiknya. -- Di mulai dari plot! ketika series ini masih on going, banyak yang merasa kecewa karena temen-temen fujodan nae berharap adegan-adegan di Heroin persis mirip dibuat dalam Stay With Me (even, ada satu adegan favorit nae di Heroin, gak ada dibuat dalam Stay With Me). But itu bukan masalah besar sih sama nae! tapi nae suka bagaimana series ini yang sebenarnya "remake" tapi terasa baru. Dengan tidak memasukkan semua scene di Heroin, tetapi mengambil inti-inti penting dari Heroin + dilanjutin dengan plot versi novelnya. Jadi menontonnya kita akan merasa dejavu di beberapa episode awal, dan merasa excited begitu memasuki episode menengah hingga episode terakhir.


Kemudian yang ngebandingin JingYu & Timmy dengan XuBin & JiongMin... nae gak akan memilih mana yang lebih baik, karena dari sudut pandang nae sendiri pun, dua couple ini membawakan dengan kemistri masing-masing yang sama bagus. Kalau JingYu dan Timmy vibesnya seperti anak kuliahan (apalagi badan mereka dua kan besar-besar, tinggi berotot :v), sementara XuBin & JiongMin lebih ke-arah unyu-unyu gemesable, dengan postur badan lebih masuk akal sih untuk seukuran anak SMA, jadi saat scene di dalam kelas, ukuran badannya terlihat lebih natural. Ngerti gak? gak terlalu besar / berotot banget untuk remaja yang ceritanya masih anak sekolahan. And walaupun dari segi visual XuBin dan JiongMin menggemaskan banget, mereka bisa mempertahankan 'jiwa' GuHai & LouYin yang sama-sama keras! apalagi kalau marah cok... -- Jadi yang kemaren bilang "Yang jadi LouYin kurang garang?" heh! tonton dulu! jangan asal judge... hanya karena melihat muka my JiongMin tipikal uke-uke manis, bukan berarti perannya itu jadi manis ya.. Nope beb,, Nope!

Sub-Story
Untuk sub-story ini, adalah alur lainnya / bagian favorit nae di luar dari konteks (WuBi & SuYu) seperti:


Cinta Segitiga(?) MaoChong x Han BoKuang dengan Xiaorou
Eh! bagi yang sudah nonton Stay With Me, kamu merasa gak sih? kalau si MaoChong itu membawakan karakter (YouQi 'Heroin'), dan Han BoKuang membawakan karakter (YangMeng 'Heroin'). Ada persamaan karakter yang nae rasakan saat menontonnya, dan persamaan hubungan diantara mereka dua yang sama-sama terasa abu-abu. -- Untuk di Stay With Me ini, ceritanya melibatkan siswi pindahan dari Taiwan bernama Guo Xiaorou. Cantikkkk banget! suwerrr! dan kecantikan cici Xiaorou ini membuat hati si Han BoKuang cenat-cenut, but... dia gak berani menyatakan perasaannya + dia juga harus menerima kenyataan kalau si Xiaorou ternyata naksir si MaoChong. -- Awal mula si Xiaorou jadi naksir si MaoChong saat si MaoChong pergi ke depan kelas si Han BoKuang, dan mintol sama seseorang untuk memanggilkan si Han BoKuang! seseorang itu of course dong... si Xiaorou. Alih-alih memanggilkan si Han BoKuang, ni cewe malah terpesona gitu sama ketampanan si MaoChong, sampe terpelongo!


Karena si Xiaorou tau si Han BoKuang temenan dekat sama si MaoChong, jadi ni cewe sering ngeakrabin si Han BoKuang (kalau sudah akrab.. biasanya ada tujuannya :v kek misalnya ni cewe pengen tau info apa yang disukai si MaoChong, ataupun nyuruh kasihkan hadiah, bahkan dititik paling bucin ni cewe, dia nyuruh si Han BoKuang pinjam jaket si MaoChong, terus besoknya dia yang pake jaket itu.. Hadehhh!) -- Perasaan si Han BoKuang, awal-awalnya merasa kepedean :v karena diakrabi si Xiaorou, menganggap kek naksir dia juga, eh begitu tau malah naksir si MaoChong, dia galau, tapi dia tetep membantu si Xiaorou karena semata-mata demi cinta. #Poor_Han_BoKuang T-T -- And dari POV si MaoChong, dia gak ada rasa sama si Xiaorou, malah menganggap : "Apaan sih nih cewe! risih gue!" -- makanya setiap kali si Xiaorou tebar-tebar pesona samanya, ekspresi si MaoChong kayak "Idih!" -- Kadang nae ngakak liat tingkah si MaoChong ini, dia bilang "gue tampan, pasti banyak cewe yang naksir gue!" tiba dideketi cewe cantik, malah risih. Omdo lu Chong! :v


