[REVIEW] – MY LOVE MIX-UP! (2021)

 
Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^
 ***
Kono mune wo...... takanari wo....... tashikameru you ni..
Kimi no.. shisen ni.. nando mo furetaaa..
LA LA LA LA LA (are yu my friend?)
LA LA LA LA LA (are yu my lover?)  Touch my hearttttt.......
 
Kyaaaaaa... Ahhhhhhh! Jujurly nae excited banget untuk review berbumbu curhatan kali ini. Dan nae juga bisa bernapas dengan lega. Ini adalah review pertama lagi yang nae tulis hampir selama 4 bulanan terakhir terlalu fokus memperbaiki ulang blog nae. (Seriusan! Pindah Blog serasa pindah rumah njir T-T memindahkan postingan serasa memindahkan barang-barang perabotan rumah).
 

Well... Kenapa nae excited banget di review kali ini, karena ini adalah BL Jepang yang kedua nae tonton, karena selama ini kan nae nontonnya kalo nggak BL Thailand ya BL Taiwan, trus BL Korea. Nah... berkat Cherry Magic yang booming banget tahun 2020 lalu, nae jadi merasa tertarik untuk melirik BL-BL Jepang terbaru lainnya, dan i found it. My Love Mix-Up! (Kieta Hatsukoi) sendiri, adalah BL Jepang yang di adaptasi dari manga berjudul sama karya Hinekure Wataru dan Aruko. Serinya tayang mulai tanggal 9 Oktober 2021 s/d 18 Desember 2021 dengan total 10 Episode. Seri ini bisa ditonton dari aplikasi Viki dan Netflix. Jadi mempermudah kita menontonnya. Iya kan...
 

Casts :
Michieda Shunsuke sebagai Aoki Sota
HBD : 25.07.2002
Meguro Ren sebagai Ida Kousuke
HBD : 16.02.1997
Fukumoto Riko sebagai Hashimoto Mio
HBD : 25.11.2000
Suzuki Jin
sebagai Aida Hayato (Akkun)
HBD : 22.07.1999
 
Storyline : 

 
Andai saja Aoki gak kelupaan membawa penghapusnya saat kuis. Tentu dia gak akan meminjam penghapus dari siapapun, dan tidak ada kesalahpahaman yang terjadi. Yap! seri ini bermula dari kesalahpahaman sebuah “penghapus”, Aoki yang kelupaan membawa penghapus, dia diberi pinjam oleh cewe yang Aoki suka, bernama Hashimoto. Ternyata ada nama orang yang disukai Hashimoto tertulis di penghapus tersebut. “IDA”? – Aoki merasa potek, karena cewe yang dia suka malah naksir cowo lain.  Cowo bernama Ida ini posisi duduknya tepat di depan mejanya Aoki, saat penghapus tersebut jatuh, dan dipungut oleh Ida. Si Ida gak sengaja membaca tulisan “namanya” dan malah ikutan salah paham juga mengira Aoki ada rasa padanya. 
 

Sebelum Aoki mengetahui orang yang disukai Hashimoto itu adalah Akkun. Aoki selalu kek bersikap “Hero” untuk Hashimoto. Dia rela berkorban demi ayank. Aoki selalu berusaha bagaimana membuat Hashimoto dan Ida ada momen untuk lebih dekat, padahal Aoki sendiri hatinya nyesekkk melihat cewe yang dia sukai bersama cowo lain.
Lain lagi ceritanya dari sudut pandang si Ida, cowo yang kalem, pintar, polos dan care... yang salah paham juga mengira Aoki diam-diam memendam rasa padanya. Aoki sampe kebingungan mengatasi masalah ini, karena kalo dia jujur, mengatakan itu bukan penghapusnya tapi punya Hashimoto, dia sama aja kan membeberkan rahasia Hashimoto yang diam-diam naksir cowo berinisial “ida” tersebut. Alhasil, Aoki terpaksa bohong, dan ngaku deh.. kek be like : “Iya, itu penghapus gue. Jangan bilang siape-siape ye!” demi melindungi rahasia Hashimoto. Akibatnya... Ida makin menjadi-jadi memikirkan perasaan Aoki. Sebenarnya bisa saja kan si Ida nolak perasaan Aoki kalau memang dia juga tidak suka, tapi si Ida tipikal orang yang nampak selalu menghargai plus... ini pertama kalinya ada cowo yang naksir dia dan dia juga belum pernah pacaran. Dia gak menolak Aoki, tapi menyuruh Aoki untuk bersabar dan Ida bilang, dia pengen mengenal Aoki lebih dalam lagi........ Ahhhhh... Kyaaa, Omaygat! Sumpah! Kebayang t’rus scene ini, Aoki sampe TERKAGET-KAGET mendengarnya.


