[REVIEW] – OUR SKYY 2 (2023)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meninggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

***

OUR SKYY 2 adalah Antologi BL Series produksi GMMTV yang tayang 2x seminggu (tepatnya setiap hari Rabu & Kamis) dimulai dari tanggal 19 April 2023 s/d 08 Juni 2023 dengan total 16 Episode. Antologi ini memiliki 8 judul dari BL Series yang tayang disekitar 2021 - 2023. Berarti setiap satu judul punya dua episode.

CurSing (Curhatan Singkat) :
Awalnya, nae berencana ngereview Our Skyy2 nya satu per satu judul, tidak digabung begini. Kenapa nae berubah pikiran? ada 2 alasan! alasan pertama, setelah nae tonton secara keseluruhan, sebagian ada OurSkyy2 yang storylinenya 'baru' jadi kalau diceritain tuh bakal panjangg banget (dan nae gak masalah kalau ceritanya baru) tapi sebagian lagi ada yang cuma repetisi (pengulangan cerita), ada yang plotnya singkat banget, dan ada yang nyariss kaga ada plot 'berarti' yang harus dijabarkan gaes... jadi kalau misalnya nae bikin sampe berpart-part gitu rasanya sayang aja sih, ada yang isinya reviewnya banyak, ada yang dikit... -- Alasan kedua! kesibukan kerja. Kadang pulang kerja udah kecapekan, ujung-ujungnya mager ngetik :v wkwkwk... jadi setelah nae pikir-pikir, mending digabung gini saja deh! biar langsung jadi 1 postingan. Dan nae pengen ngasih tau kalau postingan ini bakal jauhhhhhhhh lebih panjang! sekitar 11.000 kata (sebenarnya per judul itu singkat, tapi karena digabung sekaligus 8 judul makanya jadi panjang banget), jadi usahakan kamu membacanya emang lagi waktu senggang banget! Okay.. tak perlu berlama ria lagi, langsung saja ke OurSkyy2 yang pertama!

OURSKYY2 x "Never Let Me Go"
(19 April 2023 - 20 April 2023)


Cast :
POND Naravit - a.s. Palm / Poramet
PHUWIN Tangsakyuen - a.s. Nuengdiao / Nueng

Storyline :


Setelah hiruk piruk cobaan yang menghantam hidup Nuengdiao berlalu, kehidupan asmara Palm & Nuengdiao berjalan dengan baik, walaupun mereka terpaksa LDR-an. Ho'oh! ceritanya si Nuengdiao kuliah ke luar negri. Dan si Palm pun lebih banyak menghabiskan waktu di Bangkok, fyi! dia membuka resto makanan Thai Selatan di Bangkok dengan alasan utama "supaya lebih mudah bertemu ayank!" kalau misalnya sudah balik. Soalnya kalau tinggal di pulau kan jauh harus naik kapal dulu! jika ada bertanya bukannya di ending Never Let Me Go, si Nuengdiao mengurus bisnis keluarganya dan si Palm mengurus bar? don't worry! untuk sementara Khun Thanya yang mengurus bisnis, dan Pak Chanon mengurus bar di pulau. :v -- Oh ya, Si Palm orangnya gila kerja, saking sibuknya bekerja, dia sampe gak sempat membalas chat ataupun mengangkat telpon dari Nuengdiao yang lagi kangen akut pengen lihat dan dan dengar suara ayang. -- Karena si Palm susah dihubungi, si Nuengdiao pun memutuskan untuk kembali selama seminggu ke Bangkok untuk melepaskan rasa kangen sama ayank Palm. -- Dan begitu sampe, si Nuengdiao masih ngambek soal si Palm yang gak pernah mengangkat panggilannya, tapi begitu si Palm menjelaskan alasan dan kerja kerasnya selama ini, si Nuengdiao pun mengerti dan memaafkan ayank Palm. But! itu bukanlah 'inti' yang akan disampaikan dalam OurSkyy2 Never Let Me Go ini.


Semua bermula saat si Palm & Nuengdiao pergi ke kuil untuk berdoa ye kan, eh! gak sengaja gelang si Nuengdiao ketinggalan. Saat mereka dua hendak pergi, datang deh seorang bapak be like : "Ini gelang siapa?" baru deh si Nuengdiao ngeh kalau itu miliknya. But, ada hal diluar nurul terjadi, saat tangan si Nuengdiao hendak mengambil gelangnya, dan bersentuhan dengan tangan si bapak, si bapaknya mendapatkan 'penglihatan' gitu, dan mengatakan hubungan Palm & Nuengdiao dalam bahaya, bahkan bisa berakhir mereka dua tidak akan bersama. -- Ternyata si Bapak itu peramal gaes! mbak dukun! :v kalau si Nuengdiao mendengar perkataan si mbah dukun jelas menjadi cemas, tapi si Palm malah skeptis, dia gak percaya sama omongan mbah dukun dan malah suudzon kek be like : "Halah! modus penipuan itu, pasti habis ini minta uang bayaran supaya dibuatin upacara menghilangkan nasib buruk!" -- Si mbah dukun pun bertanya "apa kalian mengalami mimpi buruk akhir-akhir ini?" Palm & Nuengdiao pun mengangguk, isi mimpinya Palm & Nuengdiao lagi dikejar-kejar oleh sekelompok orang, tapi suasana dan pakaian mereka bukan berasal dari zaman sekarang. Tapi si Palm menganggap itu hanyalah mimpi biasa! hanya bunga tidur. Gak perlu dianggap serius. -- Karena si Nuengdiao semakin cemas, dia bertanya apakah ada solusi supaya terhindar dari nasib buruk yang akan memisahkannya dengan sang ayank? Mbah dukun pun menyarankan Palm & Nuengdiao untuk kembali ke masa lalu, kembali ke tempat mereka membuat sumpah cinta, tempat dimana Palm & Nuengdiao akan menyadari kalau mereka sangatt... sangat.... mencintai.


Di perjalanan pulang, Palm & Nuengdiao melihat seorang ibu jualan lagi diancam preman. Jiwa heroik Palm auto menggebu dan langsung bertarung dengan si Preman. Berhubung preman-premannya banyak dan bawa sajam ya kan say, Palm & Nuengdiao memilih kabur... melarikan diri, dan sembunyi di suatu ruangan, deket kuil. -- Mereka kira situasi sudah aman kan, eh saat mereka keluar dari persembunyian ternyata preman-premannya masih disitu. Alhasil, Palm & Nuengdiao pun terpojok. Saat si preman hendak membacok Palm & Nuengdiao, begitu parangnya menyentuh gelang si Nuengdiao, ada hal di luar nurul lagi terjadi. Palm & Nuengdiao mengalami Time Travel. Nah! ini baru 'inti' dari OurSkyy2 Never Let Me Go ini. Garis bawahi "Time Travel" Palm & Nuengdiao melakukan perjalanan ke masa lalu. -- Bukan sekedar kembali masa lalu, bahkan mereka dua tukeran nasib disana. Si Palm terbangun di masa lalu dengan nama yang dikenal Tuan Poramet, orang bangsawan, memiliki kekuasaan dan harta melimpah. Sedangkan Nuengdiao, dia terbangun di masa lalu dengan nama Nueng, sebagai orang miskin. -- Bagaimana Palm & Nuengdiao akhirnya bertemu? yaitu ayahnya si Nueng (Bukan Pak Phiphop) saat itu punya hutang kepada Tuan Poramet dan gak bisa melunasin.. jadi bapaknya minta waktu untuk menebusnya, dan untuk sementara.. dia mengorbankan anaknya (si Nueng) untuk mengabdi bekerja sebagai pelayannya Tuan Poramet.


Palm & Nuengdiao masih sama-sama bingung! tapi mereka tentunya gak bisa selamanya terjebak dalam kebingungan itu ye kan, jadi mereka dua memutuskan untuk menjalani kehidupan mereka masing-masing sebagai Tuan Poramet & Nueng... -- Kalau si Palm selama jadi Tuan Poramet menurut nae mendalami peran banget njir... dia punya kekuasaan, apalagi sering iseng ngebentak-bentak si Petch! -- Ho'oh... selama time travel Palm & Nuengdiao akan merasa dejavu, karena bertemu dengan orang-orang yang mereka kenal. Seperti si Petch ini, mirip si Phum yang ceritanya di Never Let Me Go jadi kang bully si Nuengdiao dan pernah berantem sampe babak belur sama si Palm. Tapi si Petch di masa lalu ini orangnya loyal dan pengabdi banget sama Tuan Poramet.  -- Palm be like : "seru juga ngerjain yang mirip si Phum kang bully!" pembalasan yes Palm.. :v kalau si Nuengdiao selama menjalani hidup sebagai pelayan yaa! harus patuh sama perintah Tuan Poramet! kadang kalau dibentak Tuan Poramet a.k.a Palm, eskpresinya si Nueng auto tunduk patuh! tapi setelah itu kek bombastic-side-eye gitu loh! matanya kek be like : "Awas aje lo ya Palm..!" lucuk deh!! ^^


Hari-hari yang Palm & Nuengdiao jalani sebagai Tuan Poramet & Nueng actually tidak membuat mereka bebas untuk mengekspresikan cinta, apalagi berada di tjaman tempoe doeloe itu kan percintaan cwk x cwk itu dianggap hal tabu! jadi sering kali Palm & Nuengdiao kalau mau mesra-mesraan harus sembunyi-sembunyi. -- Selain dejavu karena Petch! mereka kembali dejavu dengan bertemu si Mbah Dukun lagi, jadi mereka bertanya kan kek "Gimana cara supaya kami bisa pulang!" tapi jawaban dari si mbah dukun kurang memuaskan. Jadi, si Nuengdiao pun berpikir, ini pasti ada hubungannya dengan gelang yang dia pake waktu itu. Jadi dia dan Palm pergi ke tempat si Nuengdiao terbangun dekat pohon besar, karena firasatnya gelangnya pasti gak jauh-jauh amat tercecernya. Mereka dua mencari dan mencari tapi hasilnya nihil say! si Nuengdiao sampe cemas banget bagaimana jika mereka dua benaran stuck selamanya di masa lalu! tapi segera ditenangin si Palm + kisseu-kisseu..


Sialnya ketahuan sama si Petch! Actually si Petch ini ada keiridengkian sama si Nueng! itu karena kehadiran si Nueng mengancam posisinya sebagai pelayan terdekatnya Tuan Poramet! karena si Palm sering kek be like : "Nueng! lo sini! Petch! lo bisa pergi kemana saja yang lo mau!" :v wkwkwk... terlebih saat si Petch melihat Tuan Poramet & Nueng ciuman itu, dia gunakan kesempatan itu menyiksa si Nueng! dicambuk njirrr si Nuengdiao. Ayang Palm jelas auto murka! dan menurunkan jabatan si Petch, dan si Nueng yang akan menjadi pelayan pribadinya Tuan Poramet. -- Anddd by the way... si Nuengdiao diam-diam masih mencari gelangnya itu di tempat dia terbangun waktu itu, tapi hasilnya masih sama! nihil! gak ketemu sama sekali cok! -- Dan ternyata gelangnya sudah ditemukan duluan oleh si Petch! jadi Nueng & Petch sempat berdebat karena si Petch gak mau mengembalikan gelangnya.. kalau si Nueng mau gelangnya dibalikin, ada satu syarat! yaitu si Nueng harus mau membantu si Petch PDKT-an sama seseorang :v -- nae kira syaratnya bakal sulit gitu kan, nyatanya super easy gitu loh, makanya si Nueng langsung nge-OK kan bakal membantu si Petch. Kabar ini juga disampaikan si Nueng kepada Tuan Poramet, of course Palm / Tuan Poramet akan ikut serta membantu si Petch. Dan karena misi mereka dirasa akan 'berhasil' Palm & Nuengdiao sempat menulis alasan kenapa mereka saling mencintai, lalu dimasukkan ke box and dikubur, kek kenang-kenangan gitu! karena kalau misalnya mereka sudah kembali ke masa sekarang, si Nuengdiao berencana mau kembali ke tempat itu untuk membuktikan, perjalanan masa lalu mereka ini benaran nyata.