Jadi MaoChong punya rencana supaya dia gak di-"ganggu" si Xiaorou lagi. Yaitu saat si Xiaorou ngajak nge-date berkedok lunch! si MaoChong datang bersama pacarnya NingNing. Si NingNing ini bukan cewe tulen yes! :v tapi si Han BoKuang yang disuruh menyamar jadi cewenya si MaoChong. Awalnya emang ogah si Han BoKuang, tapi karena memikirkan keuntungan dari kerjasama ini which is.. jika berhasil membuat hati si Xiaorou potek, si Han BoKuang bisa lebih fokus mengejar cinta si Xiaorou. -- And selama makan siang, si Xiaorou galau parah sih melihat cowo yang dia suka bermesraan sama cewe lain. Sejak itu... si Xiaorou gak se-bucin itu, tapi masih ada rasa suka sama si MaoChong. -- Actually! scene si Han BoKuang nyamar jadi cewe bikin nae ngakak banget, soalnya pas mau pulang, ketemu sama si SuYu pula. Ketahuan dia nyamar jadi cewe. -- Dan untuk hubungan MaoChong & Han BoKuang, seperti nae katakan terasa abu-abu. Mereka akrab kayak temenan cowo biasa umumnya, walaupun beda kelas, di sekolah mereka dua sering nongkrong bareng, si MaoChong tipikal cowo kepedean dan suka ngeledek si Han BoKuang, dan si Han BoKuang sendiri tipikal cowo yang insecure-an, dikit-dikit merasa "ahh.. mana bisa gue! -- duh! sepertinya bakal kalah total nih gue!" yang nae salut dari si Han BoKuang, se-insecure-insecurenya dia, ketika disuruh sesuatu, dia pasti selalu mencoba walaupun hasilnya sudah ketebak, gagal :v Gapapa ya Han BoKuang, setidaknya sudah mencoba daripada tidak sama sekali.


Titik yang menurut nae 'sus' dan jadi berharap ada hubungan kisah cinta antara MaoChong & Han BoKuang yaitu di hari olahraga sekolah... pas si Han BoKuang tanding lari, si MaoChong be like : "Hadeh Han BoKuang, Udah deh, kalau gak bisa, keluar aja!" tapi dalam hatinya "Semoga lo bisa menyelesaikan pertandingannya." Awww... seketika, nae ngeship mereka sejak scene ini. -- Ternyata, kedekatan MaoChong & Han BoKuang sudah dikeketahui murid-murid lain, jadi saat si MaoChong akhir-akhir ini lebih akrab nongkrong sama si SuYu (karena ceritanya si WuBi pergi ke luar negeri dipanggil si MoYi -,- jadi si MaoChong lah yang menemani). Beredar di page sekolah tentang artikel "Teman Dekatku mencuri Pacarku" mengarah ke si SuYu teman akrab si Han BoKuang sedari bocil, mencuri pacarnya, si MaoChong. Dan kedengaran sama si MaoChong saat siswi-siswi lain menggibahinnya. -- Apakah ada konflik hubungan antara MaoChong & Han BoKuang di Stay With Me? Gak ada sih.. cuma emang lagi gak sering nongkrong aja ceritanya mereka dua, dan masih berteman seperti biasanya.


