[REVIEW] – I WILL KNOCK YOU THE SERIES (2022)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meninggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

**

I WILL KNOCK YOU THE SERIES adalah BL Thailand yang diproduksi oleh Channel 3 dengan total 12 Episode (tayang mulai 18 November 2022 s/d 3 Februari 2023 lalu). Series ini adaptasi dari novel aslinya berjudul "I Will Hit You Na, Noei" by Korean Rabbit. Series ini bisa kita tonton dari aplikasi GagaOOlala. Dan menariknya lagi, series ini diproduseri oleh produser yang menggarap 2Gether The Series, p'Champ Weerachit Thongjila :o Wew.. Seperti apakah series ini? apakah menarik? nanti kita bahas yes, untuk sekarang kita kenalan dulu dengan........

Casts :


TAR Atiwat Saengtien - Noey Watphlu
HBD : 17 November 2004
BOM Thanawat Uthaikitwanit - Thi / Thiwa Ananbhuchai
HBD : 24 Juli 1995
Bentar-bentar! waktu nae tahu gap umur Tar & p'Bom nae shock banget woey T-T iya.. beda 9 tahun woey... Nae kira Tar udah 21-an & nae kira p'Bom masih umur 17 tahunan, imut banget woeyy... T-T masa sih udah 27 tahun..? rahasianya apa? mau awet muda juga p'Bom :v soalnya nae umurnya masih muda tapi muka boros say... wkwkwk.. sering dijalan ketemu anak kecil malah dipanggil om anjir... Dah ah! mari kita masuk ke part alurnya saja...

Storyline :


Noey Watphlu. Anak SMA sekaligus Ketua Geng Watphlu, geng preman coy di daerah tinggalnya. Kerjaanya tawuran mulu sama geng preman sebelah! sehari kalau gak luka mukanya itu, kek ga afdol hidupnya. Malas belajar pula dan lagian dia orangnya bomat sama nilai sekolah, hadir di sekolah aja dah puji syukur! Yang menarik dari Noey dan Gengnya adalah konsep 'retro' ala-ala tahun 80-an. Terutama Noey ya... rambutnya ala-ala zaman dulu terus ada sejumput rambut disisain dijidat, disaat anak muda zaman now memilih berpakaian kekinian, memakai hp android, iphone, mendengarkan lagu-lagu dari Youtube, Joox, Spotify. Itu gak berlaku bagi Noey... pakaiannya ala-ala outfit yang trend di tahun 80-an, hpnya nokia jadoel tinut-tinut itu loh T-T yang ada game ular-ularnya, hp yang bisa dipake lempar anj*ng tapi gak rusak-rusak,,, dengar lagu pun dari radio, dan dia selalu memutar lagu jadoel berjudul "Destiny" SE-TI-AP HA-RI.. -- bukan sekedar judul lagu, Noey memang tipikal orang yang percaya dengan namanya takdir, keberuntungan. Dibalik kebiasaan buruk, dan keunikannya, sisi baik yang Noey miliki yaitu,, berani... (pasti! saking beraninya gak ada takutnya sama siapapun, semuanya diajak baku hantam. Kecuali Tuhan..!) Yap! Noey orangnya bisa dibilang taat agama(?), walaupun bandel tapi kalo udah berurusan dengan agama, ni anak gak mau macem-macem, malah dia sering ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan. -- Dia juga sayang kepada keluarganya, bapaknya dah gak ada, jadi dia tinggal bersama emaknya deket kuil, Tante Tim yang punya usaha restoran, dan adiknya NidNhoi yang kalem tapi sekali ngomong savage coyyy!.. Dan 1 lagi yang paling mencolok tuhh.. si Noey ini narsis banget woey.. pede tingkat tinggi... Ampunnn dah liatnya.


Kita beralih ke Thi / Thiwa. Si Thi ini anak kuliahan. Karena dia di Bangkok statusnya sebagai anak perantauan. Dia harus mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhannya, yaitu dengan menjadi tutor les kepada anak-anak SMA. Mottonya : "Tidak pergi, Tidak kabur, Tidak mundur, Tidak pernah berhenti mengajar!" -- Thi Pintar! imut! pekerja keras! dan penakut??! Hidupnya terasa buruk saat takdir mempertemukannya dengan Noey pertama kali gegara insiden 'mijak teratai' nae ralat... "gak sengaja terpijak..!" -- Ceritanya si Noey naksir cewe yang merupakan murid lesnya Thi bernama Pam. -- Orang dimana-mana kalau mau nembak cewe pasti pake mawar kan, biar romantis :v tapi si Noey beda... pake bunga teratai.. (biasanya itu dipake untuk persembahan keagamaan dalam ajaran Buddha). Nah.. Cintanya Noey ditolak si Pam, bunga teratainya dicampakkan dihadapan temen-temennya Pam dan geng Watphlu.. Jadi, Thi yang kebetulan ada di TKP menyaksikan detik-detik Noey ditolak. Of course si Thi takut ama geng preman itu.. jadi saat dia buru-buru mau pergi melewati geng Watphlu, gak sengaja deh terpijak tuh bunga teratai ampe hancur... yeah! itu adalah awal dari pertemuan mereka hingga takdir-takdir lain mempertemukan Noey & Thi di hari-hari yang akan datang.