Its time for membantu Petch! Jadi Palm & Nuengdiao ngajarin si Petch trik-trik cara mendekati si cowo yang bernama Kla, penjual perhiasan di pasar. Singkat cerita! it works! karena Kla juga sebenarnya punya rasa sama Petch... -- Gelangnya pun dikembaliin, Palm dan Nuengdiao pun udah optimis banget bakal kembali lagi ke dunia yang sekarang, jadi mereka berpelukan erat seperti yang mereka lakukan saat terpojok oleh preman. Tapi! gak ada perubahan sama sekali, mereka masih stuck di masa lalu! mau berapa kali pun mencoba, atau seerat apapun mencoba tetap gak kembali. -- Jika Petch! Mbah dukun! membuat kita dejavu! di masa lalu, Palm & Nuengdiao bertemu lagi dengan si preman-preman itu! tapi mereka di masa lalu bukan preman! tapi warga baik-baik yang lagi merayakan festival adat gitu! -- Si Palm pun punya ide untuk mengembalikan situasi yang mirip saat mereka terpojok oleh Preman di deket kuil. Si Palm ngajak warga yang mirip preman-preman itu baku hantam. Jadi Palm & Nuengdiao pun dikejar-kejar persisss.. seperti dalam mimpi si Palm. Begitu Palm & Nuengdiao terpojok dekat pohon besar, dan si warga hendak membacok mereka dua, disaat parangnya mengenai gelang si Nueng.. Finally... Palm & Nuengdiao berhasil kembali ke masa sekarang. Mereka terbangun di ruangan deket kuil itu tapi udah gak ada preman-premannya lagi. Karena mereka sudah kembali, artinya misi selesai, iya kan?


Nope! mereka dua belum memecahkan nasib buruk yang akan memisahkan hubungan mereka. Jadi, Palm & Nuengdiao teringat dengan omongan si mbah dukun! mereka harus kembali ke masa lalu, dan kembali ke tempat mereka membuat sumpah cinta! seketika teringat "box di dekat pohon besar!" -- Karena waktu masa lalu dan masa sekarang itu udah beda zaman... mereka pasti kesulitan kan menemukan rumah Tuan Poramet! Gak kok! kan ada mbah Google :v setelah di searching, dapet deh alamat rumah Tuan Poramet ada di situs properti gitu, dan Palm & Nuengdiao otw kesana... sesampainya disana mereka shock karena penjual propertinya adalah si Petch! ehhh si Phum! udah tobat dia gaes! dulu kang bully! sekarang udah bisnis properti... plus! si Phum punya cowo loh di masa sekarang, namanya si Kan (persis mirip si Kla di masa lalu penjual perhiasan) dan pekerjaannya mirip pula, si Kan di masa sekarang punya bisnis ekspor perhiasan. -- Palm & Nuengdiao pun pergi ke lokasi pohon besar, dan mencoba menggali tempat box yang dikubur pada masa lalu. Ternyata benaran ada!! T-T Palm & Nuengdiao saling membaca isi surat alasan kenapa mereka saling mencintai. Begitu mereka memahami kalau cinta mereka begitu kuat, seketika ada angin yang berhembus cukup kencang! hanya sekelebet! Palm & Nuengdiao menganggap apakah itu pertanda nasib buruknya sudah hilang? tapi kita tidak tahu kan masa depan seperti apa? atleast, Palm & Nuengdiao sudah mencoba yang terbaik memperbaiki ke masa lalu dan masa sekarang! untuk masa yang akan datang! mereka harus saling mengerti satu sama lain, saling menjaga, supaya hubungannya terus berjalan dengan baik.


Ada satu hal lagi yang tidak nae bahas! yaitu di masa lalu si Nuengdiao sempat menyinggung! kalau sudah balik ke masa sekarang! setelah dia lulus kuliah bakal berencana lanjut ngambil gelar master di luar negri, tapi si Palm gak setuju dan ngambek, karena itu artinya kan mereka LDR-an bakal lebih lama lagi. -- Dan di masa sekarang! si Nuengdiao mencoba memahami si Palm, kalau si Palm gak setuju dengan keputusannya, setelah lulus kuliah dia bakal stay di Thailand aja bareng Palm. Dan Palm juga mencoba memahami si Nuengdiao! kalau pendidikan itu penting bagi si Nuengdiao, jadi daripada berdebat! alih-alih si Palm menemukan solusinya, si Palm memutuskan untuk ikut si Nuengdiao ke luar negri, jadi si Nuengdiao bisa fokus kuliah gelar masternya, si Palm akan menemani si Nuengdiao beberapa bulan di sana. Mereka dua pun berpelukan dengan adegan dejavu lagi yang ikonik banget dengan Never Let Me Go, dimana Palm & Nuengdiao berdansa sembari Nuengdiao menyanyikan lagu soundtrack Living For You itu. Our Skyy2 Palm & Nuengdiao ditutup dengan scene Palm & Nuengdiao duduk bareng deket sungai rumah Tuan Poramet.

OURSKYY2 x "Star In My Mind"
(26 April 2023 - 27 April 2023)


Cast :
JOONG Archen Aydin - a.s. Khabkluen
DUNK Natachai - a.s. Daonuea

Storyline :


Ceritanya hubungan Khabkluen dan Daonuea sudah berjalan selama 1 tahun. Artinya, mereka sudah menjadi senior tahun kedua di kampusnya. Dan kabar pacaran Khabkluen & Daonuea sudah diketahui oleh banyak orang loh! mereka dua juga terang-terangan pacarannya :v terutama si Kluen, si bucin akut, selalu mabok cinta yang menggombal si Dao sampe memerah dihadapan orang banyak. -- Nah, jadi ada junior mereka, cewe! yang 'muji' sikap si Kluen yang sangat-sangat baik, gentle, perhatian gitu.. Nah! momen ini digunakan si Maithee & Sean untuk manas-manasin si Dao kek be like : "Emang lo gak cemburu cowok lu dipuji-puji?" -- Karena si Dao percaya sama ayank Kluen yang gak mungkin mengkhianati cintanya. Yang udah nonton Star In My Mind pasti tahu, betapa kerasnya perjuangan Daonuea untuk menaklukkan Khabkluen si cowo coolkas 20 pintu sampe bolak balik menitikkan air mata. And now... Si Khabkluen menjadi cowo yang hangat dan bucin, jadi mana mau si Daonuea berpikir negatif tentang Kluen apalagi sampe posesif cemburuan hanya karena pacarnya dipuji cewe lain. Alih-alih Daonuea mempunya rencana sendiri!


Yaitu nge-"Prank" -- Ngeprank siapa sih? ya ngeprank si Maithee & Sean dong. Jadi si Daonuea kerjasama dengan si Khabkluen, pura-pura hubungan mereka sudah renggang karena si Dao ceritanya cemburuan banget sama si Kluen.  Selama mereka berakting, si Maithee dan Sean merasa bersalah gitu, mereka beranggapan pasti keisengan mereka waktu itu yang manas-manasin si Dao supaya cemburu, justru benaran terjadi dan membuat hubungan asmara bestinya jadi rusak. Padahal dibelakang itu semua, si Dao & Kluen udah ngakak banget karena berhasil mengerjai si Maithee dan Sean. -- Gak cuma sehari, tapi dalam beberapa hari kedepannya mereka dua masih ngeprank dua bestienya itu, sampe-sampe si Dao & Kluen mendalami perannya, pura-pura bertengkar gitu :v dihadapan si Maithee & Sean. Karena semakin merasa bersalah, si Maithee & Sean pun minta maaf dan rela akan menuruti permintaan si Daonuea! A-PA-PUN -- I-TU! asalkan jangan bertengkar lagi sama si Kluen. Nah! disini deh baru terungkap kalau Dao & Kluen hanya ngeprank doang, tapi karena si Maithee & Sean rela disuruh apa saja! si Dao yang sudah jauh-jauh hari merencanakan ini dan mengajak Sean & Maithee untuk trip ke ChiangMai.


Dan nyatanya gak cuma Sean & Maithee aja yang ikut, temennya si Dao, Ne dan  mantan pacar satu harinya Dao :v ehemm... ayang Typhoon juga ikut. Trip ke ChiangMai ini, kalau bagi pasangan yang dimabok asmara seperti Khabkluean & Daonuea pasti terasa seperti perjalanan bulan madu! pacaran mulu! mojok!! everything is full happiness :v kalau si Maithee, Sean & Ne udah kecapekan banget selama perjalanan, sementara Typhoon masih galau! dia ternyata masih belum bisa move on dari perasaannya kepada si Dao. Tapi dia tetap berusaha untuk merelakan si Dao. -- Actually gak ada 'konflik' berarti dalam OurSkyy2 Star In My Mind ini. Karena begitu mereka pulang trip pun, isinya masih bucin! bucin! bucin and bucin! yaitu salah satunya si Khabkluen ngasih surprise sama si Dao dengan cara yang romantis banget! OurSkyy2 Star In My Mind pun ditutup dengan scene Dao & Kluen duduk menatap langit malam, terus ada bintang jatuh, make a wish deh! lalu flashback akan masa-masa dimana cinta mereka masih abu-abu hingga menjadi super bucin akut seperti saat ini! Dah tu aja!

OURSKYY2 x "The Eclipse"
(03 Mei 2023 - 04 Mei 2023)


Cast :
FIRST Kanaphan - a.s. Akk
KHAOTUNG Thanawat - a.s. Aye

Storyline :


Untuk OurSkyy2 The Eclipse, plotnya juga 1 tahun kemudian setelah misteri kutukan Suppalo terungkap! But... kita tidak akan disajikan dengan alur yang 'berat' seperti versi seriesnya yes! tapi ke hubungan si Akk & Aye itu sendiri. Hubungan mereka sih masih berjalan dengan baik! bucin-bucin manis! kebetulan ceritanya mereka lagi camping gitu gays,, healing bareng ayank.. yang jomblo auto menangis dipojokan :v -- Yang menjadi titik masalah dalam hubungan mereka dua adalah "tidak peka" -- Ho'oh! di plotnya ntar si Akk bakal ulang tahun dalam 2 minggu lagi, tapi si Aye gak inget, si Akk pun gak mau ngasih tau karena logikanya! masa lo pacaran sama orang yang lo sayang tapi hari ultahnya pun kaga diinget anjir... lagian, setiap kali si Akk berusaha mau ngasih tau, atau ngasih 'kode' dia bakal ultah, reaksi si Aye kalau nggak tampang lupa ya selalu mengalihkan topik pembicaraan. Dan itu yang membuat si Akk jadi galau! T-T Tapi selalu menyembunyikan kegalauannya dalam senyuman kecilnya. (*Seketika nae nyanyi.. Taeyeon - Fine.. "Naneun Aniya... it's not fine..!)


Dan kita masih ketemu juga gays sama mantan geng-geng OSIS Suppalo lainnya, seperti si Khan, Thua, Namo, Wat dan ada Ibu Sani juga yang cantique jelita. -- Yang sudah menonton The Eclipse versi seriesnya pasti masih ingat dong kalau si Wat ada bikin project film indie. Nah! kelanjutannya ada di OurSkyy2 ini, dimana project itu didaftarin si Wat dalam suatu lomba Festival Film Indie gitu... But, ada problem! saat si Wat berkonsultasi sama 'senior' nya, si seniornya merasa video si Wat masih terlalu pendek, dan perlu dikembangkan lagi. Jadi si Wat cerita sama temen-temen gengnya dan beruntungnya, Akk dkk dengan senang hati mau membantu, jadi mereka bakal syuting ulang... Tapi si Wat bingung, ide apa yang akan mereka tambahin ke dalam film pendeknya. Disini deh! terpecah menjadi 2 kubu. Kubu pertama! Akk & Khan, si Akk ngasih ide untuk bikin alur tentang orang yang terlalu terobsesi sama diri sendiri sampe-sampe gak mempedulikan orang lain. Ide ini si Akk ajukan untuk menyinggung si Aye yang gak peka-peka sama ultahnya + selalu membahas kesibukan dirinya sendiri. -- Kubu kedua! Aye & Thua, ide tentang orang yang terlalu peduli sama orang lain, itu si Aye menyinggung si Akk. -- Kalian ada bertanya-tanya gak sih? kenapa Khan & Thua ikut terpecah juga? karena Khan & Thua juga mengalami 'tidak peka' dalam hubungannya, yaitu si Khan selalu ngasih perhatian sepanjang waktu, tapi si Thua merasa kadang itu berlebihan.


Jadilah... Akk, Aye, Khan, Tua, Wat, Namo pergi trip jalan-jalan ke tempat yangg chill banget! jujurly! nae suka banget lokasinya, mereka healing sekaligus ngerjain projek filmnya si Wat. -- Kembali lagi ke hubungan Akk & Aye, mereka cinta sih cinta, tapi karena belum meluruskan ketidakpekaan dalam hubungan mereka, si Akk kadang merasa jengkel sama si Aye, sampe-sampe si Akk marah sama si Aye... T-T karena si Aye gak mau melihat ayangnya marah-marah sampe mau nangis, dicium deh bibirnya :v asekk! jomblo makin nangis dipojokan kamar. So, apakah ketidakpekaan mereka sudah terselesaikan? Nope! si Aye masih belum ingat hari ultahnya si Akk. #Poor_Akk. -- Jadi hari-hari menjelang ultahnya, si Akk pun semakin sering merasa sedih, dan lagi-lagi dia berusaha menutupi kesedihannya dengan senyuman palsu, mencoba memaklumi dan mengerti akan segala alasan yang diberikan si Aye, mulai dari si Aye yang gak bisa sementara ngelanjutin projek lagu yang mereka buat, terus gak bisa ikut ke acara party kemenangan si Wat ( Ho'oh!! si Wat ternyata menang dalam projek film indie itu! Congrats Wat...! ^^) karena katanya si Aye sih.. ada urusan sama emaknya. PENTING...!


