[REVIEW] – LOVE BY CHANCE THE SERIES (2018) – AEPETE


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

***

Dari sekian banyak judul serial atau film BL yang ada disepanjang 2018 ini baik itu Taiwan atau thailand, mulai dari cerita b aja sampai yang booming, demi apa nae malah kecantol ama series ini. So! Seperti apa sih series yang satu ini? Kenapa nae bisa kepincut? Apakah seru? So! Kalian akan nemukan jawaban dan kesan-kesan serta suka duka nae terhadap series yang sudah nemanin minggu-minggu nae selama ini. Tapi! Kalian harus menyiapkan diri karena review ini akan bersambung sampai 4 bagian. Kenapa nae membaginya? Begini! Selama nae jadi fudanshi (5 tahun) baru LBC lah nae super duper euforia. Untuk menghormati fenomena langka itu ya meibi ga kan ada yang bisa menggantikan LBC di masa mendatang dalam waktu dekat. Dan karena couplenya juga banyak, jadi nae merasa gak leluasa kalau digabung 1 review. Makanya itu nae membagi Part 1 (PeteAe), Part 2 (TinCan), Part 3 (KKNo & TumTar), Part 4 (LBC Final). So! Selamat menikmati reviewan by nae ini.

LOVE BY CHANCE SERIES atau dalam bahasa Thai "บังเอิญรัก" (BangoenRak) atau dalam bahasa indo "Cinta Tak Disengaja" (ya gak sih) bodo amat la ye kan.. Yang jelas artinya deket-deket itu. Nah.. Sebelum nae lebih lanjut.. Nae pengen bilang.. Kalau tipe fujodan itu beda-beda. Ada yang kalo tau itu genre BL dia bakal nonton (mau orangnya cakep atau nggak, asalkan BL dia bakal kepoin) . lah susah kalo tipenya kek nae. Yang ga mudah jatuh cinta. nae biasanya kalo memeriksa bagus apa enggak suatu film itu lewat trailernya. Dan ga sedikit pula, film trailer BL yang bikin nae be like "ga seru nih keknya.. Ga enak deh keknya.. Ukenya kok jelek, dan begitulah.." nae terlalu pemilih. dan jujur nae ga nyaman. So! Gimana bisa ketemu sama Love By Chance series? Gimana nae bisa suka sama LBC? So gini history nya

HISTORY


Keknya! Nae dan series Love By Chance ini dipertemukan secara TIDAK SENGAJA oleh takdir.. *asekkk... Setelah HIStory 2 tamat, nae cuma berpikir bakal ngikutin Kiss Me Again atau My Tee produksi dari GMM. Yang lain-lain ga mau coba, soalnya udah sering kecewa lewat trailer. Jadi sebenarnya kabar series ini udah berhembus di TW, Fanpage or grup fb. Tapi nae bodo amat ye kan. kebiasaan nae suka main vonis sendiri be like "paling ga enak.." hingga!!! Hingga suatu hari, saat nae nonton YouTube. (Btw nae emang doyan nonton YT dari HP) Ga doyan nae FTV apalagi sinetron gaje.. Nae sejak umur 13 tahun udah terbiasa dengan wajah-wajah oppak korea. Jadi kek pemain sinetron dimata nae b aja.. Bahkan dibawah standart. Kenape? Ada yang tersungging? Lah fakta kan? Coba bandingkan wajah pemain sinetron kebanggaan lo ama Gong Yoo atau Kim Soo Hyun. Duh bagai langit dan bumi bersaksi. Nah.. Dan disaat nonton YT itulah waktu di refresh beranda nya. Muncul Teaser Love By Chance Series (rilis 2 Mei 2018) dan nae nontonnya sudah beberapa hari kemudian.. 1 hal yang nae ingat saat itu.. "Ukenya kiyowo banget dan tinggi Banget..." (membilangkan Pete). Dan nae langsung think kalau si Pete ini mirip orang korea, banyak yang bilang mirip Eunwoo, apa dayaku yang sempat bilang mirip Jinhwan IKon XD *mata-w-tertutup-mycin. Dan ya! Nae jatuh cinta dengan Pete (yang saat itu nae belum tahu namanya). Dan nae menjadi punya rasa buat ngikutin, nae gak peduli dengan yang lain, yang jelas saat itu nae sangat eksaitid sama Pete.


