[REVIEW] – THARNTYPE THE SERIES (2019)


Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

*** 


THARNTYPE THE SERIES adalah serial BL Thailand yang tayang mulai tanggal 7 Oktober 2019 s/d 6 Januari 2020 dengan total 12 Episode + 1 Special Episode (Our Final Love) dan berbayar gays. Serial ini adaptasi dari novel karya p'Mame berjudul sama and which is beliau yang bikin novel Love By Chance & ditutup trilogi novel Kengkla & Techno. Serial ini tayang di channel GMM One & LINE TV, sure! Pihak PH nya sangat ramah kepada interfans karena mereka selalu menyediakan EngSub di setiap episode penayangannya.

Nae pengen curhat nih... (Masih diawal dah curhat :v) Gini... p'Mame emang terkenal dengan novel-novel BL nya yang luar byasaah, nah 2019 lalu, nae sama sekali nggak ngeh kalau TharnType itu masih dalam "universe" nya p'Mame. Jadi pas Trailernya keluar pun, nae emang dah rencana bakal mengikuti serial ini. Dan pas begitu nonton EP.1 nya nae udah fall in luv banget dengan seri yang satu ini. -- Oh ya... Kisah TharnType The Series juga disebut sebagai stori Pra-LBC. Artinya kisah mereka duluan terjadi sebelum kisah PeteAe & TinCan.
Hal unik yang nae rasakan diserial ini adalah pengambilan settingnya yang mengambil set yang sama di Love By Chance, mulai dari rumah, asrama, kampus, lapangan bola semua itu membuat nae seakan flashback pas 2018 lalu bagaimana nae sangat euforiaan banget sama Love By Chance.

Cast Main Couple:


MEW Suppasit Jongcheeveevat (21.02.1991)
GULF Kanawut Traipipattanapong (04.12.1997)

Walaupun TharnType & Love By Chance itu di "universe" yang sama. Tapi dua seri ini ditangani PH & direktor yang berbeda sehingga cast-cast LBC yang muncul di TharnType The Series itu juga diperankan oleh cast lain seperti :


TYPE - Earth Pirapat -- Gulf Kanawut
TAR - Earth Katsamonnat -- Kokliang Parinya
TUM - TITLE Kirati -- Hiter Natthad
TECHNO - Gun Napat Na Ranong -- Mild Suttinut
TECHNIC - Kris Songsamphant -- Kenji Wasin Panunaporn
CHAMP - Ew Channanda -- Boat Napat Sinnakuan

Thank Godness, pihak TharnType memberi kita cameo :


TIN by Mean Phiravich
PETE by Saint Suppapong
KENGKLA by Mark Siwat
*sisanya-tanya-sama-mbah-google-aja-ya-:3 *kriting-jariku-kalo-nulis-nama-orang-thailand.

STORYLINE :

Sebenarnya, Type itu orang nya baik, dia mudah bergaul dengan banyak orang, tetapi.... Ada 3 sifat yang paling mencerminkan dirinya like : SUKA BERKATA KASAR (istilahnya kalo gak bicara kasar sehari itu kek ada yang kurang :v), TSUNDERE & HOMOPOBIC. -- Type tinggal di asrama kampus bersama roomate bernama Tharn (jurusan musik) cowo yang cakep, putih, tinggi, perhatian, apalagi kalo dah bayangin bisep dan roti syobeknya duhhhhhhhhhh hanyut adek bang (Eh!) Awalnya Type merasa biasa aja temenan sama Tharn, tapi semua berubah saat Type tahu kalau si Tharn suka sama cowo. Ekspresi si Type itu lho pas di loker, kek mau copot bola matanya gegara tau si Tharn itu geii. -- dan sikap Type berubah 100%, dia langsung menunjukkan sikap homopobicnya, merasa jijik, ngejudge, pokoknya berkata kasar terhadap si Tharn. Disitu Nae nontonnya sampe ngomel-ngomel sendiri lho be like "Heh Type! Lu gak tau bersyukur ya, kapan lagi coba dapat teman roomate seperfect Tharn"

