[REVIEW] – 2GETHER THE SERIES (2020)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

*** 


2GETHER THE SERIES (2020) / Phro Rao Khu Kan / Because We'Re Together adalah serial BL Asal Thailand adaptasi dari novel milik Jittirain (penulis novel Theory Of Love juga). Yang tayang sejak tanggal 21 Februari 2020 s/d 15 April 2020. Dengan total 13 Episode. Serial ini tayang di channel GMM TV, LINE TV Thailand serta bisa diakses di channel YouTubenya GMM.
Like we know, 2Gether adalah serial paling fenomenal tahun ini, penikmat serial ini tidak hanya kalangan Fujodanshi, tapi banyakkkkkkkk banget yang non-fujodan jadi tertarik nonton BL gegara 2Gether. -- Seri ini udah nae antisipasi pasti booming sejak nae pertama kali lihat teaser foto yang dirilis GMM pertengahan tahun 2019 lalu. Nae kek merasa ada hal-hal baru yang selama ini terasa different dari seri GMM lainnya. Tapi itu semua akan di bahas di sesi terakhir. Jadi yeah, mari lanjut dulu ke sesi berikutnya.

Main Couple :


BRIGHT Vachirawit Chivaaree as SARAWAT
HBD : 27 Desember 1997
WIN Metawin Opas-iamkajorn as TINE
HBD : 21 Februari 1999

Storyline :

Seperti yang kita tahu, TINE Teepakorn (mahasiswa dari fakultas hukum) yang juga seorang pemandu sorak, fans berat Band Thai Scrubb. Sangat merasa terganggu oleh cowo gay kemayu di kampus bernama Green. Ya! Seperti yang di suguhkan di dalam trailer-trailernya 2gether. Serial ini seakan-akan kelihatan menitikberatkan konflik ketika Green datang mengusik kehidupan Tine. Pokoknya, selama si Green ngedeketin si Tine, Tine sebenarnya risih banget karena diuntit setiap saat. Ke kantin, ke lapangan, ke mana saja bahkan ke kamar mandi pun di ikutin. Omaygashhh... Bagi Tine sih, Green itu tipikal orang yang annoying banget, tapi jujur, nae yang sudut pandang sebagai penonton merasa terhibur sih dengan kehadiran Green. Istilahnya "gak ada Green, gak rame."


Oh ya, salah satu sifat Tine yang nae kagumin yaitu, meskipun dia merasa si Green itu annoying, dia gak pernah melontarkan kata-kata kasar dihadapan si Green. #RESPECT. Nah... Karena merasa terganggu oleh Green, Tine mencoba berbagai saran dari bestie-bestinya (Fong, Phuak & Ohm). Mulai dari nyewa cewe sebagai fake girlfriendnya Tine, hingga dihadang perampok yang nyuruh PUTUS(?) XD tapi semuanya gagal, dan membuat Green  semakin lengket kek prangko sama Tine.
Fine! Jika rencana A, B, C semuanya gak working sama sekali. Akhirnya jalan terakhir pun dipilih, "NYARI FAKE BOYFRIEND"
Belajar dari kesalahan rencana-rencana sebelumnya, target yang akan diajak kerjasama kali ini haruslah orang yang benar-benar tertutup, yang kehidupannya tidak diketahui orang banyak, tidak punya akun sosmed LINE, Facebook (?), IG (?) kecuali email. *buset-dah!-Sebahagia-apa-sih-hidup-tuh-orang-sampe-gak-butuh-sosmed-njir!! Dan............ Kriteria tersebut jatuh kepada si SARAWAT (mahasiwa fakultas Ilmu politik). -- Demi rencana menyingkirkan Green, Tine rela menjalankan misi mendapatkan fake boyfriendnya, yup! Dia ikut-ikutan berlari bersama #TimIstriSarawat untuk bertemu Sarawat. Dan panggilan sayang pun terungkap, "SARALEO....!" yang bahkan menjadi kata yang "ikonik" dan unforgottable banget di dunia perBL-an.