Tak lama dari teaser LBC. Suasana sosmed semakin memanas dengan berita-berita series ini. Dan nae langsung prediksi series ini bakal booming, sebagaimana era-era BL Series yang booming di tahun penayangannya seperti Love Sick, Make It Right, 2Moons, Sotus. Tanggal 15 Mei 2018 trailer LBC akhirnya rilis.. Seketika banyak channel yang ngesub pake bahasa negara sendiri. Akun-akun FC di Twitter dan IG seketika menjamur, bahasan hangat di grup-grup. Sampe teman fujo nae ngirim pesan "eh.. Dah nonton trailer LBC belum? Kudu buruan.. Gans gans lo..." -- ada perasaan awkward saat itu.. Nae kan sering kecewa kalo nonton trailer.. But demi Pete, nae nyoba nonton. Dan reaksi nae "Seriusly? Manis banget ya lord.." nae jadi makin cinta. Dan fix.. Nae pun jadi ikutan kepo dan nyari-nyari info series ini, kapan tayang, jam berapa?


Love By Chance Seharusnya tayang tanggal "27 Mei 2018" di MCOD HD. Tapi saat beberapa hari akan on air. Pernyataan resmi dirilis dari Pihak LBC bahwa filmnya ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. Tapi pihak sana akan berusaha sebisa mungkin untuk series ini. So.. Nae auto kecewa dong, bahkan fans yang sudah lebih dulu tau soal LBC pasti lebih kecewa lagi. Satu hal yang harus kita ketahui! Series BL di thai sangatlah menjual. Banyak persaingan dari segi bisnis. Dan jangan harap semua BL series bisa ditayangkan di TV sana. Beberapa mungkin memilih menayangkan di line TV atau rilis online. Bahkan beberapa lainnya, harus berakhir tragis a.k.a GAGAL TAYANG (Nae tau ada 2 series yang udah sempat rilis trailer, tapi karena sponsor kurang. Series BLnya gagal tayang) so.. Nae ga pengen series ini harus berakhir tragis. Bahkan, banyak isu-isu yang bilang direktor MCOD HD itu homopobic lah.. Inilah itulah.. But nae ga tau pastinya kenapa bisa stop pas mau hari H dan digantikan sama film korea. (kalo ga salah ya).


Rasa cemas tentu saja menghantui nae.. Sejak pernyataan ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan itu artinya bisa saja ga tahun ini rilis ye kan? Gimana ga potek coba.. Apalagi postingan di fanpage LBC terus membagikan foto-foto shoot filmnya dengan caption-caption baper. Sehingga emotnya lebih sering like, love, sad. Selang sebulan kemudian keknya atau lebih.. Pokoknya nae terus mantau, pernyataan rilis kalau trailer LBC bisa menyentuh 1jt views. Maka LBC bisa tayang di Line TV. Dan sejak itu yang trailernya cuman 300rb an bisa naik signifikan, sampai 600rbuan. Tapi toh.. Lama-lama streaming makin melemah.. Termasuk nae, jujur.. Nae sampai bosan nengok angka view yang keknya mustahil banget bisa nyentuh angka 1jeti apalagi sudah masuk di paruh kedua 2018. Nae jadi pesimis dan ambil kesimpulan secara sepihak "keknya pihak sana sengaja melakukan ini! Mereka melalai-lalaikan kita. Mustahil trailernya bisa nyentuh 1jeti sementara view semakin melemah. Series ini pasti batal tayang." sumpah! Nae udah pasrah banget saat itu sampe-sampe nae bilang ke teman nae "ya udah deh kalo ga tayang. Gue udah ikhlas.. Gimanapun, gue streaming, toh angkanya segitu aja. Gue udah rela kalo series manis ini berakhir tragis."


Mengikhlaskan berujung kegundahan yang semakin menjadi-jadi bagi jiwa fudan nae.. Apalagi Kiss Me Again dan My Tee juga kan sebenarnya tayang saat itu. Tapi toh nae merasa kek ada yang kurang. Sesekali kalo nae rindu, nae nonton lagi trailernya, pengen ngobati hati ini. Sumpah! Ini bukan nae karang! Ini emang gimana reaksi dan curhatan nae soal serial ini. Dan diminggu-minggu akhir sekitaran juli deh kalo ga salah. Akhirnya Pihak LBC mengumumkan LBC bakal tayang dari Channel GMM25 tanggal 3 Agustus 2018. Dan saat itu angka view trailer belum juga nyentuh 1jeti. and ini adalah kabar menggembirakan dan sekaligus terharu. Mau tayang aja kok cobaannya berat banget.. Nae bersyukur banget dan puji Tuhan.. nae berdoa. Dan nae percaya series ini bakal booming. Dan pihak MCOD bakal nyesel karena ga nayangin LBC. Dan bener saja.. EP.1 LBC ratingnya tinggi dan nyentuh 1jeti view di Line TV pada 1 hari penayangan. (Ya ga sih) nae rada lupa soalnya. XD so.. Kalian sudah tau kan gimana historynya. Gimana series ini butuh perjuangan dan kerja keras agar bisa tayang. Bagaimana pihak LBC trus berupaya buat fans kek kita. Yang rata-rata udah bosan buat streaming. Tapi pihak sana terus nyoba agar seriesnya nya tayang. Dan dream comes true. I love you LBC