Nah! Karena itulah Type & Tharn jadi gak akur, mereka sering bertengkar. Si Type pokoknya berusaha gimana supaya si Tharn gak jadi teman sekamarnya, berusaha membuat si Tharn nggak betah dengan mengotori ranjang, mengacak-acak barang si Tharn, tapi untungnya karakter Tharn itu bukan kek di sinetron-sinetron itu yang kalo diperlakukan seperti itu pasti bakal berlutut nangis-nangis meratapi sambil ngomong "Yawla.. Apa salah hambaaaaaaaa! seberat inikah cobaan yang Engkau berikan kepada hamba...." -- Nae suka dengan karakter si Tharn, yang mau membalas balik perlakuan si Type.. Lagian si Type kalo mau tuker kamar, dia seharusnya nelpon Nae aja, langsung detik itu juga nae cusss ke thailand, Nae rela kok sekamar sama Tharn :) *modus. Ojelas dong, dapat teman roomate cakep kayak Tharn itu rezeki lho, masa ditolak? kapan lagi coba bisa dapetin teman sekamar seperfect Tharn, nae aja rela ditabok terong ungu asalkan roomatenya secakep Tharn XD

BTW, ada alasan kenawhy si Type itu sangat sangat homopobic... Karna pas dia masih bocil, dia pernah mengalami pelecehan seksual gitu gays, istilah kasarnya "dient*t om-om buriq!" *Eiuww!!! - Makanya pas scene si Type lagi ngocok dikamar, dan si Tharn ngocok boba diluar sambil senyum-senyum (beh double fiktor ni kepala nae), nah! Si Type kan ketahuan sama si Tharn lagi ngocok, mereka bertengkar lagi, dan posisi si Tharn kek mau memperkosa si Type, Type pun flashback soal dia yg dijebol om-om pas masih bocil dan akhirnya nangislah dia..... #Sadboy_Type. Malemnya si Type mimpi buruk, dan ditenangin sama si Tharn, tapi apa yang Tharn dapetkan? Sebuah tonjokan keras diwajah tampannya.. What the hell sekali kan pemirsa disitu nae juga ngomel sendiri nontonnya "Ni anak gak tau diri banget!" -- kabar sayangku Tharn gimana setelah ditonjok? Dia kekamar mandi sambil memasang tatapan sedih + kecewa. Fun fact! Dia udah jatuh cinta sama Type, tapi malah diperlakukan seperti itu. Duhhhh kasian nya kamu say... T-T Nae lemah kalo dah nengok cogan lagi galon.

Di serial ini juga nae belajar kalau "PUNYA ROOMATE YAOI SEPERFECT THARN ITU COBAANNYA BERAT" -- karena Type tiap hari bakal nengok pesona si Tharn yang sukses mulai mengolengkan kelurusan si Type. Kek di kamar mandi, pas pintunya dibuka si Tharn sambil megang bokser si Type dan masuk kedalam kamar mandi and ngocok bareng cuy.. Astajimm.. Nonton ini juga bakal memancing fiktor setiap saat, dijamin gak ada yang namanya fujodan polos didunia ini XD tapi nae suka. Hal yang disadari Type waktu itu kenapa dia bisa sampai melakukan hal itu sama cowo? Kek berpikir "gue cowo normal, kok gue mau ngocok bareng sama.cowo?" Nae be like "You don’t need Meqy bro! But.. Walaupun mereka sudah ngocok bareng toh mereka masih musuhan?

Kapan mereka mulai membaik satu sama lain? Pas si Type lagi vairal di kampusnya karena ngejudge Seniornya &  kaum Eiljibitih. (Sempat viral di Indo nih si Type pasti dah diundang ke hitam-putih, rumphi no sikrit). Si Type jadi buah bibir, dihujat.. Type sempat stress dan gak masuk kuliah karena malu. And you know siapa yang menyelamatkan Type? Ojelas dong, Honeyku Tharnnnnnn... Dia meminta seniornya untuk memaafkan omongan kasar Type, karena Tharn bilang "aku mencintainya.." seketika nae meleleh kek air es dijemur diterik cinta mas Tharn. -- Sejak itu, Type jadi baik,walaupun mulutnya masih sering berkata kasar(udah ciri khas tu anak!). Yang terpenting! Type udah rela dijebol keperawanannya sebagai ucapan terima kasih (lucky you Tharn :v).. Disitulah mereka mulai melakukan kenthunisasi dengan bantuan es batu. Yes! Akhirnya Nae tahu khasiat es batu selain hanya mendinginkan minuman, mengecilkan pori-pori& mengompres hidung nae kalo mimisan XD film ini benar-benar edukatif banget sesuai kurikulum.

