[REVIEW] – A CHANCE TO LOVE THE SERIES (2020) – LOVE BY CHANCE 2


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

*** 
"Wish this love could be forever and our love will be forever, wish this love could be forever and never and ever....."


Kalian masih ingat gak, Serial yang booming di 2018 ini? Yes! Love By Chance The Series. Nae ingat betul dan bahkan menjadi memori terbaik pada tahun itu. LBC juga serial membuat nae terkesan bahwa nae bisa nulis review sampai lebih dari 10ribu kata hanya mereview satu series. Kalau kalian buka postingan-postingan nae di blog ini sekitaran 2 tahun lalu, nae ngereview Love By Chance The Series sampai 4 part, AePete, TinCan, KKNo & Tumtar, dan Final. Bahkan sebelum nae menulis review ini, nae sempat membaca-baca lagi review LBC yang nae post sekitar 2 tahun yang lalu. Dan kali ini nae tidak akan mereview dengan membagi part-nya sesuai couple, dan nae akan menyatukan semuanya dalam satu postingan ini.
 

Bicara soal Season 1...
Kalian tentu masih ingat ending dari masing-masing couple kan? Ae yang lagi liburan di pantai bareng teman-temannya sedang videocall bersama Pete. Kengkla menjebak p'Techno yang mabok, dan meminta p'Techno untuk bertanggung jawab atas kejadin cinta satu malam oh indahnya itu! Tum yang akhirnya tahu masalah Tar sebenarnya & ikut mengantarkan Tar ke bandara untuk balik ke Prancis. Dan...... TinCan yang saat itu sad ending karena tamat disaat Can menolak cinta Tin, Can nangis di kamar, Tin nangis di kamar mandi sambil pake shower.
Apalagi p'New juga jelasin bakal tidak ada season 2 nya!
Rasanya tuhhhh... Anjaaayy...yani banget! Series semanis LBC tapi punya couple yang gak happy ending.


Dan tahun ini, Khun New mengabulkannya!
Saat di konfirmasi bakal ada season 2 + dirilisnya Unofficial trailer di YT Wabi Sabi. Tentu! Disambut sangat antusias sama BL Fans, termasuk nae yang bahkan sampai terharu lho nonton unofficial trailernya. Rasanya tuh kek be like "akhirnya terwujud juga season 2nya!" *sambil-mata-berkaca-kaca.
But, ada kejanggalan, di unofficial trailer hanya 7 cast (TinCan, KlaNo, TumTar dan Ae sendirian, Pete mana?). Saat itu nae mencoba positif thinking aja sih, nae be like "Ah ini kan masih trailer belum resminya, mungkin di trailer resminya bakal ada Pete!"


Waktu terus bergulir, hingga dari pihak LBC menyatakan bahwa Saint (Pete) gak akan ikut berpartisipasi di LBC Season 2.
Seketika jagat persosmed-an jadi rame, mulai dari membahas gosip-gosip lama gak bener yang katanya manager Perth bertengkar sama Manager Saint(?). Tapi nae gak mau percaya sama komenan-komenan yang bertaburan di sosmed itu.
Dan untungnya, Saint mengkonfirmasi soal berita ini saat interview era WHY R U. Pokoknya inti interview itu, dia gak bisa ikut karena dia udah mengambil project WHY R U The Series & LET'S FIGHT GHOST. Lagian nae denger juga kalau berdasarkan novel, si Pete bakal pergi ke luar negri.