Hari-hari esoknya, Ida t’rus memberi perhatian kepada Aoki. Sampe-sampe Aoki mulai merasakan gejolak-gejolak asmara getohh. Wait! Nae jadi teringat scene Ida dan Aoki mementaskan drama Cinderella, Aoki si Cinderella barbar sampe tersepona melihat ketampanan Ida-kun. O-jelas-dong! Suwer.. Ida auranya Prince banget.
Aoki juga merasa bersalah, dia mau menyatukan cinta Hashimoto kepada Ida, eh malah dia yang ikutan merasakan getaran asmara. Sehingga! Aoki berterus terang kepada Hashimoto, kalau dia juga mulai naksir cowo yang disukai Hashimoto. NANI? IDA? No.... Cowo yang disukai Hashimoto adalah AIDA (Akkun) sahabatnya Aoki. Soal nama dipenghapus, huruf “a” nya sudah terpake makanya tersisa tulisan “–ida”. Jadi, Aoki baru sadar cowo yang disukai Hashimoto bukanlah Ida, tapi Akkun.


Sisi positifnya sih yang bisa nae tangkap, Hashimoto dan Aoki jadi semakin akrab dan layaknya bestie gitu, mereka sama-sama senasib dalam hal percintaan, (sama-sama payahhh!!) XD ga berani mengungkapkan perasaaan, meibi kalau nae ada di seri ini, nae akan mudah akrab sama Aoki dan Hashimoto, soalnya nae juga orangnya getoh, susah menyatakan perasaan. Asekk..
Gemeshh gak sihhh, saat cowo yang gak banyak bicara kayak Ida, cakep tapi selalu care dan memberi perhatian... Oh My! Kalau itu nae, Nae pasti lumer di dalam pelukannya Ida-kun. Tapi, nggak berlaku sama Aoki ya.. ni anak walaupun sudah merasakan getaran asmara, dia masih sering bersikap malu-malu, overthinking dan awkward. Tapi sikap canggungnya Aoki malah bikin dia kelihatan makin kawaii bangettt... imut banget. – Nah, Akkun yang memperhatikan mereka mulai curiga dan menanyakan kepada Aoki “whats going on”, Aoki pun jujur soal kesalahpahaman “penghapus” tapi tetap ya! Dia gak memberi tahu siapa pemilik asli penghapus tersebut. – Akkun mencoba membantu Aoki dengan mengatakan kepada Ida, kalau insiden “penghapus” tersebut cuma salah paham doang.


Ida be like : “Gue juga minta maaf karena sudah salah mengartikan. Karena gue bawa serius, lo jadi susah mengatakan yang sebenarnya. Syukurlah cuma salah paham, kalo begini kan, lo gak perlu galau lagi.” Trus Ida pergi meninggalkan Aoki dengan slow mo. Behhhh...! Seketika Aoki mulai merasakan kretek-kretek di hatinya. Seharusnya kan makin tenang, masalahnya terselesaikan, ini makin galau tuh anak. Wahh.. ada apa ini Aoki? Klepek juga kan lo sama Ida kun. Wkwkk.