****
Ini review film atau lapak curhat sih? Openingnya kok lama amat? Mana pembahasan AePete nya? Tenang gaes.. Jangan marah dulu.. Tanpa penjelasan diatas, kalian mungkin hanya sekedar tau film LBC tayang dan punya banyak fans. Tanpa kalian sadari dibelakang itu semua, ada hal yang membutuhkan perjuangan keras.. Nah.. Karena review LBC part ini dimulai dari AePete mari kita bahas tentang Karakter kapal ini..

MAIN COUPLE 


PERTH THANAPON SUKUMPANTANASAN (duh keseleo jariku nulis namanya) a.k.a AE.. Botcah 17 tahun liner 2001. Sebelum tahu si Perth masih botcah, nae kira umurnya sebaya nae, atau lebih tua setahun. Bukan karena wajahnya, tapi karena pembawaannya yang jadi Ae benar-benar kek anak kuliahan. Jadi nae gak nyangka aja dan begitu tau masih adek nae. Nae hanya terpelongo sambil bilang "jjinja?" Dia Berperan sebagai semenya Pete. Dalam novel si Ae digambarkan sebagai sosok (*sosok? Emang setan?) cowo yang biasa-biasa saja, pendek, gak ganteng pokoknya banyak minusnya deh. Tapi Ae yang diperankan oleh Perth nae tengok malah sebaliknya. BTW, kalian mau kejujuran kan? Jujur! Waktu nengok trailer LBC nae menganggap si Perth ini jelek... (What???) plz.. Jangan marah ya.. Hanya saat itu saja.. Sebelum akhirnya nae memilih nonton EP.1 nya dan mata batin nae langsung terbuka. Kalau Perth itu orangnya manis, kalau di real life dia emang masih nampak masih anak SMA. Gak segarang dia memerankan Ae. dan nae juga doyan mampir di lapak IGnya. komen-komen manja gitu ye kan? Maklum jablay cyin...5555. Nae rela dipaksa makan terong demi menebus dosa nae sudah menganggap Perth itu jelek..duh.. Padahal dia gans sekali kan? Maafin nae Perth. Nae janji always mencintai you!


SAINT SUPPAPONG UDOMKAEWKANJANA a.k.a PETE. cowo 20 tahun liner 1998 (seumuran nae T-T). Berperan sebagai ukenya Ae. Ini adalah series debutnya Saint, karena kalo ga salah kan Saint awalnya dari bagian modeling gitu, terus terjun ke dunia film. Si Saint ini memerankan Pete yang lemah, polos, imut dan ukeable banget sangat nae acungi jempol.. Emang sih, masih ada aktor Thai yang imut juga, tapi nae rasa peran Pete lebih cocok dibawain oleh Saint. Btw.. sejak dari trailer pun nae merasa aura Saint ini, wajahnya kek aura-aura idol. Kek ala-ala oppak korea gitu lo..! Jika Perth di LBC itu gentle banget, di real life dia terasa berondong dan kadang nampak malu-malu kalo digoda ama Saint. Lah.. Emang Saint gimana di RL? Kalau di LBC (Pete) ya seperti kita tahu Pete itu polosnya ketulungan. Tapi Saint di Real life sangat ramah, manly dan cantik disaat bersamaan..dan dari video dan snapgram yang beredar di IG. Si Saint ini orangnya humble dan gak sombong. Dia pernah ngegym tapi pakaiannya biasa saja sampai fansnya bilang dia terlihat seperti orang normal (maksudnya jadi orang biasa kek kita-kita gitu, gak nampak artisnya). Terus dia makan gak harus direstoran, bahkan di warung jalanan pun dia makan. Beli minuman di grosir kecil pun mau. Makanannya juga gak harus kelas atas kek pizza, burger, sushi susanti.. Tapi malah ikan sarden, sayur asem, nasi, paling mie. Gimana nae gak makin loplop coba? Walau karir udah setinggi langit, tapi hati tetap merunduk seperti padi.. Gini nih calon masa depan yang baik :v baik diluar, baik didalam 

