[REVIEW] – EN OF LOVE THE SERIES (2020)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

*** 


EN OF LOVE THE SERIES adalah BL Series asal Thailand yang tayang di Line TV & Channel YT Wabi Sabi sejak tanggal 14 Maret 2020 s/d 20 Juni 2020 dengan total 11 Episode. Series ini terbagi lagi menjadi 3 judul, TOSSARA (4 Episode), LOVE MECHANICS (4 Episode *sebenarnya 3½ sih! Tapi yaudahlah ya kan, digenapkan aja jadi 4. -,-) dan THIS IS LOVE STORY (3 Episode). Oh ya gays, seri ini adaptasi dari novelnya FADDIST. Dan awalnya juga direncanakan itu adalah kisah Tossara, Love Mechanics & Gown And Gear. Tapi, dari info-info yang nae tahu dan juga dari temen nae katanya gegara si authornya sibuk jadi gak sempet nyelesaikan untuk Gown And Gear, makanya diganti sama This Is Love Story... Umm... Mau apapun itu judulnya selagi itu BL, No problem bagi nae. BL for life... Sebelum masuk ke sesi review, mari kita bahas plot perjudul di bawah ini.

EN OF LOVE : #TOSSARA


"Pror mai roo wah arai tee dtaung jur, chun lae tur bpai bpai chah chah bpai chah chah...." lagunya auto terngiang woyy...


WIN Achawin Michaels a.k.a GUN 
(HBD : 07.12.1998)
FOLK Thitiphat Chankaew a.k.a BAR 
(HBD : 08.12.1999)


Ngomong-ngomong, apa ada diantara kalian yang sempet bingung apa arti Tossara? Sebelum nae nonton seri ini, nae sempat kebingungan Tossara itu apa ye kan? Apa semacam makanan ringan atau minuman bersoda? Soalnya nae pake gugel translet pun kaga nemu tuh artinya. Eh setelah nae nonton baru deh ngerti kalau Tossara itu gabungan nama couple TOSSAkan & SARAwut. Yes! Judul pertama dari En Of Love #TOSSARA mengisahkan kisah cinta antara Gun Tossakan, cowo dari fakultas kedokteran yang famous banget di kampus dengan Bar Sarawut, senior di fakultas teknik.


Sebenarnya, Gun (Tossakan) udah suka sama p'Bar sejak masih anak sekolahan, dan mereka dipertemukan kembali di kampus yang sama. Kesempatan Gun buat ngedeketin p'Bar tuh dimulai saat p'Bar gak sengaja kehilangan gelang gearnya dan yang nemuin di area kolam renang adalah Gun. Itu si Bar ekspresinya waktu kehilangan gearnya kayak orang yang habis putus cinta, galaunya duhhhhh.... Otaknya mikirin tuh gear mulu. Dan saat Gun akan mengembalikannya kepada p'Bar, si Gun bilang, kalau dia dibolehin mendeketin p'Bar, maka gearnya dibalikin, tapi kalau p'Bar gak mau mengizinkan tuk mendekatinya, Gun gak akan mengembalikan gelangnya. Ya karena si Bar butuh banget tuh gear, dia pun gak peduli omongan Gun, kek be like "terserah lo aja deh, yang penting gear gue balik dulu!, soal pedekatean urusan belakangan."


Menonton seri ini juga, kita gak bakal jauh dengan yang namanya sosmed, tepatnya facebook... Dikit-dikit bikin status XD serasa flashback pas masih era-era anak sekolahan, lagi jatuh cinta, update status... Lagi gabut, update status... Lagi berantem sama temen pun bikin status sampe sindir-sindiran lewat status, tiba ketemu di sekolah besoknya malah saling diam-diaman kayak lupa semalam pada saling komen "lu munafik, lu temen ga tau diri." *eh-gue-kok-malah-curhat-njir... OK NEXT..


