[REVIEW] – LOVE BY CHANCE THE SERIES (2018) – FINAL

Perhatian :
Postingan ini berisi konten hal tabu. Bagi warganet yang nyasar di postingan ini dan tidak ramah dengan hal-hal berbau YAOI / Eiljibitih, diharapkan untuk segera meniggalkan laman ini sebelum timbul gejolak-gejolak tak mengenakkan.
Postingan ini juga mengandung spoiler besar-besaran, jadi pastikan kalian sudah menontonnya sampai tamat, dan baru lanjut membaca ulasan ini.
Selamat membaca, from Nae... ^^

***

Final review dari serial Love By Chance kan? Nae harap kalian akan siap sedia membaca review final ini.  Dan di chapter kali ini nae mau bahas soal cast bsidenya (gak semua sih! Tapi yang nae rasa yang sering muncul & punya peran dekat) jadi jika ada cast yang hanya nae cantumin namanya doang harap maklum aja ya ching. Karena gak mungkin juga nae bahas dari cast utama sampe yang figuran. Dan di chapter kali ini juga, nae akan bahas OST LBC yang gak kalah keren, juga penilaian akhir serta apakah nonton LBC ini berfaedah atau malah unfaedah? So! Check this Out.

SUPPORT CAST :

SODYACH SURAT PERMPOONSAVAT A.k.a Pond. Pond adalah teman sekamar Ae, sebangku Ae, sepermainan Ae! Pond ini memiliki sifat yang langsung bisa kita tebak kriterianya yang mesum, kepo, bawel dan walaupun terkesan orangnya heboh!! (Istilahnya kalo gak ada Pond dengan tingkah usilnya, dunia terasa sepi, gak rame!!) tapi ada juga saat dimana Pond bisa bersikap dewasa dan bijak dalam tutur katanya (kalo lagi serius). -- Pond ini orangnya baik, walau kayak nae kadang mandang dia dari segi negatif karena mesum banget otaknya. Tapi walaupun otaknya mesum, dia tetap bersikap normal kek cowo umumnya, bukan kegatelan langsung comot-comot meme cewe. Peran Pond di LBC terkait dengan kapal PeteAe, dimana Pond sebagai dokter cinta yang super kepo! dia selalu berpihak pada Pete & Ae. Mensupport hubungan PeteAe. Merapatkan hubungan PeteAe..! Hingga Pond adalah salah satu karakter yang bisa dikatakan sangat membantu.. Walaupun sebenarnya Pond sering dicaci-maki Ae, nae salut dengan Pond yang malah bersikap b aja.. Dia gak pernah menganggap caci-maki dari Ae itu hinaan sungguhan & memasukkan kedalam hati. Justru Pond malah membalasnya dengan humor yang bisa bikin kita jadi ikut ngefans dengan karakter Pond ini.

Keterkaitan Pond dengan  CHERREEN NUTJAREE HORVEJKUL  a.k.a ChaAm (Kyaaa! Adeknya Nickhun 2PM! Titip salam sama pi mu yang guanteng itu ya kakak sayang), ChaAm itu cewe yang kerja di kedai kopi kampus. Sifat dari ChaAm dominan itu ya jual mahal.. Jual mahal disini! Bukan berarti dia sok cantik atau sok apalah gitu.... ChaAm orangnya baik dan ramah kok. Tapi kalo menghadapi cowo seganjen, dan semesum bin gombalnya Pond. Seorang cewe harus bisa menamengi dirinya dengan jual mahal. Itulah yang diterapkan ChaAm.. Setiap kali Pond menggombal dengan rayuan pulau kelapanya, ChaAm gak pernah hanyut dengan gombalan itu. Malah dia sering bersikap jutek dan bicara sarkas kepada Pond. Untung saja Pond udah kebal soal dikata-katai jadi dia b aja sih. Tapi siapa sangka jika akhirnya cewe yang sering jual mahal akhirnya jatuh cinta pada sang raja pornografi xD dan di LBC walaupun mereka pacaran, kisah cinta mereka cuma sekedar info doang...gak ada disorot momen-momen lebih mendetail karena kan, memang peran Pond-ChaAm disini cuma bside.. Bukan couple utama.