AE X PETE


First! Pete itu anak holkay, kuliah bagian Internasional Class. Emaknya janda, but money ngalir kek air terjun. Si pete ini polos banget sumpah! Kalo nih anak benaran ada, nae rela jadi beloque :v udah polos, manis, imut, lembut, kaya, putih behh.... Nikmat apa lagi Tuhan yang engkau berikan. Dan dia dikapalin ama Ae, si anak sederhana yang tinggal di asrama bersama sohibnya Pond, kuliah bagian teknik program thai. Dan baru kali ini nae nonton series yaoi yang melanggar hukum peryaoian pasal 1 ayat 1 yang berbunyi "Seme harus lebih tinggi dari uke." lah apa kabar ini, yang uke nya pula lebih menjulang dari semenya. Waktu nonton trailernya pun nae kira yang jadi seme itu si Pete, secara kan tingginya kek tiang listrik.. Eh ternyata si Ae yang lebih macho (yang notabene badannya lebih pendek dari Pete) kalau sudah membayangkan PeteAe, Nae hanya senyum-senyum gaje karna kebayang ukenya lebih tinggi dari seme. Untuk ceritanya Peteae emang bermula secara TIDAK SENGAJA karena kecelakaan. Kecelakaan ala-ala Indosiar gitu. Si Ae naik sepeda gak sengaja nabrak si Pete yang sibuk main ponsel.


Dan disitulah Pete 2 kali jatoh (jatoh benaran & jatoh cinta  pandangan pertama)  *pandangan-pertama!-awal-aku-berjumpa XD Dan sumpah... Itu masih scene awal. Tapi tatapannya duh. Membuat nae hanyut di lumpur Lapindo. Btwey.. nae kalo nengok scene ini suka kagak tahan… momen pertama yang juga bikin nae hanyut disamudra.. serasa diawang-awang, gak peduli nae lagi dimana dan dengan siapa, asal nengok scene ini nae auto senyum kegirangan. Secara ya kan? Bagaimana mereka bisa tatap-tatapan semanis itu.. aura yang terpancarkan dari Pete seakan be like “Kau akan menjadi milikkuh! xD bantal aja sampe habis bonyok nae pukuli. Dan juga nae nonton ini tengah malam.. berhubung karena HP nae rusak saat itu, jadi nae nonton dari TV. Bayangkan! Harus nunggu semua penghuni rumah tidur total. Begitu sudah tertidur, semua sudah okeh baru deh hidupin TV nonton LBC (udah nae download kian.. jadi tinggal nonton). Dan ingin rasanya nae menjerit histeris kayak orang kerasukan siluman, tapi mulut ini serasa terbungkam… nae hanya bisa menutup mulut erat-erat waktu scene manis ini XD emang susah jadi fans yaoi di negeri yang banyak antis like that. Kudu waspada… mana tau ada mata-mata mencurigakan yang bakal menangkap basah daku yang sedang nonton Pete dan Ae lagi bermesraan.


Tidak sampai disitu saja, kedua tokoh dipertemukan ketika Pete selalu dalam bahaya, dan Ae selalu ada buat menolong (Tuhan! Pesan 1 orang kek Ae untuk nae dunk :v) Btw.. Si Pete pernah dijebak Trump (si bajingan penyiksa ukeable) dia ngancam-ngancam Pete bakal nyebarin video yadong mreka sama emaknya Pete, kalo ga mau ngasih duit. biar ketahuan kalau si Pete yaoi. Lah emaknya kan emang udah tahu. Basi ih si Trump. Dan puncaknya.. Si Trump menghajar Pete ditengah hujan deras dan mengambil jam tangan, hp dan uang Pete. Dan Ae merasa sangat nyesel karena telat saving ukeable nya. Tapi waktu adegan si Pete dihajar Trump, nae sampe pengen nangis + bercampur kesal. Pasrah aja gitu, ditonjok, dipukul, ditindas. Oh ya lord.. Selembut-lembutnya manusia pun pasti punya titik batas kesabaran juga kali.. Mungkin kalo nae jadi pete, nae bakal nyari entah apa kek buat dilemparkan ke baj*ngan itu.. Kalaupun yang ada cuma ada taik kucing, taik kucing itu nae lumerkan ke muka si Trump, Heol.. Kan jadi terbawa emosi akuhh. Tapi namanya juga filem ye kan. maklum aja Gaes.