Soal #TOSSARA itu idenya si Gun dan terang-terangan nge-Up ke publik kalau dia mendekati p'Bar. Apalagi si Gun suka ngegombal Bar di kolom komen. Gak heran! Cewe bernama Dew Daily lebih banyak update tentang gosip-gosip Tossara. Siapa sih Dew Daily? Itu lho, cewe paling berdosa di En Of Love yang kerjaannya ngegibah mulu ngeshare gosip-gosip kampus di sosmed XD Lambat laun p'Bar pun mulai ada rasa untuk Gun, mereka udah hang out bareng walaupun status mereka masih belum berpacaran. Tapi udah ada peningkatan di p'Bar nya sendiri kalau dia juga udah mulai berani nge-up ke sosmed kalau dia lagi hang out bareng Gun. Gun juga tipikal cowo posesif gitu lho, apalagi saat tahu ada cowo lain yang menyukai dan berusaha mendekati Bar. Siapakah dia? Jeng jeng jenggggg.... MARKK (AWWWWW!!! War ku sayang, bebi honey cinta buah hati kyu!)


Mark suka sama p'Bar... Dia juga terang-terangan mengatakan kepada p'Bar kalau dia menyukai p'Bar. Disitu Gun dah keburu jealous. Hubungan Gun & Mark juga kurang baik, si Gun sering natap sinis kepada Mark. Dan pada akhirnya yang memenangkan hati p'Bar adalah Gun. Yes! p'Bar menolak mentah-mentah Mark di depan Gun coyyy...


Kalau nae jadi Mark, besoknya nae gak bakal mau lagi nemuin p'Bar,  ditolak orang yang disukai itu wajar, tapi ditolak didepan calon pacarnya behhh malu oy T-T Mark yang ditolak, aing yang malu. Lagian lu Mark ngapain sih suka sama p'Bar? Kalian sama-sama uke lho! Kalian mau ngelesbi ya? Umm.. Maksud nae, kalian mau ngelesgeii ya? Udah bagus seme diciptain buat uke, eh uke zaman now malah doyan uke. Inilah yang dinamakan "ada simpang  di dalam persimpangan!" xD AWWW....
Mark VS Gun, dimenangkan oleh Gun. But still hubungan Tossara masih abu-abu. Dan Gun akan ikut dalam kontes kampus gitu... Dia berjanji, dia akan jadi jawaranya dan menembak Bar di depan orang banyak. Tapi kadang realita itu gak sesuai ekspektasi ye kan, ternyata si Gun kalah, dia juara 2 dan merasa pupus harapan gitu karena gak bisa menepati janjinya. Tapi dia tetep mencoba menyatakan cintanya. p'Bar judes pun menerima cinta Gun...


Ketika Tossara udah official pacaran, mereka juga sempat kisseu-kisseu bin mantap-mantap dan membahas soal hubungan mereka dan kesibukan yang mereka jalani sebagai mahasiswa. Dan keduanya saling mendukung satu sama lain... Kisah Tossara di tutup saat temen-temen p'Bar datang ke asrama dan menciduk Tossara lagi diranjang sambil telanjang dada gitohh. Dan mengajak Tossara untuk datang ke klub malam bareng temen-temennya.

EN OF LOVE : #LoveMechanics


"Yung bpen yahn nee dtalaut, yung kong ruk tue mai koeh ja bplian, mae wun nee chun mai mee kwahm mai arai." -- teringat Ostnya tiba-tiba suasanaya berubah jadi pengen mewek T-T

Yes... Memasuki judul kedua dari En Of Love, kalian harus siapin tisu buat ngelap air mata karena Love Mechanics ceritanya lebih konflikable, jujur! Nae sampe nangis-nangis bawang bombai gegara Love Mechanics.


YIN Anan Wong a.k.a VEE 
(HBD : 01.10.1998)
WAR Wanarat Ratsameerat a.k.a MARK 
(HBD : 23.06.1994)


Masih Ingat dengan Mark? Iya, cowo yang suka sama p'Bar. Dan ditolak mentah-mentah didepan Gun. Dia ternyata lagi patah hati gayssss... Dia mabok-mabokan dan mencium cowo fakboii, si Vee yang dengan seneng hati menyambut bibir Mark buat dicipok. Dan nae yakin, mereka juga pasti habis mantap-mantap saat si Mark mabok, makanya suara si Mark serak pas bangun tidur bilang "Piwwwiiiii...."