Ketemu di bus... ketemu di jalan... sampe-sampe si Noey diam-diam nguntit mencari tahu dimana si Thi tinggal.. si Thi ini setiap kali ketemu si Noey ketakutan bangett,, *takut-dibully-ya-Thi. -- tapi dia selalu mencoba tersenyum-senyum ramah walaupun dari raut wajahnya aja udah nampak takut banget.. jadi si Thi disuruh nyari bunga teratai persissss yang kek dipijaknya. Bahkan hujan-hujan pun si Noey bomat, yang penting "lo cari sampe dapat!" padahal di plotnya dia masih anak SMA, si Thi anak kuliahan... masa mau dibentak-bentak anak SMA sih? tapi kalau yang ngebentak tipikal nak preman emang menakutkan juga sih kalau nae pikir-pikir. -- By the way.. cintanya Noey pada Pam masih belum padam, si Noey masih mencari cara untuk menyatakan perasaannya kepada Pam, trus geng si Noey juga sering ngebully murid lesnya si Thi. Nae salut sama si Thi, walaupun dia juga ketakutan saat berhadapan dengan Noey & Geng Watphlu, dia berusaha pengen membantu murid-muridnya yang dalam masalah.. dan nae mulai realize ternyata Noey gak 'terlalu kejam' -- kalau bukan sesama geng preman, mreka kek hanya menggertak-gertak aja. -- Nah ada momen dimana Noey salfok dengan gantungan liontin batu(?) milik Thi. Ingat! si Noey ini orangnya percaya banget dengan takdir-takdir, keberuntungan dsb. Nampak sih, si Noey kek tertarik sama tuh liontin, jadi kesempatan deh si Thi, tuh liontin dipake untuk nego ama si Noey. "Lo ambil ini, tapi plis jangan ganggu murid gue lagi..!" -- Eh sesampainya dirumah si Thi baru tahu dari emaknya kalau liontin itu dipercaya memberikan keberuntungan dalam takdir cinta.


Takdir mempertemuan Noey & Thi semakin menjadi-jadi njir.. si Thi diajak temen-temennya makan di restoran, ehh restorannya milik emaknya si Noey, Tante Tim, di perjalanan pun si Thi ketemu sama si Noey ampe kecebur ke empang T-T ngakak bangettt... kalau nae ingat-ingat scene ini, si Thi udah gelagapan minta tolong karena merasa bakal mati tenggelam. si Noey be like : "Empangnya rendah woi!!! lo gak bakal tenggelam" .. baru deh si Thi sadar, kalau empangnya memang rendah! cuma sepinggang doang..  -- Temennya Thi ngerekomendasikan si Thi kepada Tante Tim kalau si Thi jagooo ngajar les privat. Tante Tim pun setuju kalau Thi akan ngajarin anaknya... anaknya yang satu ini bandellllll luarrrr byasaaahhh! nah, si Thi kira dia akan mengajari si Nidnhoi (adeknya Noey yang cantik jelita).


Ehh hingga suatu hari. Feelingnya gak enak saat Tante Tim ngasih tau kalau si Thi ternyata jadi guru privat untuk anaknya yang superr bandel si Noey. Ekspresinya itu loh pas mau buka pintu... kek di film-film horor. Dan bener dong! pas pintunya dibuka, udah ada si Noey yang jutek menatap tajam si Thi.. wkwkwk... Si Noey ini juga langsung cas cus cas cus bilang gak mau belajar, andaipun belajar dia pengen mempelajari info tentang si Pam, karna kan si Pam murid lesnya si Thi. -- Sampe-sampe si Thi pengen langsung mundur gak mau ngajarin si Noey... emaknya si Noey pas tau si Thi gak mau ngajarin si Noey udah mesem-mesem, terus dongkol liat si Noey, tapi walaupun bandel-bandel gitu, kalau emaknya udah kesel/marah baru nurut tuh anak. Itupun dia mau ikut les sama si Thi asalkan si Thi berhasil mengalahkan seorang Noey Watphlu... -- Jadi si Thi yang penakut dibawa ketempat nongkrong geng Watphlu kan, disuruh duel mengalahkan si Noey.. Si Noey cuma berdiri diam aja sihh tapi si Thi udah ketakutan setengah metong, karena merasa "Gimana gue bisa mengalahkan ni anak preman coba....." mana temen-temen se-gengnya ngesupport penuh si Noey... Tapi si Noey mencoba menenangkan si Thi, kek ngasih support untuk melawan rasa takutnya, setelah si Thi merasa cukup berani andd....... BUKK!! refleks nonjok muka si Noey... scene ini juga lucu banget woey, saat si Thi berhasil nonjok si Noey, semua orang terpelongo, dan dia buru-buru kabur... terus balik lagi karena tasnya ketinggalan... -- Si Noey orangnya penepat janji kok. Dia akhirnya ikut les sama si Thi walau kadang ada yang gak masuk ke otaknya.