Dari pertemuan mereka yang sering itulah.. Pete dan Ae menjadi akrab dan Ae pengen ada selalu disamping Pete, buat ngelindungin Pete, karena Ae bilang Pete itu terlalu rapuh... Wkwkwk.. Duh ae.. Nae juga rapuh kok aslinya, suka galon sendiri, butuh dilindungi ;v di Hutan Lindung XD Btw ada juga momen disaat dimana Ae main touch-touchan bilang "rambutmu lembut.. Pipimu lembut.. Tanganmu lembut.." dan si Pete kan nanya apa si Ae bakal benci dia karena dia itu yaoi. Ternyata nggak... Malah dipegang lagi pipinya sampe tatapan gitu. duh! Auto mimisan nae.. Mimisan atas bawah. Nae menjerit pas nonton scene ini.. Romantis banget. Dan ditambah backsoundnya serta slow motion.. Beh.. Kamar nae serasa ditumbuhi bunga-bunga mawar.


Kedekatan yang terus dekat.. Sebenarnya sudah menabur bibit cinta dalam hati Ae yang tanpa dia sadari, sebenarnya dia sudah mulai ada rasa sama Pete. Tapi dia masih belum yakin. Masih nganggap cuma sebatas ngelindungi Pete. Tanpa dia sadar, alasan dia ngelindungin sebenarnya sudah mengarah karena suka. Dan kalian lihat saat adegan First kiss scene. Kan di ep-ep awal banyak yang nanya kok ga da hot-hotnya. Kayak sebatas bromance gitu. Nae juga sempat berpikiran yang sama. Udah berapa episode masa cuma manis-manis icip ujung lidah saja. Tapi, sekali kiss scene, kita dibunuh dengan 3x hantaman, 3x hati ini berguncang 12 SR. Alias 3x civok dimobil. Cipok pertama karena ga sengaja, cipok kedua karena Ae penasaran, cipok ketiga karena Ae ketagihan. wkwkwk -- Nae sampai bolak balik nonton kiss scene nya itu. Apalagi si Ae bilang dia gak pandai mencium. Seriusly? Yang nae lihat malah dia jago banget ngulum, ngenyot bibir. Masih bibir loh ya.. Masih bibir.


Hubungan AePete walau sudah cipokan sebenarnya masih abu-abu. Masih blur gitu. Belum ada kepastian! (What?) Sampe-sampe wanita jalang, Chompoo syompo sansilk datang buat ngerusuh. Pake bilang-bilang Ae heronya lagi (-_- cuma ditolongin ngambil tas) Duh! saat nonton itu rasanya pengen nae tusuk matanya pake garpu taman. Jadi cewe kok murah amat sih? Mahalan dikit dong. Jual mahal dikit. Ini malah free. Selama si Chompoo sansilk ini ngerusuh, hubungan PeteAe itu kek ada jarak.. Apalagi Si Pete pesimis banget. Terlalu polos nih anak. Masa dia pengen relain Ae sama wanita jalang? Gila ga sih? Duh.. Amit-amit deh. Emang Pete kira nyari kek Ae ini didunia itu gampang? Untunglah.. Pada akhirnya Ae ngasih penjelasan kalau dia ga da rasa apaapa sama si jalang itu pas dilapangan sampe nangis-nangis. Bayangin! Nae sampe ikut nangis. Dan still.. Hubungan mereka belum jelas. *Masih-gue-pantau-ya-Ae.


Kapan dong? Si Ae ngegantungin berbie Pete mulu dibatang toge.. Nae rada jengkol nontonnya. Kalo emang gak da rasa ama si syompo sansilk Kenapa mau menghalalin si berbi susah amat yak, kek mau ijab kabul aja. Tinggal bilang "mau gak jadi pacar aku pete?" itu gampang lo... Lebih mudah menghafal itu dari pada menghafal Hukum 1 Newton atau hukum-hukum fisika lainnya. Dan nae bersyukur bighit cuz ada Tin. Okeh chingu! Ibarat istilah "kalo ada satu lagi onde-onde dipiring, makan saja. Sebelum orang lain yang memakannya." -- dan si Tin menembak Pete (sebenarnya ga da rasa cinta, tapi Tin menerima dirinya kalo misalkan Pete mau ama dia, dia juga fine-fine aja) *seketika-ghost-ship-meansaint-berlayar XD duh sis, ching! Nae juga suka meansaint, perthsaint bahkan trisum pun nae dukung meansaintperth XD i am pro all asalkan bxb. :v nah.. Saat itu lah Ae kebakaran jembut, marah gitu dan bilang ke Tin kalau pete itu milik dia. Heol Ae.. Selama ini lu kemana? Keburu onde nya mau dimakan orang, baru bilang "itu onde gue!" tapi untung Ae sigap dan membawa Pete ke..... *semak-semak? Ga deh XD Ke loker scene dan disitulah mereka jadian sekalian naenak ike kimochi XD