BUA MUDCHIMA A.k.a Chompoo, chompoo ini berperan sebagai pelakor dari side PeteAe. Si Chompoo ini masih SMA dan di LBC dia langsung jatuh cinta pandangan pertama pada Ae yang sempat menolongnya mengambil tas.. Dan saat itulah Chompoo kegatelan dan bilang-bilang si Ae heronya dan berani-beraninya menembak Ae didepan Pete?!! Sumpah! Scene itu pengen kutabok mukanya. Walaupun hingga tamat LBC dia tidak tahu soal hubungan PeteAe, karakter pelakor ini sudah lebih dulu memudar di EP-EP pertengahan keatas. Jadi tanpa kita usir pun, dia akan pergi dengan sendirinya. -- Oh ya! Si  Bua   sempat takut membaca komentar-komentar di IGnya.. Karena u know guys! Menjadi cewe PHO di series atau film yaoi itu kadang berimbas di real life yang mana orang-orang yang doyan baperan bakal nyosor akun SNSnya dan meninggalkan komentar jahat disana. Jadi nae harap kita bisa berpikir dengan bijak.. bahkan nae secara pribadi, jengkol banget nengok si Chompoo! Ingin rasanya dia kutampar karena keganjengan dengan Ae. Tapi! Cuman saat itu saja, saat dia kegatelan dengan Ae. Bagaimanapun kita gak boleh menyamain Chompoo di LBC dengan dia di real life. Karena itu just acting ya kan? Nae harap kita semua mengerti itu. Dan jangan menghakimi cewe yang berperan sebagai pelakor di serial BL. Itu gak baik.

PRAY PRAEPLOY OREE A.k.a Ley/Lemon. Ley adalah adeknya Can sekaligus bestienya Chompoo! Dan dari semua cast cewe, Ley lah yang paling banyak orang respek nengoknya, secara dia mewakili perasaan fans yaoi diseluruh dunia yang mengikuti LBC. U know apa itu? Ya! Ley adalah fujoshi! (Yeyey! Seperjuangan) apa yang Ley lakukan, apa yang Ley rasakan, apa yang Ley bayangkan adalah cerminan dari fujodan saat berfantasi soal yaoi. Dan itu kadang bikin nae be like "Ley itu gue banget ya lord!" -- Walaupun Chompoo & Ley sahabat, mereka berada dijalan berbeda. Kalau Chompoo kan berada dijalan PeteAe sebagai perusak hubungan. Kalau Ley itu berada dijalan TinCan. (Wooowowow! Mana suara fans 2wish?) xD Ley ini pembawaannya lebih dewasa ketimbang p'Can nya itu yang kekanakan. Di LBC, Ley kepo banget soal Tin & Pete, bahkan dia ngeship TinPete xD (fans MeanSaint berlayar coy) tanpa dia sadar jika Tin tidak menyukai Pete, tapi menyukai kakaknya, Cantaloupe.

M PHURIN A.k.a Trump, Trump adalah salah satu tokoh antagonis dari side PeteAe! Terutama sidenya Pete. Keterkaitan masalah Pete & Trump diawal episode, Trump menjebak Pete dengan video mesum dan menjadikan senjata buat memeras kekayaan Pete. Nae gak tahu kenapa dia hanya doyan malakin Pete, bahkan kadang nae nengok sikapnya kek psiko dan rela berbuat kasar demi mendapatkan apa yang dia ingin. Tapi saat berhadapan sama Ae dia kikuk. Dasar cemen ih! Beraninya cuma sama uke lemah gak berdaya doang... -- Soal karakter Trump yang antagonis, prinsipnya gak jauh beda dengan Chompoo sebagai plakor dari sidenya Ae. Yang mana, mereka akhirnya pergi dengan sendirinya.. Trump hanya hangat-hangat di awal-awal episode saja, begitu sudah mau menuju kepertengahan cerita. Dia menghilang. Dan diseries, kabar Trump gak ada lagi bahkan gak nampak lagi batang hidungnya setelah accident dia yang menghajar Pete ditengah hujan deras dan mencomot apa yang bisa dia comot (uang, jam, hp) 

BEST VITTAWIN VEERAVIDHAYANANT A.k.a Good! Good ini teman dekatnya Can.. Dia juga satu fakultas dengan Can serta gabung di klub sepak bola. Karakter Good ini bisa nae bilang sebagai karakter unik. Kenawhy? Kalian yang sudah pernah nonton LBC, pasti mengerti bagaimana pembawaan Good yang lamban kek kukang. Cara ngomongnya lambat, jalannya juga lambat, tatapannya sayu dan tidak begitu aktif.. Simpelnya lebih banyak diam dan mendengar ketimbang Can yang heboh kek monyet albino. But anehnya! Kalo lagi main bola si Good bisa kenceng dan tanggap... W-O-W sekali kamu ya Good... -- btw.. Si Good ini menurut nae cakep sih! Tapi sayang dia kebagian part Bside. Selama nae nonton ketika ada scene Good. nae sering bergumam, menyayangkan part dia sebagai bside padahal wajahnya oke jika dijadikan tokoh utama.