Soal narsis! si Noey ini narsisnya kebangetan. Dari semua pertemuan mereka, si Noey mengira si Thi naksir dia. Dia sering kek be like : "Gue emang setampan itu ya, makanya lo gak bisa berhenti menatap gue." -- atau "Gue memang membuat lo buta cinta ya..." atau "Lo melakukan itu supaya caper kan sama gue?" -- Nae yang menontonnya kadang refleks bilang "Idihhhhh........!" *sambil-mengerutkan-dahi-dan-tersenyum. Kepedean banget nih anak. Tapi jujurly iyaa sih, si Noey orangnya manis. ehem... -- Tapi kalau dari si Thi sendiri yang setiap kali bertemu Noey selalu ketakutan setengah metong, dibalik ketakutannya, dia punya rasa kagum sama si Noey. Saking kagumnya  kadang sampe gasadar dari tadi natapin si Noey, makanya si Noey makin kepedean "Lo secinta itu ya sama gue!" -- Si Noey juga tipikal bukan orang yang suka memutuskan harapan. Walaupun dia ngiranya si Thi naksir dia (padahal si Thi gak ada naksir dia awalnya). Si Noey ga mau mematahkan harapan orang yang naksir ke dia. Karena dia ngerti apa yang dirasakan orang itu, seperti dia yang naksir Pam tapi belum terwujud. Alih-alih.... si Noey jadi sering ngusilin si Thi, suka membentak-bentak si Thi sampe raut wajahnya ketakutan, tapi saat si Thi ngomel-ngomel sendiri / senyum saat si Noey bersikap baik samanya, dari kejauhan si Noey juga ikutan senyum liat si Thi. -- Nae yang menonton, sampe senyam senyum juga woyyy! Awww... sweet!


Hingga akhirnya Noey memutuskan untuk memasukkan Thi ke dalam geng.. temen-temen Noey di geng awalnya heran ya say,, seorang penakut kek si Thi, kok bisa diterima masuk geng, kalau soal kemampuan otak, okelahh si Thi menang, tapi kalau soal berkelahi fisik? Tapi si Noey be like : "ahh... gapapa, supaya suasana baru aja.." si Noey juga ngasih tau sama temennya kan, kalau awalnya dia memang kesel nengok si Thi, tapi lama-lama rasanya jadi menyenangkan saat ngeganggu si Thi. Kek ada sensasi-sensasi berbunga-bunga yaaa Noey, tapi masih belum yakin akan perasaannya yang sebenarnya. -- Nah.. Thi yang tau dirinya dimasukin jadi Anggota Geng Watphlu auto speechless, andai dia ditanya "mau gak masuk geng Watphlu?" nae yakin tuh anak 100% bakal nolak. Tapi karena ini Noey... mau-gak-mau, kalau si Noey bilang "LU MASUK.." ya harus masuk gaes..! Dan jadilah Thi mendapat gelar baru, THI WATPHLU. -- Selama si Thi menjadi anggota geng, dia dibawa ke tempat nongkrong, tempat makan yang biasa didatangi geng Watphlu, dan keuntungan Thi jadi anggota geng, saat ada orang yang berani mau ngebully/memeras si Thi yang penakut akan dilindungi oleh si Noey...


Soal asmara si Noey, dia masih ada rasa pada Pam. Jadi si Thi mencoba untuk membantu Noey untuk mendapatkan cintanya Pam. -- Tunggu dulu! nae perhatiin nih ya, si Noey kalau soal bertarung fisik, tawuran gitu pasti sangar-sangar, tapi kalau sudah membahas tentang cinta, polossnya minta ampun, nengok mukanya yang penuh harapan cintanya akan diterima kadang nae yang nontonnya sampe lupa "Noey Watphlu yang ditakuti banyak orang". -- Jadi si Thi mengajari si Noey kalau nembak cewe harus romantis, jangan pake teratai.. pake mawar dong!! t'rus jangan bawa-bawa anggota geng yang lain, yang ada anak gadis orang ketakutan. -- Jadi si Noey pun nurut, dia membuat buket bunga mawar kertas bersama si Thi, dan latihan apa yang harus dikatakan saat nembak si Pam. -- So, dengan perubahan cara nembaknya Noey, apakah Pam mau menerima cintanya Noey? Sayang sekali T-T tetep ditolak... Si Noey dateng malem-malem ke rumah si Thi, ngasih tau cintanya ditolak dengan raut wajah sedih T-T, si Thi pun ngasih support kek be like : "Gue akan tetep membantu lo mendapatkan Pam. Gue akan mengajari lo tentang Pam. Les kelas cinta, Gratis! untuk lo.." -- Malam itu Noey gak mau pulang ke rumah dan memilih nginap di asrama si Thi. Disini juga lucu, saat si Noey bilang dia mau nginap di asrama Thi, ekspresi si Thi be like : "Hahh??" *Ciyusss? kek gak nyangka, tapi karena dia teringat dia anggota Geng Watphlu, yang punya motto : "Sesama anggota geng tidak boleh saling meninggalkan, harus tetapi berdiri disamping saat ada yang membutuhkan." dan kebetulan Noey lagi galau, makanya si Thi ngeizinin Noey nginap di asramanya.