Dan kamu tau gak? ternyata party kemenangan si Wat, bertepatan di hari yang sama dengan ultahnya si Akk. Temen-temennya yang lain udah pada ngucapin tapi ayangnya sendiri? jangankan hadir dihadapannya, ngucapin sepatah kata pun 'happy birthday ayang' gak ada sama sekali loh! kelewatan banget bocah pendek itu :v ... malam itu si Akk udah galau parah! sedih akut pokoknya, overthinking segala macam. Dan tiba-tiba BOOM!!! mati lampu, kemudian SURPRISE!!!! lampu sorot menyorot Aye yang lagi dipanggung dan menyanyikan projek lagu mereka yang ternyata sudah diselesaikan! and this is kado ulang tahun dari si Aye. So, selama ini si Aye cuma pura-pura gak ingat sama ulang tahun si Akk! bahkan teman-teman mereka tahu rencana si Aye selama ini. -- Disini nae ngerti banget apa yang dirasakan si Akk, dia dah berusaha membendung kesedihannya tau gak, jadi begitu dapat kejutan dari ayangnya, dia auto nangis terharu... T-T bayanginn woyy bayangin selama 2 minggu mau menjelang ultahnya, pacarnya malah gak ingat sama hari spesialnya bahkan sering gak punya waktu untuknya. So.. petcah banget sih ide kejutan si Aye. -- Mereka dua menyanyikan projek lagu itu bareng-bareng dipanggung dan kisseu pipi juga XD Awww.... penonton baper tolong T-T


Baru deh! mereka bersama-sama merayakan ulang tahun si Akk :) dan sebelum OurSkyy2 The Eclipse ini ditutup, nae suka dengan wejangan Ibu Sani, kepada Akk dkk tentang motivasi untuk melangkah kedepannya, karena mereka kan sudah lulus SMA dan sebentar lagi bakal kuliah dikampus pilihan masing-masing. -- and sebelum BENAR-BENARAN DITUTUP! ada scene yang nae unexpect banget, yaitu mereka dikamar mau tidur nih ceritanya kan, nah si Akk! mau minta cium.. dan tau gak ciumannya bikin nae histeris nontonnya XD Kyaaaaaaaaa....... ciuman howt dengan ganti-gantian posisi, terus lepas kutang ditambah OSTnya yang candu... please.. selama nae menontonnya membuat jiwa jomblo nae meronta-ronta nangis dipojokan. Wow! i really love it. :*

OURSKYY2 x "Vice Versa"
(10 Mei 2023 - 11 Mei 2023)


Cast :
JIMMY Jitaraphol - a.s. Puen
SEA Tawinan - a.s. Talay

Storyline :


Nah! jika OurSkyy2 Star In My Mind (Khabkluen & Daonuea) The Eclipse (Akk & Aye) mereka bisa jalan-jalan healing gitu. Beda dengan OurSkyy2 Vice Versa ini, yang mana, Puen & Talay sudah berencana akan melakukan trip gitu tapi selalu saja batal! btw, plotnya berjalan 5 tahun setelah Puen & Talay berhasil kembali dari dunia paralel. Rencana mereka gagal berulang kali karena dihujani kesibukan masing-masing, Puen yang sibuk menulis naskah film, dan Talay yang sibuk sebagai colorist yang kebetulan lagi menangani projek besar. Jangankan bisa jalan-jalan, bahkan Puen dan Talay yang notabene serumah aja, realitanya jarang ketemu? karena apa? si Puen kerjanya di kamar, kalau si Talay kerjanya di halaman rumah dalam tenda gitu. -- Dan kebetulan hari itu ceritanya bertepatan dengan hari ulang tahun si Puen, tapi karena si Talay superrr sibukkk... dia gak punya waktu untuk merayakan hari ulang tahun cowok kesayangannya. Temennya aja si Tup dan Tou sampe merasa kasihan melihat Puen yang ngerayain ultah sendirian. -- Untuk menebus hari-hari yang berlalu tanpa adanya kemesraan, si Talay ngasih ide untuk membuat setiap hari adalah hari istimewa. Nae menyebutnya "Celebrate EveryDay" Jadi dia bikin schedule selama satu bulan, dimana setiap harinya selalu ada saja yang dia rayakan bareng si Puen. Mulai dari hari pelukan, hari menggombal, hari makan, hari bersih-bersih, hari berpegangan tangan dan masih banyak lagi... and it works sih, Puen dan Talay kembali bisa merasakan kemesraan cinta, walaupun lagi sibuk-sibuknya bekerja, mereka selalu menyempatkan untuk merayakan hari istimewa setiap harinya.


Hingga tidak terasa memasuki hari terakhir, di hari kejutan yang akan berlalu. Ada 'kejutan' lain di luar rencana Puen & Talay. Yaitu saat tengah malam, hujan turun deras, petir kilat bergemuruh. Lalu tiba-tiba ada yang menekan bell rumah mereka. Logikanya, siapa pula orang datang mau bertamu tengah malam pas hujan lebat begini. Dan begitu di cek! lebih mencengangkan lagi kalau tamunya adalah bocil, pake payung warna-warni, meluk boneka terus bawa koper + manggil "Papa!!" #Papa_Puen #Papa_Talay -- Sontak Puen dan Talay terheran-heran coy! ni anak siapeee? and muncullah pertanyaan misteri akan hadirnya si Jigsaw ini! *serius-namanya-Jigsaw? (Ho'oh! nae aja pas dengar namanya auto be like : "njir! imut-imut gini dikasih nama saikopet! wkwkwk) jadi mereka dua bertanya-tanya apakah ada 'hal' yang terjadi di bumi selama mereka masih terjebak di dunia paralel, mulai dari nyari-nyari info skandal si Puen, sempat suudzon juga sama si Tess mana tau dia ngehamilin anak orang... soalnya si Tess kan orangnya nackal, susah dibilangin, keras kepala. Tapi hasilnya nihil. Dibawa ke kantor polisi pun tetap gak ada hasil, soalnya udah hampir seharian gak ada juga laporan orang kehilangan anak. -- Jadilah, Puen dan Talay memasuki Parenting Era.


Actually, kehadiran si Jigsaw awalnya membuat si Talay keberatan, lebih tepatnya susah membagi waktu, menyesuaikan waktunya antara kerja dan cinta. Ditambah lagi ngurus anak. Tapi si Talay akhirnya setuju untuk merawat si Jigsaw karena bujukan si Puen. Si Puen gak pengen si Jigsaw bernasib sepertinya. Nasib apa? :v yang udah nonton versi seriesnya pasti udah tau masa kecil si Puen sesedih apa T-T -- Oke! selama parenting era! yang notabene Puen & Talay gak pernah menjadi orang tua, ini bakal menjadi pengalaman baru dalam hubungan mereka. Mulai dari yang utama membagi waktu kesibukan dengan mengurus anak, ngasih makan, ngajak bermain, mandiin anak. Oh ya! ada salah satu scene yang bikin nae ngakak banget T-T yaitu saat Puen & Talay lagi bikin susu untuk si Jigsaw, mereka dua udah berusaha payah nih nakar berapa sendok susu, suhunya udah pas gak? sampe tumpah segala macem, eh.. dengan entengnya si Jigsaw minum susu kotak dihadapan mereka dua :v wkwkw... -- Dan sisi positifnya, kehadiran Jigsaw dalam kehidupan Puen dan Talay membuat hubungan mereka jauh lebih erat.. terutama si Talay! yang merasa awalnya merasa si Jigsaw bakal jadi beban, sekarang dia malah makin sayang sama si Jigsaw.


Well! Parenting era gak hanya sekedar fun bersenang-senang dengan sang buah hati. #Asekk... ada masanya dimana Puen & Talay benaran gak punya waktu untuk si Jigsaw. Yaitu saat Puen, Talay & Jigsaw lagi jalan-jalan ke kebun binatang, tapi tidak berjalan dengan baik, karena si Talay harus ngurus kerjaannya disela-sela waktu keluarganya. Jadi selama si Talay sibuk kerja, si Puen yang nemenin si Jigsaw lihat-lihat hewan di kebun binatang. Lalu apa jadinya jika disaat yang sama si Puen punya kerjaan mendadak pula?! alhasil trip jalan-jalannya berubah jadi sesi mengurus pekerjaan dan si Jigsaw auto sendirian melihat dua papanya sibuk kerja T-T -- Namanya anak kecil yagesya,, apalagi kalau gak dikontrol orang tua bisa panjang itu kaki si anak, jadi si Jigsaw merasa lonely dan pergi melihat sekeliling tanpa ngasih tau Puen & Talay. -- Begitu Puen & Talay tersadar ternyata si Jigsaw udah gak ada duduk di dekat mereka, mereka dua auto panik dong T-T nyari-nyariin kesana kemari, dan luckily Tup & Tou ada disana dan menemani si Jigsaw. -- Si Talay superrr cemasss banget sama si Jigsaw. Dia sampe takut jika terjadi apa-apa ama baby Jigsaw T-T Dan inilah yang membuat si Puen menjadi semakin merasa bersalah.


Yups! mari kita ulik Behind The Scene kehadiran si Jigsaw secara misterius... -- Si Jigsaw sebenarnya keponakan si Tup. Tou & Tup bekerja sama mengirimkan si Jigsaw, dengan harapan supaya hubungan Puen & Talay bisa kembali erat mengingat Puen & Talay nyaris gak punya waktu hang out bareng karena kesibukan masing-masing.. (and it works). Kalau dari POV si Jigsaw sih dia enjoy-enjoy aja... nurut-nurut ae, tapi yaa namanya juga anak-anak kadang merasa bosan dan pengen minta pulang, kalau kasusnya sudah seperti itu, Tup & Tou pun mengeluarkan jurus andalan, dengan mengasih boneka hewan setiap harinya secara diam-diam kepada si Jigsaw supaya betah tinggal dengan kedua papa barunya :v -- Semakin hari Talay yang semakin sayang sama si Jigsaw, si Puen merasa bersalah karena berbohong tentang kebenaran si Jigsaw. Dia takut jika kebenaran akan terungkap, si Talay akan berat pisah dengan si Jigsaw + pasti marah karena sudah dibohongi. Dan sialnya! obrolan si Puen tentang kebenaran si Jigsaw terdengar pula sama si Talay. Karena kesal dibohongi, si Talay nyusun rencana untuk mengerjai si Puen, Tup & Tou. Yaitu dia bekerja sama si Jigsaw, si Jigsaw ntar dibentak-bentak si Talay, dan si Jigsaw pura-pura nangis. Gak cuman sampai disitu saja! keesokannya si Puen heran si Jigsaw dan barang-barang kok sudah gak ada lagi, dan begitu tau ternyata si Talay ngirim si Jigsaw ke panti asuhan di luar kota, Puen auto panik! dan disinilah Puen, Tou & Tup mengaku kalau si Jigsaw adalah keponakannya si Tup. -- So, apakah si Jigsaw benaran di kirim ke panti asuhan? Nope! si Jigsaw sembunyi dalam mobil ternyata.. wkwkw :v Karena sudah ngaku, si Talay pun mengomeli sembari menasehati kelakuan Puen, Tup & Tou yang berbohong tentang si Jigsaw.