KRIST KRIS SONGSAMPHAN  A.k.a Technic.. Nic itu adeknya Techno! Dan tentu saja Nic terkait dalam kisah KlaNo/KKNo. Dimana Nic dan Kengkla adalah teman dekat. Dan Kla sendiri blak-blakan mengatakan kalau dia suka sama p'No. Untuk melancarkan hubungan KK dan p'No. Nic lah yang menjembatani dan pengorek informasi keberadaan soal kakaknya. Dan tentu saja.. Itu semua dilatar belakangi dengan janji & upah imbalan yang setimpal yang diberikan oleh Kengkla asalkan Nic mau membantunya tuk mendapatkan p'No.. Dan lagi-lagi sih nae terbius dengan visual Nic yang kiyowo banget ya lord... XD malah nae shipper KKNic juga lo xD 

EARTH PIRAPAT A.k.a Type! Type masuk dalam kaitan kisah TumTar. Dimana TumTar itu ibarat kisah segi empat antara Tum - Tar - Tharn -- Type (huruf "T" semua ya lord xD) sifat Type juga gak begitu mencolok disini dan dia bersikap seperti biasanya cowo umumnya dengan otot bisep yang uuhhh.. Cetar!!! Type biasanya jadi tempat cerita Tar. Tar tetap berhubungan baik dengan Type walaupun pacarnya Type itu mantannya Tar. Dan di LBC juga sasaran hubungan tidak baik terjadi antara Tum & Type. Pokoknya 4 karakter yang huruf "T" itu semua saling berkaitan. Jadi kisah TumTar ini bisa dikatakan sebagai part paling menyendiri.. Dan gak da hubungan sama sekali dengan couple-couple leader kek PeteAe atau TinCan 

OOM APASIRI NITIBHON A.k.a Emak Pete. Emak Pete adalah emak idola, emak idaman. Setuju gak? XD kalau nae syuper dyuper meluber setuju empat jempol. Kenawhy? Emak Pete ini kaya, baik, perhatian, dan menerima segala kekurangan anaknya. Mungkin kalo ada dalam keluarga tahu anaknya "berbeda" gendangnya ada 2, kalo gak diusir ya dipaksa nikah (supaya lurus). Terkadang hal-hal seperti itu sering lumrah juga terjadi dalam serial BL. Tapi soal kasus peran emaknya Pete ada bener-bener something new banget.. Walaupun sakit saat tahu anaknya "berbeda" emak Pete tetap mendukung, melakukan apapun asalkan itu membuat Pete bahagia... Dan menerima segala kekurangan anaknya.. Beh! pengen rasanya nae minta diadopsi sama emaknya Pete xD emak idaman.. Emak Pete!! I LOVE U Na... XD -- btw.. Nae curiga sama emaknya Pete kenapa dia begitu mudahnya meng"OK" kan Pete dengan Ae. Jangan-jangan waktu masih muda Emak Pete itu fujoshi lagi xD (halu-gue!)

***

Dan cast diatas ini adalah yang dekat dengan cast-cast utama sekaligus sering muncul dan bisa dikatakan peran mereka berada tepat disamping tokoh utama. Jadi seperti kakanya Tin, Nong Yim, Emak Ae, Deli dan tokoh-tokoh lain itu hanya pelengkap dalam cerita. Dan soal nama-nama cast figuran kalian bisa lihat dan tonton dari LBC sendiri soalnya pas credit, semua nama castnya mulai dari yang super penting sampe yang cuma sekali nongol ditulis semua. Atau kalian bisa juga sambil searching di mbah google xD

ORIGINAL SOUNDTRACK (OST)

