[REVIEW] – WE BEST LOVE (2021) – FIGHTING MR. 2ND


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

*** 


Reviewan ini adalah kelanjutan dari We Best Love - No.1 For You. Yesh! Di season kedua, bertajuk WE BEST LOVE - Fighting Mr. 2nd (2021) BL Series Taiwan yang tayang mulai tanggal 5 Maret 2021 s/d 9 April 2021 dengan total 6 Episode, bisa ditonton melalui app WeTV & Viki Rakuten.
Jika di season 1 kita memang difokuskan dengan kisah Love and Hate antara Gao ShiDe (Sam Lin) & Zhou ShuYi (YU) ketika masa kuliahan. Maka di season 2 membawa kita ke plot 5 tahun ke depan setelah mereka lulus kuliah. Hal menarik lain yang memikat perhatian nae of course, kisah cinta sepupunya Gao Shi De, ya! Si Pei ShouYi (Ray Chang) dengan cowo bernama Yu ZhenXuan (Shih Chih Tian). Karena di musim pertama, nae berharap banget si Pei ShouYi punya pasangan, eh dapet spoiler kalau dia punya cerita tersendiri yang bakal terungkap di season kedua ini. But, sebelum lanjut ke reviewnya, mari kita bahas plot secara ringkasnya, OK!

Main Couple : Gao ShiDe X Zhou ShuYi


Janjinya pergi dua bulan, eh ketemuannya kok setelah 5 tahun kemudian sih? Bagi yang sudah nonton spin-off GaoShiDe X Zhou ShuYi, pasti sudah tahu alasan hubungan nih kapal sampai terpaut 5 tahun. Yup! Saking kangennya si ShuYi, dia diam-diam pergi ke Amerika nyusul ShiDe, dan begitu sampai disana dia malah melihat ShiDe lagi piknik ditaman bareng ciwi bule dan ada dedek bayinya lagi. Plus suap-suapan pula... hadeuh! Gimana hati ShuYi gak tersayat-sayat banget say... dia nangis banget, sejak saat itu dia memilih untuk hilang kontak dari ShiDe hingga 5 tahun lamanya dan dipertemukan kembali di dunia kerja, dimana perusahaan ShiDe akan diakusisi oleh perusahaan ShuYi.


ShuYi datang-datang ke perusahaan itu langsung nabok pipi tampannya ShiDe. ShuYi yang nampar kek be like “Bangsat Kau njing!” satu kantor langsung kena mentalnya. Kaget berjamaah say. 
ShiDe mencoba menenangkan ShuYi, tapi ShuYi yang udah kebakar pertamax amarah, pembawaannya kesel mulu di kantor, nae sampe takut nih anak ntar kena hipertensi karena marah-marah terus. Dan imbasnya juga ke pekerjaan, dia ngancam bakal memecat karyawan-karyawan dan bersikap gak ramah, mukanya jutek, siapapun yang melihat ShuYi bakal terdiam takut.


ShiDe termasuk cowo gentle lho! Kenapa nae bilang kek begitu? Dia punya alasan kenapa dia tak mengabari ShuYi selama masih di Amerika, ditambah kesalahpahaman ShuYi yang menambah jarak hubungan mereka memakan waktu sangat lama menjadi kendala ShiDe untuk meluruskan apa yang terjadi. ShiDe mencoba bicara baik-baik kepada ShuYi, eh belum apa-apa tuh anak dah murka duluan. Jadi agak susah yes, kalau punya uke galak kek gini, untung suaminya sabar. Andai dua-duanya sama-sama pemarah dan keras kepala, pasti udah lama putus.
ShiDe tau alasan kenapa ShuYi bersikap seperti itu, karena dia diam-diam mendengar obrolan ShuYi dengan ZheYu, kalau ShuYi sebenarnya berpura-pura dan memberi balasan atas perbuatan ShiDe, ShuYi pengen membuat ShiDe merasakan rasa sakitnya dikhianati.