Karena kebenaran sudah terungkap, misi si Jigsaw selesai dan akan kembali pulang T-T nae terharu pas si Jigsaw pamit sama kedua papanya T-T Jigsaw be like : "Byebye na Papa! .. papa harus banyak makan ya, papa gak pernah mengalahkan Jigsaw pas makan." - Si Puen pun "Kalau kangen sama papa, datang saja kesini, minta diantar paman Tup, Oke!" Wow.. Heart-warming banget T-T -- So, Parenting era sudah berakhir juga, Puen & Talay banyak mendapat pelajaran berharga dari si Jigsaw. -- Oh ya! masih ingat hari terakhir "Celebrate EveryDay" dimana hari ke 30 adalah hari kejutan, si Puen sudah ngasih kejutannya sama si Talay, sementara si Talay belum ngasih kejutan... dan karena hadirnya si Jigsaw diluar rencana, si Talay baru bisa memberikan kejutannya sekarang, yaitu membawa si Puen kembali ke tempat mereka bertemu. What? apakah mereka bakal melakukan perjalanan ke dunia paralel lagi? No beb, No.. tidak ada dan tidak akan bisa lagi! Lalu, bagaimana si Talay membawa si Puen kembali ke tempat mereka bertemu, yaitu melalui sebuah lagu! Lagu yang dinyanyikan Pakorn(Puen) di bar, lagu yang asing di dunia paralel, tapi familiar di bumi ini. Disitulah awal mula Tess(Talay) yakin kalau Pakorn(Puen) berasal dari bumi juga. Romantis parah! Malam itu di tepi pantai Puen & Talay kembali mengenang masa-masa yang mereka lalui di dunia paralel, ditutup dengan kiss scene dan musik instrumen Vice Versa Have I Found itu loh yang di opening seriesnya. Wow!!

OURSKYY2 x "My School President"
(17 Mei 2023 - 18 Mei 2023)


Cast : 
GEMINI Norawit - a.s. Tinn
FOURTH Nattawat - a.s. Gun

Storyline :


Kalau OurSkyy2 Vice Versa gak ada melakukan perjalanan ke dunia paralel. Di OurSkyy2 My School President mengambil konsep "In The Multiverse of Cuteness" yaitu konsepnya berada di dunia paralel. Dimana hal-hal akan berbanding terbalik dan berbeda dengan apa yang kita ketahui. Gimana? sudah mengerti gays? masih bingung juga? Make it simple... semua pemerannya tuker peran di semesta lain. Kita absen satu-satu ya! si GUN (Tukar Peran <Tinn> jadi Ketua OSIS), si TINN (Tukar Peran <Gun> jadi Ketua Klub musik yang diberi nama LION), si POR (Tukar Peran <Tiwson> jadi Wakil Ketos, sekaligus bestie terdekatnya si Gun), si TIWSON (Tukar Peran <Por> jadi keyboardist yang doyan makan shabu di klub), si WIN (Tukar Peran <Sound> jadi murid pindahan yang songong), si SOUND (Tukar Peran <Win> jadi anggota klub yang paling mudah emosian :v), si YO (Tukar Peran <Pat> sebagai drummer yang penampilannya agak nerdy), si PAT (Tukar Peran <Yo> gitaris klub kalau ngomong suka pake dialek Thailand Utara), si JORN (Tukar Peran? Nope! dia tetap jadi dirinya sendiri sebagai Sekretaris OSIS yang sensian sama klub musik, tapi ada something yang akan membuat nae terpelongo akan perannya disini, nanti kamu pasti tau kok!) Oh ya! gak cuma mereka saja loh! emaknya Gun dan emaknya Tinn juga bakal tukar peran, emaknya si Gun jadi Kepseknya, emaknya si Tinn jadi jualan es jumba :v


Untuk plotnya sendiri 90% persis seperti seriesnya hanya saja pemerannya yang tukar karakter. 10% nya untuk perubahan beberapa adegan supaya alur ceritanya bisa nyambung. Dan karena gak mungkin segmen storyline OurSkyy2 My School President cuma 1,5 paragraf doang, nae akan tetap ringkas alurnya. Yaitu Tinn, Ketua klub Musik yang diberi nama LION. Di bawah pimpinan Kepsek baru (emaknya si Gun) mengumumkan klub yang gak memberi keuntungan untuk sekolah akan ditutup, tapi bu Kepsek gak punya wewenang melakukannya. Yang boleh melakukannya adalah Ketua OSIS, nah! disinilah nae bilang salah satu dari 10% itu dimana ada alur yang diubah, kan di seriesnya pemilihan Ketua OSIS dari hasil kampanye & vote murid, kalau di OurSkyy2 nya dipilih oleh para guru dan rapat orangtua dan terpilihlah si Gun. -- Tinn yang pengen menyelamatkan klub musik mencoba membuktikan kalau mereka bisa mengharumkan nama sekolah, yaitu dengan mencoba ajang musik bergengsi Hot Wave, tapi Bu Kepsek (emaknya si Gun) akan membolehkan apabila Tinn dkk berhasil lulus ujian sekolah diberbagai mapel.. dan disinilah dejavu itu terus berlangsung say, mulai dari Gun yang akan jadi tutornya si Tinn, Gun yang diam-diam bikin akun palsu sebagai Nong Chinzilla untuk membantu klub musik, ataupun Win yang ceritanya murid pindahan songong akan join ke klub musik.


Perubahan alurnya juga terjadi di beberapa scene lainnya seperti TiwsonPor ceritanya udah pacaran diam-diam. Soal si Jorn, jika di versi series dia sensian sama Klub Musik karena dia loyalitas banget sebagai anggota OSIS, di versi OurSkyy2 ini ceritanya dia sensian sama klub musik supaya cowo yang dia suka di klub itu lebih giat lagi latihannya. Ho'oh! si Jorn naksir si Pat. (di luar nurul emang! :v) -- Terus ada juga scene dimana mereka akan membuat video audisi untuk Hot Wave. Dan itu tuh mereka bakal ngeparodiin MV Multilove dengan 3 kapal, which is kapal itu parodi dari series-series yang diproduseri p'Aof  (He's Coming To Me, Bad Buddy & A Tale Of Thousand Stars). Di OurSkyy2 My School President juga memperlihatkan dibalik sisi ceria Tinn, dia juga punya rasa takut, apabila gagal dalam audisi Hot Wave, tapi untung ada ayang Ketos Gun yang selalu ada disisi Tinn untuk mensupportnya.. yeah! secinta itu woey.


Tapi! OurSkyy2 nya ini gak menceritakan hingga perjalanan akhir seperti plot di versi seriesnya. Gun & Tinn terjebak dalam friendzone, and Gun super galau karna gak pengen mereka hanya sekedar teman. Begitu juga Tinn, dia merasakan galau yang sama. Kegalauan Tinn ternyata diperhatikan emaknya si Tinn, dan emaknya pun membeberkan kalau Gun lah dibalik bertahannya klub musik, hingga Tinn bisa dititik sampai sekarang ini. Semua ini karena apa? karena Gun naksir Tinn sejak kelas 10, dimana saat hari ultahnya si Gun, emaknya sibuk dan gak punya waktu untuknya, lalu dia nongkrong di cafe emaknya si Tinn, lalu melihat calon ayang menyanyikan sebuah lagu untuknya. Jujur! nae ngakak pas si Tinn nyanyiin lagu kodok njir :v -- Tinn pun serasa mendapat pencerahan gituw gaes, dia pun berlari.... tuk menemui ayang Gun.. begitu bertemu, mereka pun bicara heart to heart untuk melewati batas friendzone menjadi pacaran gaes :v -- OurSkyy2 - My School President ini ditutup dengan hasil video audisi (alias MV Multilove itu), dan ada bonus di credit series, yaitu plotnya beranjak satu tahun kemudian, dimana Tinn & Gun sudah jadi anak kuliahan dan hubungan cinta mereka masih erat! sumpah! Fourth cakep banget pakai seragam anak kuliah T-T and selesai deh!

OURSKYY2 x "A Boss And A Babe"
(24 Mei 2023 - 25 Mei 2023)


Cast :
FORCE Jiratchapong - a.s. Gun / Gungawin
BOOK Kasidet - a.s. Cher / Laem

Storyline :


Pembukaan OurSkyy2 A Boss And A Babe cukup membuat nae terpelongo! kek bertanya-tanya apakah berkonsep multiverse juga? soalnya di openingnya si Cher jadi bosnya dan Boss Gun jadi anak magang yang ngantar kan kopi. Setelah nae tonton, ternyata gak ada konsep-konsep dunia paralelan di OurSkyy2 A Boss And A Babe ini. Justru, ada alasan dibalik kenapa Boss Gun & Cher menjadi tukeran jabatan begitu :v --  Setelah Boss Gun & Cher resmi pacaran yagesya! Boss Gun pindah tinggal bareng sama si Cher, si Cher pun sering datang nongkrong ke kantor ayang Gun. Biasalah bau-bau bucin. Bau-bau kasmaran. Dan 2 minggu sebelumnya... suatu malam ada yang aneh dari sikapnya Boss Gun, pas tidur Boss Gun ngingau kek be like : "Boom! Boom! jangan.. itu gak baik Boom!" (serasa mau diperkuca ya Boss :v) si Cher auto jealous dong, siapakah si Boom ini? apakah Boss Gun selingkuh sama cowok lain? Awalnya si Cher mencoba menahan diri tapi alhasil dia semakin kepo dan mencoba memata-matai Boss Gun. -- Dengan semua imajinasi liar si Cher yang membayangkan Boss Gun selingkuh dengan anak magang baru yang dianggap sebagai 'Boom' ternyata cuma halu semata. Karena kenyataannya adalah, Boss Gun lagi ada projek game terbaru yang diberi nama "Booming", dan Boss Gun gak ada memberitahu si Cher soal projek ini,  karena Boss Gun gak mau si Cher jadi kepikiran.


Titik masalahnya! karena ini adalah projek gaming terbaru perusahaan Boss Gun,.. Boss Gun kembali bersikap mode setelan pabrik seperti di versi series A Boss And A Babenya, serius, jarang senyum, mudah marah, semua hasil presentasi karyawannya habis diomeli habis-habisan satu per satu. Jadi karyawan di kantor itu mintol sama si Cher untuk menenangin Boss Gun. Apakah berhasil? Nope! gak ngaruh sama sekali... Boss Gun awalnya emang mencoba mengikuti arahan si Cher supaya jangan emosi, calm down! tenang! but.. still amarahnya Boss Gun meledak!! dan membuat salah satu karyawan magang di kantor itu memilih resign karena gak kuat dibentak-bentak Boss Gun T-T kalau nae maulah dibentak-bentak Boss Gun :v soalnya cakep sih! bodynya endol. #Ehh! -- Cher melihat karyawan yang resign itu pun merasa kek "Ini gak boleh dibiarkan..." karena Boss Gun setiap rapat selalu wajib emosian! wajib marah-marah! padahal bisa dibicarakan baik-baik tanpa harus membentak-bentak karyawannya. Kalau di posisi Boss Gun, dia kek merasa gak ada satupun karyawan yang mencoba memahaminya. Boss Gun mencoba melakukan yang terbaik dibalik rasa stressnya akan projek gaming terbaru ini. Si Cher mencoba menyadari Boss Gun akan sikap kasarnya itu dengan membalikkan keadaan. Dimana si Cher punya ide, dia akan menjadi Bosnya, dan Boss Gun akan menjadi anak magang, supaya Boss Gun tahu gimana rasanya jadi anak magang / bawahan yang dibentak-bentak, disuruh-suruh ini itu segala macem.


Keesokannya, si Cher benaran menjalankan idenya itu loh. Dia memakai pakaian kantornya Boss Gun, mengendarai mobilnya Boss Gun, dan duduk di kursi Bos. Cher be like : "I'm the boss now!" #BossCher. -- dan Boss Gun, mau gak mau pun ikut menuruti permainan ide pacarnya itu. Dia jadi anak magang, karena baju kantornya dipake si Cher, dia pake seragam kampus! ke kantor naik gojek! dan telat pula sampe ke kantor. Jangan tanya reaksi karyawan-karyawan kantornya gimana! auto terpelongo, ini Boss Gun & pacarnya lagi main apaan dah? But dengan segera si Cher menjelaskan kalau untuk hari itu dia Bossnya, dan Boss Gun adalah anak magangnya, jadi boleh untuk disuruh-suruh, but karyawan lainnya awalnya gak berani... walaupun Boss Gun 'cosplay' jadi anak magang, tetap Boss Gun adalah atasan mereka ya kan yang sangat disegani, eh.. ditakuti :v , tapi si Cher meyakinkan kalau hari itu spesial khusus Boss Gun jadi anak magang yang boleh disuruh-suruh. Boss Gun pun merasakan bagaimana rasanya disuruh ini itu segala macem, sampe dibentak-bentak p'Aoi karna gak tau ngefotocopy njir... (itu karena disuruh si Cher!) :v -- si Cher juga sebenarnya ikut membentak-bentak Boss Gun tapi jatohnya gak serem sih, malah lucu! dan ngegemesin. Perbedaan Boss Gun dan Cher selama mode 'magang' , mereka sama-sama puyeng sih disuruh ini itu, tapi si Cher orangnya panikan dan benaran pergi mencari makanan ke tempat yang disuruh satu per satu, kalau Boss Gun disuruh beli ini itu...dia tetep santuy, wong dia pake apps food delivery T-T kerja smart emang Boss Gun.