Setelah di EP-EP awal kita dah disuguhkan dengan perselisihan TharnType mulai mereka yang awalnya sering bertengkar hebat hingga jadi temen rasa pacar. Di EP-EP menengah konflik yang sesungguhnya mulai masuk, mereka akan menghadapi 3 rintangan. Nae menyebut ini 3 LEVELS OF PLAKOR. Level 1 : by. Puifai (Easy) : Nae merasa disetiap serial BL, rasanya kek gak afdol aja kalo gak masukin tokoh cewe sebagai pelakor couple BL tersebut. Nah ceritanya si Puifai babik itu kecantol sama ketampanan si Type, dan teman si Type, Champ! Malah mengaturkan hubungan si Type & Puifai supaya jadi pacaran, alias PDKT lah.. Pokoknya slama Type masih berhubungan dengan Puifai babik, si Type fokus ke HP mulu... Membuat Tharn curiga, whats goin on gitu lo..  Tapi si Type ga mau jujur, kalo ditanya marahhh... Kalo si Tharn marah, dia sok-sokan lebih marahhhh lagi.. Gak mau kalah cuy, Egoisnya kamu nak, maha benar Type lah. Greget aing!

Tharn akhirnya tahu kalau selama ini Type sibuk main hp karena chattingan sama cewe. Bayangin betapa poteknya hati Tharn, dan pas ditanya, ya kek nae bilang tadi.. Maha Benar Type, marah-marah seakan dia orang paling terdzolimi seantero bumi. Udah marah-marah sama si Tharn + ditonjok pula. Emosi nae ikutan naik nengok si Type, dia yang salah, dia pula yang marah. Gak sampe disitu aja, si Type juga bilang mau nembak si Puifai babik jadi pacarnya, anjing banget kan kalo benaran ada orang kek gitu.. -- Sisi positifnya... Disaat Tharn udah galau karena mengira Type bakal pacaran sama si babik itu, Type datang ke kamar dan memeluk Tharn. Dia gak bisa nembak si babik karena kepikiran terus sama Tharn, so.. Itulah rasa cinta yang membuat TharnType resmi jadi sepasang kekasih. Dan nae juga jadi berpikir, untung ada Puifai, kalo dia gak jadi plakor, meibi hubungan TharnType bakal abu-abu teroz, Thanks ya babik.. Dan DONT ganggu kapalku lagi.. -- so.. Bcoz TharnType sudah resmi pacaran, mereka memilih untuk tinggal di apartemen supaya Type bisa mendesah keras-keras tanpa harus khawatir ada yang mendengarnya kayak di asrama hihihi XD serasa pengantin baru cuy!

Level 2 : by p'San (Medium) atau nae menyebutnya pelakor hot? Oh bukan.. Pelakor berjiwa malaikat. Uhuyyyy.... Tapi serius lo, kalo gosipin cowo kek p'San itu seru banget, kalo nae lagi cuci mata di IGnya nae suka nggak kuat nengok roti syobeknya XD hidung nae auto mimisan. STOP! BACK TO LAPTOP. p'San itu mantan Tharn, tapi mereka masih akrab dan selalu datang di hari ultahnya si Tharn. Kehadiran p'San sukses membuat Type cemburu membabi rabun, kek merasa kehadiran p'San itu bakal merebut Tharn  darinya. Ditambah, p'San jauh lebih tahu soal Tharn mulai dari apa hobi Tharn, kesukaan Tharn, apa yang tidak disukai Tharn pokoknya all about Tharn, p'San really know it. -- disuatu scene, Type menonjok Tharn karena mengira Tharn selingkuh dan ciuman sama p'San.  Tapi ada alasan kenapa p'San selalu berusaha membuat Type jadi cemburu.