Setiap semester, wali kelasnya meroker tempat duduk mereka. Jadi, sekarang Ida duduknya lumayan jauh dari jarak tempat duduk Aoki. Tapi Aoki masih sering menatap Ida dari kejauhan. Dan saat nilai Aoki dicurigai gurunya yang selama ini selalu rendah bisa tiba-tiba tinggi. Ida datang membela Aoki, karena dialah yang mengajari Aoki dalam hal belajar.
Kegalauan Aoki yang terus nampak makin menjadi-jadi setiap kali melihat Ida. Disadari oleh Akkun, dan mencoba mencari tahu, apa yang sebenarnya terjadi antara Ida dan Aoki.
Dan begitu Akkun tahu Aoki ternyata naksir Ida. Dia gak menjauhi Aoki, tapi malah mendukung dan menyemangati Aoki untuk mendapatkan cinta Ida di momen yang tepat. Yaitu, saat pelajaran di luar kelas. -- Meskipun Aoki  merasa gak berani buat mengungkapkan perasaannya, kali ini dia benar-benar serius untuk mengutarakan perasaannya kepada Ida. Ini adalah scene yang bikin nae ngakak dan gemesh liat Aoki yang gugup mau menyatakan perasaannya. Dia sampe malu-malu dan minta jaga jarak untuk sembunyi di balik pohon pas nembak Ida. Eh! Dia kaget pas ternyata Ida malah mendekatinya. Dan berguling-guling ala film Bollywood... XD Dan karna ditembak Aoki. Ida pun be like “Yuklah, kita pacaran...” Awww... gemeshhh bangettt....


“Pacaran” antara Ida dan Aoki sebenarnya masih membuat rasa tanda tanya (?) berhubung karena ini pertama kalinya Ida pacaran. Yang masih belum mengerti apa itu cinta yang sebenarnya. Dan cara mereka pacaran palingan ya.... makan siang di rooftop, trus Ida makan dengan santuy, sementara Aoki makan dengan tidak tenang karena overthinking nya. Memikirkan kek “Ida seneng ga sih pacaran sama gue” atau saat dimana Aoki membayangkan dia bakal ciuman sama Ida. Itu dia sampe malu-malu sendiri. – Belum lama hubungan mereka, sudah menghadapi beberapa rintangan. Yaitu cewe bernama Matsuuchi yang memberi hadiah untuk Ida, membuat Aoki jadi cemburu dan makin insekyur. Ditambah, ada alumni sekolah yang lagi magang jadi Guru, Pak Okano... yang terkesan “judgemental” yang selalu memandang Aoki dari sudut yang menurut nae terkesan negatif. Soalnya Pak Okano pernah melihat Ida dan Aoki gandengan tangan trus dia be like “saya tidak tahu kamu orang yang seperti “itu” atau saat Aoki menolong bapak-bapak yang kebingungan nyari alamat hotel, malah dikira yang aneh-aneh. Tapi itu bukanlah konflik yang mempengaruhi hubungan Ida dan Aoki.


Lalu, konflik apa yang menghadang kisah cinta Ida & Aoki? Yaitu kepercayaan. Ada di suatu scene, dimana Ida menggoda dan menertawakan Aoki, dan Aoki tersinggung karena dia merasa kayak dipermainkan Ida, dan menganggap Ida gak serius dengan hubungannya. Sampe-sampe Aoki mengusir Ida dari rumah Ida sendiri. Itu ngakak banget sih! Aoki be like : “Lo pergi dari sini!...” *diam-sejenak. Dan Ida dengan polosnya beranjak mau keluar dari rumahnya sendiri. Aoki baru ngeh “Oh iya, ini kan bukan rumah gue...” trus Aoki yang buru-buru keluar. Nae, udah serius-serius nontonnya, tiba-tiba jadi ketawa banget.
Ditambah hubungan Ida dan Aoki dicurigai oleh temen-temennya Ida, yang gak sengaja pernah melihat Ida & Aoki ngedate sambil gandengan tangan. Si Ida nya ngaku sih pacaran, dan dia gak merasa malu, sementara Aoki gak terima kalau hubungan mereka diketahui orang lain. Ya... karena bagaimanapun, cowo sama cowo lho? Masa...... ya gitudeh... Aoki pun minta putus.
Aoki juga sempat menemui teman-teman Ida, dan meminta maaf. Padahal menurut nae, Aoki gak salah, bagaimanapun, hidup ya hidupnya dia, untuk apa Aoki minta maaf karena yang punya perasaan kan Aoki, dia yang menjalani pacaran dengan Ida, kenapa harus minta maaf sama orang lain? Tapi syukurlah, temen-temen Ida supportif banget, malah mereka pengen merayakan dengan ngasih surprise kepada Ida karena sudah pacaran dengan Aoki, dan mereka juga gak bakal membeberkan kepada siapapun tentang hubungan Ida dan Aoki.