Dan di malam itu juga saat hendak tidur, si Noey nanya "Lo percaya gak sama namanya takdir?" si Thi : "Nggak terlalu sih! menurut gue itu gak masuk akal." -- Noey : "Tapi gue percaya... setelah gue mengenal lo lebih jauh, lo itu baik atau mungkin gue harus ngedeketin lo saja?" :v Yess.. si Noey pun memutuskan untuk mendapatkan cintanya Thi. -- Misi Noey akan mendekati Thi pun dimulai... dia nyari info-info apa yang disukai / hal apa yang dilakukan orang-orang cerdas kek si Thi. Si Noey berubah jadi anak baek budi gaes,, dikelas auto fokus belajar :v dia juga membuat list-list untuk membuat si Thi terkesan samanya. Seperti diajak tawuranlahhh... (agak laen emang seme satu ini), gak ketinggalan gombalan-gombalan mautnya sampe-sampe ekspresi si Thi kek be like : "Hidihhhhhh........" But, tekad Noey kali ini serius say, dia benaran pengen Thi memberinya kesempatan untuk membuktikan dia pantas menjadi pacarnya si Thi. Emang yes, si Noey kalau udah dimabok cinta, bucinnya gak ketulungan. Dia siap berubahh menjadi orang lebih baik, demi ayank Thi. Termasuk kebiasaan pake Helm. si Thi kalau dibonceng naik sepeda motor harus pake helm, jadi ada scene diseries ini, si Thi gamau berangkat kalau gak ada helm, eh dikasih panci sama si Noey, disuruh pake itu. Nah.. semenjak jadi bucin, si Noey yang gak pernah-pernahnya mau pake helm pun minta dibeliin helm juga sama emaknya.


Selain bucin dalam menjalankan misi-misinya mendekati Thi. Si Noey ini juga tipikal seme cemburuan. Ada cowo manis, sexy dan roti sobekknya duhh... kalau kalian liat ig-nya nih cowo pasti kalian becek deh liatnya. == Eh! nae ngomongin siapa sih? == si Phayu, juniornya si Thi dikampus, dan bau-baunya sihh keknya ada rasa nih sama si Thi. -- Nae sering ngakak liat Noey VS Phayu. Si Noey kalau lagi ngomong sama si Thi auto gombal-gombal, senyam-senyum, eh begitu si Phayu datang, ekspresinya berubah 180 derajat say, langsung masang muka-muka siap baku hantam. Si Noey juga posesif, pokoknya si Phayu gak boleh deket-deket sama si Thi.


Noey akhirnya menembak Thi saat mereka di pasar malam, disana mereka bermain games bareng, hingga naik bianglala dan disitulah si Noey nembak si Thi. Dia juga berjanji untuk berubah menjadi lebih baik lagi, supaya si Thi gak malu kalau jalan bareng sama si Noey yang kita tau kan dia terkenal dengan imej 'preman'nya. -- Perubahan dalam diri Noey yang jadi lembut, perhatian, bucin, rajin belajar, hingga berhenti tawuran adalah pilihan yang sulit bagi Noey.. disatu sisi ayanknya nyuruh berhenti tawuran, disatu sisi, dia adalah Ketua Geng Watphlu. Jadi ada scene dimana geng sebelah lagi tawuran sama geng Watphlu, nah temennya si Noey dah ngajakin untuk membantu temen-temen mereka yang lain lagi tawuran. Tapi karena si Noey udah berjanji kepada si Thi gak akan tawuran lagi, dia gak ikut membantu temennya, alih-alih menghabiskan waktu bersama Thi. #Ngedate.


Eh tau-taunya Geng Watphlu kalah gaes... jadi Geng Sebelah itu nongkrong di rumahnya si Noey, mau menghajar si Noey... (Kek ibarat di game-game itu say, melawan final boss) disitu emaknya si Noey, Tante Tim & Nidnhoi aja gak didengerin. Karena si Noey cuma sendirian, dia gak sanggup dong melawan Geng Sebelah yang anggotanya banyak,, saat si Noey udah terpojok banget, ketua geng sebelah itu mengeluarkan pisau dari sakunya... Dan Tante Tim yang gak mau kehilangan anaknya, dia pun mencoba melindungi Noey hingga akhirnya kena tusuk pisau. (tergores aja sih.. tapi tetep kalau kena pisau pasti berdarah kan!). -- Sejak insiden itu, emaknya jadi kesel akut melihat si Noey, becoz, setiap kali ada masalah, setiap kali ada perkelahian, emaknya udah capek ngebilangin si Noey say, dan si Noey selama ini kek be like : "iya, janji gak akan mengulangi lagi." ehhh... apanya? malah makin menjadi-jadi kan bandelnya. Jadi emaknya gak mau ngomong sama si Noey, setiap kali si Noey ngajak ngomong, pasti dicuekin emaknya, sampe-sampe si Noey nangis T-T dia kek be like : "Emak boleh memukulku kalau mau, tapi jangan cuekin akkuh T-T" -- Ya bayangin aja cok, selama ini emaknya selalu ngomel "jangan bandel.. jangan bandel..." gak didengerin, sampe kejadian membahayakan kek gitu, emaknya pun pasrah kek bilek "sukamu lah situ..." -- tapi akhirnya Noey dan emaknya cakapan lagi kok. Tapi sayang, Noey masih belum cakapan dengan Anggota Geng Watphlu, karena memilih keluar dari geng T-T


