[REVIEW] – A BOSS AND A BABE (2023)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meninggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

***

A BOSS AND A BABE adalah BL Thailand produksi GMMTV yang tayang dari tanggal 3 Maret 2023 s/d 19 Mei 2023 lalu dengan total 12 Episode. Series ini diadaptasi dari novel "Date Today, Break Up on New Year #TogetherCherAndGun karya Brave2Y. -- Bicara tentang novel ini, sebenarnya terbagi menjadi 3 buku.. pertama! THE GAMER AND HIS AWKWARD BOY #ThreeZo! -- buku kedua.. itulah A BOSS AND A BABE #GunCher, dan buku ketiga OUR STORY IS NOT ABOUT CARD BANDS #JackTen.. pas nae tau info ini, baru deh nae ngeh! kenapa di series ini, si ThreeZo udah kek pasangan bulan madu! sementara si Jack masih mode jomblo! ya! karena pihak GMM ngambil story dari buku kedua, which is ceritanya ThreeZo udah kelar di buku pertama, dan cerita si Jack belum dimulai di buku ketiga! -- Seperti biasa, series ini bisa ditonton dari channel official YouTubenya GMMTV ya say! :)


Casts : 
FORCE Jiratchapong -- Boss "GUN" Gungawin
HBD : 09.03.1997
BOOK Kasidet Plookphol -- CHER / LAEM
HBD : 25.10.1996
FLUKE Pusit -- THREE
HBD : 08.08.1997
OHM Thipakorn -- ZO
HBD : 21.03.2002
THOR Thinnaphan -- PORSCHE
HBD : 19.11.1996
MIKE Chinnarat -- JACK
HBD : 28.11.1993
JAVA Bhobdhama -- THOOP
HBD : 28.09.2005
DRAKE Sattabut -- THYME 
HBD : 01.10.2000

Storyline :


Cher! adalah seorang gamers handal say... dia sering ikut turnamen gaming / Esports gitu.. Tentunya dia gak sendirian dong! dia punya geng gamersnya! yaitu si Three (Ketua Tim), tingkah ni anak sumpah lucu banget! penuh modus! bucin! gomball parahh!! sampe-sampe anggota geng yang lain muak banget setiap kali si Three ini ngegombalin si Zo! -- Nah! untuk Zo! defenisi dedeck bayi polos! pacarnya si Three, tutur katanya lembut, baik... dan selalu menjadi penenang setiap kali si Three lagi emosi! Kemudian ada Bang Jack! yang kebetulan kerja di Perusahaan Gaming! jadi mereka sering main game bareng di warnetnya p'Tubtab. Dan temen-temen gaming si Cher memanggilnya dengan sebutan Laem. Kek nama julukan gitu karna wajah lancipnya si Cher... -- Selain jadi gamers, ternyata si Cher masih anak kuliahan... karena dia udah senior di kampus dan memasuki masa magang! jadi si Cher magang di perusahaan tempat Bang Jack bekerja! -- WARNING! Fakta lain dari karakter si Cher ini tipikal gak mau diam! terutama mulutnya gak bisa di rem njir... apa yang ada diotaknya langsung keluar aja dari mulutnya ceplas ceplos!! but sisi positifnya... dia mudah banget berbaur dengan orang baru... termasuk saat hari pertama magang, dia udah akrab sama temen-teman Bang Jack yang di departemennya, yaitu mbak Aoi dan P'Ink.


Ada hal yang membuat si Cher bertanya-tanya emang Boss perusahaan tempat dia magang gimana banget sih? Soalnya baik itu Bang Jack atau karyawan lain selalu takut kalau berurusan sama si Boss! -- Boss perusahaannya bernama Gungawin / Gun. Boss yang ketat, jarang senyum, gak banyak ngomong... jangan coba-coba bikin kesalahan, kalau nggak habis kao dekkk kena semburr! -- Jadi di awal-awal hari magang si Cher... dia sudah ngomel-ngomel nih harus beliin kopi untuk Boss yang banyak banget syaratnya "less sugar no whipcream bla... bla.. bla.." bahkan nae aja dengarnya auto terpelongo! itu mau mesen kopi atau bacain mantra sihir... kurang 1 syarat aja, si Boss ogah minum kopinya... -- Nah! ada scene dimana si Cher ngantarin kopi ke ruang rapat, which is saat itu Bang Jack lagi disembur Boss Gun... bayangin aja suasana rapat udah tegang! semua orang terdiam! tunduk ketakutan saat si Boss marah! kemudian tuh anak datang-datang nganter kopi dengan pecicilan... Yang paling parah! saat si Boss ngomong! si Cher gak bisa nge-rem mulutnya, dan nyerocosss motong omongan si Boss. Yaa walaupun di cerocosin dari mulutnya adalah opini yang menarik seputar projek game yang bakal dikembangkan perusahaan itu. -- Jadi begitu rapat selesai, si Cher dipanggil ke ruangan Boss.. Maw ngapain hayo?