Pokoknya si Vee merasa bersalah gitu, apalagi Vee tahu si Mark galau karena ditolak p'Bar. Oh ya, si Vee sudah punya cewe, cewenya fakgirl pula njir, hubungan Vee & si Ploy (cewe fakgirl) sebenarnya gak bagus. Di depan mereka saling mesra, tapi siapa sangka dibelakang Vee, cewenya malah selingkuh sama cowo lain. Dan saat Vee tahu akan hal itu hatinya terasa sakit. Nah! Vee yang patah hati karena cewenya jalan sama cowo lain, dan Mark yang udah mulai sembuh dari luka karena dapat perhatian Vee akhirnya mencium Vee seakan memberi peluang dan meyakinkan Vee kalau mereka sudah saling suka.


Setiap kali Vee & Mark lagi berdua terus ada telpon masuk dari si fakgirl Ploy selalu membuat suasana menjadi mendung. Vee bilang, kalau dia juga udah gak menyukai Ploy dan berencana bertemu Ploy untuk putus. Mark pun jadi semangat gitu, jadi dia menunggu saat-saat Ploy & Vee putus, lalu Vee menjadi miliknya. Tapi kembali lagi ke prinsip ekspektasi gak sesuai realita. Si Ploy bikin status di facebook yang mana statusnya kek seakan-akan menyatakan dia gak jadi putus sama Vee.


Dan yang paling bikin hati nae ikutan terasa tersayat-sayat adalah saat scene si Mark melihat Vee ciuman sama Ploy di klub malam. Itu sumpah! Tiba-tiba aja air mata nae netes dan rasanya pengen hadir di dalam tuh series, sambil ngelus-ngelus pundak Mark be like "yang tabah yang sayang..." tapi itu semua gak bisa. Nae juga salut bagaimana temen-temen Vee lebih mendukung VeeMark ketimbang VeePloy. Makanya pas si Vee ketahuan mencium Ploy di depan Mark, temen Mark datang buat menonjok wajah si fakboii Vee. Gak sampe situ saja woi, Yihwa (temen Vee) datang sebagai penengah pertengkaran Vee & temen Mark, eh pas Yihwa tau apa yang dilakuin Vee, si Vee kena tampar lagi njirrrr... Disitu nae auto ketawa disela-sela emosi nontonnya.


Mark terluka untuk kedua kalinya... Sejak saat itu Mark gak ada komunikasi lagi sama Vee sampe sebulan. Dan kondisi Vee itu benar-benar kacau banget, apalagi dia tahu kalau Mark lagi deket sama cowo lain, behhhh perih banget ya Vee, sampe nangis lho dia (*cowo-fakboii-bisa-nangis-juga-ternyata!) Tapi untung saja selalu ada Neua yang selalu ada disamping Vee buat ngasih support (Fyi! Sebenarnya si Neua suka sama Mark, tapi karena Vee udah duluan, dia pun menyerah godain Mark).
Dan pas scene Vee & Mark ngobrol di klub malam, Vee jelasin kalau dia dan Ploy putus dengan cara yang tidak baik, soal kasus ciuman, itu karena permintaan si Ploy yang katanya sebagai ciuman perpisahan. Issshhhh jijik! Dasar Ploy cewe fakgirl gak tau diri, kalo mau putus ya putus aja, ngapain pake minta cipok perpisahan sih njir. Dasar buaya betina. Cewe tukang sange, cocok lu diputusin emang, ga guna banget jadi cewe. Ishhh.. (Maaf ya guys, kalau nonton terbawa emosi ya gini)..