ShiDe minta maaf sampai nangis-nangis, ditambah ciumannya UHH! MANTAP. Tapi ketika ShuYi nanya kejujuran be like “Selama lu di amrik, lu ngapain aja?” kayak berharap jawaban ShiDe bakal “iya maapin abang ya neng, abang disana khilap main bareng ciwi bule dan punya dedek bayi diam-diam.” Padahal, alasan kenapa ShiDe gak menjawab pertanyaan ShuYi itu adalah karena bapaknya si ShuYi sendiri.
Yup! Bapaknya ShuYi dan ShiDe sudah saling kenal tanpa sepengetahuan ShuYi. Lebih tepatnya, hubungan mereka gak dapet restu gitu, karena you know lah ya kan, Shu Yi itu dari keluarga tajir melintir, sedangkan ShiDe saat itu masih........ ya... bisa dibilang belum sukses, bapaknya kek be like “Lo berasal dari dunia yang berbeda. Lo gak akan bisa membahagiakan anak gue! Ngaca!!” terus, bapaknya ngasih pilihan lain, hubungan mereka akan direstui jika ShiDe bisa mencapai karir yang bagus dalam waktu 5 tahun, dan dalam 5 tahun itu juga ShiDe dilarang keras mengabari ShuYi ataupun orang terdekatnya ShuYi.


ShuYi jelas marah dong, alasan kenapa hubungan cintanya jadi berantakan kek gini selain ciwi bule, karena bapaknya sendiri. Nae mengira bapak ShuYi tipikal ayah yang bakal garang banget dan menentang keras habis-habisan hubungan anaknya. Eh! Ngakak banget, ayahnya ciut ketika ShuYi lagi marah. Sejak itu, hubungan ShiDe dan ShuYi mulai membaik, dan mereka menyelesaikan masalah dengan heart to heart, gak kayak di episode pertama, dikit-dikit langsung emosi tuh si ShuYi. 


Ciwi bule dan dedek bayi, sebenarnya bukanlah pacar dan anak hubungan gelapnya ShiDe ya.. ShuYi pun tahu setelah dia videocall dengan emaknya ShiDe, kalau dedek bayi itu adeknya ShiDe dari bapak tirinya ShiDe. 
Dan untuk bapaknya ShuYi, ShuYi sudah bicara baik-baik dan bapaknya pun ya udahlah ya kan, buat apa bersikeras, toh mau seberapa keras mencoba memisahkan hubungan cinta anaknya, ShuYi tetep sayang ShiDe. So yeah, mereka direstui.

Second Couple : Pei Shou Yi X Yu Zhen Xuan


Ini adalah couple favorit nae dan paling nae tunggu-tunggu banget. Harapan nae jadi kenyataan woy, waktu di No.1 For You, nae sampe “Plis.. semoga ada series atau kisah cinta BL untuk si Pei Shoi Yi ini.” Soalnya pertama nengok dia, nae langsung kecantol “njir! Cakep banget nih holang, cool banget lagi.” Dan di Fighting Mr. 2nd dia jadi second couplenya. Oh my! Lucky me. 


Siapa mengira hubungan ShiDe dan ShuYi terpaut 5 tahun itu udah lama banget? Dan bakal ngomong be like “Ya ampun, tega banget sih gak ngasih kabar sampai 5 tahun.” – OK! Lalu bagaimana jika seseorang menghilang dengan sengaja hingga 12 tahun lamanya anjir. Mungkin nae bakal ngomong be like “Lu punya hati ga sih? Ninggalin uke lu yang kayak begitu dan dia tetep mencari lu hingga sekarang? Punya hati ga?” duh! Sumpah! Nih couple nyesek banget. Mata mulai berkaca-kaca.


ZhenXuan satu kantor dengan ShiDe, dia bekerja sebagai CTO (Chief Technology Officier) yaitu  wakil direktur yang bertanggung jawab penuh atas segala kegiatan teknologi dan informasi dalam suatu perusahaan tersebut. Selama menonton series ini, kalian juga pasti ada merasakan, sesuatu yang aneh dengan nih anak, yang duduk jongkok meringkuk di kursi kantor, terus main tinju-tinjuan sendiri di kantor, pokoknya pembawaannya kayak bocah. Ho’oh! ZhenXuan punya penyakit Sindrom Asperger,  semacam gangguan autisme, tapi bedanya kalau sindrom Asperger, pengidapnya masih bisa berpikir cerdas dan mahir dalam berbicara, tapi ya pembawaannya jadi kayak anak-anak. 