Bagaimana rasanya saat tau gak ada PETE di Season 2?
Jujur saja! Nae merasa kayak tiba-tiba hilang minat untuk mengikuti season ini, alasan nae nonton LBC (2018) saat itu karena nae kecantol dengan ketampanan dan keimutan Saint di teaser & trailer LBC. Dan musim kali ini dia gak ikutan. T-T ada rasa kesal, sedih, kangen dan mood tiba-tiba anjlok. OK! Plis kalian jangan marah ya sama curhatan nae, ini pure yang nae rasakan saat itu.
Selama seri ini tayang, nae gak ada nonton sama sekali walaupun sudah nonton trailer resminya. Jadi kapan nae baru ngikutin LBC2? 2 minggu sebelum LBC2 tamat. Dan itupun baru kepikiran mau nonton LBC2 saat nae lagi main warnet, kan sambil pake headset dengar-dengar ost BL. Tiba-tiba playlistnya terputar lagu Boy Sompob - Wish versi Akapela. Nae yang lagi main game online tiba-tiba terdiam dan membuka laman Youtube menonton MV itu, disitu nae serasa mendapat pencerahan, "Tidak ada Saint bukan berarti series ini gak pantas kutonton kan? Bukannya aku dulu berharap-harap bakal ada season 2 nya untuk nengok TinCan happy ending? Kenapa begitu sudah ada season 2nya kok aku malah mengabaikan seri ini sih?" -- dan Tup! Nae langsung stop main game online-nya dan beralih mendownload LBC2 dari EP.1 - 11.

"Woi... Curhat mulu...! Mana reviewnya?"
OK! Nae rasa curhatnya ditahan dulu sampai sini. Hahaha! Kebiasaan nae sih gitu, niatnya mau mereview eh malah jadi curhat XD baiklah... Ini dia.


Untuk musim kedua, LOVE BY CHANCE berganti nama menjadi A CHANCE TO LOVE THE SERIES / LOVE BY CHANCE 2. Seri ini tayang sejak tanggal 2 September 2020 s/d 18 November 2020 dengan total 13 Episode. Seri ini bisa ditonton melalui app WeTV / Viki Rakuten.

Casts :


- TIN (MEAN phiravich attachitsataporn) [05.03.1998]
- CAN (PLAN rathavit rijworalak) [19.02.1997]
- AE (PERTH tanapon sukhumpantanasan) [20.03.2001]
- KENGKLA (MARK siwat jumlongkul) [30.03.2000]
- TECHNO (GUN napat na ranong) [05.01.1998]
- TUM (TITLE kirati puangmalee) [26.03.1998]
- TAR (EARTH katsamonnat namwirote) [01.11.1996]
- KEEN (BOSS thapanat athikompokin) [19.04.1999]
- TUL (MEEN nichakoon khajornborirak) [03.03.1999]
- GOLHIN (EST ravipon sangaworawong) [19.05.2001]

Plot : #TINCAN


Oh ya, sebelum LBC2 tayang, nae ada dengar info soal alurnya. Kalau Kisah TinCan akan mundur beberapa langkah, sedangkan alur Ae akan tetap maju.
Dan kalian ingat kan adegan Tin nembak Can tapi Can nolak dan mengatakan 'bisa gak kita sebatas teman saja' -- setelah adegan mereka nangis-nangis di season 1. Kelanjutan kisahnya di season 2, Can nangis karena kalah tanding bola, merasa dialah penyebab kekalahan timnya itu. Disaat Can sedih akutttttt, Tin yang selama ini menjauh dari Can pasca-ditolak datang buat menenangin Can dan berujung be like "Tin, jangan menghilang lagi." -- and then... Kita dibawa flashback selama 3 bulan. 3 bulan ini, kita akan melihat kisah TinCan diulang dari awal. (Dari EP.1-6). Jadi selama 6 episode ini, kita akan serasa nonton LBC1 kisah TinCan-nya doang. Ya memang sih adegan-adegannya / angle kameranya gak persis kayak season 1 tapi tetap saja. LBC1 & 6 Episode awal di LBC2 menceritakan kisah pertemuan TinCan hingga akhirnya Tin ditolak Can. Kalian bisa baca reviewnya di postingan nae Review LBC 2018) Part 2 TINCAN.