Sejak peluncuran teaser pertama LBC di awal-awal Mei 2018. Nae udah kecantol dengan backsoundnya yang dibawakah STAMP dengan judul "Mun Kong Peng Kwan Rak" -- lagu itu menurut nae easy listening banget... Dan terasa romantis dan juga liriknya benar-benar seperti mengajarkan kita berjuang untuk cinta. Dan saat Trailer LBC rilis... Track ost baru juga tak kalah easy listening dan akhirnya rilis di YT dan  dibawakan oleh DEW ARUNPONG berjudul "Wish This Love" -- lagu Wish This Love ini menjadi lagu opening dalam LBC dan menjadikan OST LBC yang paling banyak ditonton. Dan tidak sampai disitu saja, tak lengkap jika tidak menyebutkan BOY SOMPOB sebagai salah satu partisipan singer yang lagu-lagunya ikut andil sebagai OST serial BL. Secara kan Boy Sompob udah langganan ngisi OST serial BL. Untuk sekaligus dalam perilisan album WHY I LOVE YOU.. Boy Sompob lebih dulu merilis "Kor (Wish)" versi akapela .  Lagu Kor (Wish) benar-benar booming dan berhasil menduduki puncak iTunes Thailand No.1 dan mendapat 1jeti views dalam 20 hari setelah rilis. Itu untuk pertama kalinya Boy Sompob merasakan lagunya berada dipuncak. Dan juga Kor (Wish) versi akapela ini benar-benar terasa manis & romantis dan juga bikin addict. Selain Kor (Wish) lagu Boy Sompob juga merilis MV OST "NaNaNa" beberapa minggu sebelum LBC tamat. Beriringan dengan rilisnya lagu Kor (Wish) versi Popnya... Di serial LBC juga kita akan dibuat nostalgia dengan lagu Boy Sompob "Shake" OST Love Sick The Series. Lagu Shake sendiri terselip di suatu scene romantis LBC. Dan yang terakhir! ROSE SIRINTIP dengan lagu "Hope" ada track OST yang paling final dirilis, lagu Hope ini juga adalah lagu paling nyesek dan sedih sampai ke ulu hati. Lagu ini diputar saat scene sedih-sedih dalam LBC.  Soal MV dari track-track dalam LBC seperti Wish This Love (Dew Arunpong), Kor/Wish (Boy Sompob) & Hope (Rose Sirintip) seperti biasa, musik videonya berisi cuplikan-cuplikan dalam series LBC dan scene individual saat nyanyi  terkecuali yang Hope. Penyanyinya gak nampak di MV. Terspesial untuk MV Boy Sompob "NaNaNa" itu dibintangi langsung sama si Saint Sup. (Pete) -- Anyway.. Kalian ngeuh gak sih? Kalau lagu-lagu dari OST LBC semua berkisah soal harapan & impian cinta.. Terlihat dari judul lagu mereka yang menggunakan kata kunci "Wish/Hope"

EASTER EGG?

Cameo? Ya.. Kita dapat Easter Egg di serial LBC. Seperti OST LOVE SICK THE SERIES. Easter Egg lainnya adalah scene foto-foto MAKE IT RIGHT THE SERIES (2016) (Duh! Jadi kangen PeakBoom! XD) scene foto-foto MIR nampak.. Saat scene Can kekamar Ley dan tidak sengaja melihat foto-foto Era Make It Right scene Tee Fuse yang lagi dikamar akan civokan dalam komputer Ley. Scene itu juga menjadikan Ley juga jujur pada kakaknya kalau dia fujoshi.. -- Apakah kalian kaget soal foto-foto MIR yang dadakan nongol? Nae shock sih walau sebentar be like "EH! INI KAN TEE FUSE MAKE IT RIGHT? XD (Heboh sendiri!) – soalnya nae jadi remember 2 tahun lalu nae setiap minggu syuper eksaitid sama ini series. Walaupun gak se-euforia LBC.

REVIEW FINAL :