Vee ngajak Mark buat menjalin hubungan, memulai semua dari awal lagi. Tapi Mark yang udah keburu sakit hati, dia merasa kayak dipermainkan gitu lho. Nae suka dengan karakter uke kayak Mark ini, dia juga manusia, dia punya perasaan, dia layak mendapatkan cinta yang pasti. Mark bukan boneka lho... Yang bisa dirayu-rayu, kalau Vee bosan lalu pergi dan menghilang. -- awalnya Mark menolak Vee untuk kembali menjalin hubungan. Dilain sisi, Mark sebenarnya masih ada rasa buat Vee dan akhirnya dia memberi Vee kesempatan kedua.
Vee dan Mark akhirnya resmi pacaran di hadapan temen-temennya pas lagi makan siang. Mark juga mengubah statusnya di fb menjadi berpacaran dengan Vee. Sumpah! Momen mereka manis banget. Dan paling bikin nae speechless bin terharu adalah saat di ending story ini yang mana Vee ngasih surprise untuk Mark, dia membawa Mark yang matanya ditutup ke ruangan gelap dan dipenuhi cahaya-cahaya lampu biru. Mereka berdua duduk berdua, mengenang kembali kisah cinta mereka dan ditutup kisseu scene.

EN OF LOVE : #ThisIsLoveStory


Setelah selesai nangis-nangis Bombai di Love Mechanics, memasuki judul ketiga, This Is Love Story, kita akan dibawa ngakak dengan si kang gombal yang kecantol dengan anak SMA. Yeah! Ini adalah kisah cinta Nuea-Praram.


PROM Ratchapat Worrasarn a.k.a NEUA 
(HBD : 12.03.1999)
BENZ Natthapong Pathong a.k.a PRARAM 
(HBD : 04.09.1998)


Ceritanya, Gun Tossakan lagi bikin party di rumahnya, dan Neua kecantol dengan senyuman manis Praram (btw.. Praram punya twin-bro, Prarak). Karena Praram & Prarak sebenarnya diperankan oleh orang yang sama, supaya nampak perbedannya sangat simpel, Praram gak pake kacamata, Prarak yang pakai kacamata. Si Nuea ini duuuuuhhhhhh sumpaaaahhh! Tukang gombal banget, emang cocok sih peranin imej cowo playboii. Dah tukang gombal, alay pula di sosmed XD bikin status terossss, komen-komenan terossss, gombalin anak orang terossss... Gimana Praram si anak SMA yang polos gak jatuh coba ke pelukan kakang Neua.


Selama Neua mencoba mendekati Praram yang sudah malu-malu-mau, ternyata tidak berjalan dengan mudah. Apalagi, saat Gun tahu kalau Neua pengen mendekati Praram. Selain tipikal posesif ke bf-nya, Gun tipikal kakak yang posesif juga ke adiknya, dia gak yakin dengan Neua, apalagi imejnya Neua kan dikampus dikenal sebagai playboii. Jadi Gun gak mau adeknya hanya permainan cinta Neua. -- Tapi Neua gak pantang menyerah, dia berusaha terus mendekati Praram, dengan senjata andalannya, apakah itu? GOMBALANNYA... Suwerr.. Menonton This Is Love Story ini, bertabur banget kata-kata gombalan khas cowo buaya. Pokoknya jangan sampe Neua ketemu Dilan dehhh... Habissssss anak orang dimabok kata-kata gombal.


Konflik beratnya gak ada sih, paling salah paham doang, ada cowo, bernama Em yang ngasih kue sama Praram. Dan Neua langsung marah gitu, ga suka kalau mangsanya mau dipepet cogan lain. Dan Akhirnya si Em ngejelasin dia salah mengira Praram itu adalah Prarak. -- Karena gak mau statusnya masih blur, Neua membawa Praram ke rumahnya, tepatnya di bawa ke kamarnya, disitu si Neua menyatakan cintanya buat Praram. Si Neua berusaha meyakinkan Praram kalau dia memang tulus mencintai Praram. Akhirnya Praram menerima cinta si Kang Gombal Neua dan memberi cupang di leher Neua.