Perayaan hari natal sekolah tiba, semua siswa merayakan bersama teman sekelasnya, ada saling berbagi kue, saling memberi hadiah, dan ada juga yang menyatakan perasaan. Tapi sayang, Aoki yang sudah terlanjur minta putus kepada Ida hanya bisa menggalau sendiri. Sementara, kapal Akkun dan Hashimoto saja sudah berlayar, official, resmi.
Tapi dont worry ya gays, Ida yang awalnya gak gabung di perayaan natal sekolah karena harus sparing dengan tim volly, dan teman-temannya justru memberi support kepada Ida untuk mengejar kembali cintanya Aoki.


Adegan beralih semakin dramatis genggsss.. Ida berlari-lari sampe ngos-ngosann...  dia terus berlari di malam yang semakin larut menuju sekolah, sesampainya disana acara sudah selesai, sudah tidak ada lagi orang satupun, kemudian, Aoki datang untuk mengucapkan selamat natal getoh... dan begitu dia akan beranjak pergi, dengan refleks dipeluk Ida dari belakang. Akhirnya, mereka saling jujur dengan perasaan masing-masing, Ida yang mulai memahami apa itu cinta yang sebenarnya, dan Aoki yang masih terkaget-kaget, karena Ida mengatakan kalau dia juga benar-benar suka sama Aoki. Ida dan Aoki pun duduk berdua, sambil makan coklat ditemani dengan lampu-lampu berwarna menghiasi malam.


Series ini ditutup dengan scene, dimana mereka memasuki semester baru, dan wali kelas mereka meroker kembali tempat duduk. Dan akan ada kuis, lagi-lagi Ida lupa bawa penghapusnya dan akan meminjam penghapus Akkun. Heit... Ida dengan sigap memberikan penghapusnya untuk Aoki, dan dipenghapus itu tertulis nama Aoki. Gemeshhh bangettt,, jadi serasa deja-vu ketika menonton My Love Mix Up ini di awal episode.

Review Time :


FIRST IMPRESSION - Sebagai fans BL yang kudet tentang Per-BL-an Jepang, nae gak berekspektasi bakal nemu dan menonton My Love Mix-Up! Ini. Nae tahu My Love Mix-Up! Secara random pas main facebook, ada di grup yang bahas My Love Mix-Up! Lagi tayang dan katanya “seru”. Mengingat bagaimana nae terbius dengan Cherry Magic di 2020 lalu, nae merasa kepo apakah bakal ada BL Jepang lainnya yang akan bisa mencuri perhatian nae seperti Cherry Magic. Begitu nae nemu My Love Mix-Up! Dan mencoba menontonnya, nae rasa euforia itu terulang kembali. Nae jadi suka dan candu banget dengan seri ini.
Dan sebelum menontonnya, nae juga sempat browsing- browsing tentang info aktornya, dimana couple utamanya adalah sama-sama member boyband. Dan nae suka dengan kemampuan akting mereka, yang tidak ada awkward sama sekali. Nae menontonnya seperti air mengalirr..