LOVE BY CHANCE SERIES... Adalah serial BL paling manis selama nae jadi fans yaoi selama 5 tahun ini.. Ada banyak jajaran film BL. Tapi nae gak pernah merasa setiap scene itu manis terus rasanya sampe keubun-ubun.. Love By Chance juga adalah serial BL yang royal skinship & fanservice. Kita dengan mudah nemukan kiss scene, romantic scene, eye contact dan hal-hal seru yang bakal membuat fantasi kita semakin fly high ke syurga. Untuk jalan cerita, dari sisi konflik bagi nae itu klise dan biasa-biasa saja, gak jauh beda dengan alur-alur konflik film BL lainnya. Tapi karena serial ini dibungkus dan dibumbui dengan fanservice yang royal.. Serial ini malah terasa mengasyikkan dan bikin nagih.. ditambah dengan cast 4 couplenya dimana semua mereka itu visual nya patut diacungi jempol. Kualitas akting benar-benar totalitas banget! padahal sebagian dari mereka masih rookie. Civok benaran, lumat benaran dan melakukan scene by scene itu seperti nyata demi mendapatkan hasil yang maksimal... Nilai plus lagi ketika suatu serial BL sudah manis, aktornya cakep-cakep, aktingnya warbiasa, dan ditambah ost-ostnya yang ramah dikuping... Beh! Jarang-jarang nemu serial BL yang bisa dikatakan hampir sempurna gini 

Hampir sempurna?? (What?) ya! Walaupun serial ini dalam kategori memuaskan secara dominan. Tetap aja LBC ada sisi yang menurut nae kurang! Dan kekurangan itu menjadi nilai minus dan kadang nae sangat menyayangkan akan hal itu. Pertama! Kalian semua pasti tahu kalau LBC ini diadaptasi dari novel karyanya MAME "Accidently I Love You" dan diolah Khun New menjadi Love By Chance Series. Scene hot-hot dalam novel berubah jadi halus di series. Tapi bukan itu yang menjadi nilai minus. mau tau apa itu? "ENDING" -- ya! Cuma dan hanya ENDING. Saat ada kabar ss2, nae gak mempermasalahkan soal pembagian part yang ibaratkan 50% PeteAe, 30% (TinCan) & KKNO / TumTar masing-masing 10%. Jadi memasukkan 4 couple dalam poster promosi nae be like "mungkin di ss berikutnya, couple yang ini bakal di sorot" tapi! Setelah tahu Gak ada season 2.. Dan pas ending bisa dikatakan masih menyisakan tanda tanya bahkan sad ending untuk TinCan (yang sudah jelas fansnya membludak) membuat banyak fans yang nggak terima. Bahkan nae pun ini sampe sekarang masih nggak terima juga TinCan ku harus berakhir seperti itu.. Its oke jika gak da ss2 khun New tapi bikin EP.15 biar deh durasinya singkat asalkan bikin TinCan happy ending aja.. Nyesek aja tau gak ching! Serasa kita dibawa terbang tinggi terus dijatuhkan sampai mati, gak sempat mengucapkan kata-kata terakhir lagi. Langsung hantam tanah! die! Mati.

So! Apakah serial Love By Chance ini pantas untuk ditonton atau hanya mengajarkan keburukan? Semua kembali ke pribadi masing-masing. Ada beberapa tipe penonton, ada yang hanya sekedar nonton sebagai hiburan.. Kalau tamat ya tamat aja! No comment. Ada yang hanya mengejar adegan hotnya. Dan ada juga yang penonton yang mengambil sisi positifnya. Walaupun serial ini dikatakan untuk 18 tahun keatas.. Serial ini tidak seporno yang orang lain pikirkan. Atau tidak seburuk bagi orang homopobic pikirkan. Serial Yaoi sama dengan serial bxg pada umumnya. Dan nae rasa kalian mengerti soal itu, hanya saja bedanya cuma di gender. Untuk kisah cerita seandainya LBC pemeran ukenya diganti dengan cewe juga gak mempengaruhi kisah cerita, tapi yang membedakan adalah feelz saat kita menonton. Meibi bagi yang sudah bosan dengan cerita bxg akan merasa kurang eksaitid.. Tapi begitu menonton bxb semua terasa romantis dan manis-manis semua. Itulah kunci kenapa nae sangat fall in luv dengan serial BL.