Masalah lain muncul! yaitu orangtua Thi yang di ChiangMai datang  berkunjung ke Bangkok. Dan tahu kalau anaknya bergaul + punya rasa sama preman kek Noey. Of course dong ortunya si Thi ga setuju... ortunya beranggapan si Noey bakal membawa pengaruh buruk untuk si Thi, ibaratnya si Thi orang yang punya masa depan yang cerah, gak s'perti Noey yang suka tawuran, yang gak akan punya masa depan. *Beda-Level-say!! -- Padahal sejauh ini yang nae lihat si Noey sudah sangat baik loh... dia sudah berusaha membuktikan kalau dia bisa menjadi Noey-yang-lebih-baik. Walaupun disatu sisi, dia juga sedih karena kehilangan keluarga keduanya, geng Watphlu. -- Masalah tidak berhenti disitu saja, karena si Thi udah berada di tahun terakhir kuliah, ortunya pengen si Thi melanjut S2 nya di ChiangMai aja. So yeahhh... ini bakal jadi LDR-an ga sih? Apakah bakal menggoyahkan cinta Noey kepada Thi? tidak say, bucinnya mengalahkan itu semua, dia berencana akan mengunjungi Thi ke ChiangMai, dan berusaha keras belajar supaya bisa masuk ke kampus tempat si Thi kuliah disana.


Hari terakhir dimana Noey & Thi bersama, surpisingly mengejutkan nae karena si Noey memutuskan untuk kembali mengejar si Pam. Si Thi jelas kaget dong! nampak dari raut mukanya kok bisa-bisanya Noey yang biasanya gigih dalam hal percintaan tapi jadi menyerah begitu mudahnya. Dan di hari si Thi bakal balik ke ChiangMai, semua temen-temennya hadir untuk berpamitan, kecuali si Noey. Actually si Noey ada disana tapi dia hanya bisa melihat dari kejauhan T-T -- Hidup Thi di ChiangMai pun feel so lonely beb, dia masih sering kebayang moment-moment suka dukanya saat bersama si Noey. Nah.. Si Noey sendiri auranya malah kek "hidup-segan-mati-pun-tunggu-ntar!" kek gak punya tujuan hidup. Sendirian! merasa sendirian! sampe ada temennya cewe (pekerja di resto emaknya sekaligus anggota geng Watphlu) ngasih saran untuk Noey memperbaiki semuanya. -- Jadi jika selama ini si Noey dilema memilih antara cinta dan geng Watphlu, kali ini dia dikasih support untuk berdamai dengan temannya di Geng Watphlu tapi tetap bisa mengejar cintanya. Jadi si Noey mencoba ngomong lagi sama temennya, dan meminta maaf. Actually, temennya udah tau kalau si Noey memilih keluar dari Geng karena si Thi gak mau si Noey tawuran mulu. Tapi si Noey ini gak mau jujur ketemen-temennya. Jadi temennya itu cuma pengen penjelasan langsung dari si Noey, bukan sekedar memutuskan meninggalkan geng hanya karena demi menuruti cinta. Lagian Noey tanpa Watphlu itu serasa bukan jati diri Noey yang sebenarnya. Dan akhirnya, Noey kembali ke Geng dan menjalani hari-harinya membawa pengaruh baik dalam geng.