Alur TinCan yang sesungguhnya baru bergerak di EP.7. Saat Can kalah tanding bola & menangis dipelukan Tin. Kapan TinCan akhirnya resmi? Yup! EP.7 di loker, akhirnya Can bilang "Tin.. Aku suka samamu!" - YASH! TINCAN jadian... Habis jadian ngapain? Yup! Can ngajak Tin untuk mantap-mantap. Hebat ya... Siang masih galau-galau, Sore baru jadian, malam dah naenak ikeh kimochi. Can bilang supaya dia bisa lupa dengan kekalahan pertandingan bola. Ahhh bilang aja sange lu Can, gak tahan lo dengan body berisi n berototnya Tin kan? Sama! Eh! :v
Kisah TinCan selama penayangannya sih bakal terasa manis-manis. UwU-UwU... Apalagi pas adegan Can kesal karena adeknya si Ley selalu ngeship Tin dengan cowo lain, dia nyipok Tin ditengah lapangan, ditengok orang banyak seakan-akan membuktikan "TIN IS MINE!"


Karena di season 2 mengutamakan stori TINCAN. Maka, kisah konfliknya TINCAN disuguhkan lebih dalam. Dan ini ada sangkut pautnya dengan Kuntul, eh! Khun Tul, itu lho, kakaknya Tin. (Aww... Papa muda XD sumpaaahh! Meen ganteng banget anjir.... Kyaaaa.!) STOP! FOKUS FOKUS TRULALA...
We know kan, hubungan Khun Tul & Tin itu gak baik! Tin yang sangat membenci kakaknya, yang selama ini dia percayai ternyata menusuknya dari belakang pake pisang, eh pisau... : Menjebak Tin yang mabok, ngefitnah makai narkoba hingga masuk surat kabar.  Membuat Tin gak bisa mempercayai siapapun hingga akhirnya ia bertemu Can, satu-satunya orang yang ia percaya.


Kabar kedekatan TinCan sampai ke telinga Khun Tul dan mulai menyelidiki Can. Singkat cerita, Tul mengirimkan klip kepada Can seakan-akan ngasih tau Tin pernah make narkoba dulu. Dan itu sempat terjadi kesalahpahaman sih dalam hubungan TinCan, Tin kira Can bakal percaya sama omongan Khun Tul dan ikut membenci dia, tapi tidak, cinta Can begitu tulus dan dia rela mendatangi Khun Tul buat memberi sebuah tonjokan di wajah cakep Khun Tul T-T (Duh Can, teganya dikau, kamu boleh marah! Tapi jangan pukul sayangku Meen :v pukul aja Nae!) *modus.


Di hadapan ayahnya Tin, Can jelasin semua apa yang telah diperbuat Khun Tul terhadap Tin. Ayahnya pun jelasin, hal yang sebenarnya terjadi.... Mungkin selama ini yang Tin tahu, Khun Tul adalah sosok saudara yang berhati busuk, yang ingin merebut orang yang dia sayang. Semua orang meninggi-ninggikan nama Khun Tul seakan dialah anak terbaik di keluarga Methanan. Tapi ada luka berat yang harus dipikul Khun Tul dalam hidupnya, memasang topeng antagonis tapi sebenarnya berhati protagonis.

Plot : #TULHIN


Tul adalah anak dari istri pertama ayahnya Tin. Sementara Tin dari istri kedua. Nenek Tin sangat benci sama Tul, selalu menghina Tul, memukul Tul pokoknya memperlakukan Tul dengan kasar semasa kecilnya, apalagi setelah Tin lahir dari istri kedua (cewe yang direstui neneknya), seakan membanggakan kalau Tin lah yang akan mewarisi harta kekayaan keluarga Methanan, bukan Tul. Karena itulah disusun rencana seperti menjebak Tin supaya dianggap makai narkoba, seks bebas hingga imej keluarga Methanan tercoreng atas kesalahan Tin. Dan gantinya, disaat nama Tin dicap buruk, nama Tul menjadi baik di mata keluarga Methanan.


Gak cuma luka dalam segi hubungan keluarga yang Tul dapatkan. Luka asmara tak luput dia rasakan. Tul menyukai anak pembantu / ART di rumahnya, Golhin. Kisah cintanya dengan Golhin terputus saat Vadee (istri Tul) hamil anaknya Tul dan akan segera menikah. Golhin memutuskan untuk pergi dari kehidupan Tul dan menjalani hidup sendirian di Inggris. Sebelum Golhin pergi dari rumahnya Tul, dia meninggalkan kenang-kenangan berupa batu(?) nae-ga-tau-jenis-batu-apaan-itu. Batu akik gede gak sih? Ntalah! Pokoknya tuh batu selalu digenggam Tul setiap saat, sejak hari Golhin pergi dari rumah, hingga dia sudah berumah tangga & punya anak, Tul selalu menggenggam batu itu buat mengingat kekasih tercintanya.