Ho'oh... Neua dah tukang gombal, alay di sosmed, gak tahu malu pula.. XD dia nge-up fotonya yang ada bekas cupangan dari Praram ke facebook supaya orang-orang pada tahu kalau dia udah jadian sama Praram. Kisah mereka di tutup saat scene, Neua dan temen-temennya ngasih surpise selamat buat Praram.

Review Time :


Seperti yang kita tahu, kalau En Of Love punya 3 judul yang berbeda, ada TOSSARA, LOVE MECHANICS & THIS IS LOVE STORY. kabar En Of Love The Series ini memang sudah beredar sejak tahun 2019 lalu, dan karena ini produksi Wabi Sabi (yang membuat Love By Chance & Until We Meet Again). Nae berpikir positif saja, kek be like "meibi ini bakal seru juga..."  apalagi melihat visual aktornya pada bening-bening, siapa yang kaga ngiler coba? Yup! Visual aktornya boleh cakep, tapi yang paling terasa perbedaannya itu adalah feel saat nonton. Selama nae menonton 3 judul ini, nae merasakan feels yang berbeda-beda antara judul yang satu dengan judul yang lainnya.

TOSSARA


Jujur! Menonton Episode 1 nya sekitaran Maret lalu, membuat nae nonton dengan ekspresi "krik! Krik!" *suara-jangkrik.
Kalau dilihat-lihat dari segi cerita yang ringan & momen fanservice, Tossara sebenarnya bisa menjadi part paling manis di En Of Love.
Tapi, nae gak tau ya, apakah cuma nae yang merasakan atau kalian juga, kalau nae merasa kemistri antara Gun (Win) & Bar (Folk) nggak dapet feelsnya. Nae menonton kisah Tossara ya kek sekedar mata melotot dan mencoba memahami alur ceritanya. Kalau untuk kemampuan akting Folk, nae akui dia bisa membangun imejnya sebagai uke judes bin garang gitu, tapi Win, nae rasa dia masih butuh belajar lagi untuk mengasah kemampuan aktingnya. Nae masih bisa melihat sisi awkwardnya selama menonton Tossara.
Nae juga bertanya ke beberapa temen nae yang fujodan, dan nanya pendapat mereka soal Tossara. Dan pendapat mereka gak jauh beda dengan apa yang nae rasakan, tapi masih ada kok temen nae yang merasa Tossara itu kisahnya manis. Meibi ini tergantung selera juga.

LOVE MECHANICS


Bisa di bilang, Love Mechanics adalah puncak kepopularitas En Of Love. Yup! Selama Love Mechanics tayang, selalu menjadi trending topic.
Dan alasan kenapa nae ngelanjut nonton En Of Love adalah karena Love Mechanics itu sendiri.. Karena saat nae menonton Tossara EP.1 dan gak sesuai ekspektasi nae yang bakal "wow.." petcah gitu ternyata malah "krik! Krik!". Nae nyaris ngeskip En Of Love dari daftar list review. Tapi, saat itu Love Mechanics lagi booming-boomingnya dan temen-temen nae juga ngerekomenin buat nonton Love Mechanics. Akhirnya nae pun dan merasa takjub dengan kisah ini.
Ya! Feels menonton Love Mechanics jauh lebih dapat, kemampuan akting Vee (Yin) yang sebagai cowo fakboii, dan Mark (War) cowo yang hatinya dipermainkan. Serta akting-akting nangis, cemburu, marah hingga momen romantis yang disuguhkan di Love Mechanics benar-benar membuat nae speechless bahkan sampe menitikkan air mata.