Alasan kenapa p'San berusaha membuat Type cemburu ialah.. Karena Type itu egois dia gak mau jujur kalau sudah pacaran sama Tharn. Kek merasa takut imejnya rusak karena pacaran sama cowo. p'San juga menasehati Type supaya lebih mengerti Tharn, jangan ngikuti rasa egois terus. Sosok p'San menurut nae itu kek ibarat cowo yang menyikapi suatu masalah itu dengan kedewasaan (idaman banget kan? :P). Salut deh nengok p'San, bijaksana banget :v maulah-punya-kakak-kek-p'San XD -- Oh ya.. Dan sialnya si Type dasar keras kepala, karena merasa dikerjai p'San dan dibuat cemburu oleh Tharn, si Type balas dendam yang itu dikafe sok-sok merayu cewe supaya Tharn cemburu. What the duck buatmu Type...

Level 3 : by Lhong (Hard) *uhhhh-kaownah T-T btw.. Nae ngefans banget sama si Kaownah ini, dia imut tapi sayang perannya jadi antagonist. Gimana nae bisa hate you coba Kaowww.... Honey honey sweetie madu kkuh.. cinta cinta buah hatiku :* -- Lhong itu teman dekatnya Tharn, sekaligus vokalis di band nya Tharn. Dia kelihatan ramah, lucu, baik tapi kehidupannya terasa sepi karena gak dapat perhatian dari keluarganya. Lhong sudah lama suka sama Tharn  tapi Tharn gak sadar dan tidak akan pernah mau sadar akan hal itu. Jadi, saat Tharn memberitahu kepada Lhong kalau dia sudah pacaran sama Type. Ekspresi Lhong yang kaget + kecewa sampe gelas jatuh lalu pecah kek di sinetron indosiar itu membuatnya untuk menghalalkan segala cara buat menghancurkan hubungan TharnType. Lhong menyeret Tar (mantan Tharn juga) dalam permainan jahatnya.

Lhong berusaha mengompor-ngompori Type soal mantan Tharn yang lain bernama Tar itu. Disisi lain, Tar udah dijebak dan dijadiin umpan oleh si Lhong buat mengusik si Tharn. Bukan gak ada alasan kenapa si Tar mau mengikuti apa yang diperintahkan si Lhong, karena video gengbeng si Tar masih ada sama si Lhong dan takut disebarluaskan. Jadi kalau tidak mau disebarkan, Tar harus nurut apa yang diperintahkan si Lhong. Jadilah.. Pertengkaran hebat antara Tharn & Type berujung kata "mari kita putus" disitu nae sampe gak bisa membendung air mata nae lho, melihat Tharn menangis, bersujud gak mau putus sambil bilang "type! Aku akan makan makanan pedas, makanan mentah, aku akan belajar masak untukmu.. Tapi tolong jangan tinggalkan aku!" beh.. Kalian boleh anggap nae terlalu lebay tapi nae benaran nangis, nae paling gak bisa nengok cowo cakep nangis gitu sampe tersedu-sedu. Type memilih untuk pergi dari apartemen dan dia bertemu Lhong, Type juga berpesan untuk menjaga Tharn.

Begitu Type dah pergi, kebusukan Lhong makin nampak jelas. Nae merasa ni anak kek ada sifat psycho nya gitu lho. Karena dia gak bisa dapetin Tharn, dia selalu berusaha menghancurkan orang-orang yang berada disisi Tharn. Pertama! Si Tar.. Dia dengan teganya menjebak Tar yang mabuk & menyuruh 3 orang buat ngegengbeng Tar hingga trauma berat. Dan sekarang, dia berusaha menghancurkan Type. Level kebucinan Lhong terhadap Tharn benar-benar ekstrim. Dia berusaha sekeras apapun itu percuma, toh tak mengubah perasaan Tharn jadi suka padanya. Malah makin membuat Tharn menderita. Kondisi Tharn semakin memburuk setelah putus dengan Type, dia pulang sambil nangis-nangis di pelukan saudaranya p'Thorn. Tharn Gak masuk kuliah, gak ngeband, mengurung diri, HP mahal pun dilemparkan seenaknya saja ke kolam. :v sayang banget, mending kasih ke nae aja tuh HP.