Dan sumpah! Memasuki cerita TulHin sebenarnya nae nontonnya menjadi lebih emosional. Apalagi adegan pas si Golhin mau pergi. Tul be like "Gue gak akan membiarkan lo pergi, lo adalah nafas gue! Lo adalah alasan gue hidup!" -- Jawaban si Golhin ga kalah nyesek coy, kek be like "Jika kamu tidak tahu lagi alasan kamu hidup, ingatlah anakmu! Hiduplah untuk dia." -- Itu sumpah! Ikutan nyesek. Selama GolHin hidup terpisah, tetap keduanya sebenarnya masih saling mencintai dan saling merindu.


Hubungan Tul dengan istrinya gimana? Syukur alhamdulillah ya! :v Cerai... Si Vadee kacantol sama cowo lain ketika di Prancis, Tul tahu itu tapi dia gak terlalu membahasnya. Lagian Tul juga gak peduli sama tuh ciwi :v dihatinya cuma ada Golhin. Tul & Vadee akhirnya berpisah, sementara anak mereka, Phupha bakal tetap tinggal bersama Tul.
Tin tahu alasan Khun Tul melakukan itu semua, Tin juga tahu kakaknya memendam banyak luka, dibenci neneknya semasa kecil, berusaha menjadi imej terbaik di keluarga Methanan, di benci Tin selama bertahun-tahun, bercerai dengan istri, ditinggal cowo yang dia sayang.


Tul rasanya udah down banget, dia udah merasa jadi orang yang gagal. -- melihat kakaknya begitu, Tin memutuskan berangkat ke Inggris untuk menjemput Golhin pulang ke rumah mereka. Karena Tin tahu, satu-satunya orang yang bisa membuat Tul bangkit dari keterpurukan ini adalah Golhin.
Benar saja, saat Tul melihat Golhin yang tiba-tiba saja sudah dirumahnya langsung speechless dan memeluk Golhin erat-erat be like "Gue mencintai lo Hin!" Golhin be like "Aku juga mencintaimu Khun Tul!" -- *dari tangga Tin tersenyum haru melihat GolHin.

Plot : #AE


Okay! Di season 1, dia pergi liburan ke pantai. Videocall dengan Pete, merasa Pete serasa dihadapannya dan dekat di rangkulannya, menyanyikan lagu cinta untuk ukeable tersayang, disaat kembang api mengisi langit malam bertabur bintang, walaupun suara Ae pas-pasan(?) eh! Serasa DejaVu! :v biar nae ralat, suara Ae bagus kok XD Suweeer...
Di season 1 berakhir seperti itu kan? Di Season 2 ceritanya tiba-tiba saja AePete putus, Pete keluar negeri dan Ae secara resmi menjadi duta Sad Boy! T-T padahal penampilannya dah cakep banget njir, stylish, rambut diwarnai, terus udah naik motor, walaupun masih dipegangin tim kru dari belakang :v Perth ku masih bayik yes XD


Kenapa nae bilang gitu? Setiap kali scene yang membahas Ae, itu suasananya rasanya tiba-tiba mendung, terasa kelam, bakal hujan deras. si Ae bakal ngegalau mulu, nangis terus, bahkan nae nontonnya sampe merasa ikutan nyesek aja ni hati. Sad boy banget deh pokoknya T_T kayak udah gak ada gairah untuk hidup lagi ni anak.


Ae selalu merindu Pete. Memosting foto setiap hari supaya Pete tahu hari-hari Ae selalu merindukan Pete dihadapannya. Dan kisah cinta Ae yang setia menunggu Pete menginsiprasi senior mereka untuk menulis lagu.