Nae kira bakal kena semburr tuh si Cher.. ternyata terkuak kalau ternyata si Boss adalah penggemar si Cher! Ho'oh! selain jadi Gamers si Cher punya channel ASMR gitu, jadi si Boss Gun suka dengarin suara ASMR si Cher which is dia gak nampakin wajahnya... jadi si Boss nyuruh si Cher ke ruangannya untuk meyakinkan kalau orang di video ASMR itu adalah si Cher... -- Dan jujur saja! si Boss gak semenakutkan apa yang dikatakan karyawan lainnya, alih-alih nae melihatnya ada percikan cinta dari tatapan si Boss... Si Cher pun karena orangnya mudah bergaul, dia malah jadi temenan ama si Boss... -- Dan ada kebiasaan tiap malam yang si Boss dan Cher lakukan... si Boss akan menelpon si Cher supaya bisa membantunya tidur! tapi kebanyakan mereka malah ngobrol-ngobrol sih! yang mana tiap obrolan itu membuat mereka menjadi lebih dekat dan lebih dekat lagi... -- Dan kedekatan Boss & Cher, membuat beberapa karyawan di perusahaan itu mulai ngewarning si Cher! btw.. karyawan kang joolid, penggosip handal! maklumlah! mereka kek be like : "Awas lo! jangan deket-deket banget sama si Boss! soalnya si Boss suka sama cowo!"


Dan sebenarnya Boss Gun udah tau kok dia sering digosipin karyawannya, tapi dia gak mau menegur toh! kita gak bisa sepenuhnya mengendalikan pikiran orang lain kan? apalagi yang digosipkan itu emang bener kalau Boss Gun emang suka sama cowo. Jadi Boss Gun sempat minder, mengira si Cher bakal jijik samanya. Tapi alih-alih si Cher menanggapinya dengan bijak! dia gak masalah kalau orang disekitarnya mau suka cewe atau cowo, jadi si Cher mencoba menenangkan Boss Gun dengan pelukan hangat... -- But, untuk meredakan keminderan Boss Gun gak cukup dengan itu saja say... Boss Gun masih sering kepikiran dan merasa cowo geh kek dia gak pantes punya temen. And again ditenangin si Cher, dan dari obrolan mereka, si Cher kek menantang -gue-gak-takut-sama-Bos!- sambil masang muka-muka ready to diciffok.. Boss Gun udah ngasih warning dengan kecupan pertama : "gue kasih lo kesempatan untuk menyerah!" Ehh malah si Cher nya yang narik si Boss supaya makin ciffokan. -- Reaksi nae jangan ditanya ya say saat itu XD histeris sendirian njirrr.... padahal masih EP-EP awal tapi demegnya itu loh bikin hati nae berbunga-bunga :v Awww! endol banget cippokannya.


Setelah ciffokan, dari sudut pandang si Cher! dia jadi dilema akan perasaannya sama si Boss. Kek "apa mungkin temenan biasa bisa saling cipokan?" -- sementara dari sudut pandang si Boss Gun! behh... jangan ditanya, si Boss udah bucin akut banget sama si Cher, tapi dia kek masih bisa mengontrol dirinya... si Boss yang lagi falling in love ternyata disadari oleh si Porsche.. dulunya ni cowo pacarnya Boss Gun.. alias sang mantan! but don't worry, si Porsche ini walaupun statusnya mantan tapi tetap menjalin hubungan baik sebagai temannya Boss Gun. si Porsche ini juga sering jadi tempat curhatnya Boss Gun yang sudah mulai klepek-klepek dengan anak magang itu.. Kadang, si Porsche iseng ngerjain si Cher, pura-pura mesra sama si Boss biar si Cher cemburu... isengnya juga berguna kok! jadi si Cher bisa lebih meyakinkan dirinya kalau perasaan jealousnya karena sudah ada rasa sama Boss Gun. -- So, hari-hari Boss Gun makin kenampakan banget bucinnya, dia sering mengajak si Cher ke ruangannya, di dalam ruangan itu pun ngebucin njirr!! tiap malam mereka selalu telponan saling-saling baper... gak sampe disitu saja... si Cher juga mengajak Boss Gun bertemu dengan geng gamingnya, trus membolehkan Boss Gun ikut pulkam ke kampung halamannya si Cher. Sampe sedeket itu woey!!