Saat dia berhasil menemukan Pei ShouYi, ZhenXuan memeluk ShouYi tuk meringankan rasa rindunya yang terpaut 12 tahun. Tapi apa balasan dari ShouYi? Dia malah menyikapi ZhenXuan dengan sikap yang dingin dan kata-kata setajam silet. ZhenXuan be like “aku sudah mencarimu selama 12 tahun.” Pei ShouYi malah be like “Aku gak ada menyuruhmu mencariku. Aku memilih meninggalkanmu 12 tahun lalu, dan aku akan melakukan hal yang sama 12 tahun ke depan.” – Nae sampe shock, buset! Nih orang kisah cintanya lebih parah. Tega amat sih ngomong kek gitu. Ya memang dia ngomongnya ditujukan untuk ZhenXuan, tapi andai kita ada di TKP, dan melihat orang ngomong kek gitu ke pasangannya, pasti ikutan nyesek, iya kan? Kek gak punya hati nurani. Untung cakep kau ya Pei ShouYi. Jadi bisa nae maafkan. XD 


Mendapat perkataan kasar dari Pei ShouYi tidak membuat ZhenXuan malah menjadi ciut dalam hubungan cintanya. Malah sebaliknya, dia gak menyerah dan berusaha untuk mendapatkan cinta Pei ShouYi.
Pei ShouYi punya usaha kayak kafe/bar di dekat pinggir sungai. Dan ZhenXuan sering datang buat membantu-bantu disana, mulai dari mengangkat-angkat barang, merapikan kursi, mengantarkan pesanan kepada pelanggan. 
Dan ada scene di mana ZhenXuan bertengkar dengan pelanggan yang mengejek minuman di kafe/bar Pei ShouYi. Tuh anak kalau marah ngeri coy, langsung botol dipecahkan sampe luka tangannya. Saat tangannya diobati Pei ShouYi, ZhenXuan juga sempat membahas dan mengira Pei ShouYi punya rasa dengan ShiDe. Dia mencium bibir ShouYi tapi gak ada balasan ciuman dari ShouYi, sumpah! Nih orang hatinya udah membeku banget. Ukenya dah terluka berdarah-darah, nangis-nangis sambil cium bibirnya toh tetap sedingin es.
Jika kalian mengira hari-hari esoknya Pei ShouYi bakal sedikit meleleh hatinya, ternyata sama saja. Dia ngusir ZhenXuan “Kau jangan pernah datang kesini lagi, kau gak diterima disini.” Serta kek menyindir seakan-akan ZhenXuan ini bakal gila. Beh! ZhenXuan yang diperlakukan seperti itu, malah nae yang bolak balik nyesek pengen nangis. 


Masalah lain, adanya kasus pencurian data penting perusahaan, dan semua orang disitu mengira pelakunya adalah ZhenXuan sebagai CTO. Dia dibawa ke kantor polisi dan diborgol. Setelah diselidiki akhirnya keciduk pelaku yang sebenarnya bukanlah ZhenXuan. 
Dan ini nae ngakak banget, BingWen datang untuk menjemput ZhenXuan, dan pihak kepolisian juga sudah membebaskan ZhenXuan, eh tuh anak bukannya ikut pulang, malah balik ketempat dia ditahan dan memborgol tangannya sendiri. Karena susah diajak pulang, ShiDe menyuruh Pei ShouYi untuk menjemput ZhenXuan di kantor polisi. Itupun ZhenXuan masih bersikeras gak mau pulang meskipun yang menjemputnya adalah Pei ShouYi. Alhasil ya digendong paksa lah...


Siapa sangka, dibalik ketajaman omongan Pei ShouYi, dia ternyata punya luka tersendiri. Dia mengidap Affective Disorder, semacam gangguan perasaan, dia gak bisa merasakan kasihan dan semacamnya, apalagi cinta! Dia bersikap senyum kepada orang, marah melawani ZhenXuan, tertawa dengan ShiDe, padahal sebenarnya yang dirasakannya hampa, kosong dan sepi. Dia bersikap layaknya orang normal selama ini padahal dirinya sendiri punya masalah gangguan perasaan. – Fix! Nih couple permainan emosinya lebih ngena banget. Kisah cinta dua orang yang punya gangguan mental dan perasaan. Bayangkan betapa rumitnya itu? Hubungan cinta pasangan normal aja kalau ada masalah udah seberapa rumitnya, apalagi yang kayak mereka dua. Nae sampe speechless. 