Pergerakan Tine untuk ngajak Sarawat jadi fake boyfriendnya terbilang sangat gercep. Karena keesokan harinya, si Tine langsung minta si Sarawat jadi cowonya "mau gak jadi pacar gue?" sampe-sampe anak orang terserang geii-panik, tapi Tine jelaskan sih kalau cuma sebatas fake-boyfriend buat menghindari gangguan dari Green. Dan Tine kurang beruntung syay, dia di kacangin si Sarawat yang cuek nya duhhhh nauzubillahhhh, mungkin kalau nae masuk ke tuh series terus naik kereta dan jatoh ke paret, ni anak pasti tetep jalan lurus, gak peduli mau ada kecelakaan, mau ada singa kelaparan gak makan setahun, jurang kanan kiri pokoknya cuek bebek aja ni anak:v  -- Salutnya.... Tine tidak menyerah juga, hingga dia mau gak mau harus masuk ke klub musik & belajar bermain gitar supaya lebih sering bertemu dengan Sarawat.


Ya! Ya! Ya!!! Mari bicara dari sudut pandang SARAWAT. Yang udah nonton seri ini sampai tamat pasti kita semua tahu kan kalau ternyata, si Sarawat udah ngebucin Tine sejak masih SMA. si Sarawat kecantol ketampanan Tine chic chic karena kakinya ga sengaja terpijak Tine pas lompat-lompat nonton konser Scrubb. Dari situlah Sarawat sebenarnya selalu nyari-nyari Tine dimana berada, tapi nggak ketemu. Dan puji Tuhan ya kan, kalo namanya jodoh pasti ketemu, apalagi ceritanya si Tine yang ngejar-ngejar Sarawat.
So, kalau memang si Sarawat sudah suka sejak dulu, kenapa gak langsung nerima tawaran Tine sebagai Fake Boyfriendnya?
Tentu, itu gak mudah, apalagi saat Tine pernah bilang dia suka cewe. Membuat Sarawat memilih untuk memendam dan memberi kode-kode cinta. Dan itupun Sarawat setuju nerima tawaran fake boyfriend Tine, karena cemburu ada cewe yang ngasih minuman ke Tine diam-diam. Sarawat be like "Dia (Tine) sudah ada yang punya!!"


Yup! Sarawat si seme puitis bin romantis, disela-sela hubungannya menjadi Fake boyfriend buat mengelabui Green. Actually, dia sering ngasih kode-kode/hint seakan mengisyaratkan memang benaran suka Tine seperti d^=b[,7' (plesetan kata I Love You) Tapi kadang nontonnya rada jengkol tau ga, soalnya si Tine tingkat ke tidak pekaannya rasanya dah high level. Hingga akhirnya si Sarawat pura-pura mabok main gitar dan nyipok bibir Tine.....
Menonton seri ini di episode-episode awal membawa kita pada tingkat hubungan mereka yang masih abu-abu. Si Sarawat terus menggoda, memberi kode, kata-kata romantis dsb. Dan si Tine masih dalam mode gak peka, begitu mulai merasa si Sarawat suka samanya, pikirannya seakan-akan menepih dan merasa ini hanya sebatas fake-boyfriend aja.


Konflik? Konfliknya sebenarnya terasa sangat ringan. Seperti yang nae bilang di awal tadi. Di trailer 2Gether, seakan-akan menitikberatkan konflik pada Green yang terkesan annoying banget dalam kehidupan Tine, iya kan? Kenyataan tidak. Green sebenarnya gak seannoying yang nae kira seperti di trailer, karena di seriesnya pun dia cuma terkesan annoy pas diawal-awal EP, begitu menuju ke tengah cerita, Green bahkan tidak menjadi fokus permasalahan lagi.
Lagian, kita juga tahu dong, alasan Green menganggu Tine selama ini karena dia lagi bertengkar dengan p'Dim, dan ingin membuat p'Dim cemburu.