Bicara tentang karakter tokohnya.
Ida! Ketika pertama kali melihatnya, baik itu di poster yang terkesan dingin dan di awal-awal seri dia yang nampak kalem. Nae mengira karakter Ida ini, bakal menjadi seme yang cool, cuek, terus selalu jutek-jutek kepada ukenya sampe ukenya kesal. Tapi nae salah, karakter Ida justru menurut nae loveable banget. Dia memang gak banyak bacodd, tapi dia selalu care, gak cuma kepada Aoki doang, tapi dengan orang-orang yang disekitarnya. Perkembangan karakter Ida juga berjalan dengan smooth. Bagaimana Ida yang awalnya belum mengerti apa itu cinta? Perlahan-lahan dia mulai memahami apa itu rasa berdebar-debar ketika dekat dengan orang yang disukai, bayangan orang yang disuka yang selalu muncul dalam benak.
Aoki, dari awal nae sudah suka banget sama karakternya yang terkesan “canggung but funny” ditambah dia berteman dengan Hashimoto, yang gegara penghapus, dan saling curhat cowok yang mereka sukai, membawa hubungan mereka jadi bestie. Apalagi Aoki dan Hashimoto satu frekuensi, sama-sama payah dalam hal cinta, tapi sisi positif yang bisa diambil dari persahabatan Aoki dan Hashimoto, mereka saling memberi dukungan satu sama lain untuk mengejar cowo yang mereka suka, dan ketika salah satu diantara mereka berdua ada yang gagal, maka yang rencananya berhasil akan memberi dukungan agar yang gagal itu bangkit kembali dan berusaha lagi.
Akkun, nae menyebutnya *akkun-si-cowo-yang-tidak-peka. Karakter yang paling ramah dan mudah bergaul dengan siapapun, tapi sayang, nggak peka. Sampe-sampe Hashimoto bolak-balik kesel dan makan hati. Dia udah capek-capek berusaha supaya Akkun menyadari perasaan Hashimoto, tapi Akkun malah nggak peka, dan nggak ada kepikiran Hashimoto ada rasa padanya. Tapi, pada akhirnya Akkun juga sudah berubah kok, dia menjadi lebih peka dan memahami situasi. Jadi semua karakter nae sebutkan ini berkembang dengan sangat halus sesuai dengan alurnya.


ALUR! – Setelah membaca storyline di atas, nae yakin kalian juga pasti bisa menyimpulkan kalau alur dari My Love Mix-Up! Ini sangat simple dan ringan. Bukan sesuatu yang baru yang bakal memoriable banget jika diingat. Kisah cinta BL komedi romantis yang membuat kita akan tertawa-tawa dan senyum-senyum ketika menontonnya. Itu saja sih, inti dan kesan nae terhadap alurnya. BTW, katanya juga, kalau berdasarkan manganya sebenarnya yang di seri ini tidak dikupas dengan tuntas. Dan endingnya bukan disini. Tapi, nae maklum sih, ini kan web series, durasi per episodenya ≤ 30 menit, sementara jika mengikuti persis seperti di manga, tentu pihak PHnya harus menambah jumlah durasi dan episodenya.


Apa yang nae sayangkan dari seri ini? Yaitu, gak ada kiss scene nya. T-T – wait! Kalian jangan mengira kalau nae berharap ada kiss scenenya karena nae mesum. No say... BL tanpa kiss scene bagaikan selesai makan tapi kaga minum, bagaikan sayur tanpa garem, bagaikan gorengan tanpa cabe rawit, pokoknya ada yang terasa kurang saat menikmatinya. Gak masalah sih, kalau suatu BL itu yang dasarnya memang berfokus ke romansa alurnya ketimbang menyuguhkan fanservice hot yang bikin para fujodan jadi histeris dan becek.. tapi, ada part dalam seri ini yang seharusnya bakal “pas” banget ngena, andaikan ada adegan kissnya. Yaitu tepat di EP terakhirnya, nae mengira bakal ada surprise kiss antara Ida dan Aoki, eh ternyata cuma pelukan doang. Padahal momennya udah pas banget, Ida yang udah yakin banget dengan perasaannya kepada Aoki dan bakal lebih cocok ketika scene Aoki mau pergi setelah mengucapkan Selamat Natal kepada Ida, langsung ditarik Ida dan mereka kisseu. But! Ekspektasi nae gak kenyataan ya gays. Seketika nae menghela nafas, trus be like “Ini serius BL gak sih? Atau Bromance berkedok BL?” What de...


