[REVIEW] – WE BEST LOVE (2021) – NO.1 FOR YOU


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

*** 

Nae kepengen banget nulis review BL series yang satu ini udah lamaaaaaa.... Banget tapi baru kesampaiannya sekarang.
Judulnya : WBL / We Best Love – No.1 For You (2021). BL Series asal Taiwan yang tayang mulai 8 Januari 2021 s/d 5 Februari 2021 dengan total 6 Episode, dimana perepisodenya kisaran ½ jam-an gitu. Seri ini bisa ditonton melalui App WeTV.
Hal yang menarik dari series ini yaitu penulis naskahnya adalah Lin Pei Yu. Maybe diantara kalian bakal bertanya-tanya dalam hati “Lin Pei Yu siapa sih?” Yang fans HIStory Web Series pasti udah gak merasa asing dengan mbak ini, beliau yang membuat cerita HIStory1 : Obsessed, HIStory2 : Right Or Wrong & Crossing The Line, HIStory3 : Trapped. Tapi, sebelum masuk ke bagian reviewnya, nae akan berbagi sedikit (rasa banyak) alur dari ceritanya.

Storyline :


Zhou Shu Yi sangat benci sama seorang cowo bernama Gao Shi De, benci karena si Gao Shi De selalu merebut juara 1 darinya, sejak SD hingga masa kuliah, selagi Gao Shi De masih satu sekolah dengan Shu Yi, Shu Yi akan selalu jadi No.2. – Si Shu Yi sering masang muka-muka jutek gitu kalau lagi bertemu Gao Shi De, tapi Gao Shi De walaupun selalu menjadi juara 1 dia tipikal cowo yang humble gitu lo, udah pintar, baik, perhatian, rendah hati, siapa yang gak bakal jatuh cinta coba? Ya kecuali Shu Yi sih yang awalnya merasa benci banget nengok Shi De. Sampai-sampai dia sering ngejahilin Shi De tapi naasnya sering juga dia terkena senjata makan tuan.


Shu Yi punya teman sejak kecil & masih bersahabat hingga di jenjang kuliah ini. Fang Zheng Wen cowo yang imut, tinggi, manis dan menggugah selera nae, hmm yummy :v ehh... Dan Yu Xin, sahabat cewe yang ternyata disukai Shu Yi. – di awal episode WBL ini, kita akan langsung menyaksikan Shu Yi yang harus patah hati begitu tahu ternyata Yu Xin malah naksir Zheng Wen, Shu Yi sok bersikap tegar dan kuat serta memberi support kepada YuXin & ZhengWen supaya mereka pacaran saja padahal dah kretek-kretek di dalam hatinya Shu Yi. Dia jadi lovesick boy, dan nangis-nangis sendirian di area kolam renang. 


Mungkin karena saking lovesicknya, ShuYi milih nenggelamin diri ke air. Nae gak tau ya, dia pengen bunuh diri atau cuma pengen ngademin kepalanya & badannya yang gerah bodi nengok cewe yang dia suka malah menyukai sahabat baiknya sendiri. – Plunggggg!!! Ada 1 lagi cowo yang ikutan nyemplung, of course, Gao Shi De, yang mencoba membawa Shu Yi keluar dari kolam. Tapi sempet juga cipokan dalam air. :v sekarang banyak yes, BL-BL ciuman dalam air maybe supaya terkesan estetik dan artsy. Hahaha!


Gao Shi De punya rekaman video ketika Shu Yi lagi bergalau ria di area kolam renang sambil mengumpat ZhengWen & Yu Xin. Gao Shi De menggunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dengan Shu Yi. Oh jelas dong, Gao Shi De kan sebenarnya naksir Shu Yi, Shu Yi nya aja yang gak tau. Dia kek gunain video itu buat ngancem ShuYi, supaya video itu gak dikasih tau ke YuXin, maka Shu Yi harus mau jadi asistennya Shi De. Awalnya Shu Yi nolak tapi karena takut dan terpaksa dia pun rela nuruti keinginan Gao Shi De, dan sejak saat itu dia jadi berada di dekat Gao Shi De terus... Awalnya juga Shu Yi merasa gak senang karena harus terkekang jadi asistennya Gao Shi De, tapi secara perlahan dia bisa melunak.