Type juga sadar resiko akibat dia milih mutusin Tharn. Tapi, ini semua Type lakukan supaya kedok jahat si Lhong itu kebuka. Yup! Nae mengira si Type itu cowo bego yang mau dibodoh-bodohi dan dikompori oleh si Lhong, tapi Type pintar dan ikut mempermainkan permainan jahat si Lhong. Type udah curiga terhadap Lhong setiap kali membahas soal Tharn dan rasa curiga itu makin diperkuat saat Type ngelabrak Tar kesekolah dan Tar jelasin kalau hubungan Type & Tharn tidak akan bertahan lama, dan dia yang akan membuat TharnType putus. Dan benar! TharnType putus karena Tar & Tharn ketahuan dikamar berduaan. Fakta lainnya... Tar memberi tahu Type kalau dia hanya dipaksa oleh seseorang yang dekat dengan Tharn, yang selalu ada disisi Tharn, yang tidak pernah meninggalkan Tharn. Type be like "LHONG?"

Puncaknya, malam hari. Type nemui Lhong dan berpura-pura kek nanya "kabar Tharn gimana?" soalnya di film ini juga ada scene dimana Lhong pergi kerumah Tharn, tapi gak ketemu Tharn (kasian-de-lho!) - sifat busuk Lhong mulai, dia berusaha menanas-manasin si Type, membilang si Tharn merasa benci sama Type. Padahal Type sendiri tahu kalau Tharn tidak pernah sekalipun membencinya. Dilain sisi, Techno & Champ berusaha merekam video Type & Lhong sebagai tanda bukti. Karena melihat kebohongan Lhong, Type pun membeberkan soal kebejatan Lhong terhadap Tar. Lhong menampakkan sifat aslinya yang jahat. Dia menghajar Type, dan berusaha mau membunuh Type pake batu. Dan ..................... Tharn datang untuk menyelamatkan Type. *yup-EP-terakhir-benar-benar-dramatis-gengs. Sampe-lupa-bernafas-nae-:v

Tharn akhirnya tahu segalanya, kalau Lhong itu dalang dari semua hancurnya kisah cinta nya. Lhong yang sudah ketangkap basah be like "jangan tatap aku seperti itu Tharn..." sebenarnya ada rasa iba juga sih dalam hati nae tapi orang kek dia harus diberi pelajaran supaya jera. Tharn menonjok Lhong. Walaupun Lhong memohon-mohon supaya dimaafkan, Tharn sudah gak peduli, kepercayaan Tharn sudah tidak ada lagi tersisa untuk Lhong. Lhong hanya bisa menangis dipelukan kakaknya. Bahkan kakaknya baru sadar kalau adiknya selama ini kurang kasih sayang.

Happy Ever After :

Setelah kedok jahat Lhong kebongkar. TharnType kembali lagi pacaran. Type juga udah gak minder kalau beritahu ke teman-temanya kalau kenyataannya dia memang pacaran sama cowo dan cowo itu adalah Tharn. Di club malam, dengan disaksikan teman-temannya, Tharn menyanyikan lagu spesial untuk Type. Type tersenyum bangga karena bisa memiliki pacar seperti Tharn. Dikejauhan, Lhong hanya bisa mengatakan maaf secara tidak langsung. Karena dia tahu, perbuatannya tidak akan dimaafkan oleh Tharn. Lhong juga sempat bilang kalau dia bakal pergi jauh dari kehidupan Tharn termasuk berhenti jadi vokalis band *umm-nae-rasa-juga-si-lhong-bakal-pindah-kampus.