Jika urusan persahabatan geng kelar. It's time untuk Noey mengejar kembali cintanya. Jadi si Noey dan temennya naik motor dari Bangkok ke ChiangMai untuk bertemu si Thi. -- Si Thi awalnya ngambek say, dan ngusir si Noey. Tapi akhirnya tau deh alesan kenapa si Noey berpamitan dengan membuat hati si Thi terluka, karena ortunya si Thi nyuruh si Noey untuk menjauh jika memang sayang sama si Thi. Jadi si Noey juga merasa insecure dengan perkataan ortunya si Thi, yang katanya gak akan punya masa depanlah, sampe nangis lohh si Noey lalu dipeluk si Thi dehhh.. supaya tenang anak orang :v = Setelah masalah cintanya selesai, Noey dan temennya ngajak si Thi buat healing, jalan-jalan, camping gitu, terus emaknya Noey dan Nidnhoi nyusul juga pergi melihat-lihat liontin. Dan terkuak deh! si Noey baru sadar ternyata liontin yang dipake si Thi untuk bernegoisasi samanya ternyata liontin pembawa keberuntungan cinta wkwkwk.. Gapapa ya Noey, akhirnya lu bucin beneran kan sama si Thi. -- Masih ingat yang nae bilang NoeyThi bakal LDR-an? Yes.. mereka akan LDR-an say. Karena mereka gak bisa sering-sering bertemu, alih-alih mereka saling berjanji untuk menggapai mimpi dan harapan masing-masing. Jadi si Thi bakal fokus ke study S2nya, dan Noey akan fokus dengan sekolahnya supaya bisa masuk ke universitas favorit, dan membuktikan kalau preman seperti dia juga bisa punya masa depan. Auwww... nae mengetik ini terharu, so deep gaes.. -- ingat LDR-an hanya beda kota yagesya, mereka masih bisa telponan, jika kangen kan bisa videocall.. karena si Noey gak punya hp android dia sering pake HP adeknya si Nidnhoi, sampe bete adeknya nungguin hpnya gak selesai-selesai dipake abangnya yang  bucin akut :v


Setahun berlalu... si Thi dapat kabar dari Noey kalau dia berhasil diterima masuk kampus favorit. - Masuk tahun kedua, tahun ketiga hingga akhirnya Noey wisuda. Gak terasa yes, sudah sejauh itu hubungan NoeyThi. Jadi si Thi datang ke kampus Noey untuk memberi selamat kan, kemudian si Noey ngasih surprise kek ala-ala tradisi hantaran pernikahan gitu yang diiringi Geng Watphlu. Karena si Noey berencana melamar dan mau menikahi si Thi. -- Series ini ditutup dengan scene Noey dan Thi kisseu dihadapan orang banyak. Tamat... 

Review Time :


Sebelum menonton series ini, baik itu pertama kali liat poster promosi apalagi nonton trailernya, nae langsung ngejudge "Oh.. ini bukan type bl favorit gue!" -- Nae merasa I Will Knock You ini konsepnya 'agak lain' benar-benar berbeda dengan dengan BL-BL lainnya.
Yang terasa banget itu di karakter si Noey, first impression nae melihat si Noey tuh kek melihat cewe butchy, cantik, manis, tapi pembawaannya LAKIK banget, kek cewe tomboylahh. Apalagi cuplikan-cuplikannya di trailer nggak mencerminkan sebagai "Dream Seme" gitu loh, biasanya BL-BL series selalu menampilkan karakter seme yang gagah, kalem, dingin dsbnya which is membuat penonton bakal lemahh melihat type seme begituan. Nah! Seme yang satu ini beda, Noey itu unik, dia gak ada takutnya, gak ada istilah jaim-jaim, kek 'this is myself!! why? gasuka lo ajg?" dia mau joget sesuka hati, dia mau kepedean setinggi menara eiffel ya suka-suka dia. -- Sementara karakter si Thi, dia hanya tutor yang selalu merasa akan mati ketakutan kalau berada didekat Noey. Yang membuat nae sering merasa believe-gak-believe sampe sekarang adalah si Thi (Bom) mukanya yang dedekable banget, serius! kadang nae sampe lupa kalau peran si Thi itu lebih tua daripada si Noey. Mana badannya mungil lagi... wkwkwkwk...


Plot series ini tergolong ringan. Cowo Bad Boy VS Tutor Les. Nae menonton series ini gak ada sampe nangis. Tapi terharu ada... (cuma 2x keknya :v) -- Saat nae berpikir series ini bukan type nae. Eh pas tayang banyak temen nae mengatakan I Will Knock You bagus dan diluar ekspektasi mereka. Nae masih bersikeras sih gak mau nonton karena nae merasa kurang cocok sama karakter si Noey, apalagi gayanya retro-retro gitu kan... tapi berhubung nae suka genre komedi, temen nae menyarankan nae untuk icip satu episode saja untuk membuktikan apakah series ini sukses membuat nae tertarik atau kaga. Eh begitu nae tonton, nae langsung kecanduan. Nae rasa itulah kunci kenapa I Will Knock You menjadi satu dari BL Favorit nae tahun ini. Yaitu BL Comedy Romance nya. Komedi yang dihadirkan diseries ini menurut nae berjalan secara natural. Kan biasanya ada itu BL dari PH sebelah mau mencoba membuat karakter 'lucu' tapi jatohnya sebenarnya garing tapi dikasih efek-efek suara lucu supaya kita menganggap "ohh itu lucu!" -- tapi selama nae menonton I Will Knock You, semua kelucuannya terjadi secara refleks.. Nae sampe sakit perut karena ngakak mulu disetiap episodenya.