Lalu! Apa yang bisa kita petik dari Love By Chance? Love By Chance tidak pure 100% berpusat membahas cinta! Cinta dan cinta. Tapi Love By Chance adalah paket komplit yang mana selain melihat dari side cinta, LBC juga menyangkut soal hubungan keluarga, persahabatan, masalah pribadi serta rasa menghargai perbedaan. Misal contoh yang bisa kita petik adalah : Sahabat yang baik, adalah sahabat yang ada selalu ada untuk kita.. Suka ataupun duka! Didepan ataupun dibelakang kita! Karena sahabat akan lebih kekal dari pacar.. (Terinspirasi dari Can yang sering membela PeteAe setiap Tin menghina). -- Jika kau punya masalah, cobalah untuk terbuka kepada orang yang percaya atau orang yang peduli padamu, karena berbagi kisah cerita, kau akan merasakan lega & menemukan titik penyelesaian. (Terinspirasi dari Tar yang memendam rahasianya selama 4 tahun hingga akhirnya dia mau cerita dengan p'Tum). -- Cinta itu tidak mengenal siapa kamu! Cinta itu tidak peduli mau kau kaya/miskin, tinggi/pendek, kurus/gemuk, pria/wanita, benda hidup/mati.. Love is love! Cinta yang murni dan rasa kasih sayang yang murni dari dalam hatimu. (Terinspirasi dari Ae yang jatuh cinta pada Pete secara alamiah, bukan karena terpaksa. Padahal dicerita kan si Ae itu normal tapi perlahan dia bisa tergila gila bahkan sangean dengan Pete)

Tidak semua orang didunia ini adalah jahat.. Tidak semua orang berteman karena harta, atau kekayaan.. Bahkan terkadang orang lain yang sudah jelas bukan sedarah itu jauh lebih baik ketimbang keluarga sendiri. (Terinspirasi dari Tin yang sering negatif thinking soal orang-orang sekitarnya.) percayalah.. Di bumi ini, dari sekian ratus milyar manusia, tidak ada sejarahnya 100% berteman karena uang. Pasti dan pasti ada orang didunia ini yang mau murni berteman, menerima kekurangan kita. Hanya saja! Kita belum menerima orang yang tepat itu, right? -- Jangan malu jika dirimu "berbeda" itu memang kekuranganmu! Tapi buktikan kalau kau bisa lebih baik dari mereka yang merasa lebih sempurna. (Terinspirasi dari Pete yang sering dibully dan diperas karena yaoi). Diluar sana! Jika kalian membaca ini, jika kau itu disabilitas, bagian kaum pelangi atau hal-hal "berbeda" lainnya. Cobalah jangan ikutan menghakimi dirimu sendiri. Orang yang menghina kekurangan orang lain adalah orang yang jauh lebih buruk ketimbang orang yang dihina. Kenapa? Dia menghina! Mengucapkan kata-kata kasar dan men-cap sebagai penghuni neraka. Sementara dia yang menghina apakah sudah merasa dirinya sempurna sehingga pantas menghina orang lain? No beb.. No way! Tiada orang yang sempurna. Kuncinya adalah "Saling menghargai" -- jika kita bisa menghargai, maka hidup akan terasa lebih indah. -- Berjuanglah demi cinta! Tapi dengan cara positif. Jika itu memang jodoh, mau dia sejauh apapun pasti ujungnya tetap menjadi milik kita. (Terinspirasi dengan KengKla yang never give up buat dapatkan No) apakah cara meniduri orang yang kita suka adalah jalan terbaik buat mendapatkan orang yang disukai itu? No.. Disinilah kita diuji untuk melihat mana yang bisa dicontoh dan mana yang tidak. Untung KKNo series ya! Coba didunia nyata kek gitu.. Dijamin si pelaku bakal dipenjara xD -- dan masih banyak lagi yang bisa kita petik.. Cobalah untuk mengambil nilai positifnya.. Jangan taunya cuma nengok KUPAS UDANG!!! GURITA-GURITAAN!!! CHUPA CUPS!! ATAU CIVOKAN DAN SCENE HOTNYA DOANG :V katakan YES PRESTASI! NO YADONG XD *padahal-gue-sendiri-yadonggers XD

***

So! Nae rasa cukup disini untuk Film Review Love By Chance Series.. Jika ada hal yang ingin kalian sampaikan.. Jangan segan untuk komentar dibawah.. Tulis apa yang kalian pikir. Nae orangnya welcome banget. Terlalu welcome malah xD karena setiap ada yang komentar di blog nae adalah obat lelah nae dan membuat nae senang banget.. Jadi kalo mampir baca, curcol gosip-gosip bareng nae seru lo! XD dan terima kasih banyak buat seluruh yang terlibat LBC, pembaca yang budimen. Nae harus pamit dan menutup review ini.. Wish this love could be forever! And See You Again next time! Byebye!

"THE END"

TRAILER LOVE BY CHANCE THE SERIES

Comments


EmoticonEmoticon

BILLBOARD

[REVIEW] – WE ARE SERIES (2024)