Karena titik masalah dalam kisah PeteAe tergolong ringan. gak berat sperti misalnya gak direstu orang tualah, gak diterima masyarakatlah, ditabrak truklah, koma, mati.. Jadi nae rasa ini emang genre teenlit banget, cocok untuk anak remaja kek kita-kita ini ye kan? Dan keunggulan kisah peteae, adalah fanservice dan skinsip yang royal duper royal.. Kalian pasti sadar, semenjak Pete dan Ae udah official pacaran, Ae tuh makin doyan nyosor.. Dikit-dikit kenyot bibir, yang waktu first scene nae sampe sesak nafas. Aneh ya! Mereka yang civokan, nae yang kekurangan karbon monoksida XD kalo dikamar kenyot selangkangan.. 555 -- sampe-sampe Adegan Kupas Udang terjadi XD Duh! Untung waktu adegan kupas udang ada musik-musiknya, jadi serasa film rasa porno XD Pokoknya setiap kalian menonton part PeteAe, serasa dunia cuma milik mereka doang. Kita hanya ngontrak. Setiap nae menghayati kisah PeteAe, nae gak pernah merasa adegan intim nya itu porno, malah terasa romantis. Jika kalian jeli juga, kalian pasti merasakan sifat Ae ada posesif-posesifnya gitu lo.


Arus cinta PeteAe itu ibaratkan gelombang laut, yang kadang tinggi kadang rendah.. Konflik mereka kadang udah bertengkar, kadang baikan.. Masih labil keknya ya XD  masih 18 tahun (dalam cerita). Di EP.10 keatas.. Part PeteAe sudah tidak mendominasi lagi. Dan dari segi konflik pun udah gak ada lagi. Si Trump udah hilang ditelan bumi, si Syompoo sansilk udah ga se-excited dulu, si Deli pun cuma nyetor muka sekali doang. Lah.. Jadi sisa-sisa episodenya mereka ngapain aja? Karena dibuang sayang, nae sebut momen-momen terakhir mereka adalah "KESEMPURNAAN CINTA" (Berdua... Bersamamu.... Mengajarkankyuu.. Apa artinya kenyamanan, Kesempurnaan, cintaaaaaaaa!) *kok-nyanyi-gue XD --- setelah masa libur tiba. Tentu Pete & Ae jadi jarang bertemu apalagi si Ae mau pergi liburan bareng Pond & teman-temannya sewaktu SMA ke pantai. Si Pete pengen ikut, tapi ga dikasih Ae karena takut Pete kecantol sama Sun (yang katanya notabenenya lebih ganteng dari Ae). Jadi selama beberapa hari, Ae dan Pete ga bisa ketemuan.


Suasana liburan Ae bersama teman-temannya di pantai ya seperti biasa, main bola dipasir pantai, main-main air, nyanyi, main gitar, manggang-manggang, minum bir. Tapi sebelum itu nae kepo banget diantara 4 teman-temannya itu, nae be like "Ai Sun mana sih? Yang ini ga sih? Atau yang ini? Ini kek nya deh...." sumpah! Nae bingung mana si Sun. lagian si Ae & Pond ga da rencana gitu ngomong sama temannya pakai nyebut nama? Kan hayati jadi kepo mana si Sun.. -- Apa kalian kira Ae menikmati liburannya? Walaupun dia senang, tetap ada yang merasa membuatnya terasa kurang bersemangat, seperti ada yang kurang. Dan karena scene ini, nae baru percaya apa yang dibilang si Dilan 1990 & Dilan 2018 (Iqballl) kalau RINDU ITU BERAT memang benar. Bisa kita lihat bagaimana Ae yang merindukan Pete dengan menatapi gelang (kado hadiah dari Pete), menyendiri. Bahkan saking rindunya, mereka melakukan videocall. 