Perkembangan karakter yang paling terasa menurut nae kembali lagi kepada si Noey. Diawal-awal menontonnya, nae memang merasa si Noey ini anehh, unikk, absurdd, mana kek cewe butchy lagi, tapi seiring berjalannya episode yang nae tonton, nae jadi nyaman liat si Tar pake gaya rambut ala-ala retronya si Noey.. menurut nae lebih manis, dan kesan 'Noey' nya dapet banget. Karakter awalnya yang bad boy suka tawuran, tapi begitu polos dalam hal percintaan. Apalagi semenjak si Noey memutuskan untuk mengejar cintanya si Thi. Itu mengeksplor sisi lain si Noey yang seperti diawal nae membilang karakternya "terlalu berani..." tapi dibalik keberaniannya, dia juga punya rasa takut, cemas, insecure, bahkan bisa nangiss... kalau tawuran dia kaga nangis coy padahal muka udah babak belur, tapi kalau soal perasaan beuhhh sampe menitikkan air mata lu ya Noey.. mungkin ini disebut juga dengan definisi "luka hati lebih sakit daripada luka fisik." Luka fisik bisa saja sembuh, tapi luka hati, kita tidak tahu kapan sembuhnya.. 
Untuk karakter si Thi juga begitu, yang kesannya sebagai 'cowo penakut' tapi sebenarnya dia berani. Dia berani mencoba menolong murid lesnya yang diganggu geng Watphlu, dia berani mencoba menolong Noey saat hendak dihajar geng sebelah, Walaupun dia tahu dia pasti gak sanggup melawan. Dia punya rasa simpati yang besar. Soal cinta awalnya dia emang merasa "Idihhh..." liat si Noey, tapi seiring berjalannya waktu, si Thi bisa melihat sisi baik si Noey, jadi disaat orang-orang terus mengatakan si Noey orangnya menakutkan, si Thi bakal jawab : "Gak kok, dia gak kek gitu." -- Alih-alih perasaannya jadi tumbuh seiring sisi baik Noey yang dia lihat dan karena si Noey memutuskan untuk mengejarnya, dia jadikan sebagai timing yang tepat mengubah Noey si cowo bad boy menjadi good boy. Dia juga gak masalah mau dipanggil pake nama apapun sama si Noey, soalnya diseries ini si Noey ogah manggil phi kepada si Thi. Malah ngasih nama sesuka hati kek Wanlapa, Jarunee, Jamnien. Tapi pada akhirnya si Noey bucin pun manggil phi Thi kepada ayangnya yang lebih tua darinya.


Hal menarik lainnya dari I Will Knock You, yaitu vibesnya sangat lokal Thailand banget. Nae rasa ini something new, jika dibandingkan dengan BL-BL kekinian yang mengusung konsep tinggal di kota Bangkok metropolitan tapi serba kekinian, tinggal di kondo/apartemen mewah, tempat nongkrong pun cafe / bar / mall. Kalau di series ini seperti ikut hadir dalam kehidupan masyarakat biasa, lokal banget, apalagi karena si Noey tinggalnya dekat kuil jadi nuansa-nuansa tradisi Agama Buddha, biksu-biksu akan bisa kita rasakan dan lihat di series ini. Termasuk si Thi, walaupun dia berasal dari keluarga kaya, dia digambarkan sebagai tokoh mandiri dan sederhana, dia tinggal di asrama yang gak mewah, dia juga gak ada istilahnya "Ma! Pa! uang adek udah gak cukup, transfer dong!" Nope... si Thi mencari cara untuk mendapatkan uang dengan jerih payahnya sendiri.


Original Soundtrack :
Untuk lagu khusus pengisi series ini ada 2, opening dan closing : 
Opening : Jirasak Panphum "Knock Heart" (rilis 15 November 2022) -- Lagu ini menurut nae canduuuu parahhhh... bahkan sekali dengar lagu ini langsung nyantol. Lagunya asik serasa ngajak joget say, nuansa kek lagu-lagu jadoel gitu tapi tetap terasa kekinian. Pokoknya setiap kali nae mendengar lagu ini nae auto bergoyang. "Jai mun say....... eek krung.. aun ae loey hua jai, Yai lo lay eek krung... bplian jai tee dahn chah..." -- Lagunya memang definisi pengetuk hati banget sih wkwkwk baik itu lirik maupun alunan lagunya, dijamin gak akan bosan mendengar lagu ini. #FavoritNae. 
Closing : Newery "Destiny" (rilis 29 November 2022) nah! ini lagu favorit si Noey yang selalu didengerin si Noey setiap hari gak bosen-bosen. Bedanya kalau lagu yang diremake ini nuansa seperti lagu jadul tapi terasa nuansa kekinian, sedangkan! lagu "Destiny" yang diseriesnya, yang didenger si Noey dari kaset radio, itu versi originalnya yang dinyanyikan oleh Pak Winay Suntharaporn. Kalau nae sih lebih suka yang versi rilisan terbaru ini... -- Oh yeah! ada MV spesial natal dari lagu ini yang rilis tanggal 25 Desember 2022 lalu, jika original MVnya berisi cuplikan-cuplikan NoeyThi di seriesnya, kalau di MV spesial ini nae melihat NoeyThi (TarBom) dengan penampilan kekinian yang lagi ngedate.
Lagu-lagu pengisi lainnya banyak menggunakan lagu-lagu lawas Thailand, misalnya seperti Chatree Band, "My Girlfriend" (1976), "First Love" (1980), Suchart Chawangkul "Jai Rak" (1983), Suthipong/Juthamat "Couple Dove" (1984), Jaran Manopet "Sister 'Pisawkrab' (1979), Suthep  Wongkamhaeng "I Love You' (2007), Yodrak Salakjai "Fortunately Having an Old Wife", Four'S Thailand "Chom Tung" 'Visit The Field' (2013). 
Untuk Popnya BASHER "Sia Dai Khong 'Unfortunately' (2016), Newery "Flower Smell" (2019), "I Am Not In The Orbit" (2021). Pokoknya masih banyak lagi deh! mohon maaf kalau ada salah tahun, karena suwerr nyari info nih lagu-lagu susah banget cok, mana nae gak bisa baca tulisan Thailand lagi wkwkwk... Tapi dari semua lagu yang ditampilkan di series ini nae lebih suka yang NEWERY & BASHER, meibi karena selera musik nae kali yes, lebih mudah beradaptasi ditelinga nae daripada lagu lawas Thailand.