The last, ZhenXuan datang menemui Pei Shou Yi untuk memberikan barang-barang pemberian Pei ShouYi 12 tahun yang lalu, barang-barang yang menemaninya dan penyemangat untuk mencari Pei ShouYi. 
ZhenXuan mengungkapkan semua unek-uneknya, tapi si Pei ShouYi diam aja mendengar sambil ngerokok. Sementara anak orang udah nangis-nangis. ZhenXuan berharap semoga si Pei ShouYi bisa bahagia dan menemukan orang yang dia cintai.
Si ZhenXuan yang masih banjir air mata bersiap akan pergi meninggalkan Pei ShouYi, dan tiba-tiba saja dipanggil balik si Pei ShouYi. “ZhenXuan, bukankah kau yang seharusnya mengurus barang-barang ini?“ 

ENDING :


Series ini ditutup dengan scene dimana BingWei akan melamar ZheYu di kafe/barnya Pei ShouYi. Btw, nih couple doyan ngagetin mulu ya.. di season 1 tiba-tiba saja endingnya sudah pacaran, lah ini endingnya lamaran nikah. Hahaha... dan disaksikan oleh teman-teman satu rekan perusahaan, tentunya! ShiDe dan ShuYi, serta ZhenXuan ada disana.

REVIEW :


Ehm.. Seharusnya nae harus lebih bersabar untuk menunggu season 2 WBL ini tamat dan biar sekaligus gabung reviewnya dengan WBL – No.1 For You. Karena, apa yang kalian harapkan dari reviewan nae kali ini? Karena fix! Jika kalian sudah membaca reviewan nae yang WBL – No.1 For You, maka sebenarnya hasilnya sama dengan reviewan ini, WBL – Fighting Mr. 2nd. Feels nae saat menonton seri ini persis ibarat perbandindingan 11,1:11,2 alias kaga ada bedanya.
Mungkin salah satu faktor kenapa feel yang nae rasakan sama, karena jarak waktu penayangan series ini berdekatan. Jadi nae menganggap season 2 ini hanya kelanjutan menjadi Episode 7-12. Jadi total WBL ada 12 episode.


Dari segi aktor, akting, kiss scene itu gak melunturkan kekaguman nae betapa totalitasnya mereka. Permainan emosinya gak main-main, dan bikin nyesek selama menontonnya.
Daya tarik musim ini bagi nae, kalian juga sudah tau kan? Karena Pei Shou Yi dan ZhenXuan. Nae bukan mengatakan kisah ShiDe dan ShuYi gak seru ya. Kisah mereka seru, tapi ada yang lebih seru lagi. Ibarat istilah “Best” ada lagi yang “The Best” di atasnya. 


Kenapa nae sangat mem-favoritkan kisah cinta Pei ShouYi dan ZhenXuan, karena nae rasa kisah cinta seperti ini baru banget dan sangat jarang dijadiin sebagai latar belakang ceritanya. Biasanya, BL series atau drama apapun itu pasti mengangkat kisah yang sudah umum. Tapi couple ini beda yang mana menyuguhkan kisah cinta antara dua orang yang sama-sama punya gangguan, yang satu gak bisa merasakan perasaan, yang satu punya gangguan autisme. Dan ketika mereka berdua punya rasa satu sama lain, lalu bagaimana cara mereka membangun asmara? Begitulah gambaran yang nae dapatkan ketika melihat couple ini. Kalau mereka sama-sama punya gangguan, gimana cara cinta mereka berkembang? Alhasil nae kepo dan mengikuti kisah cinta mereka. Tapi sayangnya, di ending series ini nae belum tahu pasti malah merasa gantung gak sih endingnya untuk Pei Shou Yi dan ZhenXuan. Ya memang Pei Shou Yi mulai melunak tapi belum ada tanda-tanda dia menerima cintanya ZhenYuan. Apalagi gak ada kata “THE END” alias tamat. Tapi kisah mereka belum  berakhir. What? Ada apakah ini Miskah? Apakah ada pertanda Season ketiganya? Semoga saja ya.
Tapi kalau berdasarkan dari postingan terbaru mereka sih, katanya ada projek baru antara Ray Chang dengan Shih Chih Tian. Gak tau apakah Series baru atau projek season 3, karena belum ada konfirmasi dari pihak PHnya.