Oke! kita stop dulu plot bucin-bucinnya! kita mulai dari titik masalah si Cher... -- Si Cher punya adek! namanya Thoop! bukan adek kandung sih, tapi adek mantannya! but, si Cher nganggap si Thoop kek adek kandungnya sendiri... si Thoop ini bandel, susah dibilangin, selalu berkata kasar sama si Cher... dan satu kebiasannya! dia gasuka melihat si Cher, tapi kalau dia lagi gak punya duit, dia datang menemui si Cher untuk minjam duit! kata-kata horor ya gak sih? "pinjam dulu seratus, besok diganti :v" -- Jadi saat Cher pulkam! dia dan Boss Gun keknya mau menemui si Thoop deh! tapi saat itu si Thoop lagi bertengkar sama Bapak tirinya, dan nampak deh! kalau dibalik keceriaan si Cher dia menyimpan rahasia luka yang nae tidak akan beritahu sekarang! nanti yeee..... -- untuk titik masalah si Boss! ini berkaitan dengan urusan bisnis perusahaan & persahabatan. Kita flashback! Sebelumnya... Si Boss orangnya ceria! hangat! murah senyum! dan Boss Gun punya bestie namanya si Thyme... -- Boss Gun & Thyme merintis perusahaan gaming itu, but ada perselisihan yang membuat mereka dua bertengkar dan si Thyme pergi meninggalkan perusahaan itu.


Nah! apa kaitannya persahabatan dengan pekerjaan? Sejak saat itu si Boss jadi orang yang tertutup, ketat, jarang senyum... terlebih.. si Thyme diam-diam mengambil data ide games perusahaan Boss Gun, dan mengembangkannya di perusahaan game tempat dia bekerja.. dan sudah rilis duluan pula. Ekspresi Boss Gun dan karyawan lainnya kek be like : "Loh! game yang mereka rilis kok konsepnya mirip banget dengan yang sedang kita kembangkan sekarang?" -- Gimana Boss Gun gak makin suntuk coba... langsung kalang kabut! dan berencana sepihak bakal mengganti konsep game! yang dampaknya paling terasa ya ke karyawannya, mereka sudah bertahun-tahun loh mengerjakan projek game ini tapi karena sudah dibuat oleh perusahaan sebelah dengan kemiripan yang sangattttttt... sangattttt... mirip masa harus mengulang dari nol lagi... -- Disaat-saat keterpurukan Boss Gun, si Cher mencoba menyemangati ayank Boss.. kalau mereka bisa melewati masa-masa sulit ini, dan yakin untuk tetap melanjutkan projek game ini. -- Pokoknya! selama ada si Cher, si Boss mulai ada harapan lagi untuk kembali seceria dulu! dan of course gak ketinggalan hari-harinya semakin bucin coy.


So... sampe sini kamu harusnya udah paham dong yes! kalau series ini punya 3 inti konflik... yaitu Boss Gun VS Persahabatan/Pekerjaan, Cher dan sang kekasih masa lalu! alias mantan, dan konflik terakhir... GunCher Love Story! -- Kita mulai dari Boss Gun VS Persahabatan/Pekerjaan. -- Soal data ide games perusahaan yang bocor, actually udah diselidiki gays... dan gak ada karyawannya yang berkhianat. Jadi pure! emang dicuri si Thyme! dan ada sih solusinya dari masalah ini.. Boss Gun bisa saja menuntut dengan menunjukkan barang bukti kalau projek itu sudah lebih dulu dikerjakan oleh perusahaan Boss Gun, tapi Boss Gun gak mau melakukannya. Karena apa? Karena dia masih kepengen persahabatannya dengan si Thyme kembali membaik, ya walaupun selama nae menontonnya, nae gak melihat tanda-tanda bakal akur cok! si Thyme isi otaknya selalu suudzon mulu sama Boss Gun. -- Nah! karena itulah salah satu karyawannya nekat diam-diam mengirimkan barang bukti ke perusahaan sebelah. Niatnya sih baik! dia gak pengen pekerjaan yang mereka kerjakan selama bertahun-tahun lenyap begitu saja... tapi dampaknya! hubungan persahabatan Boss Cher dan si Thyme jadi gak ada harapan lagi say! Jadi Boss perusahaan sebelah pun menarik gamenya lagi, dan memecat si Thyme. Si Thyme pun auto kesel kesumat! mengira Boss Gun melakukannya dengan sengaja supaya membuat hidupnya menderita. Saking keselnya si Thyme datang ke perusahaan Boss Gun untuk menonjok Boss Gun njir! padahal Boss Gun aja gak tau siapa pelaku yang mengirimkan barang buktinya.