Bagaimana dengan Tar? Tar memilih untuk belajar ke Prancis dan dia juga sempat memberi kenang-kenganan untuk Tum (Aw! Mas Hiter ku sayang XD). Btw.. Makanya di LBC, Tar & Type itu akrab karena mereka dua berhasil bersatu untuk menghentikan permainan jahat si Lhong. -- Tak lupa juga kita kedatangan bintang tamu, yup.. Plot berjalan 3 tahun kemudian, disaat TharnType jadi senior, mereka bertemu Pete & Tin yang masih junior.
P'Mame juga sempat bahas kehidupan selanjutnya TharnType bahwa umur Tharn hanya 60 tahun, so.. Selama Type ditinggal Tharn, Type itu sendiri dan pergi ke tempat kesukaan Tharn, makan makanan kesukaan Tharn sambil bilang "Tharn, lihat! Aku lagi makan makanan kesukaan" itu terus menjadi rutinitas Type saking cintanya terhadap Tharn & Type tutup usia di umur 80 tahun. -- Tapi untung saja seriesnya gak sampai kesana...  Mungkin sempat ada scene itu, dijamin nae bakal nangis 7 hari 7 malam.. Nggak rela kebayang-bayang scene sedih itu.

Review Time :

First, nae pengen bahas soal Aktornya, dari segi visual. TharnType the Series benar-benar banjir cogan, baik itu aktor utama ataupun aktor pendukung semuanya itu oke-oke semua. Dan Akting mereka nae salut banget, bagaimana Si Gulf yang masih rookie sukses membawakan peran Type uke tsundere yang mudah marah, yang bersikap jual mahal dihadapan Tharn, tapi begitu si Tharn pergi gak ngasih kabar, si Type bakal gelisah kek induk ayam kehilangan anak. Mew yang totalitas banget saat adegan-adegan hotnya dan membawakan imej Tharn yang penyanyang dan perhatian bahkan setiap nae melihat Mew nae merasa kalau sifat Tharn memang ada dalam dirinya. Dan dari semua cast, nae paling takjub itu nengok si Kaownah, dia sukses memperankan tokoh antagonist dengan baik. Bahkan dari beragam tokoh jahat di serial BL 2019, nae paling salut dengan Kaownah yang sebagai Lhong bermuka dua. Dia berhasil membuat penonton merasa ilfil dan geram bahkan terkecoh dengan kepolosannya.

TharnType The Series juga dari segi konflik menurut nae menarik, karena kita seakan terlibat dalam saksi perjuangan cinta TharnType. Persamaan TharnType & Love By Chance itu terletak pada skinship & fans servicenya yang royal. Dan itu kembali nae rasakan saat nonton seri ini. Di seri ini kita bisa dengan mudah bahkan sering melihat fans service antara TharnType. Dari segi Amanat, banyak pesan moral yang bisa kita ambil. Ingat ya! Film BL yang banyak hot scenenya bukan berarti mengajarkan kita supaya melakukan itu. Bahkan tidak mengajarkan kita untuk sesat. Nae selalu bilang ini "Film berbau Yaoi, tidak seburuk yang kamu (homopobic) kira" -- Serial TharnType mengajarkan nae bahwa : Jangan terlalu membenci orang yang tidak punya salah, karena hukum karma berlaku. Bisa saja Tuhan menamparmu dan kamu jadi tergila-gila terhadap orang itu. (terinspirasi dari Type yang awalnya homopobic, menjadi geii), Jika kamu sudah diberi kepercayaan penuh, jangan sekali-sekali merusaknya. Karena ketika kepercayaan itu sudah hancur, sekalipun kamu berbuat baik, itu tidak akan mengembalikan kepercayaan itu lagi (terinspirasi dari Lhong yang merusak kepercayaan Tharn). Dan masih banyak lagi yang bisa kita petik..

TOP 6 SCENE FAVORIT.

Actually.. So many many many fan service dalam serial ini. Kalian bisa nemuin itu disetiap episodenya.. Tapi nae hanya menyebutkan 6 favorit nae, oh yeah... Seperti biasa ini pilihan nae, meibi bagi kalian b aja tapi menurut nae ini the best banget. Nae harap kalian bisa menghargai pilihan nae ya.

6. THARN MINUM AQUA

Scene ini ada di EP.3, ceritanya si Tharn & Type bertengkar lagi gegara hal kecil. Pas si Tharn nawari cikinya, si Type kek be like "aku gak akan kepancing!" Tharn pun be like "kalau pun aku memancingmu, aku gak pake makanan" mulailah si Tharn ambil aqua botol dan meneguknya. Yang membuat nae suka di scene ini ya gegara ekspresi si Type yang tergoda keseksian Tharn lagi neguk aqua + ditambah efek musik-musik sexy serta slow motionnya. Behh... Nae aja sampe mimisan rasanya nengok si Tharn cuma minum aja bisa seseksi itu.