Sama halnya dengan kisah ShiDe dan ShuYi yang punya episode spin-off, yang mengisahkan alasan hubungan mereka terpaut 5 tahun. Pei ShouYi dan ZhenXuan juga punya episode spin-off. Episode mereka berisi flashback 12 tahun yang lalu, awal mula pertemuan hingga si Pei ShouYi memilih meninggalkan ZhenXuan secara diam-diam dan hanya meninggalkan sepucuk surat perpisahan.


Soundtrack, beberapa OST dari season 1 masih sering dijadikan backsong di beberapa scene series ini. Dan lagu utama untuk WBL – Fighting Mr. 2nd yaitu HARD TO LET GO by. ALEX CHOU. Sumpah! Itu lagu masih addict banget dan nyantol banget. Ditambah satu lagu tambahan, yaitu “THE LOVE LETTER” MV nya berisi scene-scene Pei ShouYi dan ZhenXuan.
Tapi selama nae menonton MV THE LOVE LETTER, entah kenapa nae salfok mulu sama mas bartender ini, iya.. si Mas Alex, coba deh perhatiin tatapannya ke Pei Shou Yi mulai di MV HARD TO LET GO hingga di MV THE LOVE LETTER. Kayak tersirat cinta gitu lho, OK! Kalian mungkin bakal berasumsi “Ah itu cuman perasaan kak nae aja, karena BL Fans! Jadi saat nengok cowo natap cowo, pasti mengira jatuh cinta.” – But, ini beda say, seriusan deh... apalagi di ending MV THE LOVE LETTER, si mas bartender ini ngomong be like “I wish you happiness...” (kuharap kau bahagia) tersenyum sambil menatap Pei Shou Yi yang lagi joget-joget mesra bareng ZhenXuan. Kayak ada sesuatu cinta yang terpendam tau gak. Ah! Entahlah. Mungkin ini salah satu halu nae aja. Atau bisa aja kan? Ini semacam spoiler andai ada musim ketiga, dan mas bartender ini jadi orang ketiga dalam hubungan Pei ShouYi dan ZhenXuan. Wah! Gak kebayang betapa serunya itu.

Kesimpulan :


We Best Love – Fighting Mr. 2nd sangat nae rekomendasikan. Feels saat nae nonton season 1 dengan season 2 nya sama. Jadi yeah, sangat worth it untuk ditonton. Kenapa reviewnya juga di dominasi pembahasan second couple daripada main couple. Jika dilihat dari judulnya Fighting Mr. 2nd, dari sudut pandang main couple ini seperti judul penyemangat untuk ShuYi yang selalu menjadi no.2 karena ShiDe selalu merebut posisi 1nya. Tapi kalau nae lihat dari sudut pandang second couple, ini kek judul penyemangat untuk couple kedua yang kembali bertemu. Lagian nae sudah membahas banyak ShiDe dan ShuYi di No.1 For You, dan biarlah season kedua ini nae memfokuskan review ke kisah Pei ShouYi dan ZhenXuan. Biar adil.
Kalian gak perlu ragu, series ini bagus banget, wong penulisnya sama dengan HIStory2, HIStory3 Trapped. Jadi gak perlu diragukan lagi betapa amaze story BL buatannya. Very very rekomendid. Semoga saja bakal ada projek BL baru untuk mereka. Terutama nae berharap banget andai ada sekuel baru untuk Ray dan Tian, baik itu memang BL baru atau kelanjutan season ketiga. Nae pasti menantikannya.


Nae rasa, review ini berakhir disini dulu ya, bagi kalian yang belum menontonnya maka segeralah nonton, dan bagi teman-teman fujodan yang sudah menonton WBL – Fighting Mr. 2nd, bagaimana tanggapan kalian soal musim keduanya ini? Seperti biasa, kalian boleh berbagi curhatan, kritik, opini terhadap series ini selama menontonnya di kolom komentar. Nae akan reply. Salam kisah cinta ShiDe X ShuYi, dan ShouYi X ZhenXuan. Akhir kata, byebye..