Ada suatu scene dimana Gao Shi De & Shu Yi ikut dalam perlombaan di rumah hantu yang diadakan oleh pihak kampus. Ditengah-tengah pertandingan, Gao Shi De menyusun strategi seperti mencabut aliran listrik & merusak gagang pintu UKS supaya dia dan Shu Yi terjebak di ruangan itu cuma berduaan. Oh My Gosh, scene ini benar-benar adorable banget, melihat mereka berbagi mie instan bersama & Shu Yi mulai mengakui Gao Shi De sebagai temannya, hingga tidur bareng.... Aww! Nae pengen lah nyempil ditengah-tengah mereka, pasti hangat.. Hahaha.


Keesokan paginya Gao Shi De duluan terbangun, dan dia menyatakan perasaannya pada Shu Yi yang masih terlelap. Begitu Gao Shi De keluar dari ruangan itu, ternyata Shu Yi sudah terbangun dan dia hanya pura-pura tertidur ketika Gao Shi De menyatakan perasaannya. – Shu Yi jadi dilema akan perasaannya, dan dia meminta ZhengWen untuk mengenalkan cewe untuknya diajak ngedate. – Dan Shu Yi ngedatelah dengan cewe yang udah lama naksir Shu Yi tapi selama mereka makan bareng si cewenya malah dikacangin, Shu Yi nya sibuk mikirin Gao Shi De. Karena dikacangin mulu, akhirnya si cewenya milih pergi dengan ekspresi kesal. :v udah deh Shu Yi, kalau memang suka Gao Shi De ga usah ngetes-ngetes diri pengen kencan sama cewe, gak akan mempan say. XD


Mari berterima kasih dengan sepupunya Gao Shi De, yaitu : Pei Shou Yi yang merupakan dokter kampus. Dia tahu kalau Gao Shi De naksir Shu Yi, dan mencoba ikut campur dalam hubungan asmara sepupunya itu. – ketika si cewe yang diajak Shu Yi kencan marah, tuh cewe memijak kaki Shu Yi dengan sangat kuat, dan Gao Shi De membawa Shu Yi ke UKS supaya diobati Pei Shoi Yi. – Gao Shi De hanya pergi keluar sebentar untuk mengambil perban, tapi Pei Shou Yi sudah melancarkan aksinya. Dia berpura-pura menyukai Gao Shi De untuk memanas-manasi Shu Yi, kek be like “Gao Shi De bakal jadi milik gue, lo gak sehebat gue, dan lo gak akan bisa menarik perhatin Shi De, bulan depan gue bakal nembak doi, doakan gue!” – Shu Yi pun ketrigged gitu, mengatakan kalau Gao Shi De hanya menyukai dia. Eh, kedengaran oleh Shi De.


Suasana jadi canggung, Gao Shi De sudah membatalkan kesepakatan tentang Shu Yi menjadi asistennya dan dia sudah menghapus video rekaman Shu Yi pas mode lovesick boy di area kolam renang. Gao Shi De juga selalu menghindar dari Shu Yi dikampus. – Akhirnya Shu Yi tersadar gitu, kalau dia ternyata merasa kehilangan & menyukai Gao Shi De. – di jembatan jalan, Shu Yi menyatakan perasaannya kepada Gao Shi De, awalnya Gao Shi De gak percaya, Shu Yi pun berteriak keras-keras dijembatan itu kalau dia memang benar-benar menyukai Shi De. Mereka pun cipokan maut sambil berlinang air mata. Btw, ciumannya satisfy banget anjir XD mereka yang kenyot-kenyot, bibir nae yang ikut-ikutan monyong disini. Stop! Stop! Halu liar macam apa ini.