Kesimpulan : 
I Will Knock You The Series. Seriesnya ringan tapi sukses mengocok perut nae saking lucunya. Komedinya dapat banget dan so... natural. Awalnya nae memang terkesan sulit menerima karakter seme kek si Noey, tapi lama-lama nae jadi nyaman dengan karakternya serta gayanya yang retro. Actually series ini tergolong family-friendly (yaa... kalau keluarganya gak mempermasalahkan ini genre BL sih) karena beneran halal banget... dibalik gencar tempurnya BL-BL era sekarang yang berlomba-lomba menyajikan adegan 18+ untuk menarik penonton. Nae salut I Will Knock You membuktikan hanya dengan plot ringan dan unik serta komedi kocak, dapat membuat kita bahkan nae sebagai penonton bisa enjoy seriesnya tanpa harus adegan ehem-ehem ampe bikin becek. Dan soal kiss scenenya walaupun cuma nempel beberapa detik doang, nae gak akan mempermasalahkan itu, karena menurut nae itu sebagai pelengkap identitas "BL" seriesnya. Yang bayangin aja genre BL tapi masa gak ada kiss? untung saja ada, kalau nggak, serasa bromance berkedok BL doang. -- Nae pengen kamu menonton series ini dengan tujuan utama "Have Fun" pengen ketawa-ketawa. Dan jangan berekspektasi terlalu tinggi bakal super nyesek dsbnya, No... series ini seperti pengen mengajak kita menyaksikan kisah cinta cowo x cowo dengan plot ringan tapi unik dan lucu.


Nae labeli series ini bagus, tapi Underrated. Gak banyak yang ngehype series ini, gak tau apakah mereka gak tertarik karena konsepnya si Noey yang kek nae bilang tadi, bukan tipikal Dream Seme, terlalu absurd kadang..., atau terlalu lokal vibes banget nuansanya, atau karena gak ada adegan ehemehemnya. Tapi nae tekankan lagi, untuk nae yang udah bosan dengan BL yang banjir adegan ehemehem disetiap episodenya. Series ini lebih dari cukup sih menghibur nae. Yang penting lucu dan nae tertawa itu udah membuat nae memberikan penilaian yang bagus akan series ini. Yang kurang cocok bagi nae paling yaaaaa.... musik-musik folknya kali ya yang gak sesuai selera genre nae. But, it's not big problem. Tapi untuk OST opening dan closingnya nae sukakkk bangett...
Oh ya, sempat ada juga rame membahas tentang perbandingan 2 series yang disutradarai oleh p' Champ Weerachit, 2Gether VS I Will Knock You. 2Gether memang booming banget pas tayang 2020 lalu, tapi banyak membandingkan dari segi alur cerita, I Will Knock You lebih bagus, bahkan jika di cek di MyDramalist dan iMDb rating I Will Knock You lebih tinggi. But nae rasa kembali ke selera penonton sih, kalau nae enjoy keduanya, jika mau yang romantis-romantis baper yaa 2Gether, tapi jika mau yang ngakak-ngakak ya I Will Knock You.


Bagi yang belum menonton, dan ragu series ini gak kelihatan menarik, coba deh tonton satu episode dulu, jika memang tertarik, kamu bisa lanjut :) Dan bagi yang sudah menonton I Will Knock You The Series ini, kamu bisa berbagi opini/kritik atau curhatan kamu selama menonton series ini kepada nae, nae akan reply kok. -- Nae rasa sampai disini saja dehh ulasan bin curhatnya, nae pamit undur diri, salam cinta NoeyThi Watphlu, see you di next review... Byebye! ^^

OFFICIAL TRAILER I WILL KNOCK YOU

JIRASAK PANPHUM - KNOCK HEART MV
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)