TRAILER WBL - FIGHTING MR.2ND CP-1

TRAILER WBL - FIGHTING MR.2ND CP-2

ALEX CHOU "THE LOVE LETTER"

12 comments

  1. Halo halo,, salken yakk,, sebut aja caraMeL :v (#bukannamasebenarnya)
    Seneng deh ada blog ini,, habis nonton ulang wbl s1 dan s2,, terus pas lagi nyari2 kelanjutan wbl s3,, eh ketemu ni lapak..

    Makasih buat review2 be el nyaa,, suka ngakak baca review kamu yang enak di bacanya dan on point,, juga gaya bahasa mu lawak banget 🤣🤣

    Btw ada kabar ga wbl s3 dibuat apa gaa.. Suka banget sama visualnya Sam Lin 😆 tp ga mao nonton versi straight nya 😂😂😂

    Once again salken yaakk,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww! haloo hai hai CaraMeL :3 wkwkwkwk! Salam kenal yeahhh.... ^^
      Senang banget deh kalo ada yang mampir memberi komenan gini (atleast gak sepi" amat blog q jadinya wkwkwkwk). Terima kasih banyak sudah mau baca review ku yang emang rada2 ya sayyy... hahahaha!

      Untuk Season 3 WBL sepertinya sudah pupus harapan nih T-T bahkan dari penulis WBL nya sendiri Lin Pei Yu sudah punya the next bl projeknya T-T sayang banget kan, padahal aku masih pengen banget liat kelanjutan kisah Pei ShouYi dan ZhenXuan... (duh tetiba kangen Ray Chang dan Tian hahaha).

      Delete
  2. Duhh sayang banget :(((

    Move on dah klo gitu,,

    Btw ini aku lagi nonton kiseki : dear to me 🤭 gegara baca review mu jadi penisirin kiiinn,,

    Oya klo movie or anime be el ga review ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. movie sama anime bl aq emang gak review say XD cuma bl-bl series aja sih...
      Btw, Happy Watching yang Kiseki :v mana tau bakal suka jg.

      Delete
  3. Iyaa sukaa bangettt,, greget ceritanya,,

    Btw yang meranin Aidi mukanya mirip2 pp krit ga sihh😅😅😅

    Sama yang meranin Bai Zongyi sekilas kek wang yi bo,, jadi nge halu wang yibo vs xiao zhan di kiseki versi akuu😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo menurut q sih yaa aidi kaga mirip PP T-T
      tapi bai zong yi, sekilassss iya mirip yibo.. tapi ini zongyi versi bertahi_lalet wkwkwkwk!
      kamu udah mulai nonton kiseki kah? gimana? gimana? seru gak??

      Delete
  4. Seruuu dan bener kurang panjang dikit,,

    Adain kek adegan di bui nya gitu,, gimana usaha si aidi nyelametin zongyi...

    Terus flashback dikit hubungan adek kakak nya zherui dan adeknya (lupa namanya panjang beud😅)

    Adegan pas episode2 akhirnya zongyi masuk kamar zherui juga dibikin agak lebay dikit kek,, misal si zherui masih kekeuh pura2 lupa dulu, terus si zongyi dengan lembut bilang apakah benar kamu melupakan aku, sambil ngedeket nyium jidat, pipi, n bibil nye babang zherui,, eakkk🤤🤤🤤

    Wkwk jiwa romanceku bergetar ga tuhhh

    (Aidi kubilang mirip pp krit, gegara rambutnya pp krit pernah tuh pirang pucet gitu😆,,)


    Btw klo yang bromance macam the untamed or word of honor gitu kamu nonton ga? Aslinya kan dari novel be el cuman dibikin bromance doank 😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan... episodenya terlalu seufrit untuk plot genre beginian... seharusnya kek trapped sampe 20 episode. jadi alurnya bisa dikupas lebih detail..

      Adegan zongyi masuk kamar hotelnya zherui :3 anggap aja sayyy tes-tes ombak dulu,.. meibi zherui "ciyuss gak nih seme gue sayang ama gue!" makanya trial dulu pura2 lupa wkwkwk... tapi waktu aku nontonnya aq sih lebih ke terharu(?) sih! kek akhirnya si zherui mau ngaku dia masih sayang sama si zongyi :v pluss.. adegan selanjutnya ehem-ehem sambil mevvek, yaaa itung2 bisa liat bodynya (:v ehhh! mulai gatalllll).