Dan ternyata, bukan si Cher doang yang memainkan ide di luar nurul ini, dimana Boss Gun disuruh harus jadi anak magang. Boss Gun pun turut mengerjai si Cher yang harus memainkan perannya sebagaimana Bos sungguhan. Yaitu scene dimana bakal ada rapat dengan klien dadakan yang sempat membuat si Cher 'shock' apakah dia bisa melakukannya? dan ternyata bisa dong dan berjalan dengan baik. Hal ini dilakukan Boss Gun supaya si Cher juga mengerti gimana rasanya jadi boss yang punya tanggung jawab besar yang harus dipikul. -- Hari ide tukeran jabatan Boss Gun & Cher pun selesai, dan mereka kembali dalam masa kebucinan dimana Boss Gun sudah kembali jadi Bosnya, dan si Cher yang sering nongkrong ke kantor ayang bos. OurSkyy2 A Boss And A Babe ditutup dengan scene saling menyatakan cinta di tempat tidur, sambil kisseu-kisseu :v awww...

OURSKYY2 x "Bad Buddy"
(31 Mei 2023)


Cast :
OHM Pawat - a.s. Pat
NANON Korapat - a.s. Pran

Storyline :


Kembali lagi dengan kelanjutan teman, yang tidak bisa menjadi teman tetapi menjadi lebih dari sekedar teman. Asekkk! dimana kedua geng beda fakultas ini, yaitu anak teknik (Pat, Korn, Mo, Chang) & anak arsitek (Pran, Wai, Louis, Safe) yang ceritanya 2 tahun kemudian... seperti di ending versi seriesnya, Pat & Pran pura-pura putus, padahal diam-diam tetap menjalin hubungan, dan yang tahu mereka pacaran di geng cuma si Wai & Korn. Dan di opening OurSkyy2 Bad Buddy ini, nae sempat heran, bukannya kedua geng ini sudah damai yes? soalnya ada scene dimana geng anak teknik dan anak arsitek seakan-akan kek mau tawuran, ternyata cuma bercanda gaes! :v mereka ternyata mau gotong royong bersih-bersih... -- Oke! apa sih yang menjadi topik yang disuguhkan dalam OurSkyy2 Bad Buddy ini? yaitu.. jurusan teknik & jurusan aristiek punya projek drama, tapi yang boleh pakai aula cuma 1 jurusan doang, karena aula nya bakal di renov dalam waktu yang lama... jelas dong Pat & Pran berdebat soal siapa yang boleh pakai aulanya. Karena gak ada yang mau ngalah! dan mereka gak sampe tawuran sih, nae suka perbedaan yang disuguhkan dimana kedua geng ini beserta anggota-anggotanya mencoba dengan kepala dingin untuk mencari solusinya. Ya walaupun tetap gak menemukan jalan keluar. Seperti yang dibilang si Pat "ini tentang Harga Diri coy!".. -- Jadi Pat & Pran meminta dosen mereka untuk menentukan jurusan mana yang boleh memakai aula! dan dosennya menyarankan siapa yang duluan lebih "SIAP" baik itu secara (tema, naskah, aktor, sponsor dll) maka dialah yang boleh memakai aulanya. 


Disini Pat & Pran kembali bersaing siapa yang lebih siap, dan sesuai tebakan nae! yang lebih siap itu si Pran :v soalnya nih anak karakternya emang teliti, cermat, sigap, suka kerapian, beda dengan si Pat yang suka berleha-leha :v -- Seharusnya Pran senang dong! karena dia akhirnya bisa menampilkan projek dramanya, tetapi ada satu masalah lagi, berhubung drama yang akan ditampilkan si Pran berdasarkan dari diary online seorang guru relawan & penjaga hutan yang tinggal di desa terpencil dekat perbatasan... si Pran harus mendapatkan tanda tangan izin dari si pemilik cerita itu. Dan si Pran dikasih waktu seminggu oleh dosennya untuk mendapatkan tanda tangan izin si penulis, jika tidak berhasil, maka projek drama ini akan dialihkan ke jurusan teknik yang boleh memakai aulanya. Seketika si Pran jadi puyeng mikirinnya, soalnya kan si penulisnya tinggal di desa terpencil, gak ada jaringan! gak ada keterangan alamat secara rinci. Satu-satunya cara menghubunginya ya lewat pos, dan itu membutuhkan waktu yang lamaaaa... banget sampainya. Dan Pat pun punya ide, bagaimana kalau menemui si penulis langsung ke desa terpencil itu.


Jadi malamnya Pat & Pran udah packing nih karena besoknya mereka bakal berangkat ke desa terpencil dekat perbatasan itu. Tapi si Pat tiba-tiba dapat telpon darurat dari si Korn seakan temannya ada yang dalam bahaya, ternyata cuma ngajak minum-minum :v -- malam semakin larut, si Pran heran kok cowonya ini gak balik-balik ye kan, jadi dia mencari-cari dan ketemu nih! tapi sebelum si Pran menghampiri si Pat, dia mendengar omongan si Pat yang menjelek-jelekkannya dihadapan geng anak teknik kek be like : "Pran tanpa gue, dia gak bisa apa-apa woy." -- Dan nae suka sama ekspresi si Pran kek tersenyum sinis.. dia gak ngomong sepatah kata, tapi dari mimik wajahnya seakan mengatakan "apa? gue tanpa lo, gue gak bisa apa-apa? lihat aja besok yaa! tunggu saja!" -- Dan benaran dong, besoknya si Pran berangkat sendiri, dan si Pat yang telat bangun auto tergesa-gesa nyusul, nyaris sih... si Pat se-bis dengan si Pran, tapi si Pran ngeprank si Pat supaya salah masuk bis, lalu mengatakan kalau dia bisa melakukannya sendiri. Padahal si Pat udah berulang kali minta maaf soal ucapannya yang mabok semalam T-T itu cuma pura-pura katanya, maklum gaes! si Pat tipikal bucin bolak balik minta maaf sama ayangnya..


Perjalanan Pran awalnya berjalan dengan mulus... dia berangkat naik bis, nebeng motor warga setempat untuk masuk ke dalam. But, warganya gak bisa mengantar masuk hingga ke kedalamnya lagi.... karena jauhhh banget, Si Pran kebingungan nih, untungnya bertemu dengan si Yod yang kebetulan akan menuju ke desa terpencil itu.. ehh! kembali sial, mobilnya mogok, jadi si Pran dan Yod berjalan sekian kilometer hingga akhirnya sampai ke Desa Pha Phun Dao, gimana? serasa dejavu kan saat pertama kali Tian pergi ke Desa Pha Phun Dao? :v -- Semakin dejavu lagi saat si Pran sampai di desa dan disambut oleh Chief Phupha! (Hawna..! :v) .. lucunya! waktu itu kan saat si Tian yang sampai, lalu pingsan. Ini kebalik! si Pran yang capek-capek baru sampai, begitu jumpa sama Chief Phupha, malah Chief Phupha nya yang pingsan. Dan disitu jugalah si Pran bertemu dengan penulis diary online itu, alias si Tian. :) Dan si Pat datangnya nyusul kemudian.

OURSKYY2 : "Bad Buddy x A Tale Of Thousand Stars"
(01 Juni 2023 - 07 Juni 2023)


Storyline :


So.. itu artinya mereka berempat sudah saling bertemu ya kan? awalnya Chief Phupha & si Tian mengira kedatangan Pat & Pran mau sebagai guru relawan, begitu dijelasin si Pran dia mau bikin drama dari diary online karya si Tian, dan membutuhkan izin tanda tangan. Kalau si Tian sih oke-oke aja! it's easy you know :v tapi nggak bagi Chief Phupha, dia gak membaca keseluruhan naskah yang diberikan si Pran, jadi Chief Phupha gak mau menandatanganinya karena dia merasa isinya kok kebucinan asmara dia sama si Tian, ketimbang cerita Chief Phupha sang penjaga Pha Phun Dao... And actually! kebetulan Chief Phupha & Tian dalam hubungan yang tidak baik pula. Ada 'kerikil' dalam hubungannya, yaitu mereka berdebat siapa yang duluan jatuh cinta diantara mereka berdua. Tapi gak sebanding dengan masalah utama yang dihadapi si Tian yaitu kebiasaan Chief Phupha yang gak pernah mau ikut ke kota merayakan ultah/bertemu sama orang tuanya si Tian, alasan Chief Phupha sih selalu sibuklahhh... gak ada yang jaga desa lah... jadi setiap tahunnya, si Tian selalu pergi ke Bangkok sendirian untuk merayakan dengan ortunya.


Itu artinya izin tanda tangan drama si Pran belum lengkap dong? Iyes! karena si Pran gak bisa mintol sama si Tian untuk membujuk Chief Phupha menandatanganinya karena yaaa... masalah tadi. Jadi Pat & Pran bekerja sama untuk mendamaikan Chief Phupha & Tian. Mulai dari mengundang acara karaokean dan minum-minum gitu ye kan! awalnya memang berjalan baik... hubungan Chief Phupha & Tian kembali erat dan mesra, tapi semua berubah lagi saat si Tian dapat surat dari emaknya untuk merayakan ultah si Tian di Bangkok, and again Chief Phupha nampak enggan gitu loh, jadi si Tian merasa kesal. Saking kesalnya si Tian yang mabok berencana mau balik besok paginya juga ke Bangkok. Pat & Pran yang dari kejauhan ngintip, langsung beraksi coy! ini gak bisa dibiarkan, jadi si Pat nyusul Chief Phupha, dan si Pran mencoba menenangkan si Tian. -- Tapi si Tian sudah gak tahan lagi dengan sikap Chief Phupha, apalagi perdebatan mereka yang terasa gak make sense itu loh, tentang siapa duluan jatuh cinta. Lalu! teringat deh si Tian kalau ada satu bukti kalau Chief Phupha lah yang duluan jatuh cinta samanya, yaitu ada di dalam buku diary mbak Torfun T-T yang dikubur di atas tebing Pha Phun Dao. Jadi, malam-malam itu juga si Tian mau pergi mengambil buku itu lagi, of course bersama si Pran & satu muridnya yang kek cenayang selalu ada berkeliaran dimana-dimana, yaitu si Kampung. Kata ni bocil sih "Mau kesana ya pak guru? yok! saya tahu jalannya pak! :v"


Because Jalan utamanya lagi bermasalah. Jadi si Kampung ngajak dari jalan pintas. Eh malah tersesat njir! dari malam hingga matahari kembali terbit mereka hanya berputar-putar di tempat yang sama. Ditambah, si Tian tiap hari harus minum obat untuk jantungnya, karena tersesat! si Tian yang gak minum obat auto lemes dong.. -- Pat & Chief Phupha yang sadar akan hilangnya Tian, Pran & Kampung auto panik dan menjalankan ekspedisi pencarian bareng si Yod. Setelah dicari-cari ketemu deh sorenya, saat Kampung, Pran & Tian mencoba mendaki 'tanjakan'(?)... -- Karena hari sudah mau gelap, mereka gak bisa langsung pulang dan memilih bermalam di markas unit Pha Phirun di tengah hutan. Yeah! Seharusnya keesokannya sudah waktunya mereka pulang kan? Ada masalah baru lagi, dan lagi-lagi lost in the wood coy, pas mereka bangun pagi, si Kampung menghilang, jadi Chief Phupha & Pran mencoba mencari si Kampung, sedangkan si Tian yang belum begitu sembuh & Pat yang cedera disuruh menunggu di markas unit saja, Fyi! iya si Pat ntar ceritanya kakinya cedera karna kesandung mengira ada macan :v wkwkwk... tapi si Tian kerasan pengen ikut mencari si Kampung, alhasil Pat & Tian yang mencoba mencari-cari malah tersesat lagi. Untung saja ketersesatan mereka berdua membawanya bertemu dengan si Yod yang berjaga di hutan bagian lain.