Plot : #TUMTAR or #TUMKEEN ?


Setelah Tar balik ke Prancis. Tum dekat dengan salah satu cowo satu band-nya, Keen yang diam-diam naksir Tum. Ya gitu deh... Dia gak pernah ngungkapinnya ke Tum, tapi dari cara tatapannya menatap Tum tersirat cintamu deeeekkk :)


Senior yang terinspirasi dengan kisah cinta Ae adalah Keen, dia mengajak Tum untuk bertemu Ae sebagai inspirasi dalam menulis lagu cinta. Dan jadilah lagu cinta yang sempat didengarkan untuk Ae dan dinyanyikan Tum saat konser kampus.
Siapa yang mengira TumTar akan jadian? Dan mengira Keen sebagai pelakor dalam hubungan TumTar? Jika ada, kita sama :v nae mengira hadirnya karakter Keen ini akan membuat hubungan TumTar menjadi renggang, karena kita tahu kan di season 1 Tum suka sama Tar tapi Tar gak bisa nerima Tum karena dia masih trauma menjalin hubungan atas apa yang sudah terjadi padanya yang sempat menjadi korban gengbeng ulah si Lhong (ebuset... Kok jadi lari ke universe TharnType sih gue XD balikkk... Balikk..)


Tar tau Tum deket sama Keen lewat postingan IG, dan nae herannya seriusan Tar balik dari Prancis ke Thailand hanya untuk merestui hubungan Tum dengan Keen?
Tar balik ke Thailand secara diam-diam, dan menonton konser Tum di kampus. Tar juga memberitahu kalau mereka harus tetap melangkah ke depan, sebagai saudara. Dan Tum harus melangkahkan cintanya bersama Keen yang dari tadi bolak-balik melirik Tum. XD

Plot : #KENGKLATECHNO


Gak beda jauh dengan season 1, Kengkla yang masih mengejar-ngejar kisah cinta p'Techno. Dengan segala cara, rayuan, surat cinta, tapi p'Techno masih malu-malu padahal dia sendiri sebenarnya suka sama Kengkla.But tenang aja gays, akhirnya mereka jadian juga kok. :) Kalian pasti heran kenapa penjelasan plot KKNo cuma satu paragraph ini saja, karena memang KlaNo jarang muncul dan inti plotnya hanya sekedar mengejar cinta KlaNo sampai dapat.

Ending :


Semua Happy Ending, kecuali Ae sih menurut nae.
TinCan yang akhirnya menjadi pacaran secara terbuka. Dalam artian, tidak ada yang menentang hubungan mereka. Bahkan ayahnya Tin gak melarang hubungan TinCan malah menyuruh Can buat menjaga Tin sepenuh hati.
Mereka juga udah sewa apartemen buat tinggal berdua XD dan itu lho.... Adegan pas si Tin lagi ulang tahun tapi Can lupa dan gak tau dia ngasih kado apa! Dia minta saran sama si Ley dan disaranin masak di dapur telanjang dada sambil pake celmek :v gimana Tin gak sange coba, Tin pun nge-unboxing kado ulang tahunnya di atas ranjangg.... Aw... Aw... Aw... Gila... Bodynya Tin menghauskan banget njir :v duh jadi pengen dikutuk menjadi gordennya supaya bisa melihat TinCan mantap-mantap. Kalau AePete kan kupas udang, kalau TinCan unboxing kado XD


TulHin? Papa muda, duda anak 1 akhirnya pacaran sama kekasihnya yang t'lah lama pergi dari hidupnya. Hal yang paling membuat nae menjerit histeris adalah kiss scene TulHin di pinggir danau saat malam hari dan lampu-lampu perkotaan menambah nuansa keromantisan mereka. T-T sumpah! Menjerit sendirian di kamar, sweet banget njir. Apalagi sebenarnya Meen yang tinggi kayak tiang listrik seorang atlit basket & Est atlit renang. Bayangin! Dua atlit cipokaaaannnn astagaaaaaaaahhhh.. Ahhh! Gila aku jadinya gegara ciuman mereka. Dan saat Episode kiss TulHin tayang, di Twitter jadi bahasan hangat karena banyak yang gak menduga bakal ada kissscene TulHin.