      Bromance aku emang gak nonton say! waktu awal-awal kenal BL sih dulu aku doyan bromance, tapi semakin q nonton bl, semakin kurang greget sama bromance. termasuk waktu era the untamed tuhh boominggg banget kan, tapi yaaa aku gak bisa pura2 nganggap 2 pemeran utamanya pacaran walaupun novel aslinya BL, apalagi sudah dilabeli bromance.

      Sayang banget kan,, padahal china tuhhh termasuk gudangnya cogan2 asia yang uggghhhH!! tapi pemerintah sono kan ngebanned yg berbau rainbowww! jadi yeahhh! untuk Stay With Me aja aku awalnya masih dilema-dilemaan karena takut ngirain bromance.

      Delete
  5. Btw maap yak banyak komen kesana kemari,, soalnya jarang punya temen doyan nge be el 🥲

    Dulu ada sih sama kek kamu fudan juga,, tp dah lose contact 🙃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kencanaa... kencanayoooo... :v gapapa kok sayyy!! aku welcome sih kalo ada yang mampir di blog ku... aq juga maaf kalo balasnya selalu tengah malam :v maklum.. syibukk kerjaa nyari cuannn... sampe di rumah udah malem, nonton bl series duluuuuu... halu2 duluuu... wkwkwkwkwkwk!

      Actually,, karna aq belum bisa ngasih akun sosmed kuuu... (bukan sok ngartis yee :v hanya saja akun sosmed q, akun mati semua alias... nggak fokus main sosmed, hanya utk nyari foto2 HD doang :v)
      dan misal kamu butuh something tuk dibahas misal pengalaman awal kamu suka BL, bahas-bahas aktor bl, atau ghibah-ghibah yang lain...
      di menu atas ada page "BukTam" :) kamu bisa isi data singkat kamu disana yes, dan kita bisa cerita-cerita disana... :v

      Besideee... yeahh! aq kan fudan langka gitu yee kannnn :v tetap nonton BL mulai dari esempeehh sampe sekarang wkwkwkwkwk

      Delete
  6. makasih review nyaaa, aku baru kelar nonton wbl season 1 dan menurut ku lumayan boring, bnyk drama, trus agak cringe huanggg. aku bertahan sampe eps akhir karna kisah pemeran utama nya yaaa lucuuu lah, trope enemies to lover gitu kan plus ternyata si seme udah suka dari kecil. nah, udah muak banget sebenrnya tapi yaudah dripada nanggung, sampe akhirnya di eps terakhir, kirain mereka happy ending gitu kann gada konflik lagi(aku gatau kalo ada s2 nya), eh tetiba si seme nya malah piknik sama cewe bule trs ada anak bayi nya juga, aku shock dongg, mana habis itu lose contact 5 tahun🥲🥲🥲 jadi bete dan malas deh lanjutin s2 nya.

    akhirnya nyari review di google berharap ada pencerahan s2 nya yekan karna ak sudah keburu malas nonton, eh ketemu ini blog dan sangat membantu buat aku yang sebenrnya masih penasaran karna gatau apa yang sebenrnya terjadi di akhir season 1 kannn tapi males nnton season 2 hehehe… sooo tysm! suda menghilangkan rasa penasaran akuu, penjelasan nya asikkk, juga berisi opini atau sudut pandang kaka yg punya blog jadi aku sudah merasa terwakilkan secara tdk langsung☺️ jadi aku merasa rasa penasaranku sudah terbayarkan hanya dengan baca review wkwkwk, thankyouuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh.. kita kebalikannya ya say ^^ wkwkw! aku sukaaa banget sama series ini pas pertama kali nonton yaaaa... walaupun awalnya butuhw waktu lama sampai aku mau mencoba ngicip series ini.. dan plot seperti enemy to lover ini sebenarnya emang udah banyak yes.. tapi krna mereka cakep2 :v #matagenit jadinya ditonton deh. Alasan spesifik ku sih... karena melihat Pei Shou Yi :3 makanya aku lebih demen di Chapter Fighting Mr.2nd karena diceritain kisah Pei Shou Yi & ZhenXuan.. kalau di No.1 For You kan full kisahnya samsul dan neng Yu :v wkwkkw

      Btw.. aku juga pengen bilang terima kasih sudah mau mampir di lapak review bin curhat ku ini wkwkwkwkw

      Delete


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – LAST TWILIGHT SERIES (2023)