Gao Shi De & Shu Yi pacaran. Bahkan emaknya Gao Shi De tau kalau anaknya pacaran dengan cowo secantik Shu Yi. Hahaha! Kalian yang udah nonton series ini, pasti ingat scene ketika Shu Yi bertamu kerumah Gao Shi De, dan Shu Yi tegang banget ketika ketemu mamanya Shi De. Dan niatnya pengen cari perhatian mama mertua, menyuci piring pun asal cemplung doang XD mengelap meja sampe banjir XD jangan bilang Shu Yi juga gak pandai ngupas kulit salak. Maklum yes, anak holang kaya.


Ada satu rahasia Gao Shi De yang mana dia belum berani memberitahukannya kepada Shu Yi, kalau setelah kuliahnya selesai (ceritanya mereka semua sudah semester terakhir). Gao Shi De bakal ikut mamanya yang akan nikah lagi ke Amerika Serikat. So yeah, mereka bakal LDR-an. But, ketika Shi De berpamitan kepada Shu Yi, dia memberitahukan kalau dia gak akan lama disana. Hanya 5 bulan (kalau-ga-salah), untuk beradaptasi dengan keluarga barunya disana. Dan cerita untuk musim pertamanya ditutup sampai disini.

Review Time :


Di era zaman now dimana BL itu sudah menjamur sana sini. Terkadang membuat nae jadi lebih selektif kalau mau nonton BL. Ya seharusnya senang dong ye kan semakin banyak BL artinya semakin banyak asupan. Tapi nae sadar, BL series yang semakin muncul satu per satu ke permukaan tidak semuanya sesuai ekspektasi. Gak cuman sekali nae mengalami yang namanya kekecewaan karena gak sesuai harapan. Dan dampaknya begitu tau list-list BL series apa saja yang akan tayang bulan ini/tahun ini nae kek semacam nyari info luarnya dikit, terus nengok aktornya & ngucap “Oh ini...” *seraya-angguk-angguk-minat-gak-minat.


Sialnya nae bersikap kek gitu juga saat tahu info luar tentang WBL ini, waktu series nih tayang Januari lalu saja, nae gak peduli. Nae mikirnya be like “Ah, gak bakal jauh sama BL-BL series yang udah pernah gue tonton!” – Dan again again again, temen-temen fujo nae kalau lagi mode gibah nih ya, pasti BL-BL terbaru wajih diomongin dan tibalah saat itu bahas WBL. Yang lain pada nyambung, nae sendiri kebingungan kek anak hilang. Nae pun nanya “Bagus gak sih?” semuanya menjawab bagus pol...... Ya udah, nae memutuskan untuk menontonnya. Nae langsung tamatin season 1 nya malam itu juga, karena durasinya 30 menitan, kalau hanya 6 episode kan cuma 3-jam doang, buatlah nae nontonnya sampe 4 jam-an karena keseringan ngereply adegan lucu, adegan menggemaskan & ciumannya XD


Gao Shi De diperankan oleh Sam Lin, nae manggilnya Mas Samsul. HBD : 1.10.93 
Zhou Shu Yi diperankan oleh Yu Yang / Yusuke, dia blasteran Jepang-Taiwan. nae manggilnya Neng Yu. HBD : 3.1.95.
Kayaknya setiap kali nae bikin review film jika dinilai dari visual aktornya, nae emang orang yang gak bisa setia. Karena gimana ya, Mas Samsul cakep banget ye kan say,,, kalau Yu, gila sih, cantik banget, manis jago masak lagi. Gak sia-sia bah si Samsul ngebucin Neng Yu. Hahaha.. Baik itu aktor utama atau aktor pendukungnya, visual mereka benar-benar menyegarkan mata. Feel so fresh. Jadi yup, nae gak ada komplain soal aktornya.