TulHin liburan ke pantai bersama Phupha. Serasa Happy Family coy, Ayah, ayah dan anak. Saat scene Tul merangkul Phupha & Golhin sambil be like "kita akan selalu bersama!" awww! Jadi kepengen deh diadopsi jadi anak angkatnya TulHin T-T pengen ikutan dirangkul Tul. Dan nae iri deh sama si Phupha, enak banget kamu ya dek, punya dua ayah yang cakepnya luar byasaahhh gitu!


Tum mulai melirik Keen tapi masih malu-malu, gak-pa-pa sayang! :v semua butuh proses. Dan Kengkla - Techno resmi pacaran menghabiskan waktu berdua di kafe dan nonton film bareng.
The last... Ae!
Masih sad boy, dan dia merekam sebuah lagu cinta dan dikirimkan untuk Pete, mengenang kembali kenangan-kenangan cinta mereka yang bertemu lewat kecelakaan ala-ala indosiar, menyelamatkan Pete yang diperas Trump saat hujan deras.
Setelah sekian lama, akhirnya Pete membalas pesan Ae be like "Aku kembali Ae!"

Review Time :


Saat tahu bakal ada LBC season 2, jujur saja nae udah naruh ekspektasi tinggi banget sama series ini. Nae bener-bener eksaitid membayangkan season kali ini bakal manis-manis seperti season 1 nya. Tapi begitu diumumkan gak ada Pete, minat nae menurun, tapi menurut nae gak etis dong nae ngejudge LBC2 ga menarik karena gak ada Pete.


Nonton LBC1 itu rasanya manis-manis semua, konflik yang ringan dan ditutup dengan ending yang nyesek untuk TinCan. Dan di LBC2, memang.. Masih ada momen-momen manis tapi tidak sebanyak di season 1, season kali ini lebih emosional dan lebih banyak air mata.
Untuk plotnya sendiri, nae sebenarnya menyanyangkan EP.1-6 dipake buat untuk mengulang kisah TinCan. Kalau bicara sisi positifnya, mungkin ada sebagian fans yang lupa sama alurnya maka itu akan sangat membantu. Lalu, bagaimana dengan fans yang sudah tau alurnya, dan menunggu-nunggu kelanjutan series ini, begitu ditonton eh malah masih alur flashback?


Porsi scene KlaNo & TumTar di season 2 menjadi jauh lebih sedikit dibandingkan season 1. Nae mengira kali ini KlaNo akan ada perkembangan lebih luas cerita (ya tau sih KlaNo dari novel yang berbeda) tapi yang nae lihat musim ini Kla hanya berusaha ngejar-ngejar Techno sampe akhirnya jadian, tidak ada konflik sedikitpun untuk couple ini. Dan TumTar/TumKeen, nae mengira bakal ada konflik baru mengingat ada orang ketiga dalam TumTar eh.. Plot twist XD Tar malah merelakan Tum dengan Keen.
"Ini kan kisahnya TinCan" TinCan couple utamanya,wajar dong mereka dapat screentime lebih banyak. OKE.. Gak salah.. Memang betul, apalagi season ini memasukkan kisah TulHin (dari Novel p'Mame BREATH).


Yang nae harapkan sih dari awal, kisah TinCan langsung mulai setelah TinCan jadian, ditambah konflik keluarga Methanan. Ditambah konfliknya TulHin. Ini menurut nae sudah satu garis plot utama yang cocok di season 2 (walaupun sebenarnya agak membingungkan mencerna konflik masalah yang terjadi di series ini) meibi ada yang berpikir "entar ceritanya cepat habis dong kalau gak dibuat flashback cerita?" itulah sebenarnya bisa dipakai sebagai kesempatan bside couple agar kisahnya lebih tereksplor dibandingkan season sebelumnya. Untuk Ae, walaupun dia menjadi sadboy disini, dari segi pembagian screentime menurut nae udah pas sih, lagian di season 1 udah puas mendominasi dan kali ini biarkan kapal lain yang medominasi.