Pelakunya adalahhhh si Cher! (OmayGat)! Saat Boss Gun tahu pelakunya si Cher, Boss Gun auto marahh besar + kecewa banget sama si Cher! bcoz, si Boss merasa si Cher orang yang paling bisa dipercayai ternyata malah ngelakuin hal yang membuat hubungan persahabatan Boss Gun & si Thyme semakin parah! -- Eits! pelaku sebenarnya p'Ink! teman se-departemennya Bang Jack.. tapi si Cher memilih untuk mengaku sebagai pelakunya! yang nae lihat ada 2 alasan kenapa si Cher ngelakuin itu. Alasan pertama! meibi mau melindungi p'Ink yang udah ketakutan banget bakal kena amuk + bisa saja dipecat kan? but... alasan itu gak seberapa dengan alasan kedua! yaitu untuk kembali ke posisi awal hubungan Cher dan Boss Gun, sebagai anak magang & boss perusahaan. Ho'oh! ini ada kaitannya dengan GunCher Love story! series ini kalau lagi gak membahas part konflik, isinya pasti bucin! seriusan say... Boss Gun bucinn parahhh abisss validd no debat! Boss Gun dan Cher setiap pagi selalu datang sama! pulang pun sama naik mobil mevvah Bos! hari-hari di kantor semakin hari semakin nampak si Cher nongkrong diruangan si Bos! mesra-mesraan berjam-jam... Nah! itu dari sudut pandang Boss Gun & Cher kan mereka dua lagi kasmaran. Nah! dari sudut pandang karyawan lainnya kek menganggap be like : "Anak magang lancang banget mentang-mentang akrab banget sama si Bos! pasti apa yang diminta tempat departemennya langsung di ACC, secara anak magang kesayangannya kerja dibagian itu." -- Bahkan Bang Jack dan mbak Aoi yang notaben mendukung hubungan GunCher, juga merasa apa yang Boss Gun & Cher lakukan kurang pantas mengingat si Cher hanyalah anak magang...


Jadi Bang Jack mencoba ngomong empat mata sama si Cher soal kelakuan bucinnya bersama Boss Gun! kek nyuruh membatasi diri! mulai dah si Cher merasa galau, merasa omongan Bang Jack ada benernya! awalnya emang si Cher bomat ama omongan orang lain! tapi dia kek disuruh menenggang gimana perasaan Boss Gun selaku pemilik perusahaan nantinya. Si Cher selesai magang pasti bakal out! sedangkan Boss Gun yang harus stay dan memimpin pasti akan jadi cibiran-cibiran karyawan lainnya. Atas kelakukan bucin-bucinan di kantor itu. Jadi, si Cher mencoba membatasi diri... dia gak mau berangkat bareng lagi sama Boss Gun, pulang pun bisa pulang sendiri, gak mau lagi nongkrong berlama ria, kecuali yang penting-penting aja... Tapi Boss Gun gak menyerah! Boss Gun kek terus mendekati si Cher, bertanya-tanya kenapa kok jadi berubah sikapnya. And begitu ada konflik yang dibuat p'Ink! si Cher pun memanfaatkannya supaya dia gak dekat lagi dengan Boss Gun. Walaupun dia tahu itu sakittttt.... dibentak-bentak ayankk T-T dan sampe juga loh Boss Gun & Cher gak cakapan sama sekali... perang dingin! diam-diaman! canggung! 


Nah dari sudut Boss Gun walaupun dia kecewa, tapi dia gak tega membenci si Cher T-T jadi ngambeknya beberapa hari doang, toh! pada akhirnya p'Ink mengaku sendiri kalau dia pelakunya bukan Cher! So... sampe sini deh konflik Boss Gun VS Persahabatan/Pekerjaan berakhir! hubungannya dengan si Thyme udah gak ada harapan, mending fokus ke pekerjaan aja... -- Konflik berikutnya! Cher dan Sang Kekasih Masa Lalu! waktu SMA si Cher punya cewe, namanya Tian, kakaknya si Thoop. Si Tian ini cewe yang pintar, baik! selalu tersenyum! tapi siapa sangka.. dibalik senyumannya dia menanggung banyak luka dan trauma! ternyata si Tian sudah hamil diluar nikah! dan actually Cher dan Tian belum resmi pacaran... itu karena si Tian merasa gak pantas mendapatkan cintanya si Cher! dia merasa jijik sama dirinya sendiri, hingga si Tian depresi, dan putus asa, lalu memilih bundir... T-T #RIPTian. Kepergian si Tian memberikan luka mendalam bagi si Cher...dan dampak dari bundirnya si Tian, orang-orang di kampung mengira si Tian bundir karna dihamili si Cher... T-T Nah! karna gak mau terulang lagi, disitulah si Cher memutuskan untuk menjaga si Thoop! merawat si Thoop seperti layaknya saudara kandung sendiri. Kek selalu memberi uang bulanan, memberi nasehat ini itu... yaa pokoknya seperti layaknya abang menasehati adeknya lah...