Nae suka kemistri yang terbangun oleh couple ini, akting mereka juga look so natural. Gak ada nampak kaku, gak ada canggung sedikit pun, kayak air mengalir tanpa hambatan. Feels yang mereka sampaikan dalam series bisa sampai kepada nae yang itu scene pas nangis-nangis, nae sampe ikutan nyesek nontonnya.
Alur! Meskipun penulis naskahnya yang udah terkenal banget. Sebelumnya nae ada rasa kekhawatiran juga, bagaimana jika series ini gak sesuai ekspektasi nae nantinya. Karena kan kadang kebiasaan kita kalau udah tau yang membuatnya dari orang terkenal pasti kebanyakan dari kita otomatis berharap bakal Wow, Petcah, Amazing dsb. Lah, kalau ternyata ga sesuai gimana? Itu yang nae takutkan. Nae mengira series ini bakal terasa klise yang mungkin formula yang sama nae temuin di beberapa judul BL series yang lain. – Plot yang disuguhkan sih ya masih dalam ruang lingkup hubungan dari benci menjadi cinta. Tapi nae salut sih, meskipun plot beginian sudah banyak diluaran sana, pihak WBL bisa membuat series ini gak terkesan klise sama sekali. Sumpah! Malah sebaliknya, series ini malah terasa fresh dan membuat nae kepo kelanjutannya apa ya? Kelanjutannya apa ya?
Kiss scene nya WoW...! Mantap jiwa banget. Empat jempol, ciumannya totalitas banget lumat-lumatannya. Ciuman mereka benar-benar hot tapi feel romantisnya dapat banget. Karena ada juga kan BL series yang kadang kiss scene tapi feelsnya lebih terkesan horny ketimbang sisi romantis ciuman tersebut. Tampaknya Oppa-Oppa Korea yang baru terjun di industri BL dan kiss scene bibirnya cuma nempel doang kek cicak-cicak nemplok di dinding, harus belajar banyak cara ciuman yang baik dan benar serta mantap dari koko-koko Taiwan ini. Atau mereka bisa berguru sama Oppa-Oppa yang sudah melakukan Jujitsu di To My Star. Hahaha!


Yang nonton suatu series / drama terus kecantol sama OST-OSTnya? Jika ada, berarti kamu satu server sama nae. Haha. Dan di WE BEST LOVE – NO.1 For You, kita dapat 3 lagu :
Kelly Cheng – Will You Be My Love (Opening)
“Will you be my love, will you be my baby... Let me watch over you, let me take care of you!” – Oh my! Lagu yang ini jujur saat pertama kali dengar nae langsung klepek-klepek sama soundtracknya dan langsung otw nyari di Youtube saat itu. Dan sampai sekarang nae masih sering memutar lagu ini. Feel so romantic and sweet.
YU –Aqua Blue
Nae kaget waktu tahu yang menyanyikan lagu ini ternyata si Shu Yi alias Yu. Paket komplit ya ni anak, suaranya adem banget. Setiap kali nae dengar lagu ini, nae auto teringat adegan ciuman Gao Shi De & Shu Yi di jembatan jalan itu. Lagu ini vibes-vibes galau gitu tapi terasa ramah ditelinga. Kalian harus dengar lagu ini. Wajib hukumnya. 
Alex Chou – Hard To Let Go (Closing)
Aww! Mas Bartender.. Love you mas! :v wkwkwkw! Ini adalah lagu paling nae favorit diantara ketiga lagu ini. Vibesnya gak jauh beda dengan lagu Aqua Blue, vibes-vibes galau tapi terasa ramah ditelinga. Sekali dengar auto suka. Gak tahu deh gimana menjelaskan betapa nyantolnya lagu-lagu ini, mending siap kalian membaca ini langsung OTW Youtube dan nyari ost-ost WBL. Dijamin bakal jadi list lagu yang bakal sering kamu dengar.