Apakah si Kampung ketemu? Yes! Chief Phupha dan Pran menemukannya di atas pohon, dia mencoba mencari obat herbal untuk sakit si Tian tapi karena ada hewan mengganggu di naik ke atas pohon dan gak tau cara turun. -- Karena hari kembali akan segera gelap, Kampung, Chief Phupha dan Pran bermalam di tengah hutan. Tapi sebelum tidur, si Pran kembali membahas soal izin tanda tangan dramanya, dan Chief Phupha sudah kembali menegaskan dia gak akan menandatanganinya. But... ada perbedaan kali ini, jika awalnya si Pran berusaha keras supaya dia mendapatkan izin tanda tangan, sekarang dia mengerti kenapa si Chief Phupha merasa enggan, yaitu Chief Phupha merasa tidak cukup baik, padahal selama tersesat, si Pran aja bisa menyadari kalau Chief Phupha sangat mencintai si Tian, melalukan yang terbaik terlepas dari perdebatan siapa yang duluan jatuh cinta antara Chief Phupha & Tian. Jadi, si Pran menyuruh Chief Phupha membaca lagi naskah ceritanya sampai habis, kalau isinya bukan sekedar kisah cinta bucin, tapi ada perjuangan! the real perjuangan cinta gitu loh... Dan si Pran sudah gak berharap dia mendapatkan tanda tangan izin Chief Phupha lagi, dan dia gak merasa kecewa karena dia sudah berusaha semaksimal mungkin.  -- Saat matahari kembali terbit, Chief Phupha, Pran & Kampung kembali melanjutkan perjalanan ke desa, dan shock melihat Pat & Tian sudah sampai duluan... mereka pun berpelukan.... T-T PatPran, PhuphaTian.

OURSKYY2 x "A Tale Of Thousand Stars"
(08 Juni 2023)


Cast :
EARTH Pirapat - a.s. Phupha
MIX Sahaphap - a.s. Tian

Storyline :


Gak terasa hampir seminggu Pat & Pran di Desa Pha Phun Dao, akhirnya tiba saatnya mereka akan balik. Dan sebelum meninggalkan Pha Phun Dao, baik itu Pat ataupun Pran mereka punya kesan mendalam, mereka juga meninggalkan pesan memo, memperbaiki rumah guru Tian, berkebun bersama dan foto-foto sebagai kenang-kenangan. Berpamitan dengan Chief Phupha & Tian. And Surprise... Saat perjalanan kembali ke Bangkok, Pat memberikan kembali naskah drama itu kepada si Pran, si Pran auto heran dong, soalnya kan naskah itu udah diberikan sama Chief Phupha, kok dibalikin ye kan? eh pas di cek surat izinnya, sudah lengkap ada tanda tangan Chief Phupha... dan Chief Phupha berpesan kalau drama boleh ditampilkan asalkan Pran & Pat yang memerankan sebagai Chief Phupha & Tian nya.


Oh ya, masih ingat dengan yang nae bahas tentang permasalahan Chief Phupha & Tian yang siapa yang duluan jatuh cinta diantara mereka? dan itu berakhir dengan pemahaman yang sangat baik sih... dari insiden tersesat di hutan, dan mencoba menyelamatkan mengajarkan Chief Phupha, Tian bahkan Pat & Pran gak peduli mau siapapun duluan jatuh cinta, toh ujung-ujungnya mereka saling punya rasa yang sama! saling mencintai. Jadi fix ya! kalo misalnya Tian & Chief Phupha bercanda lagi siapa yang duluan jatuh cinta, si Tian gak menganggapnya serius lagi dan malah mengalah kek be like : "Iya deh! iya gue duluan jatuh cinta." -- But, masalah si Tian belum selesai dengan kebiasaan Chief Phupha yang gak mau ke kota bertemu dengan ortunya... -- Seperti perayaan ultah si Tian tahun ini dan akan diadakan di kota, si Tian dah ngajak baik-baik, tapi karena Chief Phupha masih nampak enggan, dia mencoba untuk memakluminya gitu gaes... dan berangkat sendirian lagi ke kota... But, ditengah perjalanan ada surprise lainnya, kan yang disuruh ngantar si Tian itu si Yod, tapi karena ada urusan mendadak, si Yod gak bisa nganterin si Tian sampe rumah, dan menyuruh si Tian menunggu karena sudah memesankan transportasi lain. Dan Taraaaaa....! ternyata yang datang Chief Phupha... bayangkan betapa senangnya si Tian, akhirnya ayangnya ikutan ke kota...


Lebih tepatnya mereka menghadiri pertunjukan drama 1000 Stars by PatPran, dan berjalan dengan sangat baik! pokoknya feel nostalgic banget sih! T-T -- Setelah selesai menonton pertunjukan dramanya PatPran. si Tian otw ke rumahnya untuk merayakan ultahnya, jujurly dia merasa sedih juga sih, cowoknya juga di kota yang sama tapi gak mau hadir bertemu ortunya. Dan begitu dia memejamkan mata untuk meniup lilin ultah, another SURPRISE...! Chief Phupha ternyata datang dan merayakan ultah bersama-sama. -- Kenapa sih selama ini Chief Phupha selalu menghindari/menolak untuk ikut ke kota dan bertemu ortunya si Tian? Seperti yang dikatakan si Pran, Chief Phupha merasa dirinya belum cukup baik dalam menjaga si Tian, padahal dan orang-orang disekitarnya saja menyadari kalau Chief Phupha selalu melakukan yang terbaik, meskipun dalam situasi 'berdebat' sekalipun, begitu ada yang membahayakan si Tian, Chief Phupha selalu gercep untuk menyelamatkan. -- Setelah begitu yakin dengan dirinya sendiri, dan Chief Phupha mendapat kepercayaan penuh dari ortunya si Tian untuk menjaga putranya. Chief Phupha kembali ngasih SURPRISE...! Yes! pokoknya Surprise dari Chief Phupha bertubi-tubi gaes, dan Surprise kali ini sangat membuat si Tian terharu. Dia dilamar Chief Phupha, dan berjanji akan selalu bersama selamanya... T-T Siap-siap kita kondangan makan rendang T-T. Chief Phupha pun memasukkan cincin ke jari si Tian, lalu kisseu-kisseu. Kalo di kamar, masukin yang lain :v #Ehh.. #Dasar_Fiktor.


OurSkyy2 Bad Buddy ditutup dengan scene Pat & Pran selesai pertunjukan dan sudah kembali ke rumah. Pokoknya lagi bersantuy ria, menonton video pertunjukan mereka tadi, terus kisseu-kisseu juga. Dan untuk OurSkyy2 A Tale Of Thousand Stars ditutup dengan scene Chief Phupha dan Tian lagi di hotel, si Tian melanjutkan diary onlinenya dimana akhirnya dia dilamar oleh cowo kesayangannya. Dan berromantis ria! and its funny! awalnya Chief Phupha yang menggoda si Tian, mencoba mencium-cium si Tian, dan si Tian pun merasa tertantang kek be like : "Emang lo pikir lo saja bisa ngelakuinnya?" and berubah deh si Tian jadi agresif mainin ayang Phupha wkwkwkw... bottom on top nih namanya :v wkwkwk...

Review Time :


Finally nae kelar menonton semua judul Antologi OurSkyy2 ini. Sebagai orang yang gak nonton season 1 nya. Nae merasa cukup tertarik sama OurSkyy2, secara ye kan kapan lagi bisa dapat kesempatan nonton sekuel pendek dari 8 judul BL yang sudah nae tonton semua. Ho'oh! nae banyak nemu BL Fans yang menonton cuma beberapa judul OurSkyy2 saja, alias tidak semuanya! dan itu ada kaitannya dengan mereka yang nggak menonton full seriesnya seperti apa. Dan nae merasa beruntung sih karena nae tonton semua, dan bisa nae katakan keterkaitan versi series dengan versi OurSkyy2 nya hanya 5%(?) pokoknya kaga ada keterlibatan yang berarti dengan tokoh-tokoh/konflik-konflik yang dihadapi para tokohnya di dalam versi seriesnya. Kesimpulan! kamu bisa nonton versi OurSkyy2 tanpa harus menonton dulu versi seriesnya. Andaipun ada dalam pembicaraan tokohnya yang tidak kamu mengerti, berarti itu dia 5% keterkaitan yang hanya bisa dimengerti bagi yang sudah menonton versi seriesnya. Itu bukan masalah besar sih!


Yang menjadi masalah besar adalah... Apa sih harapan kamu akan OurSkyy2 ini? Sebelum nae memutuskan akan menggabung jadi satu review ini. Nae mengira per judul akan always make me amaze, selalu ada hal yang membuat nae kagum disaat menontonnya, tapi begitu sudah menonton keseluruhan. Nae bisa menyimpulkan, ada yang memang bagus, ada yang menurut nae b aja walaupun nae enjoy-enjoy aja nontonnya sambil senyam senyum bin baper... alih-alih, nae menganggap projek OurSkyy2 ini sebagai bentuk kreativitas produser masing-masing untuk membawa kembali projek sekuel yang membuat penontonnya nostalgia (pelepas rindu). Dan harapan nae sudah jelas! nae pengen alur yang terasa baru, menarik, disusul dengan penilaian nae yang lain seperti aktor favorit, akting, soundtracknya. Untuk menentukan OurSkyy2 terbaik versi nae.. tidak akan nae tulis dalam rating angka, tapi ke dalam rating huruf.

#8 : OurSkyy2 - Star In My Mind (D)


Untuk urutan paling bawah! nae memilih OurSkyy2 - Star In My Mind. -- Mungkin kesannya kayak nae gak suka banget ya sama series ini, mulai dari nae yang batal membuat review seriesnya, dan sekalipun bikin review OurSkyy2 nya malah dapat posisi terakhir. Mari nae luruskan! Nae gak benci sama seriesnya! JoongDunk itu manisssss parahhh!! terutama Joong, oho.. endol banget :v #Plakk.. *digaplok-Dunk. -- Bicara sisi positif yang nae suka dari OurSkyy2 - Star In My Mind ini, adalah part paling banyak adegan manis, bucin hingga paling banyak kissnya. Bagi siapa yang ngefans akut sama kapal ini, pasti 2 episode yang isinya kebucinan tidak akan terasa membosankan, alih-alih bakal tersenyum nyengir melihat keromantisan Khabkluen & Daonuea. -- Lalu, apa casenya seperti nae yang meskipun sesuka-sukanya nae sama suatu kapal, nae berharap yang disuguhkan bukan didominasi oleh fan service. Nae jadi teringat saat nae menonton Why R U Series dimana ada 2 episode isinya tokoh utama edisi liburan 'bulan madu' termasuk ada adegan hotnya, tanpa adanya pergerakan alur. Manis, bikin becek :v tapi disela-sela nae menontonnya, ada rasa boring, ngantuk. -- Begitu juga dengan ini, 2 episode! didominasi kebucinan si Khabkluen tanpa adanya plot yang berarti rasanya seperti nonton episode 6 (episode dimana masalah Khabkluen & Daonuea sudah selesai dan ngebucin) tapi versi hampir 2 jam-an. Iya manisss! iya baperr!! gigi nae sampe keram bolak balik senyum.. tapi gak meninggalkan kesan yang Wow gitu loh dari segi alurnya T-T -- Mungkin tipe-tipe beginian kurang cocok sama nae. Dan saat menonton OurSkyy2 - Star In My Mind inilah yang membuat nae memutuskan untuk menggabungkan reviewnya secara keseluruhan saja.

#7 : OurSkyy2 - My School President (C-)


Nae masih ingat betapa nae euforiaan banget sama versi seriesnya. Lalu bagaimana bisa OurSkyy2 - My School President berakhir di urutan 7. Konsep yang disuguhkan adalah multiverse, alias tukar-tukar peran menggunakan plot yang sama di dunia paralel. Dan nae akui nae sampe sakit perut tau karna ngakak nontonin OurSkyy2 - My School President ini, scene komedi dan baper akan kebucinan Gun kepada Tinn. -- And again... menontonnya hanya untuk seru-seruan dan merasa feel dejavu doang, dan tidak memberi kesan Wow juga karena yaa... udah tau dong alurnya bakal seperti apa, walaupun ada beberapa adegan yang diubah supaya alurnya nyambung dalam 2 episode. -- Yang nae suka dari OurSkyy2 - My School President ini terletak pada kelucuannya itu, Gun jadi seme, Tinn jadi ukenya, kemudian nae suka TiwsonPor sudah duluan berlayar diam-diam :v btw... GMM mencoba melayarkan PatJorn (Prom x Aun) jujurly! T-T nae merasa agak kurang kalau mereka yang dikapalin.. Agak gimana gitu lihatnya. -- Sayangnya lagi, OurSkyy2 - My School President menjadi satu-satunya judul OurSkyy2 yang gak punya kiss scene. Dan perjalanan cerita yang disuguhkan di OurSkyy2 nya hanya setengah plot dari versi series, tapi di ending serasa dikompress supaya benaran ending total. Lucu, menarik, tapi tidak begitu berkesan, kecuali tujuan nontonnya hanya untuk seru-seruan. -- Lalu, seperti apakah harapan nae sama OurSkyy2 - My School President ini? sebelum konsep multiverse akan diumumin, nae berekspektasi dengan 2 hal. Nae mengira ceritanya tentang Tinn & Gun yang akan mencari tempat kuliah, kalau nggak, walaupun tukar peran tapi dengan plot baru dimana Gun jadi seme, dan Tinn jadi uke. Dan begitu rilis.. Yaaa.. okelah, anggap aja untuk seru-seruan pelepas rindu akan My School President, walaupun alurnya sudah ketebak. Atleast, jika dibandingkan dengan OurSkyy2 - Star In My Mind, nae jauh lebih sukaan yang OurSkyy2 - My School President ini.