ZhangYao, Sang Ratu Fujoshi :v
Bicara tentang ZhangYao, nae kira ni cewe cuma pemeran figuran yang naksir SuYu, untuk menekankan karakter "Walaupun SuYu pergaulannya dikit, dia juga siswa populer." dan nae mencoba mengabaikannya. Tapi selama menontonnya, karakter si ZhangYao ini semakin disorot. -- Yaitu bermula saat, di kelas 11.. si ZhangYao sendiri tipikal murid pendiam di kelasnya, gak banyak ngomong, berhubung dia naksir si SuYu, dia memberikan surat cinta dan menyatakan perasaannya! eh ditolak mentah-mentah dong sama si SuYu :v si ZhangYao pun potek, dia menganggap cintanya ditolak karena si SuYu masih belum bisa move on dari si Ye Wanying. Sampai hadirnya si WuBi di sekolah mereka pun, si ZhangYao masih sering memberikan surat cinta untuk si SuYu melalui si WuBi. Nae jadi teringat scene si ZhangYao mintol sama si WuBi "Bisa gak berikan surat ini untuk SuYu?" Ekspresi si WuBi jutek : "KENAPA GAK LO SENDIRI AJA YANG NGASIH?" (of course :v WuBi tuh seme posesif, melihat SuYu dekat banget sama si MaoChong aja yang notabene bestie si SuYu, si WuBi sudah jealous parah! apalagi sama cewe lain.). -- Hingga suatu hari, si ZhangYao menyadari something 'sus' antara WuBi dan SuYu. Dan berujung ngeshipperin WuBi & SuYu.


ZhangYao persisss banget tipikal kek nae tau gak :v (kalau biasnya deket sama cewe lain, pasti potek. Tapi kalau deket sama cowo cakep juga, bakal ikut kesenengan). Begitu juga yang dirasakan si ZhangYao, dia sampe merasa "Gue bego banget sih berharap bisa memiliki si SuYu, kalau ternyata ada yang lebih pantas memilikinya :v" -- Jadi dia sering mandangin WuBi & SuYu sambil senyam-senyum, mau itu pas istirahat, ataupun jam pelajaran sampai kena tegur gurunya! bukannya fokus ke pelajaran malah mandangin cowo cakep :v -- Kemudian! kang halu pula! dia sering ngehaluin momen romantis WuBi dan SuYu bakal ciuman. Awww! karakter yang sangat mewakili fans BL banget sih! -- Puncak asupan ni anak yaitu saat hari olahraga sekolah, pokoknya si ZhangYao banyak panen foto-foto momen manis WuBi dan SuYu selama pertandingan. Teman-teman cewe sekelasnya aja sampai heran melihat si ZhangYao, yang dikenal pendiam, gak banyak ngomong, yang cintanya pernah ditolak SuYu, tiba ada hal-hal berkaitan dengan SuYu dan WuBi pasti bakal hebohhhh! nyari asupan dong dia :v Fujo things.


And menjadi saksi bisu dalam adegan "Ciuman saat mati lampu" antara WuBi dan SuYu. Yaitu ceritanya, pas lagi belajar tiba-tiba mati lampu... si WuBi datang mencium pipi si SuYu. Seketika heboh sekelas mendengar suara kecupan! begitu lampunya hidup, si SuYu udah senyam-senyum salting karena dicium WuBi... eh ternyata si ZhangYao ikutan senyam-senyum juga njir, karena ni anak pandangannya gak beralih memandang WuBi dan SuYu bahkan sebelum mati lampu :v ingat! radar fujo si ZhangYao kenceng banget woy! dan scene ni anak terakhir muncul yang itu saat ujian akhir sekolah selesai, jadi sekelas lagi fotbar gitu, dan si ZhangYao kembali memberikan surat cinta, bukan untuk SuYu sendiri, tapi surat cinta untuk dua orang sekaligus :v for WuBi x SuYu. Of course untuk kapal kesayangannya ... saking malunya karena kesenangan surat cintanya diterima, si ZhangYao sampe pergi keluar kelas :v salting parah yes ZhangYao! Super Shy.. Super Shy.. nae juga bakal gitu kok kalau ngasih sesuatu sama kapal BL kesayangan :v