Tapi ada scene dimana si Thoop merasa kecewa banget sama si Cher! (Lah! bukannya selama ini si Thoop emang gasuka ya liat si Cher?) Iya sih! tapi kek sebatas anak-anak bandel yang susah dibilangin gitu loh! walaupun kebiasaanya suka minjem duit saat butuh doang! begitu dia bilang bakal dibalikin, emang benaran dibalikin. So, ceritanya si Thoop mengembalikan uang pinjamannya waktu itu kepada si Cher kan... Rupanya... kecyduck kalau si Cher lagi bermesraan di kamar sama Boss Gun. Si Thoop merasa si Cher udah gak sayang lagi sama mendiang kakaknya, dan merawatnya selama ini hanya karena merasa kasihan aja.. -- Nah! saking marahnya si Thoop! dia nekat mencoba pekerjaan haram! :v alias mau jadi bandar narkoboy(?) :v -- Whats happen next? Yes! Si Thoop ketangkep! (sebenarnya belum mulai sih... saat terjadi penggrebekan temennya langsung menaruh narkoboynya ke tangan si Thoop makanya si Thoop tertangkap!! dan masuk sel..) btw... scene ini gak ada ya say! tapi dijelasin dalam obrolan penjelasan si Thoop.


Si Cher yang begitu tau adeknya masuk kantor polisi langsung buru-buru OTW.. of course ditemenin ayank Boss. Gak cuma ditemenin tapi Boss Gun mencoba mencari cara untuk membebasin si Thoop! -- Nae salut liat si Cher... walaupun dia dikasari si Thoop selama ini, dia gak pernah benci sama sekali, si Cher malah mencoba menenangin si Thoop yang udah nangis kejerrr dalam jeruji T-T -- Singkat cerita! si Thoop bisa keluar.. tapi hari dimana si Thoop akan bebas, ada insiden perseteruan si Thoop sama ayah tirinya! yup! kabar si Thoop masuk penjara sampe ke telinga emak dan ayah tirinya. Jadi ayah tirinya dateng-dateng marah! nyumpahin si Thoop! -- Si Thoop pun kesal lalu membeberkan kebenaran dibalik bundirnya kakaknya! kalau yang menghamili si Tian hingga depresi dan memilih bundir, adalah ayah tirinya! selama 3 tahun diperkosa njirr... si Tian memendamnya sendiri! emak kandungnya pun bungkam mulutnya itu! tipikal istri lemah gak berdaya sayyy... ayah tirinya suka main tangan soalnya! -- Jadi... Si Cher pun gak tinggal diam, dia meminta bantuan sama ayang Boss untuk mengusut kembali kasus mantan masa lalunya, dan memenjarakan ayah tiri bangsatnya itu...


Setelah konflik Cher dan sang kekasih masa lalu mulai mereda, nae rasa ini sudah waktunya kita bakal fokus dengan Love Story nya GunCher! -- Sebelumnya soal kedekatan Boss Gun & Cher setiap hari semakin kenampakan banget bucinnya sampe jadi bahan gibahan karyawan kantor! then, Bang Jack bicara empat mata juga sama si Cher supaya bisa membatasi diri. Yes! Si Cher memang membatasi diri, tapi Boss Gun merasa kek gak masalah sama apa kata orang! yang penting si Boss ngebucin si Cher. -- Nae kira karena si Boss ngomong kek gitu, si Cher gak akan kepikiran lagi kan sama omongon  karyawan lainnya. But! apa jadinya jika yang menyuruh si Cher membatasi diri dengan Boss Gun justru emaknya Boss Gun itu sendiri? Soalnya... ada scene dimana si Boss Gun tersandung rumor gak enak gitu yang berkaitan dengan si Cher! jadi kek seakan mencoreng nama perusahaan, emaknya Boss Gun gak mau dong anaknya punya citra yang buruk, jadi emaknya ngomong sama si Cher untuk menjauhi Boss Gun T-T Emaknya be like "Jauhi putra saya! Lagian kalian tidak cocok! kamu hanya anak magang! kamu gak punya apa-apa." -- Damn!


Hari-hari yang dijalani Boss Gun & Cher masih sama bucin tapi gak sampe yang overrrr banget kek sebelumnya... beberapa masih ada yang ngegosipin tapi Boss Gun & Cher bomat sih! beberapa ada yang ngesupport hubungan mereka. Nah... kebucinan itu masih berlangsung hingga di hari terakhir magang si Cher. Garis bawahi, "HARI TERAKHIR" ... yang benaran terakhir bagi si Cher! terakhir untuk berada di dekat ayank Boss. T-T sebenarnya dari gerak gerik si Cher, dia kek bersikap seakan pergi jauh gitu, dia berpamitan sama teman Bang Jack, terus berpesan kalau makan siang ajak-ajak juga ayang Bossnya.. si Cher juga mengajak Boss Gun untuk memesan kopinya sendiri, jadi pas si Cher udah selesai magang, Boss Gun bisa memesan sendiri. And malamnya mereka tidur bareng terakhir, karena keesokannya saat Boss Gun terbangun, ayang Cher sudah tidak ada lagi... (Lah? kemana?) si Cher gak kemana-mana, dia masih di rumahnya, masih di kampus yang sama! di tempat tongkrongan yang sama! But.. yang membuat Boss Gun kehilangan si Cher adalah secarik note perpisahan dari Cher! (Emang yes! horor banget di series BL kalau ada secarik note perpisahan! :3 pasti langsung gak enak feeling nae!) -- Jadi si Cher kek merasa gak pantas gitu dan menyuruh Boss Gun untuk tidak mencari-carinya lagi, dan menyuruh Boss Gun untuk menjalani hidupnya sendiri tanpa dia.