#6 : OurSkyy2 - A Boss And A Babe (C)


Di posisi 6 nae memilih OurSkyy2 - A Boss And A Babe. Dan OurSkyy2 satu ini adalah judul yang jadwal tayangnya palingggg dekat setelah versi seriesnya tamat. Yaitu berkisar 5 hari setelah A Boss And A Babe tamat, baru deh OurSkyy2 nya tayang.  Dan dari segi cerita alur nya pun yang setting waktu nya paling deket. Jadi nae menontonnya menganggap seperti tambahan bonus dua episode (EP.13 + EP.14). Penilaian nae terhadap OurSkyy2 - A Boss And A Babe sebenarnya gak jauh beda pula saat nae nulis review versi seriesnya, dan ada sedikit 'keraguan' saat mau menonton versi OurSkyy2 nya. Nae kira bakal boring kan, mengingat 2 judul OurSkyy2 sebelumnya yang sudah tayang duluan, sudah punya konsep yang hampir sama (Never Let Me Go = tuker nasib), (My School President = tuker role), trus (A Boss And A Babe = tuker jabatan :v) tapi ternyata seru...! lucu.. dan bikin ngakak banget sama kelakuan si Cher yang di luar nurul! nae suka bagaimana si Cher mencoba menempatkan Boss Gun dalam situasi "andai lo di posisi gue!" dan awalnya nae mengira Boss Gun kembali ke mode pabrik yang suka marah-marah dan terkesan cuma mementingkan dirinya sendiri, ternyata dia punya alasannya, dan kembali memutarkan keadaan kepada si Cher, "bagaimana jika lo di posisi gue juga!" jadi baik itu si Cher ataupun Boss Gun bisa merasakan dan mengerti bagaimana rasanya jadi anak magang dan menjadi seorang boss yang harus melakukan upaya keras mengurus perusahaan. Oh ya! dan part kiss, bahkan hingga ending OurSkyy2 - A Boss And Babe ini suasananya seperti menonton versi seriesnya, mungkin karena jadwal series dan OurSkyy2 nya deket banget, jadi nae selama menontonnya belum lupa feels selama nae menonton versi seriesnya. 

#5 : OurSkyy2 - Bad Buddy (B)


Kalau urutan 7-6, nae menganggap "Oke! nice!" ... maka di urutan 5-1 udah masuk ke level yang nae menganggap baguss... parahhh...! ... even, nae selama menonton yang di Top5 ini benaran sangattttttttt.... sangattttttt enjoy... di buka dengan urutan ke-5, OurSkyy2 - Bad Buddy. Keraguan nae akan part ini bukan di ceritanya, tapi di hubungan tokoh utamanya di REAL LIFE. Alias Ohm-Nanon itu sendiri, bagi yang mengikuti info tentang mereka, bahkan sampai ke video promosi OurSkyy2 Bad Buddy ini, yang sudah nonton videonya sempat ramai yang katanya Ohm-Nanon lagi berselisih, dan perang dingin, makanya di sepanjang videonya Ohm-Nanon gak ada bercanda sama sekali, andaipun senyum hanya untuk ke kamera doang, gak ada saling lirik sama sekali. Apalagi ekspresi Nanon kek udah mau cepet-cepet udahan. Dan nae mengira itu akan berdampak banget dengan versi OurSkyy2nya, ternyata nggak sama sekali loh! Ntahlah... entah benar mereka dua punya masalah pribadi atau kaga, atleast yang membuat nae kagum, selama memerankan pekerjaan mereka, mereka berdua melakukannya dengan baik. Nae yang udah sempat males ogahan menonton part ini gara-gara video itu, begitu nae tonton nae suka banget! Kembali menghadirkan hubungan PatPran, dimana mereka yang masih pacaran tapi dihadapan orang lain pura-pura gak punya hubungan, padahal orang-orang lain sudah 'ngeridho'in hubungan mereka. Dan ketakjuban nae lainnya bertambah ketika konsep OurSkyy2nya adalah menggabungkan 2 universe, Bad Buddy dan A Tale Of Thousand Stars, padahal kalau dipikir-pikir dari 2 penulis novel  berbeda, tapi tim penulis naskahnya bisa membuat cerita baru yang menyambung. Tapi di lain sisi, nae kepengen banyak juga scene PatPran di universitas, seperti di EP.1 OurSkyy2 Bad Buddy dimana walaupun mereka statusnya pacaran diam-diam, mereka sering beradu siapa yang lebih unggul... walaupun ujung-ujungnya si Pat yang bakal ngalah karena kebucinannya sama si Pran.

#4 : OurSkyy2 - A Tale Of Thousand Stars (B+)


Urutan ke-4 ada OurSkyy2 - A Tale Of Thousand Stars! T-T seketika nae terharuuu banget nontonnya. 2 tahun setelah seriesnya tamat, dan menjadi BL Series yang nae sukai di 2021. Membawa kita kembali merasakan suasana Desa Pha Phun Dao di ChiangRai. Satu kata yang paling mewakili nae selama menonton OurSkyy2 - A Tale Of Thousand Stars adalah Nostalgic. Nae bukan sekedar melepas kangen sama Chief Phupha & Tian doang, tapi menontonnya serasa melepas rindu akan keindahan lanskap ChiangRai, baik itu perkebunan teh, sekolah, rumah tradisional hingga rumah Guru Tian. Terutama rumah Guru Tian itu, waktu seriesnya tamat, beberapa bulan(?) kemudian beredar foto fans yang mengunjungi lokasi syuting A Tale Of Thousand Stars, dan membagikan rumah Guru Tian sudah semak banget, dan di OurSkyy2 dihadirkan lagi dalam keadaan bersih dan terawat dengan dekorasi yang lebih 'hidup' jika dibandingkan saat di versi seriesnya. Dan penilaian nae sama dengan yang OurSkyy2 Bad Buddy, karena kan ini ceritanya sejalan dengan konsep gabung 2 universe.. secara ditangani produser yang sama (p'Aof). -- Menjadikan OurSkyy2 - A Tale Of Thousand Stars sebagai judul penutup OurSkyy2 adalah pilihan yang sangat baik. Karena nae menontonnya sangat enjoy, dan tentang plotnya, kalau yang mereka bertengkar gara-gara siapa yang duluan jatuh cinta, nae setuju sama omongonnya si Tian, kek be like : "Selama kami pacaran, bertengkar gegara siapa duluan jatuh cinta adalah pertengkaran yang paling gak masuk akal." kayak nae nontonnya kek be like : "anjirrr... gara-gara itu saja berdebat woy!" -- tapi itu bukan masalah utamanya, masalah utamanya adalah tentang ketidaksiapan Chief Phupha bertemu dengan ortunya si Tian. Merasa belum pantas, padahal selama ini melakukan lebih dari pantas gitu loh. Makanya waktu scene dimana Chief Phupha merasa dirinya sudah yakin, sudah pantas, sudah siap! dan melamar si Tian untuk ke jenjang lebih serius. Gak cuma si Tian yang nangis, nae juga sampai ikutan nangis anjirrr... memang yes, jiwa keibuan nae mudah banget tersentuh hatinya :v wkwkwkw...

#3 : OurSkyy2 - The Eclipse (B+)


Memasuki Top3...! Urutan ketiga nae memilih OurSkyy2 - The Eclipse. Nae menonton part ini dengan 0 (zero) ekspetasi, alias gak berharap apa-apa. Syukur-syukur kalau nae enjoy seperti saat nae menonton versi seriesnya. Dan begitu nae tonton, dan nae tangkap permasalahan yang disuguhkan OurSkyy2 - The Eclipse sangat bagussss... memang simpel tapi kok 'tega' gitu loh. "Ngasih Surprise Ultah Pacar Dengan Menyakiti Perasaan Si Pacar Terlebih Dahulu". Jadi si Aye pura-pura gak ingat cowoknya akan ultah 2 minggu lagi, bukan sekedar pura-pura gak ingat, dia juga act seakan gak punya waktu berlama-lama bersama si Akk. Padahal si Akk udah bersemangat banget dengan ultahnya kali ini. Gara-gara kelakuan si Aye itu, si Akk jadi sedih, marah tapi tetap berusaha mencoba memahami si Aye. Nae benaran sukaaakkk banget sama peran si Akk disini, selama OurSkyy2 ini menampilkan karakter Akk yang selalu membendung air matanya, bersikap "I'm fine kok! gue gapapa-serius! gue gapapa!" -- Dan akhirnya nangisnya petcahhh saat dapat Surprise lagu dari si Aye... Disitu nae nontonnya sampe refleks tepuk tangan sendirian di kamar tau gak, karena nae saja gak menyangka permainan emosinya bakal sebagus ini. -- Untuk si Aye, nae merasa beruntung karena nae sempat ada feeling "pasti bakal ada kejutan dari ni anak" selama menontonnya, dan ternyata benar kan? kenapa nae ada feeling seperti itu? nae gak tahu kamu nonton versi seriesnya atau nggak, tapi bagi yang sudah menonton versi seriesnya, pasti sudah tau karakter si Aye seperti apa, dia orangnya jeli, selalu menyelidiki sesuatu dengan sangat-sangat teliti. Logikanya, Jika dia menyelidiki kasus pamannya yang berat dengan sangat jeli, masa kasus pacarnya sendiri dia gak bisa? notabene kasus ringan, masa cuma mengingat hari ulang tahun pacarnya gak bisa? kecuali mereka pacarannya baru sehari bisa jadi lupa, ini sudah setahun coy... makanya saat scene si Aye bersikap nggak ngeh akan pembahasan ultah si Akk, sekali, dua kali nae masih mencoba anggap maklum 'lupa'nya, tapi semakin sering si Aye menghindar pembicaraan akan ultah si Akk, disitu deh feeling nae muncul kalau ni anak pasti punya 'something'. -- Yang menjadi nilai tambah nae lagi yaitu hubungan Khan & Thua, scene mereka dikit tapi romantic bikin baper, ntahlah.. apa karena ni kapal sudah dikaramkan si nurul, Neo-Louis, jadi nae nontonnya terbawa suasana, kemudian... wejangan Ibu Sani, ngasih pesan motivasi untuk Akk dkk, tapi kita yang menontonnya serasa disemangati akan mencapai mimpi kita, dan memilih jalan kita sendiri. Nae sampe terharu T-T -- Dan terakhir... nae benaran! sumpah! benaran gak menduga kiss scene di endingnya bakal bikin nae histeris... Nae ingat banget nontonnya sampe histeris, ketawa, senang, terpelongo semua campur aduk! kamu harus tonton deh.

#2 : OurSkyy2 - Vice Versa (A)


Di urutan No.2 yang paling nae sukai! Taraaa.... OurSkyy2 - Vice Versa! sama seperti halnya OurSkyy2 - The Eclipse, dimana nae menontonnya dengan 0 (zero) ekspetasi, andaipun saat itu menontonnya dengan ekspektasi, mungkin satu-satunya ekspektasi yang terbesit di benak nae "pasti kembali ke dunia paralel" -- yap! maybe itu satu-satunya ekspektasi yang bisa muncul dengan sendirinya di dalam otak udang nae tau gak! tapi begitu menontonnya.. Wowwww!!! keknya nae harus sering-sering meyakinkan diri kalau menonton sesuatu harus dengan 0 (zero) ekspektasi, karena disaat kita gak mengharapkan apa-apa, tiba menikmati hasil suatu karyanya itu terasa lebih dari cukup. Dan nae menonton OurSkyy2 - Vice Versa tidak akan membawa kita kembali ke dunia paralel, No! And Never!! tapi membawa kita ke chapter hubungan Puen & Talay mempertahankan ke-pink-annya. -- Ho'oh! Vice Versa Series kan identik dengan warna! dan yang tidak tahu apa maksud nae mempertahankan ke-pink-annya, yang belum menonton versi seriesnya pasti bingung, kalau warna pink adalah kecocokan yang membuat Puen & Talay berhasil kembali ke bumi. -- OurSkyy2 - Vice Versa ini mengambil 2 warna untuk 2 episodenya, Faded Pink? dan Multicolor! -- Faded Pink menggambarkan hubungan Puen-Talay yang diambang kepudaran, dimana mereka sudah lama pacaran tapi bukannya makin erat justru makin pudar karena kesibukan mereka masing-masing. Dan Multicolor menggambarkan hubungan Puen-Talay selama Parenting-era! jujur... parenting era di Vice Versa membuat nae shock, karena nae gak menduga pakai konsep ini. Which is konsep yang selalu nae hindari... biasanya konsep BL dimana 2 cowo geh membesarkan seorang anak, pasti gak jauh-jauh dengan yang namanya sad ending ataupun hal-hal yang berbau diskriminasi dari publik. Nah yang disuguhkan versi OurSkyy2 ini dalam konteks "happy! colorful! sweet! teddy bear!" alias No sad sad club! YBBA (Yang Bahagia-Bahagia Ajha :v) -- Memberi 'hint' misterius akan kehadiran seorang bocil bernama Jigsaw, yang awalnya dianggap akan menjadi beban bagi si Talay, justru menjadi penyelamat 'pink' Puen-Talay yang sudah memudar. Mengembalikan Faded Pink menjadi Pink, bukan sekedar Pink, tapi lebih dari Pink alias Multicolor! Banyak warna! (Mejikuhibiniu deh!) itu merajuk dimana Puen dan Talay menyadari kalau kehadiran Jigsaw dan hari-hari yang mereka lalui selama Parenting-Era membuat mereka banyak belajar dan terasa penuh warna. Oh ya! di setiap OurSkyy2 masing-masing menyelipkan adegan endorse.. dan nae paling suka dengan adegan yang di OurSkyy2 Vice Versa ini, scene Puen-Talay mau nonton film sambil makan Lays, lalu mereka tatap-tatapan seakan mau ciuman, eh bukannya ciuman si Puen melemparkan Lays nya ke atas, dan kerupuk Lays nya berjatuhan seperti kelopak-kelopak mawar! nae ngakak banget scene itu.