THIS IS LOVE STORY


Kalau untuk This Is Love Story, nae menganggap kisah ini hanya cemilan penutup aja sih. Gak ada Wow banget tapi ceritanya oke-oke aja, ringan dan kelebihannya menurut nae ada di karakter si Neua nya sendiri. Selama menonton This Is Love Story, nae ngakak dengan gombalannya Neua kepada Praram, seakan-akan si Praram ini cewe yang bakal hanyut dalam kata-kata gombalan buaya. Btw.. Untuk Praram (Benz) andai dia gak pake behel meibi bakal lebih manis lagi. *kok-gue-bahas-ini!-LOL
Fakta lainnya selama nae nonton seri ini, nae namatin TOSSARA itu kisaran 16 hari (perhari cuma nonton 1 part). Nae namatin LOVE MECHANICS hanya dalam 1 hari malah,, nae nonton jam 7 malam, selesai sekitaran jam setengah 11 malam). Dan Nae namatin THIS IS LOVE STORY hanya dalam 2 hari.


Terus kalian sadar gak sih kalau episodenya dari judul ke judul durasinya makin berkurang? En Of Love termasuk seri yang terkena imbas pandemi, setelah Love Mechanics tamat sempat stop tayang dulu, karena belum syuting yang This Is Love Story, dan begitu selesai syuting dan hanya menyuguhkan 3 episode plus gak ada kiss scene Neua-Praram. #sad .. T-T
Ini juga projek Wabi Sabi yang menggabungkan 3 kisah cerita padahal ketiganya punya novel tersendiri. Menurut kalian, ini pantas gak sih? 3 novel/cerita dibuat jadi 1 series. Kalau bagi nae, nae merasa gak puas dibuat dengan konsep seperti ini. Karena, selama menontonnya, kita pasti merasa pergerakan alurnya terasa cepat, seperti yang nae rasakan, di part Tossara, si Bar yang awalnya merasa risih dan kesal karena dideketi Gun, tapi 10 menit kemudian, dia udah cemburuan saja dengan Gun.
Di Love Mechanics... Si Mark yang galau parah karena ditolak Bar, serasa cepet banget move on nya dan berpaling jadi menyukai Vee. Tapi nae maklum aja sih, mengingat konsep series nya yang harus bagi-bagi episode sesuai judul. Tapi memang nae lebih suka series yang punya episode kisaran 10-16 Episode. Karena bakal lebih banyak perkembangan plot dan terasa berjalan lebih natural.
Jika di urutkan, Mana judul EN OF LOVE Paling menarik? Jawaranya bagi nae, 1st Love Mechanics, 2nd This is Love Story, 3rd Tossara.
Dan dari ketiga ini, yang paling nae harapkan untuk punya series sendiri itu yang Love Mechanics, apalagi novel Love Mechanics udah sampe Season 2. Dengan plot sebagus Love Mechanics, dibuatkan versi series mereka sendiri, nae yakin bakal lebih booming juga.


So, Ini Rekomen gak sih? Tetep nae rekomendasikan, bagi kalian yang belum nonton En Of Love, maka coba aja nonton, dan rasakan feels dari ketiga judul ini.
Boleh gak sih nontonnya langsung skip ke judul yang lain? Misal gini, kalian nonton Tossara, rupanya kurang suka sama ceritanya terus mau nonton Love Mechanics langsung? Bisa gak ya? Bisa kok, karena keterkaitan antara judul yang satu dengan judul yang lain tidak begitu banyak. Tapi bisa aja membuat sedikit kebingungan, karena bisa aja kan bertanya-tanya, kayak "Kenapa si Mark ditolak Bar?" jawabannya gak akan ketemu di Love Mechanics karena kejadiannya ada di judul Tossara. And itu bukan big problem sih. Tapi tetep, sebagai fans BL yang setia, kalau nonton series jangan setengah-setengah, kalau memang pengen tahu kualitas dan feel suatu series coba tonton dari awal sampai habis, dan kemudian baru bisa memberi kesimpulan seru/tidaknya suatu seri.

Jangan sampe kejadian kayak gini, lagi chat sama temen kan :
"Eh lu nonton en of love ga?"
"Iya, gue nonton. Seru banget..!"
"Menurut lu Tossara bagus gak?"
"Wah, gue cuma nonton Love Mechanics doang!"
Kan jadi gak nyambung lagi bahasannya ntar. Bisa sih nonton 1 judul saja TAPI Alangkah lebih baik jika nonton semuanya. Biar bisa menilai series itu sendiri.