Reaksi Boss Gun gimana setelah ditinggalin si Cher? From Bucin to Galau shayy! jadi Sad boy! hari-hari jadi gak semangat.. sampe menitikkan air mata juga Boss Gun! dia menjalani hari selalu kebayang moment-moment bucin bareng si Cher T-T tapi apa daya... si Cher udah gak didekatnya lagi. But, namanya hidup gak boleh terpuruk dalam kesedihan ya kan say? kita harus bergerak ke depan, jadi si Boss kembali fokus ke pekerjaan. Apa ada yang berubah dengan sikap Boss Gun setelah ditinggalin si Cher? ada! kembali ke setelan pabrik say... si Boss kembali ke kebiasaannya minum kopi yang sesuai pesanannya, jarang senyum! diajak makan siang bareng pun ekspresinya mendung mulu... -- Then, dari sudut pandang si Cher gimana? apakah dia ninggalin Boss Gun karena merasa gak pantas lalu pergi untuk selamanya dari hidup Boss Gun? Nope! nae menyebut si Cher lagi di fase memantaskan diri.


Karena si Cher juga sayanngggggggg bangettt! ngett! ngett! sama ayang Boss! pas dia gak ketemu-ketemu lagi ama Boss kesayangaan, dia juga merasa galau! kangen T-T tapi dia punya plan nya sendiri... selama dia gak bertemu sama Boss, dia fokus ke kuliahnya dan ajang e-Sport gitu. Dia pengen membuktikan kalau dia juga punya sesuatu yang bisa dibanggakan, sesuatu yang tidak akan dipandang sebelah mata jika dia berpacaran dengan Boss Gun... And di hari kelulusan, si Cher membuktikan kalau dia bisa berhasil! udah wisuda gengs!! :3 gak cuman itu, Cher dan geng gamingnya juga memenangkan juara e-Sport gitu... Dengan ini! Si Cher pun sudah merasa cukup bekalnya gengs untuk show to the world, kalau dia pantas tuk memiliki ayank Boss. -- Jadi, si Cher diam-diam mau ngasih surpise gitu sama ayank Boss.. Dia nyewa pakaian wisuda gitu, dan membawa piala e-sportnya ke perusahaan ayang Boss.. of course si semua mata tertuju sama si Cher...


Dan begitu ketemu ayang Boss, Boss Gun aja sampe kaget tiba-tiba cowo kesayangannya sudah dihadapannya! sampe speechless.. Dan disitu deh si Cher nembak ayang Boss Gun! pokoknya Boss Gun senang banget saking senangnya ciuman dihadapan karyawan-karyawan lainnya.. karyawan lainnya be like : "Kyaaaa! Ahhhh! Ahhh..!" *histeris-gemes. -- Tanggapan emaknya Boss Gun gimana saat tahu putranya kembali berhubugan dengan si Cher...? Selamat! kita kena prank emaknya njir! Emaknya Boss Gun hanya menggertak tuk menguji kesungguhan si Cher, apakah si Cher benar-benar mencintai Boss Gun... jadi dengan pembuktian semua ini, dan si Cher juga berjanji akan menjaga Boss Gun, emaknya Boss Gun langsung merestui hubungan mereka dua... :v


Ending :
Dengan 3 konflik utama! dan semuanya sudah beress..ress..ress..! hubungan Boss Gun dan Thyme memang udah ibarat kaca pecah say, di lem pun gak akan kembali seperti awal! ga usah diungkit-ungkit lagi. Udah masa lalu Boss Gun! -- Nah.. masa lalu si Cher gimana? si Tian keknya udah bisa beristirahat dengan tenang, akhirnya pelaku pemerkosanya alias Bapak Tirinya berhasil dipenjarakan! jadi si Thoop dan emaknya bisa hidup dengan damai di kampung halamannya. Si Thoop juga udah baik loh sikapnya sama si Cher.. walaupun ada sisi bandelnya! tapi bandel yang baik! gemeshhh bange woey... Pengen nae kucek-kucek pipi si Thoop narak :v


Dan di hari pergantian tahun... Boss Gun & Cher, Bang Jack, p'Tubtab, si Three dan Zo ngadain party tahun baruan gitu, tuker-tukeran kado! makan-makan bareng! fun banget deh! Tapi Boss Gun & Cher gak bisa ikutan menyabut tahun baru bareng karena mereka punya planning sendiri. Ehmm! tepatnya Boss Gun sih, yang punya planningnya, dia pengen ngasih surprise sama si Cher. -- Boss Gun membawa si Cher ke rooftop yang udah dihiasi seromantisss banget... dan mereka bicara heart to heart untuk saling terus mencintai... then... kiss scene deh! sumpahhh ini indahhhh banget! Boss Gun dan Cher menyambut tahun baru dengan ciuman tahu barunya... bayangin ciuman dari atas rooftop dengan pemandangan kerlap kerlip lampu perkotaan terus langit malam dihiasi kembang api berwarna warni. Dijamin baperrrr banget dehhh scene ini.