Antara terharu dan bahagia, videocall Pete & Ae memang dari ponsel. Tapi Ae merasa kalau si Pete lagi disampingnya, serasa berada dekat dirangkulannya. Menyanyikan lagu cinta untuk ukeable tersayang dan disaat kembang api menghias malam bertabur bintang. Walaupun suara Ae pas-pasan melihat momen mereka seperti ini. Hingga Pete terharu dengan menitikkan air mata bahagia. Dan nyatanya Ae duduk sendirian disaat teman-temannya asyik main kembang api. Semua! Kenangan! Memori indah yang terjadi antara Pete & Ae kembali flashback antara momen dimana mereka pertama kali bertemu karena kecelakaan ala-ala indosiar, momen dimana mereka menjadi akrab hingga cinta murni menyatukan hati mereka. Bahkan nae sampai gak bisa membendung perasaan nae yang merasa "kenapa mereka begitu indah?" hingga...nae pun ikut menitikkan air mata bahagia...  (Duh.. Bapernya gue ya lord XD)

SCENE FAVORITE TOP 4 :
Uhm.. Nae merasa sangat dilema.. Rasanya kalo udah mengingat Love By Chance dari EP.1 sampe tamat. Semua scene PeteAe itu emang manis ya lord.. Serasa tiap mereka bertemu dan fanservice itu kek manis semua. Jangan-jangan udah kena diabetes akuhh.. Harus periksa darah nih besok, mana tau kena penyakit gula cinta. Dan mungkin pilihan nae ini gak sama dengan kalian karena ini juga relatif, meibi bagi nae the best, tapi bagi kalian b aja ya kan? Tapi nae harap kalian bisa menghargai pilihan nae


No.4 Nae suka adegan dimana Pete diajak Ae ke asrama. Terus pas Ae buka baju. Dan bilang "rambutmu lembut... Pipimu lembut.. Tanganmu lembut.. " itu sebenarnya gak ada hot-hotnya ya kan? (ada sih, tapi lebih dominan sweet ketimbang hot) Tapi kenapa nae memfavoritkan scene ini? pertama! Karena slow motionnya + musik romantisnya. Jadi saat detik-detik Ae buka baju, dan wajah Pete yang menikmati tontonan tubuh Ae. Itu sukses bikin bantal nae becek XD *digigitin. Apalagi saat mereka saling tatapan, sorot mata bertemu dan serasa terpancarkan kata cinta yang tersirat. Duh.. Fantasi nae sampai fly high ke awang-awang. Kemistri mereka dapet banget.. Akting mereka bagus banget. Apalagi pas musik akapelanya, tepar nae. Gak bisa berkata-kata lagi saking manisnya. Dan nae merasa bersyukur banget, nae gak mengabaikan series ini.. sempat nae nggak ngikutin dari awal, dijamin bakal nyesel sampai anak cucu.


No.3 KUPAS UDANG...! Ya.. Siapa sih yang gak suka udang? Bahkan kalo ada orang alergi udang, kalo disuguhkan udang (Pete) pasti gak bakal gatel-gatel, malah makin doyan. Nah... Adegan kupas udang ini akhirnya terjadi, karena Pete sempat ngambek karena si Ae gak peka-peka.. Dalam hati  Pete, dia udah pengen banget diguncang dikasur gitu ye kan.. Tapi Ae nya selalu nolak walau dia juga sebenarnya udah nafsu banget pengen nusbol. Akhirnya mereka saling bicara, dan ternyata emang saling menginginkan. Lalu terjadilah tukang kupas udang ikut-ikutan mengupas dirinya sendiri. Bahkan saat scene kupas udang itu nae merasa udah disurga firdaus malah. Hanyut dalam lautan fantasi melihat Ae mengkenyot bibir Pete, mencium leher dan dada Pete. Tapi ada satu yang kurang, seharusnya di scene ini disorot Ae lagi mengkenyot biji ketumbarnya Pete supaya makin hot gitu.. Sampe hot bon cabe kalah. Bahkan malam itu mereka tidur pelukan sambil telanjang (dada). Ya Tuhan... Kenapa begitu manis sih? Bahkan melakukan hubungan intim aja masih terasa manisnya.