5. SURGA BERADA DITELAPAK KAKI TYPE

Scene ini di EP.5 saat itu si Tharn lagi ngegoda Type pake bilang "Type, aku kau anggap apa?" si Type jawabnya gebetan. Nah... Si Tharn mulai mengendus-endus leher si Type, turun ke dada, turun ke perut, turun ke slangkangan (kuharap sih :v) tapi dari perut terus menuju ke kaki dan Tharn mencium kaki Type seraya be like "Type! Pokoknya aku milikmu ya.." dan Type tersenyum malu. Itu scene yang menunjukkan sisi hati yang tulus dari Tharn kalau dia benar-benar mencintai Type itu sangat sangat tulus dari lubuk hatinya yang paling dalam. Yup.. Nae juga nengok scene ini kek surga berada ditelapak kaki si Type XD so romantic.

4. THARN NYANYI BE MINE KEARAH TYPE

Scene ini di EP.9 -- saat band Tharn lagi perform di kafe, dan Type juga ada disana. Nahh... Scene dimana Tharn nyanyiin be Mine sambil natap ke kamera (dalam cerita : natap ke Type) sukses bikin fans Tharntype ngehalu banget. Yes.. Nae buka twitter, facebook, instagram banyak yang ngepost scene ini dengan kepsyen-kepsyen "duh! Serasa diNyanyiin buat akkuh" XD dan nae akuin sih, scene ini memang bikin baper karena tatapan Tharn serasa kek lagi natap kita (penonton). Nae aja jujur, sampe tersipu malu XD RIP my brain. Sadar!!! Sadar!!! Dia hanya natap Type, bukan kita.

3. MALAM PERTAMA THARNTYPE

Scene ini di EP.4 -- yang namanya pertama pasti sangat unforgottable ye kan, sama kayak scene ini. Jujur... Nae waktu itu sangat excited dengan scene dimana Type bakal merelakan keperawanannya dijebol oleh Tharn. Mereka menyatukan ranjang mereka. Mulailah Tharn mencium bibir Type perlahan-lahan. dan jeng.. Jeng jeng... Es Batu mulai berguna, mereka ciuman pakai es batu. Kemudian si Tharn lepas baju dan si Type megang dadanya duhhhhhhhh astaga Tuhan, scene ini melemahkan banget. si Type yang digrepe-grepe, nae yang ikutan merasakan kenikmatan mereka. Apakah ini yang dinamakan kenikmatan 3D? Tapi jujur nae merasa scene ini terasa romantis bahkan nae gak ada merasa scene ini terasa porno. I like it... Sumpah! Suka lupa bernafas kalau scene beginian XD mata sampe gak berkedip saking berharganya setiap detik scene ini.

2. KHASIAT ES BATU PART. II

Scene ini di EP.12 -- Scene dimana mereka selesai membongkar kedok Lhong, kita disuguhkan dengan scene kiss TharnType menggunakan es batu. Yes.. Serial ini identik dengan kiss scene ikoniknya yang menggunakan es batu. Gak hanya satu es, tapi dua es batu. Disitu nae dah ambyar halu banget membayangkan betapa enaknya andai nae dikutuk jadi es batu itu supaya bisa keluar masuk dari mulut Type ke mulut Tharn, dari mulut Tharn ke mulut Type berulang kali. Duhhhh... Yawla, sadarkan nae, tabok nae pake terong ungu plis...