Review Time :


Finally! nae suka sama series terbarunya ForceBook yang satu ini. -- Waktu unofficial trailernya rilis pada minggu terakhir November 2022 lalu. Nae benar-benar totally membuat 0 expectation tau ga! alias gak mau berekspektasi apa-apa. Itu karna mengingat saat nae ngehype akut unofficial trailer series mereka sebelumnya Enchante. Yang nae kira bakal Wow! banget! petcah super romantic! ehh begitu nonton malah gak sesuai dengan harapan nae... alhasil nae stop nonton Enchante di EP.4... dan yeahh... nae gak ada buat reviewnya, padahal saat itu nae sukaaaa bangettt sama ForceBook T-T lagi tergila-gilanya sama mereka dua, but sorry deh! untuk series BL debutnya.


Apa yang nae suka dari A Boss And A Babe?
Pertama sekali! yang saat nonton unofficial trailernya yang membuat nae merasa interest sama series ini adalah konsep perkantoran gitu! jadi bukan cerita anak kampus! anak teknik! gitar dsb! No! jadi selama menontonnya kita akan merasakan suasana latar tempat yang baru... untuk akting ForceBook nae gak ada masalah! gak ada canggungnya sama sekali (ya jelas dong! wong dah kenal sejak masih kecil! :v tetanggaan pula, satu sekolah, eh satu profesi lagi...) udahh kloppp bangettt.... -- Karakter ForceBook mana yang paling nae sukai? yang di Enchante atau di A Boss And A Babe? untuk perannya juga sebenarnya nae gak ada masalah sih, tapi nae merasa di A Boss And A Babe ini seperti tukeran karakter dari Enchante. Di Enchante, si Book jadi uke kalem, si Force jadi seme rempongg!! gak mau diam. Nah di A Boss And A Babe nya malah si Force jadi seme kalem, si Book jadi uke rempong!! gak mau diam mulutnya. Dan jujur saja! nae suka banget sama karakter si Book sebagai si Cher disini, nae merasa lebih cocok dan lebih hidup suasananya! Nae yakin skrip si Cher pasti berlipat-lipat kali lebih banyak secara dia karakter yang banyakkkkkkkk banget ngomong... -- Untuk si Force! jujurly! nae ngakak banget pas nonton unofficial trailernya melihat karakternya yang 'BEDA' banget... Nae melihat baik itu si Force / si Akk (nama perannya di Enchante) kelakuannya itu 11:12 tau gak! sama-sama absurd, rempong, gak mau diem! nah tiba perannya jadi Boss Gun yang kalem nae jadi merasa lucu aja sih! kadang liatnya mode kalem, tapi nae kebayang kelakuannya di real life yang somplakk.. :v wkwkwkwk...


Untuk alur! jika kalian membaca ulasan ini, kesannya kek berat(?) tapi jika kamu tonton, sebenarnya ringan! enteng banget penyelesaian masalahnya. Pokoknya better deh dari Enchante! Dan again! nae comparing lagi dengan Enchante, alasan nae stop menonton Enchante adalah dialurnya sendiri. Nae merasa alur di Enchante serasa nonton Secret Seven Series tapi versi BLnya, ada cowo rahasia naksir si tokoh utama cowonya (Theo) yang diberi nama Enchante. Tapi yang ngaku Enchante ada banyak cowo. Eh tau-tau Enchantenya si tokoh utama cowo itu sendiri, alias si Theo sendiri. Agak membagongkan sih nae rasa! terlebih plot sensasi menebak-nebak pelakunya kurang terasa dan membuat nae mengantuk. -- Dan kenapa nae bilang Plot A Boss And A Babe better? Sebenarnya kalau dibilang alurnya bagusss banget, masih belum sampe sih! masih di level "Oke! Good! I Enjoy it." -- Keseluruhan plotnya dipenuhi bucin-bucin, dan nae gak akan menyalahkan kebucinan Boss Gun & Cher karena sukses membuat bibir nae keram karena senyam senyum mulu. Moodbuster banget! tapi untuk konflik-konfliknya, nae kek merasa tanggung bin nanggung gitu! misalnya soal kasus si Thyme! yang berlalu gitu aja... bertengkar! udahhh!!! selesai... gak tau gimana... soal kasus mau menyelidiki ayah tirinya si Tian juga, tau-tau saja udah dipenjara... jadi nae pun yang nontonnya kek be like : "Oh.. gitu aja ya!" padahal masih bisa dikembangkan lagi, dibandingkan scene-scene bucin yang banyak, yaaa walaupun nae menikmati scene-scene bucinnya.