#1 : OurSkyy2 - Never Let Me Go (A)


The Most Favorite bagi Nae No.1! OurSkyy2 - Never Let Me Go... Yeah! i know, nae suka banget sama PondPhuwin, tapi itu bukanlah alasan kenapa nae menempatkan OurSkyy2 - Never Let Me Go berada di urutan pertama! alasan utamanya adalah ide konsep alur yang disuguhkan yang terasa baru, fresh and different. Yaitu perjalanan ke masa lampau ditambah tukar nasib (Time Travel x Switch Fate). Dari segi latar tempat ala-ala kerajaan tempoe doeloe nae suka banget! baju tradisional, rumah tradisional, tutur bahasa. Palm jadi Tuan Poramet yang kaya raya punya kekuasaan, Nuengdiao jadi Nueng seorang pelayan miskin. Walaupun cuma 2 episode, OurSkyy2 - Never Let Me Go tetap memberi kesan seperti layaknya 'series baru' dengan 'konflik baru' .. sampe-sampe nae merasa sayang banget gitu loh! konsep masa lalu seperti ini yang which is katanya pertama kali dicoba GMM dalam seriesnya, bisa jadi ide untuk projek PondPhuwin kedepannya. Dan andai ini full series, nae pasti sangattt enjoy banget dengan ketegangan-ketegangan yang disuguhkan. Termasuk salah satunya, pacaran diam-diam dimasa orang-orang masing menganggap pacaran cowo x cowo itu hal yang tabu. Kerena cuma 2 episode, jadi plotnya tidak berfokus kepada villain juga, malah yang nae anggap villain, si Petch (ternyata kaga jahat coy!), tapi ke upaya Palm & Nuengdiao kembali ke masa sekarang. Sekilas emang membuat nae dejavu saat nonton Vice Versa sih. --  Kembali menghadirkan kapal MarcPawin dari My Gear and Your Gown. Walaupun nae gak nonton series mereka itu, nae mengira ni kapal sudah karam, soalnya si Marc sendiri lebih sering ngambil projek di luar GMM, walaupun dia statusnya dibawah naungan GMM... jadi pas melihat MarcPawin lagi, nae ikutan senang + bikin baper. -- Apakah OurSkyy2 - Never Let Me Go ini kehilangan jati diri dari versi seriesnya, dari genre aksi keluarga, menjadi fantasi? Nope! seperti halnya OurSkyy2 Vice Versa yang walaupun gak kembali ke dunia paralel mereka sukses dengan parenting era. Maka OurSkyy2 - Never Let Me Go ini gak hanya tentang masa-masa PalmNuengdiao sebagai Poramet & Nueng di masa lampau. Tapi begitu mereka kembali ke masa sekarang, Palm & Nuengdiao saling belajar untuk saling lebih mencintai, lebih memahami dan saling menjaga satu sama lain. Sebagus OurSkyy2 - Never Let Me Go ini sebagai pembukaan OurSkyy2 sempat membuat nae punya standar penilaian tinggi untuk judul berikutnya. Makanya kebayang kan nae habis tonton OurSkyy2 - Never Let Me Go ke OurSkyy2 Star In My Mind, jomplang banget penilaiannya karena perbedaan ide alurnya...

Original Soundtrack :


OurSkyy2 punya 9 OST yaitu :
1. Pond, Phuwin - "100 Seasons"
Rilis pada : 11 April 2023
2. Joong, Dunk - "No More Empty Nights"
Rilis pada : 25 April 2023
3. First, Khaotung - "Your World, My World"
Rilis pada : 02 Mei 2023
4. Jimmy, Sea - "Madly In Love"
Rilis pada : 09 Mei 2023
5. Gemini Norawit - "Love Love Love"
Rilis pada : 16 Mei 2023
6. Gemini-Fourth, Satang-Winny, Mark-Ford - "Multi-Love"
Rilis pada : 18 Mei 2023
7. Force, Book - "Second Thoughts
Rilis pada : 23 Mei 2023
8. Ohm Pawat - "My Word"
Rilis pada : 30 Mei 2023
9. Earth, Mix - "No Matter What"
Rilis pada : 06 Juni 2023

Dan nae akan menyebutkan 5 OST OurSkyy2 Favorit nae... yang tidak nae sebutkan di Top5 OST OurSkyy2 Favorit ini, kamu bisa cek sendiri yes lagunya di Youtube :v Okay!


#5 -- "Multi-Love" from OurSkyy2 - My School President
Untuk Multi-Love sendiri ceritanya di OurSkyy2 adalah projek parodi video audisi Hot Wave nya club musik Lion :v keunikan MVnya of course dong parodi dari 3 series yang diproduseri p'Aof.. yaitu GeminiFourth sebagai Thun-Mes (He's Coming To Me), SatangWinny sebagai Pat-Pran (Bad Buddy), dan MarkFord sebagai Phupha-Tian (A Tale Of Thousand Stars). Gemeshhh banget sumpah T-T 3 kapal berlayar dalam satu MV dengan memparodikan scene-scene yang ada diseries originalnya masing-masing, dan fakta lainnya, Multi-Love adalah satu-satunya OST OurSkyy2 yang durasi lagunya terpanjang, hampir 5 menitan ni lagu. Tapi karena alunan lagunya juga catchy, tipikal genre favorit nae.. jadi gak bakal terasa lama di dengar. Alih-alih bibir nae sampe keram gegara dengar lagu sambil nonton MVnya, dijamin bakal baper parah :)
#4 -- "Your World, My World" from OurSkyy2 - The Eclipse
Ini defenisi lagu yang bikin kecanduan sampe nae mabok-mabok goyang-goyang kepala tau ga :v (Prett!) Gak deng! candu parah! karena genrenya 'beda' banget dengan tipikal soundtrack-soundtrack lagu pop Thailand, alunan lagunya + rapnya bikin nae speechless.. nae gak nyangka OST OurSkyy2 - The Eclipse bakal menggunakan lagu se-addict ini... arti lagunya sudah pasti tentang rasa cinta kepada sang kekasih yang sudah dianggap segalanya bagi dia. Karena kamulah, duniaku :v Asekk... MVnya juga manis loh! First & Khaotung ngelukis bareng sambil main-main cat :v dijamin bakal senyam senyum juga selama menonton MVnya ini... 
#3 -- "Madly In Love" from OurSkyy2 - Vice Versa
Bagi yang suka lagu yang bermain di low key (alias nada kunci rendah) maka lagu ini cocok banget. Dan berhubung Jimmy & Sea sama-sama tipikal suara berat (bass), lagu ini seperti comfort song bagi nae. Gak ada high note sama sekali, jadi benaran tipikal lagu kalem tapi asik dengan hint alunan saxophone, yang bisa bikin kepala perlahan-lahan ikut mengangguk-angguk ngikutin ritmenya. Awalnya juga nae gak kecantol sama ni lagu, tapi lama-lama kok asik juga ni lagu. Dan nae semakin candu setelah nonton OurSkyy2nya, MVnya juga artsy ada efek-efek gambar animasi + bikin diabetes parah T-T momen manis-manis Puen-Talay-Jigsaw (Parenting Era). 
#2 -- "No More Empty Nights" from OurSkyy2 - Star In My Mind
Walaupun versi OurSkyy2 nya bagi nae berada di urutan terakhir, tapi untuk OSTnya patut nae acungi jempol. Sekali dengar, nae langsung falling in love sama lagu ini. Karena benaran tipe lagu favorit nae.. dan begitu nae cek siapa produser lagunya ternyata Boy Sompob, pantes saja! Lagu-lagu p'Boy selalu sesuai sama selera nae.. Lagunya terasa happy romantic, pokoknya pas didengarin serasa mood yang awalnya mendung berubah menjadi cerah disusul pelangi tau gak! vocal Joong + suara beratnya Dunk + scene-scene manis bucin Khabkluen-Daonuea, selama menontonnya membuat nae refleks bilang "Wow!!!" sambil senyam-senyum. Manisssss bangettt! Awas diabetes deh nontonin MVnya.
#1 -- "100 Seasons" from OurSkyy2 - Never Let Me Go
Actually! OurSkyy2 - Never Let Me Go gak punya soundtrack loh! sedih sih.. tapi syukurnya mereka menggunakan single Pond,Phuwin yang rilis 11 April 2023 lalu, single ini dirilis sebagai bentuk hadiah untuk fans mereka + yang berdekatan pula dengan event fanmeet Pond Phuwin waktu itu. Karena ini bukan untuk OST OurSkyy2 maka gak ada tuh scene-scene Tuan Poramet & Nueng, tapi menunjukkan Behind The Scene pekerjaan Pond Phuwin, dengan konsep summer dan winter. Lagunya menurut nae heart-warming banget tentang cinta yang tak kan pudar meski 100 musim berlalu. Jangan kira nae pilih kasih.. soalnya OurSkyy2 terbaik bagi nae Never Let Me Go, tiba OST terbaiknya dari Never Let Me Go! No! jauhhh... sebelum tayang OurSkyy2 nya nae sudah suka banget sama lagu ini. Yang bikin nae candu, kagum sampe speechless adalah harmonisasi dalam lagu ini, jika kamu dengar, kamu bakal ngeh kalau Phuwin menyanyi di nada kunci tinggi, dan Pond menyanyi di nada kunci rendah. Jadi saat mendengarnya itu satisfy banget.. dan gak ketinggalan bikin baper bin terharu.. T-T

Kesimpulan :


Secara keseluruhan, nae menilai OurSkyy2 dengan "B-", nae gak akan comparing mana lebih bagus dengan OurSkyy Season pertama karena nae gak nonton season 1 nya... tapi selama nae menonton OurSkyy2 nae merasa enjoy! ingat! ENJOY... mulai dari Star In My Mind hingga ke Never Let Me Go semuanya membuat nae senyam-senyum. Lagian OurSkyy2 ini sebagai pelepas rindu yang kangen akan spin-off dari 8 series di atas. Jadi jangan berharap terlalu banyak dan jangan terlalu dianggap serius.. -- Trus cara nontonnya juga bebas mau nonton yang mana, boleh yang kamu suka doang, boleh keseluruhan. Sesuai selera masing-masing! Toh tiap judul OurSkyy2 ditangani produser yang berbeda. Kecuali Bad Buddy dan 1000 Stars yes :v


Bagi yang belum menonton, coba ditonton kalau selera, dan bagi yang sudah menonton dan mendengarkan soundtrack-soundtracknya, kamu bisa berbagi sama nae baik itu opini/kiritik atau curhatan di kolom komen tentang judul OurSkyy2 mana yang terbaik versi kamu, dan soundtrack mana yang lebih kamu sukai. Karena yang namanya review kan selalu bersifat relatif, bagus banget bagi nae belum berarti bagus bagi kamu... -- Nae rasa itu aja sih yang mau nae sampaikan, wkwkw... nae pamit undur diri, soalnya banyak tontonan yang numpuk belum di review... akhir kata, and See You! Byebye... ^^

TRAILER - OURSkyy2 SERIES
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)