Konflik yang nae rasakan itu ada 2 yang paling dominan. PERTAMA! Hadirnya p'Mil yang kecantol ketampanan Tine. Membuat pertengkaran, Mil menyuruh teman-temannya buat mengkroyok si Sarawat. Tapi lambat laun, Mil sadar kalau perbuatannya selama ini nggak bener apalagi ditambah dia dideketi adiknya Sarawat yang bernama Phukong. Awalnya juga nae benci banget lo nengok si Mil ini, si alis Angry Bird. Karena sikapnya yang kasar banget sama si Sarawat. Tapi ada titik balik dimana perasaan si Mil bakal kelihatan mulai menyukai Phukong walaupun dia masih perhatian kepada Tine.


KEDUA..! HADIRNYA PELAKOR. Yup! Kalau bicara pelakor-pelakor gini ya, rasanya tangan ini udah gatel duluan pengen nampar. Yes! Hadirnya temen lama alias mantan pacar Sarawat, PAM.. #PAM-PIR.. Datang mengusik hubungan SarawatTine.
Di ceritanya, jauh-jauh hari, Tine salfok dengan komenan seorang cewe yang muji-muji Sarawat di IG. Dan Pam pun hadir di hubungan mereka dan membuat Tine insecure dengan hubungannya. Tine merasa hadirnya Pam akan membuat Sarawat kembali lagi dengan mantannya si PamPir jalang. Bayangin lho,,, disaat Tine udah insecure banget dengan hubungannya, terus nengok cowo yang dia suka dipeluk pelakor  Tine nangis senangis-nangisnya, sampe masuk rumah sakit pula. Bayangin!! Sakit Hati itu kalau udah stadium akut gini, nyeseknya sampe ke ulu hati Dan itu aktingnya natural banget sampai nae aja nontonnya mata nae ini dah berkaca-kaca.


Tentu ini berdampak banget dengan SarawatTine. Tine semakin  merasa selama ini dia hanya dipermainkan, dia merasa selama ini seakan cuma dia yang suka Sarawat tapi sarawat ga suka dia. Tine sampai pindah rumah, kek menganggap udah gak ada harapan lagi dengan Sarawat.
Begitu juga Sarawat, yang nampak stress dan sering ngebolos latihan band buat lomba konser. Sebagai permintaan terakhir kalinya, Sarawat datang menemui Tine untuk meminta gitarnya kembali buat dipake pas lomba. Disitu Sarawat nyuruh Tine buat datang tuk memberi support.

And D-DAY... Disaat band Sarawat Tampil, dan Sarawat akan menyanyikan lagu spesial karyanya berjudul "TINE" dia bernyanyi dengan ekspresi yang bisa dibilang kek merasa pasrah karena gak ada tanda-tanda Tine akan datang, karena masih marah. Eh!!! Finally, Tine datang untuk menemui sang kekasih tercinta. -- Karena, di suatu scene Tine teringat dia diberi flashdisk oleh si Pam. Dan akhirnya Tine tahu, kalau Sarawat nulis lagu bukan buat Pam, tapi buat Tine, yang sudah mencuri hati Tine sejak masih SMA. Dan kisah mereka ditutup dengan nonton konser Scrubb bersama-sama.

Review Time :

Sekarang, nae mengerti kenapa yang non-fujodan banyak nonton series ini, gak cuma di negara-negara tetangga tapi trending sampe mendunia. Karena 2Gether menyuguhkan BL itu persis dengan genre bxg romance. Terlepas dari ini produksi GMM yang dikenal pelit ngasih hot scene, 2Gether adalah salah satu BL yang membuktikan "TANPA HOT SCENE, TAPI TETAP BISA DICINTAI BANYAK ORANG."

biasanya BL series sering menyisipkan adegan-adegan panas sebagai daya tarik memikat penonton, tapi berbeda dengan 2Gether dimana daya tariknya adalah adegan-adegan romantis dan gombalannya untuk mendapatkan Tine, yang bahkan membuat nae sering berdecak kagum nontonnya be like "duhhh!! Manisnya!"