Soundtrack! Ada Naniwa DanshiBeginner LOVE” & SnowManSecret Touch”. Dua lagu ini juga turut mempengaruhi feel kita saat nontonnya. Seperti Beginner Love biasanya dipakai di scene ketika tokohnya lagi senang, bersemangat, kalau Secret Touch dipakai di scene ketika tokohnya bimbang, galau. Dan itu memang menyesuaikan dengan dua karakter lagu tersebut, satu ceria, dan satu lagi sendu. Lagunya keduanya catchy! Sekali dengar, nae langsung fall in love dengan ostnya. Dan alasan nae suka sama kedua lagu ini sudah nae tuliskan dan publish di postingan Kaleidoskop 2021 nae. Kalian bisa baca disana ya, part OST Favorit!

Favorit Scene :
My Love Mix-Up! Ada banyak bagian-bagian yang menurut nae lucu, menggemaskan dan tentu saja bikin baper. Dan nae akan berbagi 3 scene yang nae favoritkan secara random.


Ida ingin mengenal Aoki Lebih Dalam
Nae masih ingat banget saat nae awal-awal menonton My Love Mix-Up!, ada scene dimana Aoki di rooftop galau karena kesalahpahaman penghapus tersebut. Dia melempar-lemparkan penghapusnya sampe gak sengaja keluar dari pagar rooftop. Ketika Aoki mau mengambilnya, Ida datang menarik Aoki, si Ida mengira Aoki bakal bundir karena patah hati cintanya gak dibalas. – Mereka lalu berbincang, dan topik bahasan mereka juga masih seputar “kesalahpahaman” – simpelnya! Ida be like “tipemu yang seperti apa?” Aoki kemudian menyebutkan tipenya seperti apa. Yang dipikiran Aoki, dia lagi mendeskripsikan hal-hal menarik dari Hashimoto. Tapi yang dipikiran Ida yang sedari awal salah paham, mengira Aoki ada rasa samanya, jadi Ida be like “Bisa gak, lo menunggu jawabannya? Karena gue pengen  memberi lo jawaban, setelah gue mengenal lo lebih dalam. Tunggulah! Gue akan memikirkannya dengan baik-baik.”
Aoki sampe bingung dan tiba-tiba shock karena Ida malah pengen mengenalnya lebih dalam. Dan hari-hari setelah itu Ida jadi lebih perhatian kepada Aoki.
Kenapa nae memfavoritkan scene itu? Menurut nae, itu manissss banget interaksinya, dan juga lucu. Mereka ngobrol nyambung-nyambung mulu, tapi yang ada dipikiran mereka serba salah paham.


Menggenggam Tangan
Scene ini dimana Aoki yang terlalu bersemangat dan membayangkan kata-kata Pak Okano tentang apa yang dilakukan orang pacaran, misal saling menggenggam tangan atau bahkan ciuman, nah! Si Aoki mencoba untuk memegang tangan Ida, tapi baru saja tersentuh, si Ida udah kaget duluan. Dan itu membuat Aoki menjadi insecure dan overthinking tentang hubungannya dan apa yang dilakukannya itu. Aoki mengira Ida nggak suka tangannya olehnya. Tapi, apa yang membuat nae scene ini terasa “manis”.
Ternyata, kagetnya Ida bukan karena rasa tidak nyaman apalagi jijik, tapi kaget karena tangan Aoki begitu dingin. Dan keesokannya, Ida menjelaskannya dan memberikan penghangat kepada Aoki, gak cuma sekedar penghangat, tapi juga mengenggam tangan Aoki. – Ini semakin membuat nae amaze dengan karakter Ida, gak banyak ngomong tapi perhatiannya dan kehangatannya terasa banget..