Penjelasan Ending
Sekitaran minggu-minggu terakhir sebelum Stay With Me ini bakal tamat, nae sudah mendengar kabar kalau series ini akan mempunyai Open Ending (ending ngegantung). Disusul dengan konfirmasi bakal ada season 2 nya, dan para aktor yang sudah menanda tangani kontrak kedepannya serta projek foto untuk sejumlah majalah. -- Makanya, pas menonton episode terakhirnya, nae nggak terlalu 'shock' dengan endingnya yang benaran menggantung dan meninggalkan beribu pertanyaan gitu loh di benak nae! seperti gimana keadaan si WuBi? gimana reaksi ayahnya SuYu, Bibi ZhouLi, Duoduo nanti? gimana reaksi Tuan Wu tahu anaknya kecelakaan? udah dihubungi belum? si MoYi kampret gak merasa bersalah kah? perasaan nae campur aduk + mevvek waktu nonton endingnya. Alih-alih di penutupan paling akhir dari series ini setelah scene si SuYu ngomong sama dokternya tapi gak diperdengarkan lagi ngomong apa, yaitu scene yang menyorot rumah si SuYu (mulai dari kamar, dapur, ruang tengah, dll).


Kemudian, sekitar seminggu yang lalu beredar Deleted Scene dari series ini, yaitu kelanjutan dari ending series ini yaitu memperdengarkan percakapan antara SuYu dan si Dokter kalau si WuBi berhasil melewati masa krisisnya! (Lansung ucap Puji Syukur! menghela nafas lega! T-T Thanks God, kaga metongg... sempat metong duhh! kacau balau hati nae ini). --- Scene berikutnya yaitu menampilkan si MoYi yang datang ke rumah sakit dimana si WuBi dirawat, dan berbicara sama si SuYu, and si SuYu juga ngeh gitu loh dari kecelakaan yang nampak banget sudah direncanakan si MoYi, dia kek be like : "Sebenarnya gue kan yang pengen lo bunuh!" ... dan si MoYi benaran gak tau diri anjir : "Lo akan menghancurkannya tapi lo sudah menghancurkannya.." the last SuYu be like : "Gue gak akan meninggalkannya!" ucapnya degan tegas. T-T dan berakhir dehhh disini scenenya. -- Atleast dengan potongan scene ini, kita bisa sejenak lega tapi di lain sisi, akan ikut merasakan suasana panas dan ketegangan yang mana peperangan antara SuYu dan Teror MoYi masih akan berlanjut. Dan akan berlanjut of course kita harus menunggu tahun depan yagesya... (cr. Pecinta Yaoi). *kamu-bisa-lihat-video-nya-disana-yes!


Curhat
Ini BL atau Bromance? yang bersikeras bilang ini Bromance, yok baku hantam aja yok sama nae T-T wong udah jelas-jelas ini more than Bromance woy! -- Jauh di lubuk hati nae paling dalam, waktu 'iseng' mau nonton series ini karena 'Tumben di China bisa bikin BL' dan selama nae menontonnya, nae awalnya memandang dari lensa bromance, karena jujurly, nae gak mau langsung berharap "Oh ini pasti BL" karena takut kecewa dengan sad ending / atau kenyataannya memang sebatas bromance seperti BL-BL China yang sudah pernah nae tonton sebelumnya. -- Kenapa akhirnya nae menyebut Stay With Me adalah BL terselubung? Selama nae menontonnya, nae mulai realize gitu loh! sikap WuBi dan SuYu kalau dibilang BL, belum tentu! soalnya kan emang di series ini mereka gak ada bilang 'suka' sebagai pasangan... tapi dibilang bromance pun, udah kelewat batas sikapnya kalau emang cuma sebatas hubungan kakak-adek.