Visual & Kemampuan akting juga merupakan kunci utama. Yup! Bright memang udah lama berkarir di dunia entertain tapi ini adalah genre baru yang dia coba, begitu juga dengan Win. Sehingga kehadiran BrightWin merupakan wajah baru yang selama ini belum pernah dilihat dan begitu visual mereka yang sama-sama cakep ditambah akting mereka yang bagus dan mendalami peran. Seperti Win sebagai Tine, yang mana dia harus berakting ceria hingga nangis, patah hati sampai merasa gak bergairah. Bright sebagai Sarawat yang dikenal tertutup dan cuek ternyata seorang bucin akut yang doyan megang tetek Tine. Kemistri keduanya dapet banget.

Konflik & storyline. Konflik series ini memang ringan banget kek seputar kesalahpahaman & rasa cemburu. -- Oh ya, sebelum nae nonton 2Gether, sebenarnya nae udah terlanjur baca-baca spoiler novelnya yang di share temen nae di facebook, dan andai nae melupakan spoiler. Di series ini, banyak plot twistnya. Jadi kita akan dibuat shock, baper, greget deh pokoknya. -- Yang membuat nae merasa kurang yaitu di episode terakhirnya doang, ini gak tau ya, apa cuma nae doang yang merasakannya, nae merasa kalau di ending ceritanya seakan hanya meluruskan konflik yang terjadi. Alangkah lebih baiknya di konser itu saat Sarawat memakaikan gelang pick buat Tine, Sarawat entah nyium bibir atau kening Tine kek dihadapan orang banyak biar kesan romantisnya lebih dapet lagi. Ini malah tos doang T_T Bahkan jujur aja, kiss scene SarawatTine masih bisa dihitung jari di serial ini.


Dan secara keseluruhan sih nae suka banget dengan 2Gether ini, dan bagi newbie Fujodan, yang baru tahu dunia BL, seri ini adalah pilihan yang tepat sebagai langkah awal buat ditonton. Jadi jangan karena masih baru tontonannya langsung kayak WhyRU, TharnType, Together With Me ya! Langsung mimisan ntar haha..
Selama series ini tayang banyak banget problem-problematika, mulai dari kabar soal Bright punya cewe, terus publik figur Indo yang ngeUp BL di IG mereka. Sehingga membuat pertengkaran dimana-mana. Pokoknya selama series ini tayang banyak banget drama-drama yang terjadi, sampe pusying mikirinnya.


So, apakah ini rekomendid? Jawabannya YES, Really Really Rekomendid, terutama bagi yang baru mengenal dunia BL. Seri ini adalah pilihan yang tepat untuk memulainya. Dimana kita akan melihat kisah cinta Sarawat Tine yang awalnya Cuma sebatas “fake-boyfriend” akhirnya bisa menjadi real boyfriend. Dan tidak hanya hubungan mereka berdua, masih ada kisah b-side couple di dalam seri ini seperti Mil-Phukong(adik Sarawat), Type(Kakak Tine)-Man.
Serial ini kocak, menggemaskan, dan penuh sisi keromantisan, kalian pasti betah menontonnya.

ORIGINAL SOUNDTRACKEU :


Max Jenmana –  ติดกับ (Tit Kab)
Vachirawit Chiva-aree  - คั่นกู (Kan Goo)
Vachirawit Chiva-aree  - ตกลงฉันคิดไปเองใช่ไหม (Tok Long Chan Khit Pai Eng Chai Mai)
Lagu-lagu Scrubb yang dipakai di dalam seri ini diantaranya : Together, Answer, Close, Everything, Click, This Person, Deep, To You, Eternal Love, Wish, Smile, You Revolve Around Me I Revolve Around You, Rain, Escape.
Vachirawit Chiva-aree - Still Together (OST Still 2Gether)

So, sampai disini Review kali ini, jika ada yang ingin kalian sampaikan, kesan, pesan atau tanggapan apapun soal 2Gether The Series ini, kalian bisa curhat dikolom komentar, nae akan reply.
Salam cinta SarawatTine, byebye……

2GETHER THE SERIES TRAILER

MAX JENMANA "Stuck On You"

Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)