Scene Menyatakan Cinta
Dari semua scene, baik itu yang lucu, manis, menggemaskan, bikin baper. Dari keseluruhannya, justru adegan favorit nae yaitu ketika scene di mana Ida dan Aoki lagi pembelajaran diluar kelas. Dan Aoki menyatakan perasaannya kepada Ida.
Rasanya bercampur aduk antara lucu, manis, menggemaskan dan bikin baper dalam satu scene ini, melihat Aoki yang gugup dan malu-malu ingin menyatakan perasaannya sampe sembunyi dibalik pohon, dan Ida be like “mau gak pacaran sama ku?” kemudian Ida melakuan Idapon-nya  T-T pliss... nae rasanya udah terbang ke langit ke seven melihat keuwuan mereka dua. Pengen pindah ke Mars aja lah nae.
*Note : Ida-pon tuh apa? Itu adalah kebiasaan Ida ketika mengelus kepala Aoki. Di seri ini kita akan sering melihat scene Ida mengelus kepala Aoki, mulai dari elusan yang biasa saja sampai elusan kasih sayang untuk Aoki. Dan menurut nae, kebiasaan Ida-pon menambah kegemesan adegannya.


Kesimpulan :
My Love Mix-Up! Adalah BL Jepang kedua yang nae review di blog ini. Dan itu semua big thanks karena Cherry Magic di 2020 lalu, yang mana berkat tuh seri nae melirik BL-BL Jepang lainnya dan ketemulah dengan My Love Mix-Up!.
My Love Mix-Up! Kisah cinta yang tumbuh antara Ida dan Aoki karena kesalahpahaman penghapus. Alurnya ringan dan banyak adegan-adegan lucunya, sesuai dengan genrenya yang komedi romantis, dua hal ini bisa kita rasakan tanpa ada scene atau akting yang terasa cringe. Selain kisah cinta Ida dan Aoki, di seri nya kita juga disuguhkan kisah cinta Akkun dan Hashimoto. OSTnya juga enak semua T-T dan bikin candu...
Apakah nae merekomendasikan seri ini? Yash.. BIG YES! OF COURSE. Meskipun nae ada merasa kurang dalam hal “gak da ciuman sama sekali” secara keseluruhan seri ini memang bagus, dan worth it ditonton apalagi untuk pemula yang baru suka BL Series. Series ini bakal membuat bibir monyong kanan-monyong kiri karena keuwuan Ida dan Aoki.


So, ini adalah reviewan dan pendapat nae tentang My Love Mix-Up!. Penilaian setiap orang dalam mereview suatu karya itu bersifat relatif. Dan tergantung seleranya masing-masing. Meibi yang suka BL dengan adegan yang banyak membuat becek, gak akan terlalu tertarik dengan BL Soft seperti ini, tapi bagi yang suka dengan alur yang ringan dan kocak, ini adalah pilihan yang bagus ditonton sebagai moodbuster.
Bagi yang belum menonton My Love Mix-Up! Maka segeralah tonton. Dan bagi yang sudah menonton serinya, kamu boleh berbagi pendapat, kritik atau curhatan yang kamu rasakan saat menonton My Love Mix-Up! (Kieta Hatsukoi) ini. Supaya nae juga tahu, apa yang dirasakan para fujodan lain. Atau apakah kita ada yang sependapat? Ya! Who knows ye kan... Akhir kata, nae mau pamit undur diri.

Eh! Wait.. Wait... 1 more... Nae tahu nae sudah telat untuk mengucapkannya, “HAPPY NEW YEAR SEMUANYAAA!!!” Yeyyyy! Nae memang rencana mau memosting review My Love Mix-Up! Ini pada minggu-minggu awal Januari 2022 lalu, tapi berhubung nae ada kesibukan juga di real-life makanya nae mengundur dan bisa memostingnya sekarang. Dan dari reviewan ini, membuka lembaran baru untuk blog nae :) dan membuka lembaran dalam kehidupan kita masing-masing. Semoga diberikan kesehatan dan harapan kita terwujud di tahun baru ini. Jangan pernah bosen ya.. untuk mampir di blog nae. Sampai ketemu di review yang akan datang.. Byebye! Sayonaraaaa tukkon...

MY LOVE MIX-UP CLIP

NANIWADANSHI - Beginner LOVE

SNOWMAN - Secret Touch
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)