1. LAGU SPESIAL THARN UNTUK TYPE (HAPPY ENDING)

Scene ini juga dari EP.12 dan menjadi penutupan Happy Ending TharnType. Scene dimana Mereka semua lagi kumpul bareng bersama teman-teman kampusnya. Dan mereka tahu kalau Tharn Type sudah pacaran secara terang-terangan. Disitu Tharn menyanyikan ost TTTS yang berjudul "Hold Me Tight" versi akustik. Tharn menyanyikan lagu dengan tatapan penuh rasa cinta untuk Type, dan Type tersenyum bangga menatap Tharn. Membuat nae gak bisa membendung air mata nae. Ya.. Scene ini nae nangis banget, bahkan nae sempat udah beli Lays yang gede dan gak sanggup mengunyahnya. Nae hanya menangis sambil tersenyum bangga seperti orang tua yang bangga melihat anak cowonya nikah sama cowo cakep. Nae serasa ikut hadir diantara mereka dan ikut merasakan happy ending TharnType. Dari banyaknya fans service scene ini yang nae rasa complete happy. Puncak kebahagiaan karena mereka saling mencintai secara terbuka tanpa takut dijudge. side keromantisan, kehangatan, kebersamaan, kebahagiaan bisa nae rasakan dalam 1 scene ini. TharnType emang The Best.

Original Soundtrack

Jika Serialnya seru, aktornya cakep, maka soundtracknya pun gak mau kalah. TharnType hanya punya 2 OST yaitu Opening & Closing. Opening by Pop Jirapat "Be Mine" & Closing by Aof Chainon "Hold Me Tight" -- Be Mine juga disebut sebagai lagu Nasionalnya Lhong karena liriknya persis seperti apa yang Lhong lakukan, dia tidak akan membiarkan satupun berdiri disamping orang yang ia suka. Tapi Be Mine bukan berarti lagu jahat ya, lagunya semangat dan romantis. Begitu pula Hold Me Tight, lirik nya berlipat-lipat kali lebih romantis. Tentang hubungan yang mencintai, menggengam tangan sang kekasih dan tidak akan pernah melepasnya behhh... Dijamin, 2 lagu ini bakal jadi list lagu favorit selama menontonnya bahkan nae masih sering muter lagu ost tharntype. Versi Audio Be Mine & Hold Me Tight sudah lebih dulu rilis. Sedangkan MV Be Mine dibawakan oleh cover Kaownah  Kittipat dirilis pada 1 Desember 2019 lalu dan menunjukkan sisi imutnya bahkan MVnya sudah mencapai kurang lebih 3M Views YouTube. MV Hold Me Tight by. Aof Chainon dirilis pada tanggal 30 Desember 2019. Dan “Hold Me Tight” versi Akustik by. Mew Suppasit dirilis tanggal 22 Januari 2020. Mau seberapa banyak pun versi dari 2 lagu ini, semuanya tetep enak dan terasa menyentuh! Rekomendid.

So! Apakah ini rekomen gak sih? Menurut nae! YES.. KALIAN YANG BELUM NONTON WAJIB NONTON SERIAL INI. Walaupun review nae kelihatan sangat spoiler yakinlah masih banyak hal-hal yang diseries itu tidak nae tulis di review ini. Serial ini juga lucu, hot, manis, adorable, dan sukses memainkan seluruh emosi kita, kalian pasti suka. Jadi jangan berpikir ini genre BL, geii dan kalian merasa jijik? Ingat ya.. Apalagi kalau ada Homopobic diluar sana, jangan sekali-sekali ngejudge, sok suci, bisa-bisa kamu kena karma seperti Type :v Kurma manis ya Type :v karmanya dapat cowo secakep Tharn.


Kurang lebih 3 bulan TharnType menemani kita. Nae punya kenangan baik akan seri ini. Emosi nae mulai dari nae senyum-senyum gaje, kesal, bahkan sampai nangis bisa nae dapetkan pas nonton seri ini. Yang belum nonton, maka segeralah nonton. Dan yang sudah nonton? Bagaimana tanggapan kalian soal seri TharnType ini? Apakah kalian suka dan euforiaan seperti Nae? Apakah kalian jadi bucinnya MewGulf? Kalian bisa curhat, cerita, tulis perasaan kalian selama nonton seri itu di kolom komentar, nae akan bales kok. Nae orangnya ramah. Blog nae terbuka untuk siapapun terutama fans kpop & BL.
Nae rasa sampai disini saja Review Film TharnType The Series nya, sampai ketemu lagi di review berikutnya. Salam cinta tulus TharnType, semoga bakal ada projek mewgulf kedepannya. byebye say.... See you again.

THE END

TRAILER THARNTYPE THE SERIES
t

KAOWNAH "BE MINE"

Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)