Dan nae semakin yakin menyebutnya BL terselubung setelah adegan kiss di kelas saat mati lampu. Walaupun cuma ciuman pipi, tapi si SuYu sampai salting-salting gitu loh! dan kemudian di scene WuBi dan SuYu pergi ke pantai, jadi mereka camping gitu kan, saat si WuBi masih tidur, si SuYu kembali mencium pipi si WuBi. -- Cara tatapannya itu loh! antena fudan nae langsung nangkap "Wah! ini bukan bromance! ini bukan bromance!" beside, emang kalo bromance boleh rupanya sampe ciuman dan bersikap salting? makanya setelah episode ini nae yakin hubungan cinta mereka terselubung dalam hubungan kakak-adik. Semakin diperparah dengan beredarnya deleted scene adegan ciuman WuBi dan SuYu di dalam kelas saat mati lampu, di deleted scenenya bibir WuBi nampak dekat ke bibir SuYu(?) sementara di final scenenya, nampak jelas kalau si WuBi cuma mencium tepat di pipinya si SuYu. Bikin overthinking sih, bikin halu nae semakin menjadi-jadi. Yang jelas! nae gak akan menyebut Stay With Me ini bromance... even, teman-teman si WuBi aja sampai heran cara telponan si WuBi sama si SuYu udah kek orang pacaran, Ye Wanying aja sampai VS ama WuBi rebutan SuYu, antena fujo ZhangYao juga gak salah tangkap akan hubungan WuBi dan SuYu, Rakuten Japan, GagaOOlala aja nyebutnya BL China so... bagi yang bersikeras bilang ini bromance mau sampai kapan mempertahankan ke-denial-annya? Nae ngerti sih, meibi di lubuk hati paling dalam pasti takut misalnya di akhir ceritanya mereka gak pacaran, tapi kita juga gak bisa membohongi diri sendiri kalau sikap WuBi dan SuYu lebih mengarah ke BL terselubung, bukan sekedar hubungan bromance semata. Ngerti kan?


Soundtrack : 
Stay With Me mempunyai 4 OST : XuBin "Waiting", XuBin "MiLa", JiongMin Zhang & XuBin "The Shining Stars", XuBin, Sun YiChen & JiongMin Zhang "The Meaning Of Family" -- Keempat soundtrack ini benaran ngena banget ke hati nae, bukan tipikal lagu bertempo cepat, tapi ke arah mellow, pop ballad gitu.. of course mendengarnya akan terasa heart-warming banget dan seketika flashback dengan momen-momen suka duka yang WuBi dan SuYu lalui. -- Dan sayangnya, keempat lagu ini belum rilis secara official... jadi kita gak akan menemukannya di YouTube say.. T-T sedih banget gak tuh? dan sementara yang sudah beredar adalah versi demo dari lagu The Meaning Of Family, yaitu : Can't Bear To Delete It dan Waiting : Shouldn't Play With Fire (judul demonya sudah diterjemahin dari bahasa Mandarin, kamu bisa cek di youtube hasil upload-an fans)  -- And untuk sementara di playlist nae ya itu dia versi demo + 4 OST itu tapi hasil fan-edit jadi suaranya tidak begitu jernih sih. Yaaa.. setidaknya bisa jadi obat perindu ya kan sembari nungguin yang officialnya rilis T-T Oh ya.. sama Goodbye Lonely Heart by Andy Powell, Linda Roan. Lagu ini rilis 2017 lalu dan yang bikin unik tuh genrenya mid-tempo soul pop break-up ballad nuansa tahun 1960-an. But, bagi nae pribadi mendengarkan lagu ini seketika teringat scene WuBi & SuYu menang lomba di hari olahraga, dan disuruh bernyanyi di depan kelas. Jadi mereka dua nyanyi bareng lagu ini dan tatapan yang ahhhhhhhhh........ menjerit nae! sus banget cara natapnya. Seperti tersirat kata cinta dari sorot matanya :v


Kesimpulan :
Stay With Me adalah BL Terselubung yang sangat worth it ditonton. Jika masih ada membandingkan XuBin & JiongMin dengan versi Heroin yang dibawain Huang JingYu & Timmy Xu! nae menganggap XuBin & JiongMin sukses membawakan peran mereka masing-masing, feels saat nontonnya dapat banget! dari segi alur, nae suka nuansa dejavu di awal-awal episode, tapi dejavunya terasa baru dan tetap terasa excited seiring plot yang lebih dieksplor daripada versi Heroin Series 2016 lalu. Untuk Soundtracknya candu-candu semua, tapi yaa itu dia belum ada versi officialnya dirilis di YouTube. 
Menonton Stay With Me juga bakal membuat kita mix feeling gitu lo beb, sekalinya scene manis, kita bakal senyam-senyum tanpa henti melihat kegemesan WuBi dan SuYu, apalagi adegan si WuBi mode posesif, cemburuan kalau si SuYu akrab sama orang lain :v terutama si MaoChong, sekali scene berdebat / bersitegang kita bakal ikutan terpelongo merasakan suasana emosi yang meluap-luap, dan sekalinya dapat scene nyesek, dijamin bakal bikin mevvek sih T-T jujurly! Stay With Me bagusnya melebihi ekspektasi nae.. super recommended..