Original Soundtrack :


Untuk Soundtrack Tossara, dibawakan oleh TIGER BAND X OMD Ft. Erwin berjudul "Go Slow" yang dirilis tanggal 1 April 2020. Sumpah! Nae suka banget sama soundtrack yang Tossara, terasa semangat dan catchy terus terngiang-ngiang di otak.
Soundtrack Love Mechanics, ada 2... Dibawakan oleh JAY PHITIWAT dengan judul "Hair Clippings" yang rilis tanggal 9 Mei 2020 lalu, lagunya menurut nae terasa emosional dan menguras emosi karena setiap dengan lagu itu auto teringat VeeMark dan kisah cerita mereka yang konflikable. Dan 1 lagu lagi, pas scene si Vee membawa Mark keruangan yang dipenuh cahaya-cahaya biru, itu judulnya "City" dibawakan oleh THREE MAN DOWN X TELEx TELEx. Dan dirilis sekitaran dua tahun yang lalu. Mendengar lagu City sendiri menambah kesan nae mengingat kembali momen manis Love Mechanics di penutupan kisah cerita. Tersentuh, bikin baper pokoknya lagu ini + momen VeeMark = Heaven.
Terakhir, soundtrack untuk This is Love Story, dibawakan oleh ukenya si Nuea sendiri, yes dek Praram alias BENZ ALERT ft. J JAZZPER "Press Love" yang rilis 7 Juni 2020. Dan lagu ini bukan dikhususnya sebagai soundtrack sih, tapi sebagai Lagu Single nya milik Benz. Tapi dimasukkan sebagai lagu OST This is Love Story. Menurut nae lagu nya unik, dan bikin addict. Awalnya nae kurang nyantol sama ni lagu, tapi makin didenger kok makin enak. Ini termasuk salah satu kelebihan seri ini, lagunya enak-enak semua.

Lain-Lain :


Nae ngefans bangettttt sama YinWar T-T sumpah! Ga tau lagi entah harus gimana mendeksripsikan betapa cintanya aing sama ni kapal. Setiap kali nae nengok Yin malah teringat Jaebum GOT7. Dan War? Si uke berotot, imutnya astagaaaaaaaa pengen kukucek-kucek pipi imutnya. Apalagi mendengar suara melengking khas Thailandnya, satisfaying banget njir, unik, pokoknya mendengar suara War bicara itu sensasinya enak banget di kuping. Terus nae mengira si War ini masih umur 20 atau 21 ehhh dah 26 njirrr.. T-T terlalu babyface kamu nakkk...
Please lah, semoga bakal ada projek BL Series untuk YinWar. I am crazy because ni makluk dua.. Mana fanservice nya banyak bertaburan T-T mimisan aku oyy..
Terus, si Prom... Nae kira umurnya malah sekitaran 26-an ke atas eh ternyata masih 21 njir T-T masih adek gue... Makanya pas tahu si Prom line99 nae be like "Hah? Masih adekku?" mukanya dewasa banget soalnya, mana badannya tinggi menjulang lagi. Si Benz aja lebih tua setahun dari Prom tapi nae sempet mengira dari semua cast En of Love itu yang paling tua itu si Prom. Dasar Kang Gomballlll.... Hahaha... XD

So.. Sampai di sini review kali ini, nae harap kalian bisa menghargai opini-opini nae. Nae gak ada bermaksud war, nae hanya sharing apa yang ada di dalam kepala nae. Respect please! Kalau kalian belum nonton, ga da salahnya buat mencoba.. Dan yang sudah bagaimana menurut kalian tentang En of Love The Series ini? Apakah kamu lebih suka yang Tossara? Love Mechanics? Atau This Is Love Story? Kalian bisa sharing pengalaman & curhatan serta opini kalian selama menonton seri ini di kolom bawah. Nae akan reply. Salam Cinta, Tossara, VeeMark, NeuaPraram, see you again say, byebye!

TEASER EN OF LOVE THE SERIES

Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)