Soundtrack :
Opening : Book Kasidet "My Luck" rilis 01 Maret 2023 lalu... Lagu ini berkisah tentang betapa beruntungnya dia bertemu dengan orang yang dia cintai, orang yang bisa membuat harinya tidak terasa mendung lagi, orang  yang selalu ada disisinya, membuat hari-hari yang biasa menjadi terasa luar biasa. Nae suka lagu ini seperti memberi kesan sisi ceria si Cher itu sendiri! juga pastinya catchy banget! bikin candu banget say! apalagi kalau mendengar lagunya sambil nontonin MVnya dijamin bakal baper senyam senyum melihat moment-moment manis ForceBook. 
Closing : Louis Thanawin "Selfless" rilis 24 Maret 2023 lalu. Arti lagu ini lebih menyayat hati sih... lagu ini kek berisi "bintang seindahmu seharusnya tidak bertemu dengan orang biasa sepertiku. Kita gak pantas saling memiliki, kembalilah! biarlah aku dari sini melihatmu, dan itu sudah cukup bagiku." Nyesek gak sih? padahal dia sayang banget sama si doi, tapi karena dia hanyalah orang biasa, orang kecil jadi mencoba mencintai dari kejauhan... seperti halnya Cher yang hanyalah anak magang, apa pantas mencintai ayang Boss Gun yang tajir melintir... -- Nae dengar lagu ini pertama kali langsung sukaaa pake banget! bahkan jadi salah satu lagu favorit nae! alunan lagu ini agak slow, hangatt tapi pas mendengarnya seperti membuat hati kita perlahan-lahan merasakan sakitnya... Plus! nae salfok banget njir sama Louis di MVnya, kamu harus tonton deh! Cakep parahhhh! dari semua perannya si Louis / ngisi Soundtrack, visualnya di MV ini bikin nae speechless... Gantenggg bangettt T-T


Dan sebenarnya, saat mereview ini nae lagi nonton BL Thailand dengan konsep setting yang mirip dengan series ini. Perkantoran, atasan dan anak magang! tapi nae gak akan kasih tau judulnya, apa lagi ngecomparingnya! karena menurut nae! baik itu A Boss And A Babe dan series yang lagi nae tonton sekarang! punya ciri khasnya masing-masing dan luckily nae menyukainya... -- Justru kenapa nae memilih nge-comparing nya dengan Enchante, which is series mereka sebelumnya. Padahal kalau dipikir-pikir, genrenya aja beda! konsepnya beda! but, Karena nae pengen membandingkan, sisi mana yang membuat nae awalnya stop nonton series mereka sebelumnya, tapi di series ini menunjukkan peningkatan! dan nae betah nontonnya. Dan terbukti! permasalahannya ada di alurnya...


Kesimpulan :
A Boss And A Babe adalah BL Comeback ForceBook.. Dibilang suka! iya! seriesnya lucu! Parah! dijamin ngakak banget sama si Cher yang mulutnya kagak bisa di rem. Rem mulutnya blong njir! Dan siap-siap aja deh bikin jiwa jomblo ini menjerit melihat kebucinan Boss Gun dan Cher... -- Visual dan akting mereka juga dapet banget feelsnya... alurnya dibeberapa titik masih bisa dikembangkan lagi, tapi jika dibandingkan dengan Enchante, Alur A Boss And A Babe masih jauhh lebih baik... gak akan bikin ngantuk karena ketawa-ketawa / senyam senyum sampe diabetes. Soundtracknya juga catchy-catchy! terutama Selfless itu canduu parahhhh! 
Apakah nae rekomendasikan? Yes! walaupun nae suka sama nih series, cuma sebatas suka! enjoyable banget saat ditonton! tapi kalau sampe yang favoritttt banget, masih belum sih.


Bagi yang belum nonton A Boss And A Babe, coba deh icip satu atau dua episode dulu mana tau tertarik, dan bagi yang sudah menonton series ini, kamu bisa sharing opini, kritik atau curhatan kamu selama mengikuti series ini di kolom komen yaaa... nae pasti reply..! Dan ini masih belum akhir dari GunCher say! kita akan bertemu lagi yes di OurSkyy2 X A Boss And A Babe. But, untuk reviewnya sendiri, nae rasa sampai disini saja! ingat! penilaian nae bernilai relatif.. bisa saja menurut nae oke, tapi menurut kamu gak menarik, begitu juga sebaliknya, sesuai selera masing-masing penonton! Akhir kata, nae pamit undur diri, Salam bucin, Boss Gun & Cher! Byebye! ^^

THE END

Official Trailer "A Boss And A Babe"

BOOK KASIDET "My Luck" MV

LOUIS THANAWIN "Selfless" MV
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)