Terus, ada hal yang membuat nae agak terganggu sama series ini. Menyelipkan adegan endorse dalam ceritanya yang mana membuat nae agak merasa aneh nontonnya, disaat serius-seriusnya nyimak alurnya eh ternyata lagi promosi XD dan adegan endorse menurut nae lumayan banyak, nae lebih suka p'New meletakkan adegan promosinya kayak En Of Love, setelah series nya bersambung... Baru di selipin adegan endorse, baru ditutup ost penutup.


Jadi bagusan mana dong? Season 1 atau Season 2?
Secara pribadi nae masih sukaan Season 1, kekurangan season 1 cuma di ending TinCannya, kisah KlaNo & TumTar terasa menggantung. Dan semua castnya masih lengkap.
Bukan berarti season 2 gak bagus ya! Seperti yang nae bilang tadi, season 2 lebih terasa emosional, konflik keluarga Methanan, bahkan Tin yang akhirnya ikut membantu hubungan kakaknya Khun Tul & Gonhin membuat nae terharu. Kisah TulHin di LBC2 nae acungi jempol ! suka banget.
Dan terjadi lagi, nae gak puas dengan Endingnya... Iya sih, TinCan happy ending, TulHin happy ending, KlaNo happy ending, TumKeenTar? Anggap ajalah happy ending, sementara Ae?
"Tapi kan kak gak semua cerita itu harus happy ending!"
Iya boleh, tapi ending Ae dengan Pete yang membalas pesan Ae mengatakan dia kembali membuat endingnya terasa ambigu, apakah bakal ada season berikutnya? Makanya pas scene “aku kembali Ae” nae sampe be like “wah! Apakah ini spoiler untuk season 3 nya?”

Khun New langsung mengonfirmasi kalau tidak akan ada LBC3. Semuanya sudah selesai di LBC2. So yeah, nae gak bisa berbuat apa-apa lagi. Hanya bisa berharap Khun New berubah pikiran  yang kayak dulu, pas di Ending ss1 katanya gak bakal ada ss2. Eh buktinya ada sekarang season 2, jadi kayaknya kita gak usah putus harapan  ya mana tau 2 tahun kemudian Khun New mau bikin season 3 dan AePete kembali?  Ye kan, ye kan?
Ini rekomen ga sih? Still nae rekomendasikan kok. Yup memang gak sesuai ekspektasi nae, tapi ya setidaknya ada pengobat hati nae di LBC2. Siapakah itu? TULHIN.. MEENEST, sumpah! Nae lagi tergila-gila banget sama couple ini. Akting mereka meranin TulHin menurut nae feelnya dapet. Khun New tolong berikan series khusus ni anak berdua. Sayang banget kan, wajah juga feel-feel main couple tapi dapatnya beside couple.

Soundtrack :


- Dew Arunpong & Boy Sompob "Hope"
- Boy Sompob "Just Friend"
- Boy Sompob "Second Chance"
- CatNap "Already In Love"
- Perth,Mean,Plan,Title,Mark "Accidentally I Love You"
- Title Kirati “The Old Song” 
- Perth "Miss You"
- Plan X Jump “My Love”

Nah bagaimana menurut kalian, apakah kalian puas dengan LBC2 ini? Bagusan season 1 atau season 2? Kalian bisa curhat dan tuang pemikiran/opini/pendapat kalian di kolom komentar. Nae akan balas kok :) dan nae rasa sampai disini Review A Chance To Love by Nae, ingat ya! Ini hanyalah opini dan pendapat nae. pendapat setiap orang berbeda-beda, jadi tolong hargai pendapat  nae, dan juga sebaliknya. Nae juga pengen ucapin terima kasih banyak untuk dua musim penuh kenangan bersama LBC. Salam cinta yang tanpa disengaja…. See you again!

TRAILER A CHANCE TO LOVE THE SERIES

PERTH, MEAN, PLAN, TITLE, MARK "ACCIDENTALLY I LOVE YOU"
Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)