Spoiler Season 2 :
Nae rasa seluruh fans WBL tahu kalau series ini bakal berlanjut ke musim keduanya bertajuk “FIGHTING MR. 2ND” – Kita sudah diberi 2 spoiler di ending series “NO.1 FOR YOU”.
 

Spoiler pertama : Kisah Cinta sepupunya Gao Shi De, ya, si Pei Shou Yi & cowo bernama Yu Zhen Xuan. 
Spoiler kedua : Kisah cinta Gao Shi De & Zhou Shu Yi yang berjalan di 5 tahun kedepan. Dan sudah memasuki dunia kerja. Beh! Mereka seksi banget anjir pakai stelan jas. Oke! Yang sudah nonton, ada gak merasa “Janjinya 5 bulan, kok ini sudah 5 tahun?” bahkan ada scene dimana Shu Yi menampar Gao Shi De didepan karyawan-karyawan perusahaan. – Actually jawabannya ada di side story WBL, side story ini bakal mengisahkan / memberitahu alasan kenapa hubungan mereka jadi terpaut selama 5 tahun. 
Spoiler ketiga : dalam MV Alex Chou – Hard To Let Go, di Mvnya banyak menampilkan adegan-adegan dari season 2 yang akan tayang Jumat ini, 5 Maret 2021. Jadi tampaknya kita sudah diberi gambaran kira-kira bagaimana season 2 bakal kayak gimana. Biar nae tebak, kayaknya bakal lebih banyak konflik dan air mata. Nae sarankan kalian harus siapin tisu buat ngelap air mata T-T

Lain-Lain :



Kesimpulan :


We Best Love – No.1 For You, aktornya cakep, kemistrinya dapet, alurnya ringan tapi fresh, soundtracknya catchy semua, ciumannya mantap jiwa, durasinya nae rasa cukuplah sekitaran segitu untuk musim pertama. Tapi kalau untuk musim kedua, nae harap durasinya diperpanjang karena kan kisah Gao Shi De & Shu Yi bakal digabung dengan Pei Shou Yi & Zhen Xuan. Semoga saja ya! ^^
Apakah We Best Love direkomendasikan? Yes! Sangat sangat sangat nae rekomendasikan untuk ditonton. Gak usah ragu, ga usah bimbang, series ini benar-benar sesuai kriteria & ekspektasi nae terpenuhi. Nae jamin, kalian gak akan menyesal setelah menonton series ini. Malah nagihin, nae udah ada lebih 5 kali rewatch series ini anjir... XD saking doyannya lho nae.

Nae rasa, ulasan kali ini sampai disini saja, semoga ini bisa membantu kalian / meyakinkan diri kalian kalau series ini memang worth it untuk ditonton, andai ditanya dimana kekurangan series ini, nae rasa hampir gak ada yang perlu nae protes, kecuali jumlah episodenya mungkin bisa ditambah? hahaha. – Ini bukan akhir dari review WBL kok, kita akan bertemu lagi di review Fighting Mr. 2nd. :) Oh ya, sebenarnya nae pengen nulis review WBL sekaligus gabung No.1 For You & Fighting Mr. 2nd tapi jemari nae dah keburu gatel banget pengen nuangin apa yang ada dibenak nae. Haha!
And one thing, jika ada yang ingin kalian sampaikan kepada nae, baik itu kritik / saran, atau pengalaman, pendapat atau curhatan kalian selama menonton We Best Love – No.1 For You, kalian bisa berbagi dengan nae di kolom komentar blog ini ya, nae akan reply kok. Akhir kata, See You Again in Fighting Mr. 2nd!
Eh tayang Season 2 nya hari ini lho! Buruan nonton ya...

TRAILER WBL - NO.1 FOR YOU

ALEX CHOU "HARD TO LET GO" MV
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)