No.2! FIRST KISS.. Walaupun dibeberapa episode nae udah terbiasa dengan kebiasaan Ae, nyosor dan nyambar bibir merah Pete. Dari semua ciuman, nae milih ciuman pertama. Karena dimana-mana yang pertama itu selalu memoriable ya kan? XD nah.. Ep-Ep awal banyak yang merasa ga romantis karena sekedar fanservice dan skinsip doang. Dan akhirnya kita terbunuh dengan 3x civokan.. Bahkan jujur! Nae waktu itu rela gak nonton atau gak nengok cuplikan kisseu nya di sosmed karena nae emang pengen nontonnya ntar "surprise" gitu. Begitu indo subnya keluar. Nae nonton dan shock pertama.. Tapi akhirnya nae menikmati ciuman mereka.. + lagu romantisnya. Nae suka banget gaya ciuman Ae, sampe digigit, dihisap.. Apalagi didalam mobil kan.. Duh! Gusti. Tapi akhirnya lama-lama nae terbiasa dengan si Ae yang doyan ngenyot bibir Pete 


No.1! Walaupun scene-scene hotnya banyak. Nae secara pribadi tidak menjadikan scene hotnya patokan scene terbaik. Sebenarnya banyak kan? Kayak loker scene, kayak scene Ae menghukum Pete dikamar asrama sampe si Pete desah nolak-nolak-mau "AE! ME AU AE...!, AE..! ME AU.. " (jujur desahannya Pete lebih merangsang ketimbang Wik wik wik wik wik) XD Tapi menurut nae scene terbaik mereka adalah disaat Pete menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Ae, dan memberikan ucapan ulang tahun. Bahkan Ae yang berlutut dihadapan Pete serta mengatakan Pete adalah kado terindah dalam hidupnya. Nae memandang mereka kek pengantin baru! Aura ketulusan begitu terpancar, dan begitu natural. I love u Pete, i love u Ae. You are the best kapal.

PENILAIAN :


Sekali lagi... Nae pengen memuji akting Perth (Ae) & Saint (Pete). Nae merasa kemistri antara mereka benar-benar cocok. Bagaimana si lemah nan manja Pete, akhirnya pacaran dengan orang yang simple kek Ae. Dan menceritakan kisah cinta yang murni tumbuh dari lubuk hati paling dalam serta dikemas dan dibumbui (emang masakan? XD) dengan fan service dan skinship yang royal adalah kunci sukses tersendiri buat PeteAe. Ada banyak sekali aktor BL yang memerankan Uke, tapi tak ada yang bisa menandingi kemanjaan Saint (Pete) satupun, kesan Pete baik itu dari visual yang kayak idol, imut dan terkesan ramah dan manja. Dari awal nae udah bisa nebak kalau Pete itu satu-satunya aktor BL yang membawakan peran uke yang sifatnya kecewean tapi gak terkesan kayak banci, malah kelihatan makin imut. Begitu juga dengan Perth (Ae) walau di RL dia cengengesan dan usil, tapi di LBC, dia bisa menyesuaikan diri, bagaimana dia bisa menjadi lembut, perhatian, romantis, posesif terhadap Pete. Juga bisa menjadi garang, dan kesal saat melawani si Pond ngomong.. Akting mereka benar-benar bagus.


Lalu.. Soal konflik cerita, kisah PeteAe ini tidak terlalu berat, malah kalau dibuat dalam grafik, konflik mereka naik-turun-naik-turun gitu.. Kadang marah, kadang baikan, bertengkar lagi, baikan lagi.. Dan itu tidak terasa membosankan karena cerita ini dikemas dengan sangat manis, jadi kita nontonnya dibandingkan fokus dengan konfliknya. Kita malah hanyut dengan scene-scene romantis mereka. Dan juga tokoh-tokoh perusuh dalam kisah PeteAe juga gak terlalu mencolok, kayak Trump diawal-awal episode, makin ke pertengahan si Trump akhirnya lenyap, lalu digantikan si Chompoo sebagai masalah baru, beberapa episode kedepannya si Chompoo akhirnya lenyap dan digantikan si Deli. Secara pribadi nae suka... Karena walau konfliknya berkekuatan lemah, naik-turun berulang kali, tapi selalu ada sweet moment. Itu adalah kenikmatan tersendiri yang bisa bikin kita senyum-senyum sendiri.. Ketimbang series yang konfliknya rendah, tapi sweet momentnya jarang malah itu terasa garing... -- Terus! Soal Ending.. Nae gak tahu nae harus bilang ini bahagia atau tidak. Walaupun seri ini berakhir dengan hubungan Pete & Ae baik-baik saja. Gak lengkap rasanya kalau ditutup dengan keadaan dimana mereka berdua terpisah oleh jarak dan komunikasian dari ponsel walaupun dicerita cuma berapa hari doang. Apakah salah jika nae berharap ada season 2 nya?

*** TBC! To Be Continued ***

TEASER LOVE BY CHANCE THE SERIES
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)