Harapan :
Harapan yang paling depan banget! yaitu ga sabar sama season 2 nya T-T Seriusan! walaupun nae udah tau ending lanjutannya secuil dari deleted version, still sih nae pengen buru-buru melompat ke tahun 2024 dan menonton kelanjutan perang MoYi vs SuYu. Dan pengennya di season 2 pihak PHnya bisa memperjelas hubungan WuBi dan SuYu, bukan sekedar kakak-adek ya! alias buat aja mereka dua pacaran + ciuman bibir (biar makin tertampar tuh bagi yang ngotot bilang bromance) T-T sempat itu terjadi, nae jamin nae pasti histeris kegirangan sih.. t'rus karena di akhir cerita series ini pendidikan mereka sudah lulus-lulusan SMA dan fokus mencari universitas favorit, so.. ini bisa jadi kan kemungkinannya di season 2 mereka ceritanya udah kuliah/kerja (nggak pake seragam SMA lagi), walaupun 'misal' ceritanya ber-set di tempat kuliah/kerja, nae masih pengen melihat MaoChong & Han BoKuang (dibuat jadian), sama ZhangYao tetap ada... please! ni cewe fujo moodbuster banget kelakuannya.

Ekspresi nae pas selesai menonton ending Stay With Me be like :


(Thanks ZhangYao sudah mewakili isi hati nae... kita sama beb T-T gak pengen kapal kesayangan kita harus berakhir seperti ini.)


Nae rasa sampai disini aja ulasan bin curhatnya yes :v gak usah ragu! gak usah takut kecewa karena mengira gak bakal sebagus Heroin, Stay With Me bisa membuktikan remake yang sama bagus, greget, bikin baper dan diakhirnya dibikin kepo akan kelanjutan ceritanya. Super highly recommended! dan bagi yang sudah menonton Stay With Me, kamu bisa berbagi opini/kritik atau curhatan kamu selama menonton series ini di kolom komen yaa :) nae akan reply kok seperti biasa. Salam cinta WuBi x SuYu, nae pamit undur diri, byebye...

See You in Season 2 

TRAILER "STAY WITH ME"

ANDY POWELL, LINDA ROAN "GOODBYE LONELY HEART"

4 comments

  1. AKU BARU BERES NONTON..
    AAAAAAAAAAAAAAA INI MAH FIX BL SIH BENERRR. BL YANG MASIH MALU² BILANG KALAU DIRINYA BL. HAHHAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya kan T-T waktu awal-awal tayang banyak yg bilang wubi & suyu just bromance. tapi aps ditonton terkesan "more than bromance" -- yang iyanya meibi supaya lebih aman drpd di bann3d di negara asalnya makanya diperhalus jd BL terselubung aja T-T -- btw... ciuman pipi aja dah bikin aku histeris nontonnya, andai misal kiss scene bibir T-T fix.. aku bakal pingsan sihh.. mimisan :v

      Delete
  2. Kasih info untuk Season 2 plis

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far sih masih belum ada perkembangan say T-T malah jadi cemas akut. Soalnya kan beritanya terakhir beredar di weibo katanya kelanjutan setengah cerita lagi dari Stay With Me berupa teater audio drama.. kek ibarat rekaman suara doang dan itupun keknya gak yakin aktor yang dipakai xubin x jiongmin lagi.. T-T parah banget sih kalau sampe benaran gak ada ss2nya T-T udah berharap penuh.. tapi doain aja semoga ada ss2nya. Mana udah mau Stay With Me 1st Anniv penayangannya lagi..

      Delete


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – LAST TWILIGHT SERIES (2023)